JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 19 Desember 2016

Guling-Guling di Saguling, Nengok Bentar PLTA Saguling Jawa Barat Gak Sampai 5 menit

Sepi yah siapa yang gak doyan sama sepi dan hening, namun itu gak berarti bahwa sepi harus hening, ternyata dalam sepi ada gemuruh energi yang sedang dihimpun. Namun berapa tahun lagi kah gemuruh itu akan terus bergemuruh. Akankah dia terhenti lantas mati, atau malah jebol dan meluluh lantahkan. Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, kita tak pernah tahu, ya sudah mari kita nikmati saja tengokan kilat nikmati PLTA Saguling ringkas cepat ini ya sob.
Plta Saguling
aku suka Pipa raksasa di sana tapi sayang gak bisa buat main perosotan hehe

Siapa yang menyangka, sobat akan disuguhi sebuah pembangkit listrik tenaga Air, yah saya pun gak sangka bakal disuguhi yang beginian, tapi apalah daya ini jalan suka-suka ke mana aja, gak ada faktor ekonomi yang dikejar, gak ada target marketing yang harus dijaring, iyah ini hanya cerita jalan ikhlas ke mana ajah, tanpa pajak dan tak dikomersialkan, hanya jalan ikhlas ajah, sobat pasti tau arti jalan sehat penuh ikhlas kan nah, makanya selamat bahagia yah.

Karena saat sudah memutuskan pergi jangan pernah kembali tanpa ada hasil yang sobat dapatkan, karena kalah itu saat kita berhenti bersyukur dan bangga atas pencapaian. Jangan pernah puas masalah niat, namun jangan serakah dengan hasil. Karena sungguh saat hasil yang besar itu begitu melimpah, dia masuk ke dalam hati untuk mencuri dan bentangkan keserakahan ke dalam jiwa.

Kalo masa serakah telah sampai, maka yang terjadi adalah bahkan tempat sepi pun jadi tujuan buat membuai yang bikin penasaran iyah kita tuh makhluk penuh imajinasi makanya waspadalah-waspadalah sob sama tempat sepi dan sendiri itulah saatnya imanmu sedang diuji apakah bener sobat iman atau melayang??

Soalnya imajinasi itu beda sama fokus loh, inget gampang tuh setan kita ketahui kapan curi iman. Kalo lelah ke Tanjung Nyet Lombok ajah gak lelah.
cari tempat sepi
tempat sepi beginih emang dicari anak muda mudi waspadalah waspadalah
karena setan lihainya minta gulaaai biar makin kentaall
wahai anak muda insyaflah dosa kita makin banyak makin tua
kalo berdua duaan etiganya?? etaaaaannnnn

*makanya jalan rame" yah jangan sendirian... hihihih

Apalagi anak muda yang jarang baca suka dolan dan lihat-lihat langsung mupeng, uhhhh dada bakal makin sesak apalagi gak belajar agama makin tipis aja dah iman akhirnya hilang ditelan zaman, agenda negeri barat menyusup ke negeri timur usai juga. sukseslah tersantap anak muda cupu yang masih cari arti bermimpi halah mimpi dan panjang angan itu teman setan sob jadi apakah anda masih bermimpi esok masih akan bernyawa??

Semoga saja, semoga saja masih bisa bertaubat masih bisa beramal lebih baik untuk dijadikan amal jariyah yang bisa diharapkan dituai dimalam yang gelap dan dingin tanpa ada listrik bahkan secanggih-canggihnya PLN doi gak bakal bisa nerangi malam yang gelap di malam pertama di dalam kuburan, dan hanya amal ketaatan yang akan membuat ingat dan bahagia, dan sebaik-baik hiburan dan ingatan yakni Al Quran.

