JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 08 November 2016

Belajar dari Tanjakan Habibi Pelabuhan Ratu Sukabumi

Untuk menaklukan puncak semua butuh mendaki, tapi jaman ini pake helikopter tiba-tiba kamu bisa sampai puncak terus turun dari puncak juga bisa. masalahnya kamu pengen mendaki lalu berjaya, atau sampai puncak lalu terjun bebas tinggal pilih kok sob, dan bebas mau pilih yang mana.

tanjakan habibi
karena semua tanjakan bakal indah pas waktunya

Nah kalo jalan kali nie saya bakal bagi ke sobat semua belajar dari tanjakan Habibie, sebelumnya udah ada yang kenal sama tanjakan habibie kan??


Itu tuh tanjakan legendaris di daerah Sukabumi Pelabuhan Ratu. Buat sobat yang mau ke Banten via Pelabuhan Ratu pasti ngeh deh sama tanjakan habibie. Apalagi sama hotel yang semua udah kenal ketenarannya, kamu berani sob nginep di hotel sebelum tanjakan habibie???

Lalu apa yang menarik di sini?? Yaitu sobat bisa lihat view yang tinggi banget pelabuhan ratu dari atas tanjakan yang namanya tanjakan habibie.

pelabuhan ratu
ngebut ke Banten

Oia kenapa dinamakan tanjakan Habibie?? Karena sob, saat sobat melewati daerah sini, sobat bakal berjumpa dengan menara radio yang dibangun di masa pak Habibi, nah makanya dinamakan tanjakan Habibi. Nah makanya kamu sob anak bangsa yang pinter yah biar bisa bangun pelabuhan angkatan perang bahkan bisa bangun kapal selam kan keceh tuh.

Karena pesawat sama kapal tuh lebih kuat kapal loh, soalnya doi bisa bawa berton-ton kontainer, apalagi kalo kapal selam uhh keceh bisa nyelem di aerrr, kalo pesawat kan berabeh mau nyelem ke laut bawaannya ilang deh, tapi karena mungkin singa udara belum ada yha bagus juga idenya kasih nama, singa sih udah jatahnya di darat maksa buat terbang, gak papa deh yang penting murah alhamdulillah.

Nah mari kita namakan yang pas ya sob hasil karyamu dengan keadaan sejatinya.

warung
warung-warung manja juga kudu dilewatkan hehe

Kalo sobat yang sebelum nanjak ke tanjakan Habibie, bakal berjumpa dengan banyak sekali warung tepi jalan di Pelabuhan Ratu, nanti sobat bisa berhenti sejenak nikmati ujung genteng dan pantainya yang luas abis deh kalo kaki udah cengeng.... Daripada dipaksa nanjak habibie yang berkelak kelok serem kan gak persiapan.

pantai
nah nanjak di pegunungan nun jauh di sana

Apalagi suasana tanjakan Habibie tuh mayan sepi sob, kalo sepi kan kamu pasti terbawa arus kebut-kebutan kan, nah makanya santai aja, yang dikejar gak bakal lari, cuma waktu yang bakal makin menipis itulah yang kita sedang berlari darinya.

Capek kan dikejar waktu?? Makanya sob buruan pensiun biar hidupmu segera selooww, kalo udah masa pensiun kan kamu tinggal jalan ke sana kemari bahagia nikmatin hasil kerja kerasmu. Nah kalo belum pensiun yah sabar yah, bola masih berkulit bundar, siapa tau sebelum pensiun kamu udah kaya kan alhamdulillah, tar bisa bagi-bagi rejeki ke sesama yang saling mendambakan eaaaa.

ujung genteng
tanjakan makin deket siap-siap gas pol sob

Kalo di Jogja berkelak- kelok macam tanjakan Habibie nie masih belum banyak dijumpai sih yang kita bisa lihat laut lepas, kecuali Jogja agak ke timur alias ke Wonosari, tapi tau deh besok kalo Bandara di Kulonprogo udah jadi, wah kamu bakal bisa lihat laut membentang juga dari atas pesawat, tapi inget jangan terjun payung yah kalo belum belajar hehe, daripada tanjakan Habibie terlewatkan.

tanjakan habibie
diguyur hujan yang seger di kelak-kelok habibie

Pokoknya di googlemaps udah terping asik kok sob, pas ada di Daerah Cisolok Sukabumi. Sobat yang dari arah Banten atau mau ke Banten lewat jalur selatan di pinggiran pantai ini pasti dapet deh feel berkenang aseeknya hehe, apalagi ditemani hujan mendung rintik dan ahhhh suasana syahdu yang bikin kamu pengen jalan-jalan dibawah hujan kan eaaaa, romantisnya kerasa gak???

