JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 27 Desember 2016

Embun Sore Yang Syahdu Meski Gagal Taklukan Tumpak Pare Ponorogo

Embun sore, siapa yang akan mengira bahwa embun akan muncul di sore hari?? Tapi itulah senyata hati saya di sore itu. Sobat semua pasti tau kan proses terjadinya embun? 
pemandangan
pokoknya kalo udah sampe di titik jenuh pasti muncul dehembun

Yakni titik air embun yang ada itu berasal dari uap air, dan karena uap itu sampai di titik jenuh suhu yang dingin akhirnya kembali mencair deh dan jadilah embun, makanya hatiku pun mencair setelah panas bingung lelah mendera, dan rada gagal taklukan Tumpak Pare, tapi gagal itu membuat kita bisa segar lagi lho sob, kalo kita segera bangkit. 

Bahwa inilah kita manusia diciptakan untuk terus berjuang setelah gagal, karena dibalik gagal akan terasa indah bagi yang pandai bersyukur. Jadi kenapa hari nie masih kufur sob?? Mari jangan suka ngeluh, katanya Iman?? yuk makin sempurnakan iman dengan gak ngeluhan. 
ponorogo
jalan msih lurus kan sob? alhamdulillah

Karena setiap takdir itu indah dan mempesona, kita hanya perlu makin pandai untuk ambil hikmah dan terus berjuang selarasakan segalanya dengan ayat yang tersurat dan tersirat, maka saat sobat jalan ke suatu tujuan dan gagal mendapatkannya, akan selalu ada cerita indah untuk dikenang disyukuri dan disiarkan. Kenapa?? 

Karena itu nikmat sob, dan Allah suka sekali dengan hamba yang suka menampakkan nikmatNya. Meski nikmat itu berupa kegagalan ayeeehh, biar kamu belajar sob dari kegagalan.

Gagal kalahkan Karangagung Kebumen pun nikmat.

jalan desa
jalan mulai gelap tetaplah taat sob

Jadi jangan mendusta yah?? Dengan gak puas, puas deh sob, pasti sobat bakal sadari sebuah slip syukur yang mungkin lupa diambil dan disetorkan buat dapat nikmat bulanan. 

Hehehe kita tuh makhluknya Tuhan Yang Maha Kaya sob, jadi kenapa harus ngerasa miskin?? Justru yang hatinya sempitlah yang miskin, kalo hati kita lapang dan syukuri apapun keadaan pasti kita bakal Syahduuu terus dah.

Meski kamu cuma makan sedaun berdua eaaa haseehh. Dan rela menabung untuk susu si buah hati eaaaa. Makanya doa sob biar dapat kekuatan tak terhingga sampai bukit Selong Lombok.
jalan ponorogo
terang itu karena ada doa yang sejati sob

Yup salah satunya yakni episode gagal, saat sudah ngebut tapi apa daya, dari parkiran hingga ke puncak Tumpak Pare Ponorogo selatan, masih jalan kaki 2-3 km kira-kira yaaah, padahal sinar sore hampir menghilang akhirnya ya sudah kita akhiri saja jalan kita dan mari pulang badan sudah banyak keringaaaat.

Setelah menikmati Watu Semaur, sobat bisa lanjutkan balik jalan ke arah Ponorogo sampe di pertigaan di sekitar hutan pinus sobat kalo mau ke Tumpak pare bisa ambil ke kanan dan nikmati view pemandangan yang cakeeepp banget. di kanan kiri sebenernya kalo berhenti dan rada nyepiiii bakal banyak view menarik, tapi karena sedang berburu ke lokasi Tumpak Pare jadi kudu diikhlaskan.
ponorogo
nah view yang dipakai anak muda itu keceh sebetulnya

Tak mengapalah menikmati jalanan juga sudah nyaman kan sob?? Makanya kamu pasti berembun deeeh hehe, kalo kebanyakan semedi di dalam perjalanan, abiss pasti menikmati titik jenuh di jalan. 

Tapi kalo yang terus Dzikir dan memikirkan segala pemandangan pastilah gak jenuhh, karena bakal banyak tanda tanya dan kita terus berjuang ingat-ingat nih ayat mana nih yang selaras sama yang dilihat nyata.

