JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 17 November 2016

Goa Senglomangleng Goa Asik Buat Ngadem

Kesan di masa sekarang goa itu terkesan gelap, menakutkan, banyak binatang buasnya, dingin lembab, lantas kenapa harus goa??? Padahal goa di jaman dulu merupakan salah satu tempat favorit untuk dikuasai dan ditemukan loh sob, baik hewan atau manusia, bahkan pula bangsa yang berlainan alam dengan kita, makanya saya selalu tertarik buat di ajak lihat Goa, Apalagi Goanya gak terlalu serem hehe. kalo serem rada takut juga hehe fitrah bawaan lahir sob takut, nah Goa kali ni saya ajak sobat ke Kediri untuk melihat Goa Senglomangleng.

Goa Senglongmangleng
jalan lihat sendiri bir makin percaya

Waktu mendengar namanya saya gak terlalu fanatik interest, apalagi ada minat sangat. Tapi sejak saya tahu kisah-kisah masa lalu yang orang-orang sholeh tuh selalu mencari Goa buat nyepi ngadem cari inspirasi, saya mulai tertarik juga buat mencari goa, asal jangan terus panggil saya si buta dari goa hantu yah wehehe, kalo itu mah kita korban filem 90-an hehe.

Ketauan deh lahirnya kapan kan?? Nah makanya sob makin tua kita kudu segera menentukan Goa mana nih yang bakal hendak kita jadikan bungker dan tempat bersembunyi asingkan diri. Karena dari banyak kisah mulai dari Pahlawan Nasional sampai Pahlawan angkasa liar, liaarr bro nyokooott. Itu semuanya pada make yang namanya Goa.

Makanya sobat buruan deh cari goa terdekat yang siap di jadikan bungker alias tempat sembunyi. Sembunyi dari apa kik emangnya?? Jaman sekarang kan malah orang lomba biar gak main sembunyi-sembunyian, adanya tangkap-tangkapan?? hehe yang udah dikasih ilham romadona kayak Guru Nabi Musa Alaihissalam pasti ngerti deh masalah kenapa kita kudu mulai wariskan Goa buat anak keturunan generasi kelak.

Kamu kan bukan makhluk egois to sob??? Masak hidup amalmu cuma berhenti di kamu?? Kalo kamu makin pinter pasti bakal mikirin juga nasib anak keturunanmu kelak itu bakal nyembah siapa ya kan?? Makanya deh segera cari tempat selamatkan iman yah biar gak tergerus peradaban jaman yang makin kenceng melaju.

Sampe ada lampu-lampu indah di Goa Lowo Trenggalek

goa
masuk sana sob biar makiin gelap hehe

Oke untuk kawan-kawan di Kediri sobat bisa kok lihat-lihat dulu Goa yang unik di daerahnya yah, gak susah sobat carinya, karena nie juga merupakan salah satu tempat wisata HITS yang ada di Kediri.Yah ini kisahnya kayak lagi lihat-lihat Property langka, kan keren juga sob kamu bisa mbelii Goa buat dijadikan tempat tinggal membangun rumah tangga indah merekaaaahh eaaaa, pasti bakal didatangi dicopery chanel sebagai makhluk hidup pasangan paling unik di dunia weaaaa.

Wislah, sebenarnya saya mau serius tapi kalo udah geje nulis di bagian mari nie udah gak bisa serius lagi, yah yang masih jaga serius atau enggaknya kita kan, iman kita kan sob?? Kalo iman lagi down yah sholat yang harusnya serius penting penuh dengan rasa penyembahan, eaalahh malah kepikiran dunia kan repot, makanya deh banyakin jalan biar lelah nikmat itu kerasa dan iman makin nggigit dah.

Soalnya capek nanjak Bukit Maskumambang juga kamu rasakan, goa nie kan di kaki si bukit.

Nah kalo kamu udah ngelihat merasa mendengar yang orang lain belum dapatkan pasti Iman kamu bakal makin mantap seharusnya begitu. Sama kayak gini, belum pernah lihat Senglomangleng, tapi pengen buktikan doi ada, akhirnya relaaaaa banget di culik Jogja - Kediri jauh-jauh buat melihat ajah, abis itu percaya iman deh doi ada kok sob, belum pindah masih di Kediri kece rayah.

Abis itu dicocokkan deh dengan berbagai macam kisah si Senglomangleng, wah bakal nambah iman dah mantap kan kalo kita membaca berjalan bersyukur bercerita akhirnya bahagia, gimana simpel kan hidupku??? Kalo rumittt aku masih mikir ulang dan perlu cari goa buat ngadem ulang hehe.

Okeh si Doi ini sob, terbuat dari batuan hitam yang kata wikipedia ini termasuk batu andesit, dan berukuran besar, gak ada yang spesial dari hitam, tapi kata temen saya dari Ambon yang pamannya pernah melaut lalu terkena badai dan ditemu orang Amerika, dan akhirnya nikah sama orang Amerika, gara-gara naik kapal ke samudera, orang Amerika suka sama yang kulitnya hitam-hitam macam orang Indoensia beginih, jadi hati-hati ajehh kalo di kepo orang Amerika blogmu yah sob hehe, tampilkanlah kulit sehitam mungkin sapa tau kamu di ajak sembunyi di bungker-bungker Amerika kan keceh masuk di sputnik hehe pizzzz

Lebih lengkap dan jelas sobat bisa kunjungi ke situs lebih terpercaya lumayan akurat, dan jadi rujukan bahkan dimasukin dibeberapa hasil karya ilmiah, Wikipedia tentang Senglomangleng, soalnya saya ngelihat aja tugasnya dimari, ngelihat gak pake tanya karena dah ada bagiannya yang nanya.
senglomangleng
sapa berani masuk??

