JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 28 Oktober 2016

Zonk Lagi Di Air Terjun Nglirip Tuban

Sejatinya, ini yang bakal jadi Klimaks dari perjalanan jelajah Tuban, air terjun yang digadang-gadang sebagai spot andalan, sejak semalam tidur di penginapan, udah dimimpiin bakal nemu bidadari yang gak pernah disentuh, suci tersembunyi di dalam kemah, yang betisnya kayak Mutiara dan Marjaann,... aahhh Namun semua bayang semu sirna ditelan kenyataan yang sejatinya nyata ini pun hanya fatamorgana, karena tujuan dunia emang gak selamanya akan jadi kenyataan namun tujuan akhiratlah yang bakal nyata dan pasti.
air terjun nglirip
monggo di sambangi sudah terping apix di googlemaps

Makanya sob, kalo udah berniat dan pancangkan tekad segeralah meminta pertolongan Allah agar diberikan ikhlas dan semoga akhirnya nanti ndak banyak deh menelan kecewa. Karena kalo dirasa semua itu susah lho buat ikhlas, cobain aja rasain resapi renungi apakah ada yang sudah benar-benar ikhlas dari seluruh kerjaan dunia??

Susah kan, makanya kerja yah sama Allah aja, sobat bakal terbebas dari penjahat Liberal dan anteknya. Dan sobat tentu akan selalu berniat lurus bahwa setiap hal yang sobat sedang kerjakan bahkan detik ini terdampar gak jelas di pulau ini pun akan jelas. Iya jelas saat sobat benar-benar buktikan bahwa emang doi ada, Air Terjun Nglirip yang kecenya katanya mantap.
air terjun nglirip
selamat datang wisata murah meriah

Perbedaan dan perpecahan itu dua kata yang beda sob, kalo beda kita masih bisa satu tujuan. Tapi kalo udah pecah wah sudah deh gimana mau bersama melangkah bergandengan tangan kalo tujuannya udah beda. Makanya bersyukurlah saat sobat sudah menemukan rekan yang satu tujuan, tinggal berlomba siapa yang niatnya paling bakal diterima sob berjuanglah sob ikhlas, perlombaan dimulai.

Untuk yang mau cari si Air terjun ini mantap abis, udah jalannya penuh hal yang keren dan pemandangan yang mantap, gak rugi loh sob, meski pada akhirnya si Nglirip gak berair, tapi bener-bener jalur menujunya mantaaaapppp, banyak spot yang berkenang dan rugi deh kalo sobat lewatkan, Jawa Timur emang Allah ciptakan penuh dengan misteri yang masih tersembunyi.

Kayak Kawah wurung Bondowoso yang misteriuussss
jembatan cinta tuban
jembatan cinta halah

Jadi kalo yang udah ikhlas melangkah bakal dimudahkan kok, dari ping google yang aman dan pas gak disesatkan. Abis itu penjaga parkirnya ramah, abis itu semua alam sepanjang perjalanan gak bikin cepat ngantuk, amazing banget dah, bahkan kalo boleh bilang malah jalur menuju air terjun Nglirip ini cerita yang terlewatkan. Kalo sobat cuma ngejar tujuan pasti bakal banyak yang sobat lewatkan loh indah dan nikmatnya,. makanya sob nikmati prosesnya yah...

Maka apapun yang sobat dapatkan terus berprasangka baik yah sama Allah, karena akal kita nih terbatas banget buat memahami segala kejadian yang telah Allah takdirkan untuk kita yah, jadi buat sobat yang gak dapat banyak imajinasi ndak papa tah, yang penting kamu masih heppy nafas gratis jalan gratis menikmati Indonesia yang belum habis.

Karena semua bakal habis, dan ada batas habisnya, kena zonk juga kudu rela waktu ke Danau Bacan Sukabumi.
kalo kering gini enak kayaknya buat renang situ hehe

Mumpung belum habis, Tuban melambai sobat semua buat dijelajahi loh, banyak spot yang bisa sobat satroni, dari Danau Nyowo Samben sampe Masjid agung Tuban semua keren dah, bahkan goa-goanya juga jangan dilupakan yah sob kalo jalan ke Tuban.

Kalo sobat pengen dapat megahnya Nglirip pas ada air melimpah yah datanglah pas musim hujan. Nah kalo hujan gak turun-turun segera taubat sob sholat is'tisqo' meminta hujan yah, Allah tuh senang banget loh sama kita hambanya yang memujinya merintih meminta hanya kepada Allah dan meminta pertolongan hanya kepada Allah.
air terjun nglirip
ndak perlu turun kan habis hehe

Jadi yang pantas kita harapkan dan takutkan hanyalah Allah ya sob, jangan duakan Allah yang bahkan dengan spot cantik tujuanmu, karena tujuan terpasti yang pantas klita sandarkan hanya keridhoan Allah.

