JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 15 November 2016

Tersipu Malu di Bukit Malimbu Lombok

Malu rasa yang sangat amat mulia, saat kita masih merasakan malu kita harus bahagia, karena kita masih mempunyai jiwa-jiwa manusia yang masih diharapkan ada benih kebaikan di dalamnya. Namun saat rasa malu itu telah pudar dan menghilang sungguh Sang Pewaris Neraka telah sukses membuat manusia itu menjadi bagian dari makhluk tak berakal, maka jalan deh sob lihat yang indah biar hati dan akal kita terus dibersihkan dan jiwa-jiwa bebas itu akan terus penuh dengan rasa malu yang mulia, jalan indah dan tersipu Malu di Bukit Malimbu Lombok boleh juga loh.
jalan nikmat
kayak gambaran jaman SD kan sob jalan kelak kelok hehe

Siapa yang gak kenal bukit yang amat Hits dan istimewa di Lombok ini. Setiap insan pejalan yang pernah menjelajah Lombok pastilah telah menikmati beribu rasa yang indah di sini. Bahkan tak tehitung lagi sudah berapa banyak jiwa yang telah melepas penat lelahnya dan istirahat di jalan berkelok yang dipenuhi sudut penuh misteri indah dan menawan.

Perpaduan yang amat sangat nikmat akan sobat dapati saat sobat menikmati jalur yang melewati Bukit Malimbu ini, tidak susah untuk menemukannya, karena ini merupakan jalur lintas Wisata di Lombok yang semua pejalan indah pasti mudah menemukannya.

Apalagi di jaman ini saat sobat memutuskan untuk mbolang jauh pergi tak ada yang perlu di kuatirkan lagi, selama sobat hanya agungkan Allah, maka tak ada yang perlu ditakuti kecuali takut kepada Allah, bila jalan lelahnya gak dianggap dan hanya jadi debu beterbangan kan serem sob.

mulus
jalanannya mulus nikmat tapi kaca tak mulus lagi hehe

Maka biar rasa di Malimbu ini berbeda dengan rasa jutaan pejalan lain, bawalah Iman dan syukur sob, iya resapi saat sobat telah membaca maka terapkanlah bacaan itu di alam raya yang indah ini, dibentangkannya bumi, ditegakkannya langit tanpa tiang, di buat hijau yang dulunya gersang. di buat bahtera di lautan seperti gunung-gunung, tetumbuhan dan pepohonan yang terus bersujud dan berbagai macam yang bisa sobat sinkronkan, iya benar sekali Al Quran itu bukan kisah Fiksi tapi nyata apa adanya, kita bisa makin iman saat mencocokkan berbagai macam tandanya.

Maka bahagilah jiwa yang jalan sampe Lombok dengan penuh rasa dan akal, bahwa perjalanan itu gak hanya sekedar hura-hura membawa kenangan lalu disimpan dan dibagikan untuk menginspirasi, namun perjalanan itu selayaknya juga harus bawa Iman ya sob, biar kita makin percaya dan yakin dan makin meningkat sabar dan syukur kita.
turis lombok
bule pun juga butuh ngadem sob, jadi nikmati dingin AC nikmatmu

Pemandangan wisatawan yang bertebaran di Lombok pun sudah menjadi hal yang biasa, yang gak biasa itu kalo yang bertebaran di Lombok itu sejatinya para Alien. Iya sob alien makhluk yang berasal bukan dari bumi.

Iya kita ini, kalo yang masih bersikukuh doi aslinya penduduk Bumi maka sobat telah melupakan Jas Merah Pak Sokarno di Blitar. Bukankah kita disarankan gak melupakan sejarah, nah kalo kita sadari kita ini Alien loh hehe, soalnya bapak kita Nabi Adam alaihissalam itu kan gak lahir di bumi tapi di surga, jadi kalo sobat pengen bahagia, yuk balik ke surga.

Caranya yah, teruslah peliharalah malu yang baik, malu saat sobat berbuat dosa, malu saat kita melampau batas dan berbagai macam malu yang seharusnya tidak kita lakukan di tempat yang bukan asal kita, iya harusnya kita malu kalo buat dosa di Bumi, apalagi di Bukit Malimbu Yang Indah ini.