Kerjaan kan enak kalo dibagi-bagi, jadi ringan kalo dikerjain sendiri tuh beratnya minta ampuunn deh, makanya sob tak doakan dapat rekan kerja seperjuangan yang sehati serasa dan seIman, soalnya kalo gak seiman yah kamu bakal rasakan perbedaan jalan meski kadang tujuan sama, tapi pasti niatnya bedaaa..

Ya sudahlah ini hanya waktu sisa mumpung masih fresh shubuh-shubuh sambil ngopi, weeehh gak terasa sudah jumat lagiihhh yah?? sereem amat ini jaman makin cepet aja berlalu, padahal kemarin masih anak ATK imut imut amit amit, *angkatan taman kanak" eh gak kerasa udah kawak"

Ya sudahlah mari kita perbanyak resapi surat Al Kahfi biar aman, biar bisa serasa pemuda-pemuda yang melarikan diri ke goa-goa untuk selamatkan Iman mereka dari peradaban dan kezaliman rajanya, selamat disurveyy sendiri yah... Kalo kurang luas buat keluarga besarmu, yah cari Goa yang lebih besar dan unik semisal Goa Jurug Luweng di Blitar.
al kahfi
kalo gak yakin ada boleh jalan lihat sendiri yeeee

Karena peran pemuda belum ada, jadi masih dicari 7 pemuda yang mau rela tidur di sana hehe, tapi orang jaman dulu keren juga ya sob tinggalnya di goa, mungkin kalo sekarang masih ada wah bisa jadi berita hits itu di jual mahal yah kayaknya sih ya sudah ada yang memberitakan hehe. 

Maklum jaman berita-berita kalo dijual kini ada nilai ekonominya, makanya sob kamu yang rajin jalan-jalan biar beritamu makin akurat tajam terpercaya asal jangan sulittt yah, kalo suliitt, udah deh saya kapok cari yang bikin pusing hehe, secara Masjid Bawah Perut Bumi di Tuban Aschabul Kahfi itu susah carinya soalnya pingmapsnya salah T.T Tapi kalo Goa ini udah pas bener merdeka raya...

Selamat jalan-jalan penuh pesona, bikin cerita kisah lebih ajib dari angki ya sob, biar gak ngelantur dan kamu tetep bisa disematkan sebagai duta wisata yang cerdas membangun bangsa, bukan yang asal jalan, asal senang asal pulang bawa uang kayak angki ginih yah, sudahlah ini hanya kisah jalan lihat yang gak percaya dilihat terima kasih yang sudah ngajak, wah jadi punya koleksi tempat sembunyi lagi nih... 

Jangan lupa nikmati yang gak tersembunyi di Kelak Kelok Bukit Malimbu Lombok yang indahh yah...

Oke selamat bersembunyi para pemuda goa Senglomangleng  seeepp.... tapi jangan bikin yang aneh" haseehhh T.T sudah siap-siap jumatan sana biar sholehhh ^-^

14 komentar:

  1. Duh jadi pengen juga deh mas pergi kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jalan mas selamat menikmati Kediri jangan lupa ke Kelud juga

      Hapus
  2. Mulut Goanya ada kayak giginya :-D :-D
    Nggak masuk toh mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak mas capek saya ngadem di depannya dah adem hehe... habis nie kudu nanjak ke bukitnya hehe save energy hehe... kalo masuk ke dalam juga gelap juga ndak ada obyeknya.. ada sih relief tapi saya ndak terlalu tertarik , oia nie dari depan si mulut udah serem ajah hehe...

      Hapus
  3. baru tahu kalau ini di kediri, eh tapi gak boleh masuk ke goanya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kok masuk hehe... cuman saya ndak masuk mbak hehehe

      Hapus
  4. ohh jadi goa senglongmangleng dulunya dijadikan tempat tidur mas? jadi penasaran didalam goa tersebut hehee :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe selamat jalan mas masuk mas dan kemulan hehe sapa tau tar sampeyan jadikan hotel bintnag 4 kan mantap hehe

      Hapus
  5. ini asik banget iiiih . aku pengin ke sana tapi udah nggak memungkinkan, ga ada jam luang lagiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar mbak nih tinggal klik hati terus puas mbak udha lebih kaya dari yang gak nge klik hehehe terima kaish terdamparnya...

      Hapus
  6. dr luar emg udh nyeremin sih, mas angki. itu dua lubangnya udh kayak sepasang mata :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kayak udha siap menerkam kan mas?? santai mas di depannya banyak warung makan hehe... jadi gak serem mas.. bisa makan sambil leha"

      Hapus
  7. ahh.. jalan-jalan ke blog angkisland, eh dapat destinasi wisata Goa Senglomangleng, kayaknya memang enak buat nongkrong tuh gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan thx yah dah mampir... selamat nongkrong gan jng lupa ajak keluarga yah...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...