JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 10 November 2016

Masjid Aschabul Kahfi Tuban, di dalam Perut Bumi Tapi???

Susah, itulah hal pertama yang terjadi kalo pertama kali ke Tuban dan yang dicari ada di perut bumi. Kesan pertama saat mendengar doi ada di perut bumi, takjub juga yah bisa ada Masjid di bawah bumi gitu, dan banyak pikiran serta imajinasi merasuk, gimana caranya buat bisa masuk ke dalam perut bumi?? Orang nyari mulutnya aja susah apalagi bisa ke telen sampe perut?? pokoknya siap-siap berasing yah di Masjid Masjid Aschabul Kahfi Tuban.

gimana udah berasa makhluk asing???

Dari namanya aja udah keren kan sob, para pemuda goa, yap semoga sobat benar-benar merealisasikan menjadi diri sebagai pemuda yang beriman yah, jangan hanya fisik zahir yang asing namun hati juga harus asing, maksudnya bukan jadi alien loh yah hehe.

Tapi jadi jiwa yang katakan benar meski banyak yang tidak benar, jadi asinglah sob dalam kebenaran. Karena Para pemuda Al Kahfi ini pemuda pilihan Allah yang Allah asingkan ke dalam goa, mereka melarikan diri dari kekejaman zamannya yang mereka takut bila tak selamatkan iman mereka mereka dapat kufur kepada Allah.

Maka di akhir zaman ini tak ada pilihan untuk turut serta dalam barisan terasing sob, iya asing bukan berarti tak berada di antara masyarakat. namun asing ketika yang lain berjalan dan mendukung yang salah, namun sobat terus berlari bersembunyi dengan keimanan yang telah dipupuk dalam kebenaran, terus gerilya mendukung yang benar.

Karena kita telah sampai di zaman pagi iman, siang setengah iman, dan malam iman hilang sudah melanda, apalagi di negeri yang amat jauh dari petunjuk kepada jalan yang benar, negeri yang Al Quran tak pernah dipelajari atau dibaca, padahal bukan asli bahasanya, tapi pahami satu kata aja malasnya minta ampun. Lihat deh akhirnya lebih sibuk rame-rame pada kebut"an kejar-kejar"an biar gak telat kerja atau sekolah, tapi jam waktu shubuh lengang sepi, itu makhluk pada ke mana jam-jam shubuh???

Masjid Aschabul Kahfi
tapinya udah kerasa belum???

Maka bersabarlah duhai jiwa, jangan mudah terpesona ajakan semu ajakan yang bisu, karena ajakan terbaik yang menyeru pada kemenangan dan jiwa kita bergerak ikhlas serahkan diri melangkah menuju seruan kemenangan akhir zaman yang indah mempesona.

Maka kalo masih ada azan tepat waktu berkumandang di negeri ini dan aman, maka bersyukurlah itulah pembuktian imanmu sob. Kamu bahkan gak perlu jalan ke masjid perut bumi ini pun kalo sholat udah tepat waktu jalan ke masjid depan rumahmu sendiri itulah imanmu sob, berjuanglah mempertahankannya, di zaman yang nafsu dan keinginan yang bersembunyi dalam impian dan angan-angan kosong setan mewabah dengan jargon halusinasi yang menyihir.

Semua merasa hasil karya buatannya yang terbaik dan saling berlomba unggul, namun sejatinya unggul yang dipenuhi dengan kata-kata menduakan dan membius itu untuk siapakah?? sungguh benar adanya saat kita telah sampai di zaman yang bahkan tak perduli lagi dalam kondisi lapang atau sempit manusia berlomba membangun penuh dengan keterkosongan hati. Karena yang telah biasa diperjuangkan akan makin meluntur rasa syukurnya.

Maka perlu untuk berjalan dan rasakan susah agar saat kembali kepada hal yang biasa tadi kita akan sangat bersyukur sungguh kenikmatan yang telah diberikan sangat menawan, maka kenapa tidak juga puas dengan apa yang ada?? 

Dan malah berlebihan hingga harus dibangun bangunan di atas goa?? sungguh bahkan memasuki lubang dobb sungguh sedikit demi sedikit pasti akan diikuti, maka mari bersabar, bila kita belum punya ilmu kita bersabar dan bersabar, karena diam lebih mulia dari banyak bicara namun tak ada manfaatnya.

Maka pembicaraan yang baik dan membuat kita ingat siapa yang menciptakan maka itu sebaik ucapan yang ada di muka bumi. Nah makanya sob segeralah beralih ke tempat yang bikin kamu suka membaca dan dengar yang inget masalah surga dan neraka biar kita inget nih, inget kan kita tuh manusia sering lupa dan lalai. Adanya ancaman berupa neraka dan ensiklopedinya itu amat sangat penting untuk jiwa pelupa kita.


masjid tuban
nah teko yang diem udah umep belum nih??

