JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 19 November 2016

Candi Selogriyo Di antara Lembah Yang Indah

Indah itu berasal dari 2 suku kata, in dan dah, jadi indah bisa diartikan juga, di dalam dadah haseeehh alias kalo kamu udah ninggalin doi move onnn dan gak ngeluhan lagi pasti doi bakal makin indah mempesona dan kamu bakal kangen lagi,. iya kangen sama aku??? Haseehh paragfraf pertama ini maaf yah anak sekolah yang lagi cari kosa kata " indah" kalo kamu terdampar geje, sudah sana belajar yang rajin jangan kebanyakan nglayap ntar ndak lulus kayak yang lagi jalan penuh keindahan menikmati Candi Selogriyo ini, belajar di Sekolah yang rajin sapa tau jadi Presiden yang sholeh bermartabat menyelamatkan rakyatnya dari ngerinya azab api neraka.
candi selogriyo
dunia indah kan sob, ini ujian loh tinggal pilih mau syukur atau...

Eiitttss ngeyil masih aja dibaca, segera pergilah dan baca bacaan yang lebih manfaat sana, dasar anak sekolahan jaman sekarang kebanyakan fasilitas jadi modalnya cuma copy paste doank, lha emang kamu enggak kik?? hehe aku yo iyo' makanya ndak lulus kan modal copy paste doank buat apa ijazah copy paste doank. buat ngibulin perusaan multilevel nasional?? sudahlah yang penting banyak jalan dan bersyukur sob, dan lihatlah semua yang telah engkau pergi tinggalkan bakal lebih indah menggoda loh.

Kayak Candi Selogriyo yang carinya rada susah sampe kudu keblabasan dan balik lumayan jauh juga, tapi mending kita balik daripada buntu terus nemu jalan aneh yang makin bikin kita tambah pusing kan sob?? Makanya sadar deh jalan lurus itu cuma satu, kalo selain jalan lurus yang melengkung nikung wah itu banyak sekali.

Maka waspada yah jangan terlalu fokus sama peta yang penuh gak pasti dan hanya prediksi tanpa akurasi jelas dan kejelasan yang benar-benar petunjuk, karena kalo benar-benar peta itu petunjuk pasti hati tenang semua jelas, apa yang bakal kita dapatkan dari sebuah perjuangan itu nampak nyata dan gak ada keraguan di dalamnya, makanya kita bisa semangat.
anak Sd
semangat ya adek-adek

Tapi kalo udah ada kesamaran diantara kita wah udah deh kita mending balik ke garis start dan ulangi niat dari awal. Jadi sebelum sobat cari Candi Selogriyo, tanyakan niatnya buat apa, kalo untuk berjalan karena Allah dan melihat tanda yang mendustakan nikmatNya semoga jalanmu dipermudah ya sob.

Karena keasikan lihat rute dan serunya googlemaps, wah plang belok ke Candi Selogriyo tak terlihat dan berakibat fatal, bablas sampe bingung hehe, akhirnya balik lagi dan ternyata si penunjuk arah ada namun tersembunyi di balik rimbun pohon dan tikungan jalan.
indonesia
tapi nemu adek yang penuh semangat
 semangat ya adek-adek merah putih

Yah meski begitu tetep ada hikmahnya kok sob, sobat bisa menikmati indahnya kaki lereng gunung dan juga gunungnya hehe, karena Candi yang juga diburu para bule ini pun terletak di kaki gunung yang asri, iya kalo datangnya pagi, kalo kesiangan begini yah kudu sabar sama panasnya.

Gak boleh kalah donk sama si adek yang semangat jalan kaki buat ke sekolah dan pulang, semangat ya dek, semoga Indonesia lebih indah di tangan penerus generasi yang dididik penuh kejujuran, jangan ikuti angkisland yah ini jalannya masih sesat, adek" semoga selalu di jalan yang lurus dan selamat yah aamiin... Sekolah bakti ke Ortu yah dan niatkan karena Allah adek-adek semua ^-^ semangat.... kalo sekolah jangan nyontek ya dek biar Indonesia lebih berkah....

