JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 15 Oktober 2016

Waduk Jatiluhur Purwakarta Hening Simpan Misteri Sendiri

Semegah dan semewah apapun dunia semua akan berakhir kan sob, iya berakhir, padahal kita semua telah berjuang keras untuk meraihnya. Apalagi sebelum, semua yang kita raih kita nikmati, ternyata detak jantung telah terhenti ketika tubuh telah lemah dan lelah, maka sungguh alam raya ini telah mulai dipenghujung akhirnya, maka pantaskan jiwa bila masih jumawa dengan ketenaran fana dunia tipuan setan yang panjang dengan angan-angannya, lantas mendusta yang indah di Waduk Jatiluhur Purwakarta.

bebek air
senyum lelah bebek yang terus bersyukur

Banyak teman saya yang bertanya kamu dapat biaya jalan darimana kik? Maka saya hanya bisa menajwab dari Allah, iya Allah menakdirkan saya menikmati berbagai macam tempat yang indah, dan kini saya hanya mampu untuk terus bersyukur dan semoga Allah ridhoi kerja keras saya untuk terus bersyukur. Dan terima kasih seluruh orang baik yang ikhlas bawa saya ke mana aja, thanks

Karena sungguh segala apa yang telah kita usahakan pasti akan ditimbang dan dipertanggung jawabakan sob, maka berjalanlah dan bekerjalah karena Allah, bukan karena gaji, bukan karena indah suatu tempat, atau bukan karena ada waktu luang, atau karena pengen refreshing, tapi yah karena Allah sob, untuk terus bersyukur.

waduk jatiluhur
nikmati angin mendung

Dan teruslah berjalan terus berjalan, hingga bertemu 2 lautan yang bertemu, dan salah satu pertemuan banyak sungai berkumpul deh di Waduk Jatiluhur, salah satu danau yang amat sangat megah dan sungguh Allah karuniakan nikmat waduk menawan ini untuk terus disyukuri.

Kayak bunda Maryam yang terus bersyukur.
wisata perahu jatiluhur
naek perahu juga bisa

Capaian tertinggi dari sebuah Tauhid adalah Tawwakal kepada Allah, dan hanya berharap, bersandar, bergantung, dan bercita-cita berangankan Allah, bagaimana Allah menerima taubat kita yang mana kesalahan kita selama kita hidup mengalir terusss, sungguh Allah yang hanya kita meminta pertolongan kepadaNya dengan terus mengikhlaskan segalanya karena Allah, maka sungguh rasa letih, lelah, kekurangan, itu akan Allah cukupkan dengan lezatnya iman La Haula Wala quwwata Illa billah... iya sungguh bila semua karena Allah maka akan Allah pancangkan pasak hingga negeri yang kekal.

Bersandar hanya pada Allah dan bikin banyak sebab yang Allah ridhoi sob, semoga doa dan langkah kita ditunjujk jalan yang lurus terus. Biar di jalan dapat yang indah terus, jalan tembus Jatim-Jateng
kapal
bahtera nuh menanti ditumpangi

Maka ketika manusia mampu mendaya gunakan akalnya untuk sebuah kebaikan jangan berhenti bersyukur ya sob, terus bersyukur dan bersyukur atas nikmat Iman yang amat menggelora dan terus bahagia, bahwa hidup ini tak hanya berisi cetak biru pecinta dunia, namun ada cetak biru pecinta akhirat yang menanti para orang beriman untuk berjalan membuktikannya.
turbin
nah turbinnya nun jauh di sana

Waktu datang kemari sempet bingung gimana bisa masuk ke daerah turbinnya yang kece di sebelah sana, namun ternyata setelah didatangi ternyata tertutup untuk wisatawan dan terpaksa deh gigit jari. Boleh sih masuk tapi yah gitu deh kudu kasih pungli ke oknum tapi kok mahal ya sudah deh gak jadi saja, akhirnya lihat di dermaga saja deh.

perahu
tanpa turbin tetap syukur

Buat sobat yang main ke sini di sini emang cocok buat ngademin fikiran setelah pusingin pelajaran iya kan hehe, dan buat yang suka mainan bebek juga bisa dah numpang main bebek air dimari, atau sekedar naik perahu bahagia yiha-yiha ke tengah laut sana eaa, abis laut kayak laut tapi bukan laut di mari.