Sudah amalkan Al Quran hari ini ???alhamdulillah...
plta saguling keren
mungkin bapakmu direktur itu PLN bersyukurlah sob jangan lupa infak yang banyak

Makanya sob kalo jalan lihat yang keren begini jangan lupa banyakin selaraskan deh yang perlu diselaraskan. Lihat burung yang terbang dan seakan tak ada yang menahannya di udara, langsung ingat Allah dah, maka sobat selamat dari mendusta, maka saat heran datang ingatlah siapa yang mencipta ya sob, penasaran sobat bakal terpupus dan tersisa syukur yang dalam.

Nah siapa yang gak kenal Waduk Saguling?? Nah boleh deh bawa hati lebih jauh sob, nah sobat pasti tau cara gimana bisa punya cerita dan iman, yah bacalah sob dengan membaca bahkan diberi nikmat melihat, siapa yang bisa mendusta?? Karena semua nikmat besok semua bakal ditanya sob.

Termasuk lihat nikmat Waduk Jatiluhur.
pipa raksasa
seruu yah kalo bisa dipakai perosotoannn, lu gile ndro??
Jacky Chan ajah tobat masak kamu enggak??

Jadi yah bersyukur deh, saya cuma bisa ingetin sobat terus bersyukur, karena saat syukur itu telah sampai batas maksimum dan saat itu sobat mulai lelah untuk bersyukur, tunggu deh saatnya semua roboh dan bergelimang dengan peringatan musibah yang besar, kenapa?? agar kita diuji apakah kita akan terus taat atau menyerah dan berfoyah dengan kemegahan dan kemewahan.

Sudahlah mari kita lihat dan nikmati saja sob, ini hanya tengokan sebelum kerja keras jalan jauh capeknya josh hehe gembrobyoosss, nah makanya sob cobalah tengok kiri dan kanan siapa tahu sobat bakal nemu yang gak dikira kan, yah begitu juga inih, hanya numpang lewat kerjaan saya bukan pejabat. 
pln
wahhh ini jangan ada ultramen ajah wiss ndak heboh

Pejabat mah berat kerjaannya kudu baca tuh setumpuk pelajaran dipelajari kudu benar-benar serius, lantas meninjau ke lokasi ini teori dan laporan bener apa enggak inih?? atau hanya perusahaan tipu-tipu internet menipu. Makanya sob jalan di tengok doi beneran ada apa enggak.

Jangan asal transfer, asal transfer berakhir sedih, tapi kalo transfer ke akuh aku gak sedih kok halah gelitikin pakai sutet usai sudah. Weett Pizzz gak kena gak tanggung jawab pizzz, ini ceritanya salto Ultramen ala-ala, yang selalu pergi 3 menit dan gak bantu-bantu beres-beres kalo acara shooting udah kelar. #Ultramen Pahlawan gak bertanggungJawab injek sana robohin gedung sini hancurin... abis itu disebut Hero... begitulah Ultramen kisah hidupnya, itulah kita hari ini apalah-apalah hasil anak" Ultramen

plta
dibawahnya bisa juga kita eksis, ehhh ini aslinya ndak boleh awas jangan dipakai main bahayaaaaaa

Yang saat proyek usai maka semua membubarkan diri menyelamatkan hasil panen dan gak ingat dan peduli siapa yang ditelantarkan, kasihan Saguling semoga tetep diperdulikan deh yah, semoga bendungan sungai Citarum yang penuh akal dan menawan dibendung ini penuh dengan sujud syukur.

Alhamdulillah, wah doa itu bakal dikabulkan kok sob, maka perbanyak doa dan sabar ajah ya sob, kalo ada yang tanya ke saya?? Kik kamu kok gak nikah-nikah?? belum doa yah, udah sob, tapi doa saya ini mungkin bukan doa biasa jadi saya kudu lebih sabar lebih lama eaaaaa, haseeehh malah menarik perhatian.

Sabar aja nungguin sunrise di Gunung Ijo Purworejoh.
raksasa
kereeeennnya ini pipa-pipaa pendek ehh panjang dink

Oke sudahlah yang penting doa saya pengen lihat sumber dari semua listrik kita ini tercapai dah, bisa lihat PLTA di mana aja di pulau jawa ini, alhamdulillah. Kamu udah pernah lihat belum sob?? Makanya banyak jalan lihat yang belum dilihat biar makin banyak iman tertancap di dada.