Karena dengan malu kita akan terus bertaubat dari kesalahan kita dan terus berlaku sopan santun sob, nah jaga kesopanan di tempat bukan asal kita yah ^-^
Biar jalan kita gak buntu kayak di Jalan Tembus Wonogiri Ponorogo.
lombok paradise
wah viewnya cakep kan sob, sayang kalo gak berhenti rehat

Bagaimana bisa tamu berbuat memalukan di alam milik Allah Sang pemilik langit dan bumi?? so sabar ya sob, saat sobat sudah mampu menahan sabar dan menahan malu dan gak malu-mauluin hehe, sobat tetep manusia bahagia penuh syukur.

Jadi jangan sampai malumu dibuang yah, merasa udah bisa pergi jauh dari rumah eehh terus seenak wudel aja kita gak punya malu. Harusnya kita makin malu kalo sampe kita melanggar peraturan yang sudah dijalankan di suatu daerah yang bukan daerah asal kita.

Kalo rasa malu ndak dibawa jalan ntar kita bisa lewat belajar di tanjakan Habibie loh sob....
wisata lombok
Indonesia emang nikmat ya sob

Nah gimana?? tanpa jalan indah ke Lombok dan Bukit Malimbu, pasti sobat udah dapat renungan lain yang lebih merenung daripada renungannya angki kan?? Yah dunia ini isinya ituh ujian kesenangan, kalo ditanya senang gak kik waktu berpanas ria dimari?? wah meski pas dapat panas yah tetep seneng sob, karena abis itu dahaga hausnya direndem pake Air Kelapa Muda hehe, jangan lupa yah, banyak pohon kelapa yang apik berbaris rapi di sini, udah lihat pohon jangan lupa nikmati buahnya yah hehe seger deh panas-panas di Malimbu sambil minum degan.



dibalik panas itu ada jiwa yang adem semoga ya sob

Menikmati pesona yang amat sangat menawan, sampai bingung lho sob, mana aja yang kudu kamu syukuri, waaah mantap dah nikmat yang benar-benar tak terdusta. Jadi kalo ada sobat yang masih kebingungan cari kerja itu aneh?? sadarlah sob, kerjaan kita tuh banyak bahkan sampai kita gak bisa kerjakan semuanya lhoooo...

Jadi kalo ada yang masih nganggur gak kerja itu aneh, sadar sob hidup ini tuh kita sedang dilihat Allah, gimana kita nih kerja lho sama Allah, jadi budak Sang Maha Kuasa, jadi layanilah Allah sob, maka Allah gak akan abaikan janjiNya.

Oia adegan dimari juga belum ketemu jodoh kayak di Air terjun roro kuning nganjuk... Jadi yah sabar terus deh...
di kaleng ber AC dingin di malimbu pas dapat mantap kerasa nikmatnya
panas dan dingin bersatulah hehe ^-^ T.T

Terus bersyukur sob, sekecil apapun syukuri yah, sapa tau kamu juga bisa dapat gratisan jalan-jalan nikmat sampai Lombok begini kan mantap hehe ^-^ Gratis napasss, di Indonesia alhamdulillah napas masih gratis hehe, nah kalo napas jangan malu-malu yah hehe.

Kalo napas kok malu-malu tar gak idup lagi hehe, nih di suguh napas gratis sama Allah, jadi cara berterima kasihnya jangan lupa bersyukur yah, dan nyerah deh kalo udha dapat panggilan kemenangan dan absen presensi kerja hehe, pasrah ya sob kita tak ada apa-apanya tanpa Kekuatan dari Allah.

Jalan nikmat keliling Lombok juga rejeki gak disangka kan... pizzzz makanya yang sabar yah, biar gak rebutan Putri Mandalika di Pantai Seger.
jalan lombok
wah jalanannya sepi yah

Baiklah selamat menyusuri Lombok yang indahnya minta dibawa sampai negeri yang abadi, tetep sabar tetep ikhlas ya sob, kalo rejeki gak ke mana kok, jadi yah yang segala kerusakan di muka bumi ini di awali dari kerakusan jiwa yang gak pernah puas....