Oke Namanya juga Magelang sob, penuh dengan Candi peninggalan Mataram Kuna jaman nenek moyang orang Indonesia dahulu yang penuh dengan mistik dan misteri, saat manusia belum diberi peradaban membaca. maka kita harus bersyukur sekali dengan nikmat bacaan yang indah Al Quran yang menawan.
kelapa
semangat yah jalan itu enak kok kalo adem hehe

Maka gak mudah juga buat menemukannya, tapi untuk melihat bekas-bekas peninggalan yang telah berlalu boleh deh, ndak perlu jauh ke Lembah Petra di Yordania lihat peninggalan Kaum Tsamud kaumnya Nabi Shaleh Alaihissalam sob tapi jalan aja ke sini yang juga hanya bersisa bangunannya ajah, ke Indonesia sobat juga bisa dengan mudah dan murah melihat tanda yang mendusta nikmatNya, yang akhirnya kini tinggal sejarah dan cerita.

Makanya yuk kita yang banyak syukur yah biar Mall  dan hotel yang megah-megah itu gak juga tinggal cerita macam Candi Begini, kan heboh juga kan sob kalo kalo Mall menjadi salah satu benda cagar budaya di Masa Depan T.T

Makanya sadari deh siapa Pahlawan yang sejati itu ya sob....
tanah indonesia
sebelum semua diratakan mari bersyukur sob

Candi ini sendiri terletak di kecamatan Windusari Magelang, ping mapsnya masih gejeh ndak jelas, jadi kamu kudu sabar yah, ikuti aja ping sampe daerah Windusari nah abis itu tanyalah pada penduduk sekitar biar lebih jelas, tapi semoga kini makin jelas.

Sejatinya Candi ini udah ditimpa longsor dan rusak parah, namun karena saking lihainya yang membisiki makanya masih tetep aja bisa aja dah nemu si Candi ini dan direhab lagi. Nah sobat kudu sadar ide selain dari Kitab Petunuk yang jelas itu sejatinya ide yang setan membisiki loh jadi waspadalah.... *kalo sobat baca sejarah arab, pasti sobat tau tokoh arab yang menemukan berhala-hala lalu digali dan ditaruh disekitar kakbah, makanya waspada yah sob sama ide gila kamu jangan sampai untuk demi ketenaran sepintas kita gak mikirin manusia yang bakal tersesat kelak gara-gara ide gegabah kita T.T!!!

Makanya sob mari kita peka, karena alam ini ada yang memilikinya, kalo sobat sering lihat langit dan bermacam aneka rupa alam, sobat pasti mampu menyimpulkan bahwa semua ini pastilah ada yang menciptakan, gimana kamu setuju kan ada yang mencipta alam raya ini?? selamat kamu sudah amalkan Ketuhanan Yang Maha Esa sob... mantap...
indah menawan
jalan terus sob mayan kok sehat

Jadi jangan duakan yang telah menciptamu ya sob, menduakan itu dengan cari jalan lain yang diluar perintah yang udah ciptakan kamu sob, yah contoh simpelnya kalo sobat udah disuruh belok kanan tapi tetep duakan dengan belok kiri yah siap-siap aja oleng deh pizz.

Semoga kamu bacanya gak sampe oleng, Oke waktu pertama sampai dimari bingung juga nie Candinya mana?? Mau pulang terus balik lagi, ah sayang carinya udah pusing juga, ditawari ojek ehh mahal banget, tapi ukuran mahalmu dan mahalku beda lho yah hehe, abis itu tiket masuknya mayan. Tapi senangnya bisa banyak renungan waktu dimari yang bisa dibawa pulang.

Yah intinya kalo di rumah kita atau tradisi keluarga kita masih ada yang 7 harian 1000 harian nah bisa ditebak bahwa dulu nenek moyang kita itu termasuk yang mungkin angkut" batu candi hehe entah deh candi mana aja, kalo tradisi begitu masih ada yah nenek moyang kita masih terlekati tradisi nenek moyang sob...  yah yang sabar, berarti bangsa Indonesia tuh sama persis kayak bangsa arab di masa lampau.

Kalo dikasih petunjuk pasti lama-lama juga akan makin dikit yang cuma ngikut nenek moyang, makanya sebelum beramal sobat tanya ini aku baca dikitab gak ada keraguan atau hanya katanya nenek moyang jaree mbahee?? tapi ya sudahlah semoga tradisi ini hanya tradisi angin lalu, kecuali kalo hal itu udah dijadikan prospek lho yah hehe pizzzzz... 