Buat yang penasaran sama masjid di Tuban ini selamat jalan dan buktikan doi ada,  tapi taruh ikhlas di awal yah biar gak ada kecewa di akhir, maklum untuk menikmatinya kamu kusdu ribet-ribet dulu, jadi mending ke danau Nyowo Samben Tuban aja dah biar gak ribet. Tapi kalo buat teman-teman yang gak doyan hal yang aneh jangan ke sini yah he daripada terbawa pikiran melayang.


ayat
coba baca sob??? kira-kira apa maknanya???

Nah buat sobat yang pengen lihat yang ada hubungannya sama pemuda kahfi yang selamatkan diri dari kekejaman rajanya di zamannya, gak perlu pakai mesin waktu atau harus jalan terlalu jauh sama negeri di timur tengah sana. sobat bisa kok lihat deh ke masjid perut bumi di Tuban masjid aschabul kahfi. Tapi inget jangan kaget yah, dimari yah mayan nuansa mistisnya dapet. 

Yah mau masuk aja rada ribet T.T tapi kalo kamu emang doyan maslah beginian yah sabarin aja, asal jangan ada syirik di antara kita yah, karena syirik di jaman ini tuh bentuknya macam-macam jadi yah mari kita waspada, siapa yang bisa ngerasa selamat dari syirik di akhir zaman ini???

*Edisi gak motret banyak karena emang ada larangan buat gak boleh motret T.T jadi gemes deh *3*


masjid perut bumi
inti lain dari tempat yang bikin penasaran selalu ada tijaroh yang menguntungkan hehe

Tapi kalo sobat pengen benar-benar selamat dari ujian akhir zaman. Yang pertama sobat lakukan yah jangan kekinian tapi kudu kekunoan, alias meniti jalan pendahulu masa lalu yang dijamin selamat. 

Jadi intinya melarikan dirilah dari roda arus zaman yang sedang sobat nikmati, karena dengan melarikan diri dari roda kehidupan yang sedang sobat nikmati. Sobat pada intinya sedang melepaskan diri dari berbagai macam tendensi, dan akan berjumpa dengan hikmah dan ilmu yang sebelumnya gak pernah terpikirkan dan rasakan, cobain deh.

Pasti rasanya beda kan antara sobat kerja dilihatin bos, sama bos ndak ada?? bedalah, coba deh rasain, kalo sama aja mungkin sobat hatinya masih kurang peka. nah begitu sob sobat kudu melarikan diri dari berbagai macam tendensi dan ambisi dunia. Untuk menemukan pekanya hati yang sejati hingga hati kita mampu mendengar. Maka beruntunglah yang menyucikan hatinya.

Larilah selamatkan diri dari zaman yang makin kelam. Kenapa makin kelam?? zaman ini makin kelam saat manusia tak resapi ilmu lagi karena hanya berhenti dikerongkongan semata, semisal meresapi ilmu namun niatnya yang harus dipertanyakan juga dalam hati. jadi yah coba deh sobat melarikan diri dari roda perputaran kehidupan, berjalan dan buktikan aja.

Pasti akan menemukan nuansa hidup yang berbeda, apalagi sobat mencoba untuk asingkan diri. Nah makin sobat bakal peka deh dengan masalah hati yang sedang sobat resapi. Karena kunci dari arus rutinitas sehari-hari agar jiwa tak tergerus olehnya dan tetap hidup dan tak menjadi robot yakni sobat kudu coba lepas dari zona tersebut. Dan melihat dari sisi yang jauh berbeda bahkan dari area nyaman.

Yah berasing dan jadi bagian yang gak biasanya itu asik kok sob, bahkan kalo sobat udah nemu titik temunya sobat gak bakal gerah kok kalo jadi orang asing. Lihat aja orang asing bule yang pad ke Indonesia mereka tetep aja Pede dengan keterasingan mereka dan santai, karena mereka bisa lepas dari rutinitas keseharian mereka dan bebas menjelajah indonesia, contohnya ke Tanjung Bloam di Lombok. Jadi kapan sobat juga jalan indah ke lombok?? 

Nah setelah kunci berasing dan jadi sesuatu yang beda tadi udah sobat dapatkan, kunci kedua yakni mulailah resapi ilham yang telh diberikan Sang Maha Kuasa yang telah berikan sobat beragam nikmat, resapi kehadirannya, mulailah berkomunikasi dengan setiap tandanya, dari firman-firmannya dari keselarasan ayat-ayat yang  bisa sobat buktikan dari langit tanpa tiang, hingga angin yang berhembus yang sobat gak bisa lihat tapi bisa sobat rasakan.

