JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 01 November 2016

Pahlawan Yang Sejati, Termenung Depan Monumen Trisula Blitar

Kita pasti pernah salah sob, kita pasti pernah tersesat kita pasti pernah bingung dan berbagai macam kesusahan kemelaratan bahkan kesakitan kehinaan, yah itulah kita manusia, maka siapakah pahlawan sejati?? dialah yang mengakui dia salah dia berhenti dari kesalahannya, dan dia bertaubat melakukan perbaikan melakukan amal yang lebih baik. Maka bahagialah jiwa yang terus berjuang menjadi Pahlawan, bahkan monumen Trisula Bakung Blitar ini pun gak bisa gambarkan sejatinya arti Pahlawan.

blitar
siapa pernah ke sini???

Pahlawan tak bisa hanya diperingati hanya dengan sekedar patung yang membisu. bila Engkau sadar wahai jiwa yang melampaui batas!!! bahkan Pahlawan dunia dan akhirat yang dijamin masuk surga pun tak rela dan tak sudi dirinya dibuatkan patung, dan dikenang dengan cara yang tak diridhoi RabbNya...


Yah begitulah bila kita membaca dan meresapi sejarah perjuangan Baginda Rasulullah shollahu'alaihi wassalam. Karena setiap monumen setiap patung yang dibuat manusia akan menjadi pintu, menuju sebuah syukur yang makin hilang.

Maka mari jangan hanya menjadikan orang-orang yang hebat telah mati dimasa lalu hanya menjadi kenangan semata, tapi mari kita belajar menyusuri jejak generasi terbaik, mencontoh apa saja aktifitas mereka, iman dalam dada mereka yang akhirnya mereka berhasil mengalahkan musuh yang nyata setan yang membisiki ke dalam dada manusia.

Sungguh Monumen Trisula Bakung Blitar ini pun hanyalah sebuah saksi bisu yang memudar. Bila rasa pendidikan tentang akhlak pada generasi muda tak diperhatikan lagi, sungguh seluruh rasa dan genap gelora hati pahlawan dimasa lalu akan memudar.

Maka lihatlah hati-hati mereka yang telah membisu dan tertipu, engkau akan lihat mereka sibuk membangun apa yang nampak namun melupakan apa yang ada dalam hati.

Mulut mereka berkomat kamit tanda kefasihan namun hati mereka kosong dari isi dan makna dari setiap kata yang terlontar dalam jiwa-jiwa batu.

Engkau akan melihat batu dalam hati mereka keluar dalam bentuk pembangunan zaman batu bermegahan meninggikan bangunan berlomba melengkapi segala infrastruktur pelengkap dari segala jebakan dan fitnah akhir zaman.

Teladani kerja keras dan ilmu mereka ya sob, jangan berlomba keren-kerenan bikin logo pahlawan aja, makanya waspada kalo jalan di tempat keren semacam Perpustakaan Bung Karno.

Tapi bagi jiwa yang tak membatu resapilah, renungilah mereka memang tak membangun batu bertumpuk dan berbangga dengan amal yang akan dihempaskan karena niatnya tak jelas, karena niat yang lurus akan berakhir di jalan yang lurus.
monumen trisula blitar
kalo malem jangan gerak ya pak

Tapi niat yang palsu akan berujung dalam jalan yang sesat dan menyesatkan. Maka resapilah rasakan manusia yang mereka membangun akhlak dengan hati-hati mereka.

Engkau akan melihat mereka bahkan tak diupahpun akan ikhlas membela dan mendidik generasi selanjutnya dengan budi pekerti teladan yang luhur. Bukan teladan palsu yang ditipu nilai angka dan asal mendidik dan hanya memenuhi tanggung jawab, malah bisa lebih dari itu.

Wahai jiwa-jiwa pahlawan janganlah engkau terpedaya dalam era batu, tapi hiduplah karena hati yang hidup yakni hati yang selalu mengingat Tuhannya, tempat dia berharap, meminta segala sesuatu, takut akan segala peringatan dan takut ditinggalkanNya, sungguh siapa Tuhanmu?? yang engkau berharap kepadanya, mencintai sepenuh jiwa dan raga, dan takut akan ditinggalkan dan tak dapat meraihnya, siapakah Tuhan kita sob??

Apakah patung-patung bisu yang bahkan tak bisa menghidupkan dan mematikan, dan bahkan menciptakan?? Maka sadarlah wahai jiwa jangan engkau mati dalam pelukan bius setan yang membatu salah dalam berharap, merasa takut, dan cinta yang seharusnya hanya ditujukan untuk Maha Pemilik alam raya.

Bila engkau benar-benar cinta, maka kau akan nampakkan dalam segala aktivitas, jiwamu ragamu bahwa seluruh hidup untuk taat kepadaNya.

