JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 24 November 2016

Sekilas Benteng Portugis Jepara

Secepat dan sekilat apapun melarikan diri, bahkan hingga terbangun benteng yang amat kuat, namun sejatinya semua yang kokoh berdiri akan ada masanya untuk dihinakan ambruk, hancur dan berkeping-keping terpendam dalam roda zaman yang terus bergulir. Tapi yang masa lalu akan tetap dihidupkan dan dikenang bagai Benteng Portugis Jepara.

benteng portugis
sepi jadi mau apa kalo sepi???

Maka jangan pernah jumawa saat angin segar masih kuat menerpa hingga layar masih membentang dan samudera luas masih ternikmati maka berlayarlah dengan keyakinan penuh sob, karena saat daratan yang satu telah ditinggalkan tak ada keinginan lagi kecuali sampai di singgasana tujuan selanjutnya.

Saat satu wahana telah ternikmati gak ada salahnya buat segera menikmati yang selanjutnya, sebelum nyawa tercabut dan benteng yang kokoh dibangun terkubur badai. Karena sekuat dan selihai apapun pertahanan yang telah dibangun, akan selalu ada celah untuk ditembus dan diporak-porandakan.

Atau bahkan sudah hilang tiada bekas, Watu Putih Jepara.

jepara
sudah banyak fotonya mari kita pulang ehhe

Saat ingatan terhempas dimasa yang kita tak bernapas dan bahkan belum ternutfahkan, akan banyak sekali renungan yang akan kita dapatkan, sesuai dengan alur irama cahaya yang terus bergempita menyusunnya, antara partikel yang satu dengan yang lain selalu selaras dan seimbang.

Membuat sang beruang enggan tinggalkan goa karena nikmat yang dirasa telah membekukannya untuk mencari satu salmon yang harus dibawa pulang untuk cukupkan kalori setelahnya. Tapi apa yang harus dipaksa jika rantai sejarah itu telah terpatri dan menjadi wawasan umum yang semua generasi telah diajarkan menikmatinya.

Yah selamat jalan dan merenung sendiri deh sapa tau dapat nikmat gak disangka kayak Candi Selogriyo di lembah yang indah.
wisata jepara
oke selamat jalan dan jelajahi sendiri yah

Tanpa sebuah bacaan semua akan menjadi kata nenek moyang, yang bahkan nenek moyangku konon katanya seorang pelaut. Tapi ya sudahlah, kita harus sadar sekuat apapun dan sehebat apapun para penjaga dan pengawal Sang Pengintai akan terus mengintai setiap setengah jam sekali, siap menggorok dan mencabut nyawa yang bernafsu jumawa itu hilang dari peredaran perputaran zaman ketenaran.

Sang Portugis pun kabur dari babad tanah Jawa dan semoga mereka gak sebarkan keberingasan lagi, mereka yang bisanya menjajah merusak menganiaya pribumi, mereka yang sebarkan dengan cara yang tak semanusiawi.

Selamat jalan dan merenung deh siapa tahu dapat renungan yang lebih dahsyat.

Yang pasti mereka yang menyebarkan kekuasaan dengan kezaliman pasti akan kalah, dikalahkan oleh mereka yang serahkan diri dengan ikhlas dan sadar bahwa tak ada yang diambil bahkan akan kekal dengan penyerahan yang sempurna. Bukan serahkan diri ala-ala Portugis yang bengis, tapi kini jadi bintang Sepakbola legendaris begitulah jaman ada roda berputar siapa terhina dan siapa yang mulia.

Yah yang penting kalo nanjak ke Gunung Gajah Ponorogo jangan bengis terlalu banyak jurang dan jalan yang berlubang...

8 komentar:

  1. Bentengnya gagah ya terlihat sangat kokoh, cocok nih buat spot foto instagram. hehehe

    BalasHapus
  2. Di area dalam sebelah utara terdapat satu bangunan yang juga digunakan sebagai tempat berteduh pengunjung. Selain itu terdapat beberapa replika meriam yang ditempatkan di sisi utara dan timur benteng ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap ms iksan jelajah sampe dalam hehe

      Hapus
  3. Benteng Portugis itu menawan hati ye.

    BalasHapus
  4. kayak vastenburg di solo, yang tersisa cuma gerbang depan :D

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...