Dan semua kunci diatas sobat kudu lakukan tanpa maksiat dan berbuat dosa yah, kalo sobat berbuat dosa mencari jalan bedanya yah sama aja. Lepas dari mulut singa diterkam mulut harimau. Jadi carilah jalan terlurus dalam urusan sobat, terus berdoa yah biar ditunjuki jalan yang lurus dalam setiap urusannya.

Nah saat sobat sudah tau kuncinya berasing dan gak mainstream saatnya sobat buat jalan bebas deh ke Tuban dan lihat yang gak beres. Karena sungguh dimari sobat bisa lihat dengan mata kepala sendiri bahwa akan dibuat bangunan di atas tempat-tempat orang yang sholeh di masa lalu dapat sobat jumpai. Jalan selaraskan dan buktikan deh, yang namanya yang aneh-aneh di dunia ini banyak banget.

Apalagi sobat udah gak hidup di dunia ini nah yang sekarang cuma cerita tentang akhirat bakal nyata loh percaya gak?? yah harus percaya donk, kan kita tinggal dinegara orang beriman Indonesia kalo yang ngaku warga indo yah harus beriman, kan dasar negaranya aja berketuhanan yang maha Esa. Jadi hari gini sobat gak beriman?? nah mumpung belum belum kiamat dan matahari terbit dari barat selamat beriman. 

Jalan lihat yang belum dilihat dan buktikan kalo sobat masih gak percaya deh... lihat Tumpak Sewu Lumajang boleh juga.

Karena yang iman saat hidup di dunia yang semu ini telah berakhir maka semua bakal menjadi lebih indah dan nikmat, segala yang tak sempurna di dunia ini bakal disempurnakan dah sob di akhirat. Jangan cemas dan sedih yah, terus berjuang hingga batas akhir. Karena yang boleh katakan sobat gagal hanyaAllah yah, semoga besok saat berjumpa Allah kita sukses yah dan mendapat ucapan salam sejahtera aamiin

Selamat berjuang semoga kita semua terlepas dari fitnah akhir zaman yang amat dahsyat ini, jangan lupa baca surat al Kahfi setiap hari jumat, waspada dengan setiap ujian harta benda perhiasan dunia, dan jangan jadikan diri pengikut Dajjal yah, kalo kita enggan baca Al Quran dan cuma pas ramadhan aja, wah berabeh deh jiwa bakal ngekor sama Dajjal terus. Masak baca Al quran tapi ngebuttt, kejar khatam makna ndak tau, bukankah sama kayak Al Quran hanya berhenti di kerongkongan gak masuk ke hati???

Padahal Al Quran itu melody terindah sepanjang masa.

Baca Al quran setiap nafas berhembus yah, karena tingkatan kita di akhirat bakal dapat kita ukur dari Al Quran yang meresap ke hati kita, semoga ayat-ayat tentang surga lebih banyak kita hapal yah, daripada yang neraka, hiihhh serem deh kalo denger kata Naaarr.... selamat berjuang terus doa dapat surga firdaus yah....

Oia yang mau ke masjid ini jangan berlebihan kayak ke makam bung Karno di Blitar yah hehe, dan kalo cuma jalan buat lihat aja kayak angki yah ndak papa, hehe maklum ini gratisanku aku kan cuma lihat jepret lihat jepret hehe, kalo macem-macemnya ndak hehe, saya termasuk yang gak percaya masalah klenik dan khurofat atau amalan yang gak ada tuntunannya dari Nabi saya gak percaya, tapi kalo ayat-ayat Al Quran yang saya pahami sesuai paham Rasul, para Sahabat, dan ulama di masa silam nah itu yang saya percaya, saya paham maknanya, saya ilmui kata dan maknanya, lantas sudah teruji terbukti oleh para orang sholeh Nabi dan Rasul, saya iman deh, kalo pengen makin iman yah jalan dan buktikan.

Kalo asal komat kamit, ndak tau maknanya udah deh tak tinggalin orang yang kayak gitu, bikin bingung orang aja, dari mana ceritanya kita gak paham dengan yang kita ucapkan gak masuk ke hati kok bisa ada iman masuk ke dada, iman dari mana?? hadeeehh.... mari istighfar biar Allah pahamkan bahasa arab merasuk ke dalam hati kita. Kalo emang gak paham makna bisa tetep bikin hati ingat Allah sih gak masalah aamiin mangat... intinya kita diperingatkan dan dikasih kabar-kabar biar hati tetep terjaga takut sama Allah, dan siap memilih pilihan ditiap persimpangan.