Dan hidup sekali ini rugi kalo kita tak membawa pulang apa-apa, dan pesen Allah ke kita, sebaik-baik bekal di bawa pulang itu takwa sodara-sodara jadi semisal sobat diberikan ujian, maka yang akan dibawa dan hasil terbaik yakni takwa. Misal nih buka internet lantas ada gambar gak jelas gejeh, antara nge klik apa enggak, nah disitulah ujian.
jalan
karena sudah mulai malam ndak sempat berhenti kebuutt terusss


Kalo iklan tonton video tanpa spam yang gambarnya aneh dan manajemen setan itu sobat lewati dan gak sobat klik, nah sobat lolos deh dari perangkap jebakan setan, karena takwa sobat takut melanggar larangan Allah itu yang bakal sobat nikmati kekal abadi, bukannya tontonan semu nonton video tanpa spam penjerat itu marketing setan itu.

Makanya bahagia deh jiwa yang dialiri Iman karena dengan Iman tanpa listrik pun sobat bakal percaya. Dan selama hidup sobat bakal terus berjalan untuk memperkuat iman untuk membuktikan setiap hikmah kehidupan. Dan kalo Allah ridho kita bakal dicurahi yang namanya Taufik sob. bukan taufik hidayat yah tapi Taufik renungan tentang hikmah kehidupan yang telah kita jalani.

Karena banyak membaca kamu ketrima di UNIDA Gontor kan mantap sob kamuh.
pemandangan ponorogo
lihat alam aja sob daripada lihat penampakan view godaan setan

Sehingga sobat bakal makin bijaksana dan tentunya terus berfikir sebelum berbuat. Sungguh nikmat yah orang yang beriman itu. Jadi penjara dunia tuh doi gak pernah takut dijebloskan, karena penjara dunia itu sejatinya surga bagi orang beriman. 

Karena sungguh dunia yang luas ini ujian, bila kita belum dicurahi hidayah dengan ayat-ayat Allah, maka yang terjadi adalah jalan penuh kebodohan.

Makanya sebelum banyak harta belajar dah sob arti kata dermawan agar sobat ikhlas bagi-bagi harta yah, jangan lupah bagi ke akuuhh haseeh. Dan inget jangan serakah ndak berakhir kayak candi Brahu Mojokerto yeeeh.
sunset ponorogo
aslinya lebih syahdu dan cakep deh

Namun bila hati telah dicurahi berbagai macam ayat, maka yang terjadi saat jalan adalah, kita akan terus ingat allah sob, lihat burung terbang kita ingat surat ini dan ini, lihat langit tanpa tiang kita ingatAllah berfirman di surat ini dan ini, aahhh pokoknya hati bakal adem deh.


Tapi kalo hati kosong tanpa ayat dan firman yang kita imani, ooohh tidak setan akan masuk dan membuai dengan senandung semu yang bahkan tak kita pahami dan malah membuat kita melampaui batas dengan canda tawa berlebihan dan malah bikin jalan banyak dosa.

Makanya sob, kalo cari pemimpin perjalanan carilah yang sholeh yah, karena sobat bakal terus diingatkan dengan firman Allah yang indah dah yang membentang di alam raya ini. Jadi meskipun gagal sobat gak bakal kecewa ko, karena sejatinya perjalanan di dunia ini bukanlah hanya sekdar tujuan destinasi, tapi hikmah apa sih yang bakal sobat bawa pulang.

Makanya jalan-jalan jangan lupa renungi perjalanan biar punya Senandung Perjalanan ya sob.
cakep kan
Ponorogo menarik kan sob

Bahkan saat gagal nanjak ke Tumpak Pare, pemandangan di Ponorogo selatan ini sudah amat menakjubkan sob. Sungguh bahagialah dia yang terus membaca dan membaca, dan sungguh mendusta nikmat dah orang yang bisa membaca tapi gak beriman dengan utusan akhir zaman, rugiiiii sekali.