Maka puaslah sob dengan apa yang sudah Allah beri pada sobat pasti indah Bukit Malimbu di Lombok ini udah amat bisa membuat sobat tersipu malu kalo hari ini sampe gak bersyukur... Tetaplah hidup bahagia dengan syukur yah...

lombok
nah banyak yang menawan kan

Karena dunia ini tuh gak ada nikmat yang lebih nikmat kecuali ingat Allah dengan terus bersyukur, nah kalo yang melambai bikin sesek dada dan gak puas nah itu Iblis sob... gimana sbat iman kan kalo iblis itu ada??? yah iman lah sob, wong barusan doi habis bisikin kamu buat cepat-cepat memburu nikmat tapi melupakan akhirat kok...

Sudah sana doa sob, jangan ngalamun terus.. doa yang dalam penuh ikhlas, dan sabar yah kalo sabar sobat tetep dipenuhi malu kok, malu yang terpuji.... Kalo malu yang malu-maluin ampuunnn deh hehe.. Oke selamat menikmati Malimbu lebih indah dari angki yah semoga sobat dipenuhi syukur dan bahagia... ^-^

Kalo untuk belajar, terus menjauhi dosa dan katakan yang benar bila itu benar jangan malu-malu ya sob, mari kita jujur terus belajar tentang arti bersyukur... Kepanasan di Bukit Maskumambang di Kediri  panas di dunia ini belum seberapa sob, apa ya kuat kita kepanasan di akhirat?? 

Mari terus tersipu malu biar kita cepat-cepat taubat kalo buat dosa... T.T kalo ada yang gak sadar dosa... mungkin doi udah kehilangan malu di beberapa tikungan masa silam.... haseehhh... jangan suka nikung sembarangan yah di bukit ini... keloknya mantap...

16 komentar:

  1. akh.... kangen LOMBOK :9 #malahbaper

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu bulan madu kedua mas ke lombok sama istri kedua boleh lho haseehh hehe pizzzz

      Hapus
  2. wah aku wes suwe gak ke malimbuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal sampeyan penguasa lombok kan mas hehe.... kebanyakan piknik soalnya mas sampeyan..

      Hapus
  3. Jalannya berkelok, ada bukitnya, ada pohon kelapanya, apalagi air yang membiru begitu, betapa indahnya ya, Mas Angki :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah pak ahmad... tempat yang indah melepas penat pak...

      Hapus
  4. Belum kesampaian ke lokasi ini. Indah banget Malibu itu mas ANgki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas alhamdulillah indahnya dibawa samapi hati nie mas...

      Hapus
  5. WEGH.
    aku belum pernah ke sini nih. salah satu wishlist aku. berati nanti aku harus ke lombok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lho ke lombok diputerin semingguan deh biar puas jng lupa bawa pasangan halal biar makin berkenang....

      Hapus
  6. wuuuh jalannya ngeri, kelok-kelok tp viewnya ajib

    BalasHapus
  7. Masya Allah.. indah banget mas :-)
    dipinggir jalan tinggal lihat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mas.. nikmat wajib disyukuri...

      Hapus
  8. wah saya bukan terdampar mas, jadi enggak usah insyaf hahahaha. mas walk back nih saya dari gariswarnafoto.
    wah bukit malibu bikin saya kepengen jalan lagi, jadi teringat enaknya berpetualang jauh dari rumah lagi.
    ah apa daya duit travel sekarang dipakai buat bayar hosting hahaha...tapi semoga tahun depan udah bisa berpetualang lagi.
    thanks mas, artikel dan fotonya mengingatkan saya lagi untuk bertualang.
    yuk mariii

    BalasHapus
    Balasan
    1. sm sm mas sdh mampir juga.. mantap moga bisnis potograpinya laris berkah mas... ^-^ wah santai ams insyaf itu ada waktu dan masanya hehe... kalo blm ada petunjuk ya belum jalan mas hehe... selamat berpetualang mas jng lupa bawa pulang yang indah"....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...