Maka jangan terbuai yang nampak saja yah, kita tak pernah tahu apa isi hati-hati jiwa, kecuali yang selalu menang dalam setiap perdebatan siapakah yang selalu menang dajn berkuasa itu?? al Haq Allah Azza wa Jalla yang menciptamu bangun pagi ini... lantas apakah engkau lalai dari mengucapkan pujian kepadaNya dan lalai mengingat nikmatnya bahwa pagi ini engkau telah dihidupkan dan malam engkau kan dimatikan??

Waspada setiap niat ya sob, karena niat terbaik hanya untuk Allah, bahkan berbuat baik karena orang lain dan bukan karena Allah wah gawat sob, kalo hatimu hati yang lalai bisa tergelincir dalam menduakan lohh waspada berbuat baiklah karena Allah yaaahhh 
^-^

Jangan tertipu yang megah dan besar bahkan jembatan suramadu.
patung
bentuknya unik juga

Selamat berjalan selamat membaca selamat menyelarasakan setiap tanda kuasaNya dan semoga hikmah dan hidayah tercurah untuk kita di mana pun kita berada, dia yang juara dan pahlawan yakni saat seruan dan undangan kemenangan didengungkan dan jiwa itu bersegera meraihnya penuh dengan cinta suka cita, harapan dan rasa ketakutan... 

Jangan mati wahai jiwa, negeri ini masih negeri yang aman nyaman sejahtera, karena suara Azan masih berkumandang dengan bebas dan indahnya, mari berjuang dan berjalan.

Sobat yang pengen merenung dan ambil hikmah buktikan doi ada di Monumen Trisula Blitar ini boleh juga loh, boleh kok bisa ditemukan di Bakung Blitar, kalo yang hendak ke arah Jurug Goa Luweng Blitar ngelewatin nie monumen kok, jadi jangan sampe gak mampir yah pejalan heppy-heppy ^-^.

Nah monumen ini jangan disembah dan puja yah, cuma patung ajah ndak bisa gerak kasih makan kita, bahkan dilempar ditampar doi gak bisa membalas kok, dan jangan duakan Allah dengan pamrih duniamu yah... ^-^ Apakah sama yang bosnya satu dengan bosnya banyak?? beda kan?? semoga bosmu benar-benar cuma satu sob... dan kamu pasti gak bakal takut dengan apapun saat bos mu benar-benar cuma satu.

Nah makanya jangan terpengaruh yah jadi orang, terpengaruhnya cuma sama Al Quran, Al Hadist, Teladan Nabi dan sahabat yah. Bahkan rayuan pulau asing yang kamu terdampar ini!!! Kalo kamu gampang terpengaruh rayuan pesona dunia semisal Riba diantara kita sampai rayuan duit-duit fulusss bahaya, mau apa salah jalan dan jadi PKI yang suka bantai sana dan sini?? hayoh jangan membunuh jiwa sembarangan, karena yang suka bunuh siap-siap aja dapat ancaman besar saat dunia ini berakhir.

Nie Monumen emang konon dibangun dilatar belakangi tragedi PKI kayak yang di Monumen kresek yang ada di Madiun Jawa timur.

Bunuh nyamuk bunuh semut bunuh hewan tak berdosa? juga jangan ngerasa selamat dari dosa, segera minta ampun gih.... Karena Pahlawan itu yang sadar dosa, lalu dia segera lirih beristighfar tanpa ada yang tahu, dia telah akui kesalahannya dihadapan Allah, lalu dia lakukan pertaubatan yang banyak... mari taubat tiap detik sob....

Waspada yah jangan mudah diadu domba, carilah media yang adem ayem tanpa provokasi dunia, tapi mropokasi kamu buat lebih taat semangat sholat waktu tepat bahagia deh dunia akhirat. Tinggalkan deh media-media geje macam begini.. dan segera cari yang lebih manfaat... bikin kamu donk gitu mana rukun sholat, mana wajib sholat, mana dalil yang jadi peganganku aku melakukan amal... ^-^ karena praktek asal tanpa teori gak bakal dapat BIJI alias nilai?? iya kan bu dan pak guru??? Kalo rumusnya salah apa bisa mencari ketemu jarak buat ke Blitar?? untung masih pake rumus kecepatan hehe... kalo pake E=Mc2 kan heboh kamu bikin mesin waktu tar hehe...

Nah biar gak dapat Zonk kayak Air terjun Nglirip di Tuban, belajarlah dulu sob, baru buktikan iman dengan berjalan bahagia ^-^ sudah hapal satu ayat dan paham makna per-kata-nya??? selamat praktek dan jadi Pahlawan Sejati, yang wariskan ke anak cucu jalan yang lurus.. bukan jalan yang dimurkai dan disesatkan sob...


4 komentar:

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...