JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 18 Desember 2016

Hutan Bambu Arashiyama ala Lombok

Hal yang unik emang kadang ditemukan saat kita telah selesai melakukan perjalanan. Salah satu yang unik dan baru saya sadari dan mungkin kalo sobat ada kesempatan jalan ke sini, kayaknya nie spot bisa diexplore lebih banyak dan bisa dibikin layaknya bambu keceh kayak di Jepang gitu deh, makanya ke Indonesia aja semua ada loh sob hehe, tinggal angle dan kamu kudu lebih sabar ajah, jangan lewatkan spot Hutan Bambu Sembalun Lombok dekat dengan rumah adat desa baleq ini ya sob.
kira-kira kamu bisa kok bikin lebih keceh dan pake vertikal angle..
modelnya cakep kan ?? hehe pizzz pak
inget agak deket terus dinaikin potrait angle nah tar pasti dapet deh

Pokoknya kalo sobat jalan membelah daerah Sembalun Lombok bakal tercengang deh dan bakal banget tasbih tahmid takbirnya, karena MasyaAllah indahnya, heran saya di Jogja jarang lihat gunung yang keceh meliuk gitu. Makanya sob jalan-jalan yah biar peka dengan apa yang ada, biar pandai bersyukur lihat yang beda dari biasanya.


Karena saat kita udah terlalu rutinitas tuh tau gak sih kita bakal dijerat tuh yang namanya gak puasan plus ngeluhan. Makanya yang jarang jalan, jalanlah sob, yang kebanyakan jalan diemlah sob, hidup gak hanya di jalanan ajah.

Jangan di jalan ajah ke Kawah wurung Bondowoso jugah biar adem gak kepanasan hehe
sembalun lombok
horeeee sampai sembalun sampe pecah-pecah

Hehehe ironi yah sob, saat detik ini kita bilang jangan eh detik selanjutnya kita bilang silahkan. Yah begitulah hati bolak balik tiada henti. Maka bahagialah yang punya hati puas dan bersyukur pasti deh bahagia. 

Karena bahagia itu bahkan cuma ngelihat dan kamu doakan kebaikan dari yang kamu lihat itu udaahhh bahagia banget. Maka jangan curiga yah kalo udah sampe area blanks spot masalah niat.

Tanpa harus merengkuh merampas dengan kezaliman dan melampaui batas sereeeeeemm tau. Makanya puas aja deh apa yang dikasih Allah kamu pasti bahagia sob, kasihan kan anak-anak suriah dirampas negerinya oleh pemecah belah kedamaian zalim ngeri #SaveAleppo.

Masak kamu hidup sekali cuma mau jadi makhluk serakah?? Makanya sob ikhlas deh, kalo belum dikasih mungkin hikmahnya ilmu dan hati kita belum siap untuk menempuh hidup baru selanjutnya eaaaaaaa malah. *-*
bukti pergasingan
nanjak ke bukit pergsingan jangan lupa ya sob

Ya sudah yang penting sobat kalo udah nemu rumah adat desa baleq di daerah sembalun ini, jangan lupa bikin aksi yiha di kebon bambu ini yah, dan bikin yang lebih keceh, ini kalo anglenya pas kamu bisa bikin foto kayak hutan bambu di Jepang sono itu yang hits tau kan?? Asal jangan ngarep dimari ada pandee yeehh?/ kecuali kamu disponhori si p**** buat jalan" ahhh itu ajakin akuh.

Makanya jelajah Indonesia ajah gak usah keluarin duit ke negeri lain, kita putarkan ekonomi di daerah sendiri aja yah sob, pasti negara untung gak rugi dan gak terjadi inflasiii eaaa, sok anak ekonomi padahal ngasih kembalian jualan es  aja bingung weleeehh.
hutan bambu lombok
ini spot kece  jangan lewatkan diexplore lebih keceh ya sob

Yo wis lah sik penting ning kene adem sob, kalo saya bisa explore lebih lama kayaknya banyak ide bisa dikembangkan dimari, namun karena waktu dikejar sama pak hansip akhirnya daripada digusur satpol PP mari kita buka lapak di tempat lain yukk mariii.