Oke cukupkan diri dengan apa yang kita tahu, dan jangan ikuti yang gak kita tahu ya sob, karena asal komat kamit ndak jelas itu bahaya, mending baca surat an Nasss aja jelas,,, berlindung dari bisikan setan jahat minal jinnati wan nas... setan kan berarti bisa aja bisikan dariku dari kamu dan dari siapa saja kan sob?? waspada yuk dengan zaman yang katanya gak ada batas ini... mari terus berasing dan terus berlemah lembut ^-^ kalo kita kasar siapa yang mau dekat-dekat kita.... Kasar itu terbukti nyimpen bom atom di negerinya,.... 

Indonesia mah ramah-ramah, gimana mau bikin bom atom?? buat modal huka usaha ternak tempe aja mikir darimana dapat modal berkahnya jeeee hehe, nah makanya bayangin aja udah ngeri kalo sampe ketiban kacang atom kayak hiroshima nagasaki,.... 

Semoga presiden yang baru empunya bom atom Pak dunal tump itu dan katanya adidaya itu gak asal ngebom-ngebom deh... *serem juga kan kalo pak Jokowi dapat ancaman teror bom atom... Semoga Allah lindungi Indonesia aman selalu aamiin.... Karena kalo Allah yang lindungi mau bom atom atawa yang lebih dahsyat dah, kalo Allah gak izinkan terjadi ya gak bakal terjadi... Jadi cemas aja deh kalo jiwa jauh dari melayani Allah.

Oke selamat waspada karena Dajjal akan berikan dan tawaran surga di tangan kanannya dan neraka di tangan kirinya... sobat pilih yang mana???

Pilih aja sholat tepat waktu jamaah di masjid yah berjuang, mesjidnya yang beneran buat sholat shubuh jamaahnya banyak, jangan yang heboh ada tapinya begini yah heheh ^-^...

Selamat jalan dan buktikan sendiri doi ada... kalo ndak percaya bisa jalan dan lihat sendiri kira-kira gimana hehehe....  Oia Masjid ini beneran ada di bawah tanah, gelap dan remeng-remeng... sory yee kalo ndak ada potonya, karena emang ndak boleh motret nih waktu di dalam.... Oia jangan ikuti googlepingnya doi menyesatkan... bikin bingung ajah, mending tanya orang lebih jelas.... ^-^ meski di tengah kota susahnya carinya kalo baru pertama dimari.

Jalan deh lihat sendiri dan buktikan kayak apee rasanya.. Kalo saya tetep mending jalan ke Masjid Nabawi aja deh lebih bikin ademmm hehe... ^-^ atau ke Masjid Agung Tuban aja kalo ke Nabawi belum cukup modal, moga modal halal thoyib kita segera cukup yah aamiin... atau ada yang minta ngajak gratisan naik pesawat Jet atau kapal Pribadinya?? wah mau bangeet jngan lupee ajak" ye sob hehe... semoga anak bangsa bikin jalan tol sampe Mekkah Madinah deh... aamiin jadi ngonthel lempeng lurus murah bisa terjadi.....

Jadi makin banyak gitu loh jalan sarana ke Mekkah Madinah, jalan kaki tetep bisa gitu, kalo rutenya udah ada kan berangkat kapan aja bisa... duittnya kik??? kita kan punya kaki, jadi kenapa gak usaha ikhtiar semampu kita?? mumpung masih ada modal kaki dan tekad... jalan pelan-pelan kan pasti sampai ya toh... daripada ditalang-talang tapi dicampur bawur riba... darimana berkahnya kalo udah ada riba di antara kita??? tapi yah gimana lagi wong ujiannya udah sedahsyat ini... gak hanya ujian semesteran ini, tapi ujiannya udah sejagad jeee... selamat berjuang semoga kita semua lulus ujian.. dan dijauhkan dari keburukannya... aamiin..  

Selamat jalan-jalan Semoga gak sakit perutt yah aamiin makanya kalo makan jangan sembarangan yang halal-halal saja ya sob.... Kalo amal pahala belum banyak yang ikhlas udah ditanam di perut bumi kan berabeh ntar... selamat jalan penuh ikhlas... semoga nyaman...

8 komentar:

  1. Subhanallah..bagus banget ya Mas bangunan Masjidnya...ckckckc

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. alhamdulillah bener sekali pak kim

      Hapus
  3. subhanallah ... betapa indahnya Rumah Allah ini ... mudah-mudahan bisa dibarengi dengan banyaknya yang melaksanakan sholat disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..... agar serem sih mas kalo saya malahan hehe.... mending luass sekalin kayak Haramain... hehe jadi bau gaharunya gak seserem dimari hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...