JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 12 November 2016

Jalan Tembus Waduk Gajah Mungkur - Ponorogo Yang Buntu

Yang dibutuhkan makhluk paling durhaka itu sebanyak mungkin pengikut, dan pengikutnya yang paling dia butuhkan bukan yang dimurkai, namun yang dibutuhkan yakni yang tersesat. makin banyak yang tersesat dia suka, karena dengan banyak yang tersesat dia masih bisa lama tinggal dunia, karena dunia belum berakhir, karena yang tersesat pun juga ucapkan asma Tuhan Pencipta alam. Karena dia merasa jalan sesatnya itu benar, padahal makin ditelusuri dia akan tersadar bahwa jalan tembus di selatan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri yang tembus ke Ponorogo ini sejatinya buntu, dan berakhir dengan putusnya jalan dengan dihalangi genangan air waduk gajah mungkur.

jalan buntu
gak selamanya yang awalnya mulus berakhir mulus juga kadang sih buntu juga

Padahal pertama masuk gangnya, jalannya aspal mulus meyakinkan, tapi makin jauh ternyata sesat yang dibanggakan akhirnya berakhir buntu. Maka bahagialah jiwa yang sadar dia tersesat dan segera kembali.

Karena dengan kembali ke jalan yang lurus, dan saat dia kembali ada yang mengikuti sesatnya dia bisa mengingatkan orang-orang yang tersesat bahwa di ujung sana buntu, jangan mau ditipu makhluk paling durhaka yang menebar kesesatan. 

Karena Iblis itu rapuh lemah dan dia tak berdaya jika kita kembali taubat ke jalan yang lurus. Maka jangan merasa selamat kalo kita lalai dari doa minta diberi jalan yang lurus terus ya sob aamiin.

Karena tipu daya Iblis itu macam-macam termasuk jalan mulus yang berakhir buntu, jadi yah banyakin istighfar aja deh kalo kita bener-bener salah jalan dan segera balik ke jalan yang benar.

Biar Gantole Waduk Wonogiri yang indah banget ternikmati mudah.
wisata wonogiri
terkadang yang gak lurus pun tawarkan keindahan

Mari kembali ke jalan yang lurus, karena jalan yang lurus membawa kita makin dekat dengan surga, dengan tanah air kita, rumah kita yang sejati manusia. Bukankah bapak manusia berasal dari surga, maka mari ikut pulang ke surga, jangan ikut Iblis yang bila mana dunia ini berakhir rumah akhirnya akan di neraka.

Jangan durhaka kayak Iblis ya, udah disuruh sujud kepada Nabi adam alaihissalam, namun doi enggan dan merasa dia yang terbaik dan sombong serta angkuh dari perintah Allah, nah makanya sob kalo udah datang perintah dari Allah jangan diabaikan yah, ntar ndak sombong kayak Iblis, karena doi berfikir memakai logikanya, masak api sujud ke tanah, karena doi dicipta dari api dan Nabi Adam dari tanah, apalagi doi merasa yang berhak disujudi hanya Allah, nah tergelincirnya doi di situ, doi lupa kalo yang kasih perintah sujud Allah, jadi yah mari kita sami' na wa ato na aja yah, kami dengar dan kami taat, dan jangan kedepankan logika dan nafsu kita, udah deh nyerah aja kalo udah ada perintah dari Al Quran dan Hadist sahih Rasul.

Mari Esa kan satu-satunya Tuhan yang berhak kita sembah, Allah AzawaJalla yang Maha tinggi Maha Pengampun dan amat luas Rahmatnya.

Terus belajar di tiap tanjakan yah sapa tau kamu bisa belajar sampai Tanjakan Habibie Pelabuhan Ratu.
akhirnya yang terhenti pun harus kembali

Mari kita selamatkan diri kita dari hati yang bingung resah dan penuh dengan takut ini. Semoga harapan dan segala penyandaran hidup hanya kita sandarkan kehidupan kepada Allah tempat kita meminta segala sesuatu. Jangan kita sandarkan kepada yang lainnya, bahkan kepada sebab pun jangan bersandar terlalu sandar.

Terus uji tawwakal kita yah udah sejauh mana kita benar-benar hanya sandar kepada Allah, dan waspada dengan lintasan-lintasan hati yang membuat kewaspadaan menurun. Terus ingat Allah yah, biar gak dibisiki Iblis dan bala tentaranya yang jahat. Karena dengan ingat Allah hati jadi tenang, tapi kalo lalai. bawaannya semua senjata Iblis masuk deh ke hati, iri, dengki, marah, hasud, adu domba, ghibah, wah semuanya deh masuk kalo kita lalai....

Diam di tepi Waduk Bentolo Blora emang lebih nikmat daripada tersesat.
mari kita kembali ke jalan utama


Nah makanya sob, kalo udah yakin buntu kenapa masih aja cari-cari jalan lain?? saatnya kembali ke jalan lurus yang cuma ada satu, segera deh semoga petunjuk yang udah didapatkan bisa segera kita raih dan lets go ke jalan yang utama lagi

Karena di perjalanan jalan yang lurus akan ada simpangan indah menggoda yang juga mulus menggoda dan terasa kok kayak lebih cepat dan instan, sabar yaaaah, sabar deh jalan yang lurus emang lebih susah berat dan perjuangannya lama. Jangan gampang nyerah dan putus asa, jauh tapi jalannya bener lebih aman.

Jalan yang pengen nembus lihat Salah satu spot di Ponorogo ini harus berakhir gagal, yah meski gitu jalan tembus Magetan ke Wonogiri masih aman, hati-hati dan terus waspada yah.

Atau googlemaps bakal nipu kamu, dan sesatkan kamu. Karena gak selamanya pingnya pas tepat dan akurasinya tepat, bahkan adegan buang waktu dan bensin serta tenaga kudu terjadi begini. Makanya sob akurasi terbaik yah jalan dan buktikan sendiri yah di cek di tanya banyak info yang perlu sobat tahu.

Karena jalan buktikan yang belum terbukti dan banyak salah dan gagal itu pasti terjadi, jadi yah sabar yah, mungkin jalan ke Masjid di Perut bumi di Tuban boleh juga, kalo mau buktikan doi ada.

6 komentar:

  1. jalan buntu itu membawa kita untuk menemukan jalan lain ya Mas. Mungkin jalannya lebih indah atau lebih berliku tapi yang jelas jalan untuk mencapai tujuan itu biasanya banyak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak selalu ada ujian indah disetiap pilihan jalan mbak.... hehe semoga kita tetep di jalan yang lurus mbak aamiin....

      Hapus
  2. Luas sekali ya mas tempat kosongnya, pasti seru deh kalau ke sana.

    BalasHapus
  3. apakah ngga ada orang untuk bertanya mas? sampe sampe kejalan yang buntu gituh haddeeuuhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe enggak mas udah terlalu yakin ama google mpas dna jalan mulus yang menipu ituhhh

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...