Bukannya dikit malah tambah banyak  pembisik yang mrospekk... kok tau kik ada pembisik?? Tau wong tiap hari baca minal jinnati wan nass.... kamu udah baca belum??? bacalah sob biar ndak diganggu dia yang melambai membisiki....
sawah
ngadem emang paling nikmat

Semoga makin mahal yah, biar yang jalan ke tempat yang mahal itu langka hehe, nah abis itu berasa didustakan, kata yang jaga mayan deket mas, nah abis dijalani wah mayan sih mayan hehe, mungkin mayannya yang udah sering dimari sama mayannya yang baru pertama emang beda, hehe atau karena pas karena panas yah?? hehe jadi yah gitu duh, kita ini sob banyak ngeluhnya yuk meski jalan panas tetep bersyukurr yuuk.. 

Untung aja Allah masih berbaik hati, alamnya yang mempesona, membuat keluhan panas dan lelah itu sirna, jadi sobat teruslah berjalan yah buat buktikan iman dan doi ada, nie kita mau belajar yang mendusta nikmat Sang Maha Kuasa, nah makanya jalan aja deh.
panas gini ngiyup sambil minum degan mantap sob hehe

Kalo nemu yang indah itu bonus, kalo udah lihat abis itu mari merenung, dan jangan lupa isi buku tamu, biar si buku jadi saksi kita di hari perhitungan amal kelak, niatnya buat apa jalan lelah kemari?? semoga amal perbuatan kita dihitung sama malaikat yang setia ngitung ya sob, dan catatannya amal kebaikan aamiin...

Karena bisa jadi kita satu tujuan dan jalan tapi belum tentu niat kita sama, maka bahagialah dia yang amalnya bakal diterima karena niatnya benar-benar tulus dan ikhlas, jalan yah hanya harap ridho Sang Maha Kuasa, bertebaran cari karunia dan bersyukur. Karunia nama sifat yah bukan nama orang cakeeepp haseehh T.T uwi uwiii...

Yang penting terus periksa hati yah, karena jalan gara-gara gak enakan itu jalannya kurang ikhlas... jalan aja yang ikhlas mau yang ngajak siapa yang bayarin siapa pokoknya jalan aja sapa tau nemu jodoh di tengah jalan, karena nikmatnya ikhlas itu mantap.. cobain deh ikhlas...
jalan
Indonesia merdeka itu kalo gak ada sawah impor beras impor

Oke jangan lupa yah kalo udah sampe sini Candinya diamati dipelototi, abis itu jangan dipegang ndak ambrukk, hehe pas saya kemari baru diperban nih candi, nah tau deh sekarang udah baikan apa belum, makanya sob jangan lari-lari yah kalo lari hati-hati ndak ambruk lagih.

Hebohnya juga, waktu sampe sini juga berpas-pasan dengan turis mancanegara, wah mantap yah marketing dan manusia Indonesia itu bisa cari pelanggan bahkan orang luar negeri.
petani
sebenernya makin banyak Petani indonesia itu makin makmur

Makanya sob belajar interenet yah, sapa tau kamu kedatangan tamu presiden negara mana gitu kan heboh, hehe asal jangan presiden korea utara ajah, ndak salah dikit kamu dikentuti pake peluru hehe.

Kadang saya berfikir wah heboh juga yah era internet ini, pak Presiden kalo mau lihat aktivitas warganya tinggal aja browsing nah banyak deh sumber yang beliau bisa baca dan amati, yah moga aja gak terdampar gejeh di pulau kemari aja dah.
mantap dah
selamat datang prabu janaka

Kalo sampe ditimpuk pak camat atau pak gubernur mah gak masalah, kalo di timpuk pak KUA kan berabeh disuruh kawin dan jangan nglayap terusss hehe ^-^ nie lagi dibanyakin nglayap pak biar modalnya nambah gak minus terusss, hehe doanya geh tapi yah siapa yang tau toh Jodoh dulu apa ajal dulu yang jemput kita ndak tahu sob.

Yang penting sobat ikhtiar yah,usaha deh abis itu tawwakal dan sandarin hati ke Allah aja yah, jangan ke candi ntar ndak roboh si candinya, makanya heran juga kalo masih aja rapuh masih aja yang sandar-sandar sama dunia. Apalagi sandaran sama wanita halah #padahal itu perlu... T.T perlu untuk menggenapkan separuhnya eaaa
selogriyo
sampai deh.. kalo rame-rame gak capek kalo dewekan yo rasakno dewe T.T

Hah ini hanya uap wacana dan pikiran yang kecapekan jalan jadi jangan diambil hati yah sob, udah tau nie website judulnya gedeh banget gitu sobat masih aja serius. Kalo serius itu waktu sobat dapat seruan kemenangan ajah nah itu baru serius kalo perlu berius-riusss.