Kalo kurang romantis jalan mahal deh ke resort Jeeva bloam di Tanjung Bloam Lombok.

pantai selatan
hati-hati jangan lupa takbir kalo nanjak

Kalo sobat yang gak fokus ke jalan dan tanjakan pasti bisa deh lihat tebing yang indah banget, kerasa doi kayak terbawa dari jutaan tahun yang lalu dan masih tersisa di tanjakan habibie ini hehe, nah pasti yang pernah lewat sini ngeh doi ada di sebelah mana, jadi pokoknya jangan lupa berhenti heeppy dulu yah.

ujung genteng
jangan lupa ngopi kalo dingin sob

Dan sayang banget kalo sobat gak berhenti dan nikmati santai seduh kopi sambil ngadem di tempat ini, lah kamu kik berhenti juga gak??

Berhenti donk abis itu jepret-jepret yiha kelar deh, jalan lagi. Tapi kalo sekedar motret bahagia kan sayang sob nah angki juga bawa perenungan pulang nih di tanjakan ini. Yaitu sobat kudu mulai peka yah, karena kalo sobat melewatkan yang indah terkadang sisi indah itu gak bakal balik lagi. Jadi jangan sia-siakan sisi indah yang sobat dapati yah, jalan dan nikmati hidupmu sob. Segera simpan dalam kenangan dan bahagialah sob, karena sobat salah satu makhluk yang bersyukur.

Sobat yang selalu merasa puas dengan apa yang Allah kasih pasti deh bahagia karena pandai bersyukur. Bersyukur kan wujudnya kita puas dengan apa aja yang Allah kasih. 

Mau itu senang susah musibah pokoknya segala hal yang sobat semua dapatkan di dunia ini tuh nikmat yang gak boleh didustakan yah. Kalo mendusta nikmat soalnya bisa berabeh dan terancam makhluk yang kufur sob.

Oke saat sobat jalan-jalan ke Sukabumi jangan lewatkan juga yah untuk menikmati indahnya curug Cikaso yang megah banget deh, pasti kamu bakal stunning dah kalo udah ngadem di bawah curugnya yang amazing.
tanjung layar
sampai deh di tanjakan habibie dengan view pelabuhan ratu

Setelah itu sobat bisa lanjutkan jalan ke daerah pelabuhan ratu Sukabumi, nah di sini sobat bisa dapati banyak pemandangan yang asik. Mulai dari ombak pantai selatan yang syahdu, bentangan pantainya yang memanja, dan bahkan banyak hal baru yang sobat bisa lihat dan gak ada di Jogja, karena tanjakan Habibie yah adanya dimari ajeh, kecuali pak habibie bikin tanjakan baru tar hehe.

Wah pokoknya bakal bersyukur banget deh, soalnya kalo kita ngelihat yang belum pernah kita lihat abis itu kita malah buat dosa wah bahaya sob, itu nikmat istidraj

Tapi kalo sobat bersyukur  dan bahagia nah itu baru deh nikmat yang amat memanja yang Allah kasih berkah di dalamnya. Jadi harus peka yah. kira-kira kalo dapat rejeki gak disangka kudu bertanya ini nikmat didapat habis ngelakuin kerjaan yang halal atau melampau batas nih?? Karena yang melampaui batas itu kalo dilanjutkan bakal tumbuh daging. 

Dan daging itu kalo dibiarkan tumbuh siap-siap deh jadi bagian bahan bakarnya yang yang amat panas ngeri kan, nah yuk peka dengan setiap yang kita dapat.

Meski sedikit tapi halal lebih baik sob, daripada banyak tapi ngerriiii, tutup mata deh soalnya lebih horor dari sekedar nonton film horor. Soalnya kini tuh neraka yang serem itu cuma cerita doank di jaman kita ini, tapi saat kita udah balik nanti semua bakal jadi nyata sob, dan apa yang sedang kita nafas hirup baca ini semua tinggal cerita. Sama kayak kamu yang sedang baca ceritaku, terima kasih yah sudah bersabar sampai paragraf ini, semoga belajar semangat.

Kalo belajar yah jangan terdampar geje dah dimari, segera balik ke website utamamu yah sob, yang bikin kamu adem tenang jiwanya bahagia dan penuh dengan lautan ilmu. Jangan yang geje begini dan bikin mupeng kamu buat jalan-jalan. 

Makanya deh inget Allah kalo sobat inget Allah pasti gak bakal mudah dirayu dibuai setan yang memikat dengan indahnya pesona dunia eaaa

Jadi tabungan kamu tuh tetep awet gitu buat disabarin ditabung buat bekal, nak haji ke Mekkah. Masak hari gini masih terpesona Korea??? capeeek deh....

Korea mah pengen dikunjungi bawaaanya tar sholat kamu telatan terusss lagihh haseeeh, jalan-jalan penuh pahala tuh ke mekkah aja sob, udah sholat dijamin gak telat, kalo mau buat dosa, kamu bakal siap ditangkap polisi syariat hehe.

