JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 02 November 2016

Terdiam di Waduk Bentolo Blora

Diam, diam adalah jalan lurus yang terbaik, begitulah warisan terbaik yang diwariskan pemegang kunci jalan yang lurus. Sungguh bahkan bila kita tak diam dan asal berceloteh tanpa kendali yang benar maka yang terjadi adalah syair-syair yang makin membuat dunia makin penuh dengan ujian yang hujan menderas bahkan bukan musimnya pun tetap deras, tapi bagaimana kalo hujan tetap saja datang namun Waduk Bentolo Blora pun tetap diam.
waduk bentolo
musim yang tepat itu juga anugerah yang indah

Musim terkadang menjadi anugerah yang indah dan memperindah suasana kenangan .perjalanan dan petualanganmu, iya kan sob?? Tapi apa jadinya kalo yang kamu idamkan gak sesuai dengan imajinasi?? Maka berdamai dengan realita dan mengambil sudut angkasa yang lain perlu deh agar sobat tetap diam bersyukur tanpa perlu berkoar yang hanya berisi keluhan.

Maka cukup deh kita sampaikan yang benar dan apa adanya jangan dilebihkan dikurangi namun pas sesuai porsinya. Karena yang kekurangan dan kelebihan kadang gak baik juga. Apalagi sampai semuanya terceritakan maka sudah deh cap sudah jiwa itu seorang pendusta.

Maka saat jalan ke Waduk Bentolo Blora dan mendapati doi kekurangan air dan tak sama dengan belaian semu yang ditawarkan foto-foto indah google tapi tak masalah deh, karena emang fitrah yang semu itu indah yang nyata kadang susah, dan kita emang mesti menggalinya lebih dalam.

Karena masalah itu sesuatu diluar rencana, nah kalo rencanamu Allah dan bukan waduk Bentolo, yah bakal gak ada masalah kok dalam hidupmu, kecuali kamu durhaka aja sama Allah, karena kamu duakan rencanamu. Nah mari terus luruskan rencana biar tiap ujian dan masalah kita terus di tolong Allah sob... ^-^ makin ikhlas yeeehhh

Inget yah Ilmu dulu baru deh beramal jangan asal amal yah sob....
wisata blora
diam emang bikin adem

Tapi apa yah waduk Bentolo yang bocor dan terkena pencemaran limbah pabrik ini masih akan dibiarkan hanya menjadi kenangan indahnya dilupakan dan diucapkan selamat tinggal?? Lalu doi berubah jadi perumahan mega indah?? Jangan yah sob, mending doi tetap waduk yang sepi dan asri dengan warung tepi waduk yang sejuk di bawah pohon besar yang rindang.

Minum es kopi sambil ngantuk ngadem bawah pohon di tepi waduk Bentolo emang adem, itu kalo kamu pandai bersyukur. Tapi kalo cuma anak rumahan yang sukanya ngeluhan mah jangan jalan-jalan deh karena kasihan rekan seperjalananmu yang kudu sabar dengan ujian kayak kamu. Inget sob tujuan bukan hal penting, yang terpenting proses bagaimana kita menikmati tujuan itu ^_^

Tapi semisal kamu emang maksa jalanlah dengan penuh ikhlas yah sob, taruh ikhlas di awal jalan, hasil akhir pasti bahkan bisa lebih mempesona dari sekedar tujuan loh, karena kamu bakal dapat tujuan plus proses yang amat menawan maka bersyukurlah dan bahagia.

Karena bahagia itu mudah kok, semudah cari Waduk Bentolo yang juga serute dengan Goa Terawang Blora. Yah meski gak dapat kayak gambar cakep yang beredar namun ini sudah amat bersyukur, karena Indonesia masih bisa nafas nikmat gratis tanpa polusiiii horayyy!!!!
waduk bentolo blora
doi tercemar kering dan diam membisu sedih T.T tapi jangan sedih lama-lama
harus ada jiwa bangkit yang melawan penindasan setan laknat
yang buat bumi makin rusak

Tapi kalo nafasmu udah dicampuri polusi ya sabar yah, kamu butuh jalan deh lebih jauh bahkan lihat Padang Savana yang indah di Kawah Wurung Bondowoso boleh juga, sapa tau kamu pengen jadi peternak Sapi di padang rumputnya,
nah tar rekrut saya jadi pawangnya boleh dehhh hehe pawang sapi apa pawang kebo? Pawang rumput aja, saya bisa loh ngarit rumput hehe asal jangan rumput lapangan bola yah itu rumput mahal, sampai Sapi aja gak boleh diangon di Old Traford.

Sediam-diamnya Waduk Bentolo yang membisu ini sejatinya doi terus takzim loh sob, hormat dan patuh selaras dengan alam disekitarnya, tak durhaka dan terus bahagia, semoga kita juga jadi manusia yang lebih taat dan tak durhaka yah, kan repot kalo tiba-tiba waduk Bentolo pindah spot gak di Blora lagi.

Okeh sob sudah dapat penampakannya kan, semoga kamu lebih cakep dari saya yah, karena kita itu lagi berlomba cakep-cakepan, cakep ikhlasnya... Karena yang nampak itu belum tentu diterima, tapi yang dari hati diam terjaga hanya berikan saja kepada Sang Maha Kuasa, insyaAllah tertulis apik di buku catatan amalmu sob.. Oke selamat jalan ikhlas yang berkelas...

Tetaplah diam sob, kalo emang gak tahu, karena diam lebih bikin selamat daripada banyak yang tersengaja keluar tanpa dikendalikan... Diam selalu berakhir indah kok, seindah Waduk Bentolo yang diam-diam selalu kuingat rasa nikmat dan syukur menapak disekitarnya ^_^ 




10 komentar:

  1. Itu pohon di dekat waduk ngrembuyung indah sekali ya, Mas Angki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak akhmad unik" pohon di Blora....

      Hapus
  2. Sepertinya waduknya gak gde2 amat ya mas...tapi apa aja jadi seru deh...kali aj ak bisa maen kesitu aku kan tetanggaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas... pokoknya puas aja mas pasti bakal dapat yang gak disangka

      Hapus
  3. wuihhh quotesnyaa " Karena masalah itu diluar rencana ", tetapi di setiap masalah pasti ada solusi untuk mengatasinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas... jadi selamat berencana... semoga slalu dapat nemu solusinya...

      Hapus
  4. Itu airnya tinggal segitu? Ya Allah, sedihnya. Tapi pohon yang ada di foto itu menarik perhatian

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe pohonnya emang bagus mbak hehe.. iya mbak damnya bocor...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...