Seadem Waduk Sempor di Gombong Jawa Tengah


waduk
semua bakal tua dan binasa

Jangan heran yah, waduk ini luamyan sudah tua dibangun sejat tahun 1965 menjadikan waduk ini masih jadi idola di Jawa Barat buat tempat wisata. 

Dan selain itu di waduk ini juga punya banyak pintu keluar loh, jadi bisa kamu nikmati dari berbagai sudut, tinggal rajin aja muterinnya, karena luas banget. Kalo mau lihat dari atas, juga bisa lihat di gunung Lembu Purwakarta, bakalan heboh dah.


tree
panas emang asik kalo ngadem

Selain itu sobat kalo maen ke sini jangan lupa yah lihat pemancar yang telah terbeli pihak asing hehe, menaranya kayak di film-film Amerika gitu deh, wahhh kayak menara pemancar buat bicara ke Alien haseehhh efek nonton film holywwod T.T nempel terus dah itu emang doktrin holywood masalah alien-alien.

Sudah deh kita gemparkan Madura saja Bukit Jaddih

bahtera
selama tak ada badai semua pengen naik bahtera

Daripada pusing sama alien sobat bisa selonjorin kaki sambil leha-leha, asal jangan ngayal aja mancing ikan paus di mari yah, gak ada paus adanya tar kamu di pausee lagi tseehh, jadi yah yang sabar ya sob, dalam menikmati ujian kehidupan. Banyakin syukur, udara gratis yang kamu hirup sekarang tuh nikmat tak terdusta, sapa tau banyak syukur kamu juga bisa ngirup udara gratis sampai dimari.


angki
pemandangan indah itu ujian antara syukur atau kufur

Yang dapat nikmat diem syukuri, yang dapat nikmat jalan sehat ya alhamdulillah, kita semua kan diuji sob, tinggal menikmati sabar dan syukurnya masing-masing. Karena semua hanya titipan, kelak semua akan ditanya tentang kenikmatan yang diberi Sang Maha Kuasa

Dan jangan rebutan putri cantik di Pantai Mandalika yah, banyakin sabar doa puasa yang belum dititipi si cantik....


JustfunPlayandKidd
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat itu doa jadi doa dulu deh baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  Cek my PrintsOutPosterStore thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan disekitarmu apapun juga ya jangan ditunda sob...

14 komentar:

  1. Buat renang boleh kah itu, gak bisa liat turbinnya yah kurang afdol

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah bersyukur aja dah bisa lihat yang indah meski tak mencapai target... karena jalan kadnag rugi kadang untung hehehe.. tapi kadang tak disangka juga dpaat yang lebih heboh... ^-^ wah kalo bisa mah ndak papa... tapi kalo ndka yah jng renang kayaknya dalam, bgt...

      Hapus
  2. mas angky ini kayaknya gak pernah berhenti untuk mengunjungi tempat tempat yag indah ya :-) salah satu nya ya ini waduk jatiluhur yang ada di purwakarta :-) Apa gak bawa pacar tuh mas ? :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pacarnya masih di tunda dl mas,,,, jalan penuh syukurnya masih lama mas hehe, pacarnya tar sepaket sm jodoh aja tar mas.. seep... alhamdulillah m,as pas dpt rejeki aja mas...

      Hapus
  3. Sepertinya ada kata yang kelebihan huruf mas.. hee
    kadang aku jg seperti itu.. :D

    Bagus pemandangan waduknya mas :)

    Bersyukur ya mas, bisa jalan-jalan waduh jadiluhur di Purwakarta, semoga mas Angki terus diberikan kesehatan, agar bisa terus eksplor Indonesia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mas ada masalah di keyboard rada rewel... alhamdulillah mas... yah menikmati pas rejeki aja mas... ^-^

      Hapus
  4. Balasan
    1. naik ke mana mbak??? kayaknya ya bisa...

      Hapus
  5. kalau merenung di tmp seperti itu bakalan bisa sangat bersyukur akan hidup ini ya.. nice sharing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya mbak banyak yg direnungi... ^-^

      Hapus
  6. bagus nih buat ngefreshin otak, kalo dalam cuaca hening dan sejuk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah bener yg hening dan sejuk emang bisa bikin banyak kata mengalir...

      Hapus
  7. Tapi lumayan kelihatannya bisa dapat sudut foto bagus yak. Kalau ngga salah ada kolam renangnya juga kan yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak lengkap macam" ada dimari hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...