Karena membaca ini sob baik dengan mata, telinga, kulit, hati aahhh semuanya dah kalo Allah telah buka tuh namanya Qulubuna Ghulfun uuhhh hati sobat bakal terbuka dan mampu melihat berbagai macam perintah Allah dan larangannya.
iman itu kayak kamu gak bisa lihat 
tapi tetep percaya doi ada sob, coba di mana sobat lihat ada dosa
dari penampakan di atas??? 
Jadi kalo sobat manusia penuh iman, waahh waktu jalan emlihat dunia tuh semacam kita lagi main game gitu, oohh di situ ada score ayao kita ke sana, oohh di situ ada poin yuk kitake sana, awas ahati-hati di depan ada musuh siapkan senjata, yah pokoknya permainan Game di Hape sobat tuh sebenernya ada hikmah, kalo kita beriman keluar rumah nahh kita bakal merasakan hawa semacam gitu sob.

Misal yeeeh nih apalagi nih di Indonesia nie ujiannya merdeka raya keluar rumah aja langsung disambut angin sepoi pemandangan luar biasa macam jalan ke tumpak Pare inih sob, meski gak sampe ke spot idaman tapi jalan ke sananya udah emejing dah.

Seemejing Gunung Gajah Ponorogoh kayak Amerikah.
negeri 100 lubang
jalan kelak kelok nanjak serem

Nah jadi jalan dengan iman tuh kayak gini, ohhh keluar rumah kalo kita iman pasti kita baca doa agar diberi daya dan kekuatan dari Allah, lantas jalan eehh lihat misuh misalnya nih yah yang bujang uuhhh langsung deh tundukkan pandangan itu jalan keselamatan, kalo belum dan gak mampu lihat yang aduhaii di depan jalan dan sebagainya dah wah pokoknya kalo punya iman hati bakal berkeceamuk dan peraaang dah.

Kita bakal lihat wah orang ini makan sambil berdiri sama setan nih makannya, wah gedung ini boros sekali nih terlalu megah padahal rumah sampingnya reyot apa gak bagi-bagi rejeki ke rumah di sampingnya??? dan sebagainya sob di dalam hati bakal berkecamuk tuh iman.
teruslah lihat dunia dengan kacamata iman yah sob, kamu pastibisa lihat yang gak dilihat
orang awam biasanya... kamu orang iman apa orang awam sob??

Dan bahagaialah orang yang ada bisikan itu tandanya hatinya hidup, meski itu belum hati yang selamat yah, karena setan terus mencuri hati yang terus ada was-was sepeti itu sob, dan tugas kita adalah mengingkari setiap bisikan jahat itu dengan ilmu.

Misal sobat lihat atau rasa, tiba-tiba hujan atau panass banget, pasti setan bakal berbisik keluhan aahh panas, aahh hujan dan sebagainya, nah kalo sobat punya ilmu pastiilmu bakal hadir di hati sobat dan membantah setiap keluhan sobat lantas sobat bersitighfar dan bersyukur, puas dengajn setiap takdir Allah, makanya puas deh dan bahagialah Hati yang masih hidup dengan iman.

Maka bagi hati yang sakit hati, segeralah diobati dengan ilmu dan ilmu, misal sakit dengki sakit iri dan sakit yang lainnya, obatilah dengan ilmu agama, sobat bakal merasa nyamand an tenang dah hidup di dunia yang singkat ini. Jadi jangans ampai ada benci lagi ya sob, benci dan marah itu lebih dekat dengan setan.

Makin kuat Iman makin kuat kita mengingkarihal yang buruk dalam hati, bahkan bsia sampai berbuat untuk mencegah dengan tangand an lisan loh, wah mantap dah hati yang telah tergrak anggota badannya untuk ingkari hal buruk. Nah kalo macam saya ginihyah baru mampu doa deh dan berikan hikmah dan hikmah terus, biar kita pandai bersyukur.

Kalo pandai tar sobat mungkin bisa bikin Ensiklopedia Dosa dan Pandangan Iman kan keceh.
sungguh sob Allah itu Maha Kuasa dan tidak buta, maka teruslah merasa di awasi Allah yah

Jadi maafkan angki ya sob bisal ada salah kata, kita sama-sama manusia, pasti deh ada lupa, jadi saling ingatkan dalam kebaikan ya sob, karena sungguh iman ini lemah dan ujian menyambar-nyambar hebat, share enggak nih share enggak nih?? makanya perlu ilmu sob, biar sobat peka dan bisa diberi petunjuk yang lurus, bisa pertimbangkan antara kebaikan dan enggaknya.