Nah kalo sobat penasaran sama Pohon arashiyama nah silahkan dibuktikan sendiri doi ada tinggal klik sobat udah sampai Jepang. Gak perlu repot pake pasport segala hehehe, enak kan jaman sekarang, menembus ruang batas dan waktu, kembali ke masa lalu dan berbagai rasa bisa dah buncah dalam hati. Nah kalo pengen yang asli yah gak usah jauh ke Jepang udah deh jalan aja ke Lombok Indonesia lebih mempesona, dan buktikan nie Pohon adah yah, pokoknya sobat yang hendak muncak ke Selong dan ke rumah adat baleq di sembalun pasti melewati hutan bambuh keceh ini. 

Oia hati-hati banyak ranjau darat dimari waspada jadi gak hanya timur tengah aja, Indonesia tengah juga banyak ranjau darat.

Makanya kalo jalan jangan kebanyakan Senandung Perjalanan yah kena ranjau darat kan bahayeee.... *buang hajatnya kebo 
angki
halah ala" ala" abaikan penampakan wajah lelah

Oia saya cari-cari di Jogja belum nemu yah, kalo sobat nemu kebon bambu belakang rumah punya simbah jangan lupa ditanya yah itu warisan tar buat siapa?? 

Sapa tau buat kamu, inget jangan digadai ke Jepang yeeehh, sudah biar doi tetep tanah milik pribumi, jangan jual bahkan dihargai mahal sama orang luar negeri yah. Jangan mau Jepang, Korea, Belanda mana ajah lah jangan rela ya sob.

Kamu kan gak tau kalo ajah di bawahnya ada macam tambang macam Freeporrtt, sapa tau putumu ada yang calon ahli ngebor bumi, wehehehe anak cucu sobat bakal banyak ujian kenikmatan tar wehehehe. waspadalah waspadalah.

Makanya jangan coba-coba jual tanah negeri Indonesia sobat yah, dan ditukar pakai lamborgono apa gini apa gene gak peduli sob, yang penting itu tanah milikmu dan merdekalah, jangan rela dijajah pakai barang-barang aneh made in luar negeri yah, pertahankan tanahmu pertahankan Indonesia milik pribumi sob. 

Selamat berjuang, semoga Allah masih memberi berkah negeri ini untuk terus dimiliki pribumi Indonesia. Hidup bebas tanpa hutang riba dan bahagia dah sob kalo kamu gak punya hutang. Karena bahagia gak harus memiliki yang canggih, tapi bersyukur atas canggihnya keluar bau kentutmu itulah bahagia hidup sehat tanpa hutang.... ^-^ 

Semangat sehat Indonesia, bahagialah dengan tanah negeri sendiri. Merdeka!!! Indonesia ini amanah Allah yang harus disyukuri jangan hilangkan berkahnya dengan digadai barang-barang buatan orang luar negeri yang bisu dan sejatinya mati tak bergerak. Hanya membuat manusia makin serakah dan lelah sajah, karena adanya perang pasti ada yang serakah dan berbuat melampaui batas.

#Savealeppo #SaveSyria Jangan lupa berdoa tanpa lelah untuk dunia yang lebih damai tanpa perlu perang.

Kalo pengen lelehkan lelah jangan lupa jalan juga ke Tanjung Nyet di jalan Lawa dibawa yah.

A photo posted by Muhammad Angki PrasetyoNugroho (@angkisland) on

6 komentar:

  1. Balasan
    1. iyo mas sembalun marai ngefensss...mantap

      Hapus
  2. duh kerennya bambunya, pasti kalau bergoyang ketiup angin akan terdengar nyanyian merdu bambu

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu mah asik kan suara alam hehe

      Hapus
  3. Pemandangan yang adem. Ngademin mata, hati dan pikiran. Sungguh indah.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah jalan" di alam emang bikin fresssh mata hati mbak

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...