Kenapa sih antara judul gak sesuai sama isi yang dibahas, malah ngelantur ke mana-mana?? Sobat kan udah kedampar di pulau geje, makanya yang sabar, kalo udah puas maka bersyukurlah jangan lupa, kalo belum yah jalan buktikan sendiri doi ada, abis itu pakailah 5 W plus 1 H biar kamu makin puas mantap bisa diperjual belikan disponshori jalan lagih.... 

Kayak nikmat jalan ke Kediri lihat puncak bukit Maskumambang
taman
taman yang cantik

Lah kalo kamu kik?? Kalo saya yah ke mana hati nie berjalan aja dah, yang penting bersyukur, taruh ikhlas di awal pasti jalan nikmat ke mana aja pasti endingnya selalu indah kok.

Yang gak bikin indah itu cuma keluhan dan dustaan kita sob yang selalu ngeluh dan ngeluh, biasanya kata keluhan itu bakal terucap gini, " hah cuma gini doank"??? haseeehh ini benar-benar makhluk yang benar-benar gak menghargai perjalanan, sabar sob jangan rendahkan nikmatmu, karena udah ngelihat tanpa perlu kocek itu udah nikmat paling nikmat.

Sadarlah sob, berjalan itu bukan hanya tentang tujuan, tapi semua energi partikel yang ada dalam jiwamu itulah inti dari perjalanan, makanya sebelum kita diperjalankan dan gak bakal balik lagi ke dunia bersyukurlah sob taubat deh sebelum terlambat.


Dan gak bisa belajar di Tanjakan Habibie loh...
selogriyo temple
candi aja kalo sakit diperban masak kamu gak mau diperban eaa

Kalo kamu terlambat bersyukur nasibnya yah hanya bakal jadi kayak Candi Selogriyo. hanya batu yang berbalut sejarah yang penuh misteri dan kita gak pernah tau pasti bisikan apa yang membuat manusia punya cara macam begini untuk berkomunikasi dengan Pencipta?? Mungkin daerah lembah-lembah ini banyak para pembisik yang berkeliaran dan sukai.


Jadi kita harus ambil hikmah yang dalam sob, kita yang udah diberi karunia membaca ini, mari terus membaca dan berdoa agar diberi jalan yang lurus bukan jalan yang menggok atau nikung, kan kalo terlalu nikung bisa berabeh dan berakhir tak indah, karena yakinlah sob bahwa akhir itu lebih baik daripada awal... Jadi apapun nikmat jalanmu syukuri aja deh,,, gak perlu ke Yordania lihat Petra kan?? ke Indonesia ajah sapa tau bisa diajari nanem padi yang nikmat penuh karbohidrat... ^-^

Oke selamat jalan-jalan ke Candi Selogriyo jangan capek-capek yah, kalo capek-capek hati-hati di jalan nikung, apalagi nanjak Ke bukit Malimbu yang elok di Lombok.

10 komentar:

  1. Belum sampai candinya saja pemandangan di perjalanan sudah begitu indahnya, Mas Angki. Alhamdulillaah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah pak akhmad... capeknya pas sesuai pemandangannya pak...

      Hapus
  2. Aku waktu itu jalan dari jalan besar sampai ke lokasi hahahahha. Pulangnya lari akkakakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sampeyan lbh mantap mas.. hehe saya diculik heppy" aja udah banyak keluhan hehe haseehh mantap syukurnya mas rullah

      Hapus
  3. Aku kok baru dengar ya nama candi ini, tapi bagus juga ya, begitu juga dengan pemandangannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas.. ini candi nyelempit... selamat buktikan doi ada mas...

      Hapus
  4. Pernah denger n pernah juga ada planing buat kesini, tapi gagal :D
    nice mas angki udah share pengalamanya, jadi berasa kesana beneran. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas... semoga makin gampang carinya,,, kalo saya pas cari rada njlimet hehe... semoga gak suah buat carinya mas.thx dah mampir...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...