Sebelum iman itu gak ada arti lagi, soalnya lihat akhirat besok kalo dah mati, kalo masih ada kesempatan hidup yah kudu sabar, dunia ini ujian, meski gak lihat akhirat kita kudu iman. Kayak tidur itu loh sob, kita tuh aslinya dimatikan, terus pagi ini dihidupkan lagi.
angkisland
alhamdulillah syukuri nikmat hidupmu sob

Kalo kita berbuat kebajikan dan beramal kebaikan yah pasti kita bakal ngimpi yang indah-indah hehe, teringat amal yang kita kerjakan di siang hari saat aktivitas, yah kira-kira begitulah tapi yah itu cuma imajinasi saya jangan diikuti apalagi diimani, cari sendiri deh iman. Doa sama Allah semoga diberi hidayah dan petunjuk biar kita hidup tetep lurus dan gak belak-belok.

Selurus pipa raksasa ini, waaahhhhh saya baru pertama kalinya lihat pipa raksasa begini heran sayah, keren dah bangsa Indonesia. Semoga anak-anak bangsa suatu hari bisa bikin Pesawat Kapal yang bisa angkut penduduk Indonesia semua hijrah dah aamiin.

Tapi hijrah hati lebih penting sih dari hijrah fisik, karena hati yang baik itu yang sejatinya sukses. Kalo kalah jangan menyerah ya sob.
mantap dah
indahnnyaaaa aahhhh aslinya lebih keren loh 

Wahhhhh mantap dah, sebelum banjir bandang itu datang mari terus bersyukur dengan keamanan yah sob, ini bukan main-main belaka.kita kudu bersiap saat Indonesia gak ada listrik lagi, loh mana mungkin? weeihhh kamu gak tahu aja sob, ini ciusss lohhh.

Nah mari bersyukur hidup di zaman listrik begini, hehe oia kenapa saya tahu kok listrik bakal habis?? Lah sobat kan sering lihat di kantor PLN, hemat energi selamatkan bumi, saya menangkap bahwa PLN sedang kasih tahu kita, kalo kita gak hemat bumi ini bakal gak selamat. Karena boros teman setan, kalo hemat teman malaikat mantap.

Hematlah sob, jangan durhaka yah, ndak disambel Bledek berjuta kilo wooottt voltaseee lebih jederr dari nih PLTA kan hebooh. Makanya berbaktilah sebelum masa orangtua terlewat.
nanjak ke sana boleh gak yah???

Makanya jangan boros deh mulai dari sekarang, kalo enggak yah siap-siap deh hidup tanpa listrik, karena buat hemat itu kamu gak usah banyak-banyak pakai alat yang pake listrik angki jamin hemat wiisssss bisa buat jalan-jalan tabungan senang hehehehehe.

Pengen coba?? coba aja kamu idup gak pake listrik selama setahun hehehe, pasti kamu udah bisa terbang naik umroh haji ke Mekkah aamiin, yang penting doa, kerja ikhtiarrrr, hehehe mantap kan makanya hemat listrik sob, pasti hidupmu hemat, gak boros pulsa, gak boros duitt aahhh nikmat dah hidup hemat itu. Coba deh hidup tanpa listri barang seminggu ajeehh, orang hidup tanpa istri seperempat abad aja kuat.*-*

Kalo kamu hemat, kamu bisa bikin Senandung Perjalanan gratisan dibagi-bagi monggo jamaah sedoott, daripada di Mobil Bus Travel isinya cuma dangdutan Koplo capeeekkk deh, lelah neng hati bujang lapuk inih... 