Makanya negeri yang berkah itu hutangnya dikit, lihat aja deh negara mana yang hutangnya paling banyak dan mana yang paling dikit?? Kalo gak bisa lihat yah selamat terdampar di pulau lain yang lebih merekah yah. *intemessso

Balik lagi ke suasana yang ada di daerah sini, yah pokoknya meski kamu gak bisa berhenti karena kudu kejar waktu, ayeeeh waktu kok dikejar-kejar, adanya waktu yang mengejar kita. Karena semenit sedetik yang lalu kamu bawaannya udah pengen pindah ke lapak lain, hehe, nah kalo mau pindah ke lapak lain, angki pesen aja yah. 

Tempat yang indah itu gak bakal ke mana-mena kok sob tapi jiwa kita yang rapuh ini yang akan pergi jauh dan jauh. Sobat yang punya rumah semegah dan senikmat selengkap apapun fasilitasnya, pastilah juga pengen kabur kan?? Pasti ada titik jenuh akan semua yang dinikmati di dunia ini dan rasanya ingin melarikan diri ke mana gitu??

Nah itu wajar sob, karena kalo kita mau sadari dan belajar, dunia ini emang bukan rumah kita, jadi diperindah sehebat apapun doi tetep gak bikin betah, udah dikejar targetnya eh tetep aja ada omelan lain yang bakal bikin kamu nglayap dan gak betah dirumah hehe, kalo yang betah di rumah mah pasti udah nemu temen yang ngertiin kamu banget kan??

Iya al quran kalo rumah gak dibacain Al quran tuh jadi kuburan, nah makin gak betah deh kamu dengan rumah gedung luasmu iya toh?? Melody Al Quran meresap. makanya dibacain Al quran biar betah...

Makanya yuk siapin amal terbaik ya sob, karena dunia ini bukan rumah kita, sehebat sekuat semahal apapun rumah yang kita tinggali bangun dan impikan kelak bakal kita tinggal pergi jauh dan kita bakal pulang ke rumah yang sesungguhnya.

Rumah paling puncak yang kita rindukan bareng kan, iyah rumah di surga sob. Siapa yang belum doa minta surga firdaus?? Doa gih sob, angki yang banyak dosanya aja masih terus doa minta surga firdaus dan pengen jelajahi indahnya firdaus jeee, masak kamu yang dosanya gak banyak gak pernah doa minta surga firdaus?? minta gih mumpung masih nafas masih hidup.

Kalo udah .co.id gak ada doa yang bakal diterima loh, kecuali kamu dah punya banyak anak-anak sholeh, yah semoga anak-anak sholeh kita sabar yah doaain kita, jadi doi doainnya gak hari tertentu aja pakai itungan tapi tiap hari doain kita aamiin. 

Oke deh selamat jalan menikmati tanjakan habibie yah, yang mau ke Pantai Tanjung Layar di Banten lewat daerah sini, jangan lewatkan ngadem di spot tanjakan habibie yah, cakep kece kok sob, apalagi sobat sabar nungguin sunset wah pasti deh dapat yang megah dan indah. 

Nah berhubung angkisland lagi kejar tayang aseeek, kejar tayang kurang garem kurang pedas emang mie godhok hehe ^-^ haseeh *edisi kenapa kalo pesen mie godhok antrinyae lamee yee... T.T

sunset
sunset selepas hujan yang syahdu loh

Jadi sunset pun bonus yang indah, tapi tentu yang asli emang lebih berasa energinya daripada yang semu yang dihidupkan lagi tapi palsu begini ^-^. jadi kenapa sobat gak jalan belajar dan bersyukur?? 

Mumpung pindah ke daerah lain masih gratis gak perlu pake paspor hehe... selamat jalan-jalan bahagia menikmati indahnya Indonesia sob, negeri kaya yang kita kudu amat bersyukur.... mari bersyukur mari doakan Negeri kita aman makmur sentauosaaaa, nyaman selalu buat ibadah kumpulin pahala...

Dan kalo bingung mau ke mana diem berfikir dulu boleh deh ke Waduk Bentolo Blora. Oke selamat berjuang nanjak dan nanjak semoga di puncak nanti suksesmu terasa penuh syukur ya sob terus belajar karena kelokan itu penuh pelajaran buat terus nanjak ^-^ semoga penerus Habibie penuh manfaat terus lahir di negeri Indonesia yang amat indah ini ^-^

12 komentar:

  1. Balasan
    1. iya stunning kalo liat aslinya di pojokan sana

      Hapus
  2. Yaiyalah kapal selam ya nyelem di aer, masak di hati kamu :-D Btw keren-keren pemandangannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh jangan biarkan jeruk menimati jeruk mas hehe pizzzz alhamdulilah mas

      Hapus
  3. makasih ya infonya.. sangat bermanfaat semoga sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sama" sukses kirim motor ke mana aja yah jng lupa ajak" hehe

      Hapus
  4. masyaa Allah.. maennya dah semakin jauh ya kang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah kang cuma bawa hati yang lebih puas aja kang... belum kang kalo dah gak main di dunia nah baru jauh itu kang....

      Hapus
  5. duh itu sunsetnya indah sekali ya mas angki

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mamah tira alhamdulillah jawa barat paradise...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...