Karena sungguh ujian kita beda sob, hidup kita beda, yang kita hadapi pun beda, makanya jalanalah penuh ikhlas sob, kamu bakal nemuin nano-nanonya kenikmatan bersyukur dan bersabar sob. Makanya kalo kita berbuat keburukan lekas minta ampun ke Allah istighfar, dan doa minta diberi petunjuk agar diganti dengan perbuatan baik yang lainnya.



Keutamaan Kedua: Membaca surat Al Ikhlash sebab mendapatkan kecintaan Allah Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Abdurrahman bin Wahb telah menceritakan kepada kami pamanku yaitu Abdullah bin Wahb, telah menceritakan kepada kami Amru bin Harits dari Sa’id bin Abu Hilal bahwa Abu Rijal Muhammad bin Abdurrahman, telah menceritakan kepadanya dari ibunya Amrah binti Abdurrahman, saat itu ia berada di rumah Aisyah, isteri Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, dari Aisyah bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengutus seorang lelaki dalam suatu sariyyah (pasukan khusus yang ditugaskan untuk operasi tertentu). Laki-laki tersebut ketika menjadi imam shalat bagi para sahabatnya selalu mengakhiri bacaan suratnya dengan “QUL HUWALLAHU AHAD.” Ketika mereka pulang, disampaikan berita tersebut kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, maka beliau bersabda: سَلُوهُ لِأَيِّ شَيْءٍ يَصْنَعُ ذَلِكَ “Tanyakanlah kepadanya kenapa ia melakukan hal itu?” Lalu mereka pun menanyakan kepadanya. Ia menjawab, لِأَنَّهَا صِفَةُ الرَّحْمَنِ فَأَنَا أُحِبُّ أَنْ أَقْرَأَ بِهَا “Karena didalamnya terdapat sifat Ar Rahman, dan aku senang untuk selalu membacanya.” Mendengar itu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: أَخْبِرُوهُ أَنَّ اللَّهَ يُحِبُّهُ “Beritahukanlah kepadanya bahwa Allah Ta’ala juga mencintainya.” (HR. Bukhari no. 7375 dan Muslim no. 813) Ibnu Daqiq Al ’Ied menjelaskan perkataan Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam ”Kabarkan padanya bahwa Allah mencintainya”. Beliau mengatakan, ”Maksudnya adalah bahwa sebab kecintaan Allah pada orang tersebut adalah karena kecintaan orang tadi pada surat Al Ikhlash ini. Boleh jadi dapat kitakan dari perkataan orang tadi, karena dia menyukai sifat Rabbnya, ini menunjukkan benarnya i’tiqodnya (keyakinannya terhadap Rabbnya).” Sumber : https://rumaysho.com/981-fadhilah-surat-al-ikhlas-2.html #ponorogo #tumpakpare #alikhlas https://soundcloud.com/muhammad-angki-prasetyo-nugroho/al-ikhlas-terjemah-indonesia
A photo posted by Muhammad Angki PrasetyoNugroho (@angkisland) on







Apalagi kita di zaman fitnah dajjal sudah amat dahsyat ini, untuk benar-benar suci bebas dari kerancuan susahnya harus bikin generasi baru yang hanya cinta Al Quran dan dan jangan sampai cinta dunia, kalo enggak akhirnya fitnah Dajjal bakal melekat ke sobat, baik itu kebaikan atau keburukan.

Yuk doa terus biar Allah lindungi kita sob, paham dengan berbahagai hikmah dan kita mampu untuk terus paham arti perjalanan hidup kita.

Makanya bersyukur deh semacam #Ndoli di tutup tapi jangan buka lapak di Nganjuk yeeeh Bukit Cinta emang melambai.

10 komentar:

  1. Subhanallah, keren sekali.
    Nikmat Allah mana yang kamu dustakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah nikmatNya Allah mas... terima kasih knjungannya

      Hapus
  2. Seru sekali mas perjalanannya, meskipun gagal menaklukan yang ditujukan, tapi kebayar dengan embun sore yang begitu muantappp indahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mas mari bersyukur...

      Hapus
  3. Pemandangannya ngangeni. Jadi pengen liat alam terus mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya mas depan kompi terus kadang lelah hehe... kalo di alam terus juga bisa lelah gempor jalan hehe...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...