Lelah ku lihat kamu goyang di dunia, mending kamu anteng di dunia, goyang dah disurgaa bebas. Dunia ini rawan dah buat mata lelaki yang beristri aja ujian, apalagi yang bujangg neng... pizzz semoga TV" di Bus Wisata denkewen" isinya ceramah pengajian ajah dah biar hati adem amiin.
sudhalah hanya alah alah lelah

Makanya yang hemat sob, biar kamu bisa segera jalan nikmat penuh pesona bareng keluarga tersayang dan tercinta. Dan bahagialah sob, saat sobat bisa berbagi cerita jalan sobat. Ahhh pasti indah kan mengenang kenangan bersama keluarga.

Bisa berbagi hikmah perjalanan, bisa berinstropeksi diri ini kita yang salah di mana, dan bisa lelah abis itu tidurrr nyenyak deehh hehehe.

Gempor tauuu kamu kalo jalan tuhhh, tapi nikmat tak terkira dan berkenang pasti akan terus dapat jadi cerita kebanggaan, ahhh kenapa sob kamu masih aja diem di rumah?? Jalan dah nikmati dan syukuri, jangan nikmati dan tinggal pergi halah.


Sabar yah yang gadis, gadis, banyakin doa ajah biar di ajak jalan ksstriaa bertopeeengg pembela kebenaran dengan Sah datang ke ORTUmu dan minta ijin menculik putrinya mengembara melihat indahnya dunia eaaaaa.

Karena apapun ujian dunia harus kita syukuri ya sob, biar diakhirat kita jadi pemenang di tugu Girimenang Lombok. Sudah jangan cela takdirmu, syukuri saja dan nikmatilah kamu hidup bebas nafas gratisss aja ngeluuhhhh.
mumpung gratisss kapan lagi ya toh haseeehh T,T
oia itu yang coret-coret bukan saya
saya anak baik" bukan buruk" haseeh

Gubrak kayak cerita wayang ya sob? Jawa Barat tanpa sinden namun tetep mempesona, iya gak kang cepot?? Oke deh gitu aja menengok Saguling sambil guling-guling bahagia.

Karena bahagiaku sederhana kok sob, hanya melihat yang belum pernah kulihat aku bahagia, meski itu hanya kulihat dari jauh saja, yang penting jariku tetep menari penuh syukur, bahwa kita hidup gak sampai 1 abad, lalu kenapa berangan panjang punya cerita berabad"??

Sudah jangan cerita heboh biasa aja sederhana, rahasia gak diketahui dunia, tapi penduduk langit mengenalmu dengan amat terkenal, sabar ya sob, sabar di dunia masih berarti kok. Jangan lupa ingat Allah biar hati tenang.

Jalan-jalan jangan lupa bawa hati pakai batik tapi jangan berisik, biar Indonesia makin unik eaaakkk. Seunik Pohon Bambu Jepang arashiyama yang juga boleh loh ada di Indonesia Lombok tepatnya.

8 komentar:

  1. Sukaa gaya menulisnya mas, semoga Allah mmbuka mata hati para perjaka dan gadis yang gampang terbuai setan..
    Itu pipa Segede pisan..bisa buat berteduh bawahnya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak nie hanya waktu luang aja mbak semoga ada manfaat dan renungannya... selamat piknik... nah itu mbak haseehh semua pernah mengalami godaan setan.... wah iya mbak dan gaya tarik bahyaa sekali bisa keguling ke bawah hehe

      Hapus
  2. Wah betul jg ya mas, klw buat srodotn bagus.. Wkwk
    Betul mas, hrus lebih sabar agar dipertemukn dg jodohnya d.waktu yg tepat.. Eaaa 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar ya mas... hehe nah iku mas kereeennn pasti mak seeerr banget hatinya hadeehh telusuran

      Hapus
  3. Ini inti maksud tulisannya apaan yaa? Saya scroll dari atas ke bawah masih gak mudeng point-nya. @_@

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe butuh piknik ke Saguling mas kayaknya pizzzzz.... ndak ada intinya mas... intinya bersyukur aja mas... oke makasih mas sudha luangkan waktunya maaf yah bikin bingung pizzz

      Hapus
  4. wlaupun keliatan sederhana tapi tetap menyenangkn sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah pak yang sederhana kalo bersyukur bakal dahsyat

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...