Kalo Allah ridho, pasti segala yang diberikan Allah pasti bakal kita pakai deh buat ketaatan, nah kalo kamu punya nikmat melimpah dunianya lengkap tapi malah kerjaannya bukan buat taat malah maksiat wah bahaya sob, itu tanda nikmat gak berkah dan namanya istidraj sobat tau kan nikmat yang dicela itu.

Makanya dapat apa aja bahkan cuma ngelihat cuman mbaca jangan ngeluh jangan ngedumel yah, syukuri dah karena kita tuh disuruh buat Iman dan bersyukur, karena itu intinya hidup, kalo kamu gak punya keduanya wah hidup bakal sempit dan gak bakal deh ada sabar diantara kita cieehh. Banyakin ingat Allah yah, biar hati lapang selapang pemandangan di daerah sini yang seger sepi abisss.

air terjun Tuban
doi waktu kran belum dibuka hehe

Makanya bersyukur sob pasti dah bahagia, kalo sobat gak bersyukur dan sabar yah nikmat bakal disepelekan terus, jadi jangan sepelekan nikmat yah, meski gak nyampai target dan tujuan yang diidamkan, asal hati puas dengan apa yang Allah kasih semua masalah bereeeessss. Kita tuh punya masalah pada intinya, lupa rencana dan tujuan, lantas terlalu mengutuk hal yang gak terencana ituh, padahal itulah nikmatnya. Karena sejatinya masalah itu, hal diluar rencana dan kita gak sangka hal itu terjadi, itu masalah sob.

Bahkan saat sobat sadar bahwa dengan musibah itu kalo sobat orang iman pasti hikmahnya jadi inget Allah dan bakal balik cuma minta tolong ke Allah karena kita lalai tuh kadang akrena kebanyakan nikmat jadi Allah kasih sobat musibah biar kita ambil hikmah biar cuma minta ke Allah aja, gak minta ke bapak ibu makhluk bos hape duit bahkan sembahan yang masih sobat harapkan harapan palsunya??? hari gini masih difatamorgana sembahan-semabahan palsu dunia??

Kalo pengen nyata dan masih deres ke Air terjun Tumpak Sewu Lumajang aja sob tapi jangan harapkan doi yang berlebihan yaahh, yang berlebihan itu tidak baik.
tuban
di sana ada bojonegari

Jadi bahagialah sob kalo dapat musibah atau yang susah, karena yang gak seamazing bahkan zonk pun itu nikmat yang gak bakal sobat laen dapatkan, puas dah dengan apa yang Allah kasih pasti Air terjun Nglirip yang Zonk ini pun adalah oleh-oleh terbaik yang bisa diceritakan kan?? yuk terus berprasangka baik sob...

Nah kayaknya kalo ada rejeki lagi kita jelajahi Nglirip yah... hehe jangan durhaka teruss yeeeh, sabar kayak si Nglirip itu loh, doi gak durhaka kan dan masih setia menantimu di Planet bumi, kalo Nglirip durhaka kan doi bakal pindah Planet gara-gara malu kalo gak ada aernya haseehh, masak sama makhluk Allah kalah sob??

Stop durhaka dan terus bakti sama orang tua yah, jangan segan buat berbakti sob, masak bagi-bagi cinta ke Orangtua kamu ogah, apakah sobat lupa kasih sayang mereka sewaktu kita kecil yuk bakti dan jangan durhaka yah... Jadi kapan mudik pulang kampung ke Tuban?? 

Dan moga si Nglirip gak ngambek lagi dan mau kasih kamu bidadari  warna warni cantiknya di bawah derasnya airnya hehe ^_^ selamat jalan buktikan sendiri semoga doi udah beranak haseehh T.T

Beranak Waduk Mrica bukan waduk asin namanya di Banjarnegara.



6 komentar:

  1. Air terjunnya lagi bersembunyi itu, makanya gak ada hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nih doi dhomir yang gak keliatan hehe munfasiil kayaknya hehe apa muntasil yax hehe

      Hapus
  2. yah kecewa dah, masak udah susah payah gitu, air di nglirip gak ada kang?? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya kang tapi perjalanannya malah dapat banyak spot yang keceh dan belum terpublish hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...