JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 04 Oktober 2016

Terpedaya Puncak Gunung Andong

Memang kita selalu melihat yang nampak, melihat ke atas, lalu terbuai dan ingin mendakinya, padahal ada dasar yang jauh lebih misteri dan bakal bikin hati makin terpatri, bahwa kelak kita akan mati dan terpendam di dasar perut bumi, menatap Gunung Andong dari Kejauhan memang ujian nyata.

gunung andong
indahnya indonesia bersyukur ya sob

Yah ujian nyata, bagi yang mampu mendengar. Akankah dia terbuai akal dan nafsu atau dia akan makin merasakan  tanda nikmat Sang Maha Esa.


Gunung Andong dengan ketinggian, mengggoda, bahkan konon kita mampu mendakinya dengan kendaraan. Namun sayang mobil tak mampu untuk dibawa ke atas. Yah cukup deh lihat doi dari bawah. Asal kita merasa puas, semua apa aja nikmat. Karena gak harus jadi penakluk mount everest untuk bahagia. Cukup jadi diri sendiri dan syukuri apa yang ada, maka itulah hidup berharga penuh rasa syukur.

Mungkin mencari kurang jauh, sampai saat ini belum kutemukan manusia atau alat yang terbang menembus kutub selatan. Entahlah mungkin ada mungkin tidak, tapi tengah-tengah kutub selatan apakah ada yang pernah mendakinya?? atau menemukannya???

*efek flath earth membekas hehe... Jadi kamu percaya bumi bulat kayak globe atau melingkar kayak terang bulan?? sudahlah ngadem aja yah ke Bukit Marese Lombok yang adem deh.

Tapi selama belum ada yang ngebor bumi terus tembus ke belahan bumi lainnya, dan belum ada yang terbang dari selatan balik ke utara, saya masih ngikut yang bumi dihamparkan deh... Soalnya kalo bulat kayak globe gitu, harusnya sudah ada yang terbang dari utara bisa balik ke selatan, tentu dengan terbang di atas kutub selatan dan lewat tengahnya loh, jangan mlipir lewat pantai-pantainya aja, tapi tengahnya si kutub selatan.


andong
indonesia tempat yang keceh buat melarikan diri

Kalo udah berarti semua misteri telah usai dipecahkan. Bahwa emang bumi bukan bulat bola, yah meski begitu mata kita manusia ini lemah dan lemah. Bahkan kalo gak tinggi sekali kita bisa loh rasakan kalo bumi itu fish eye gitu, tapi kalo tingginya tinggi banget wah malah keliatan datar. Berarti mata kita emang lemah.

Nah kalo yang udah muncak di gunung Andong gimana?? Bumi keliatan bulat apa datar?? Yang pasti daya mata kita ini lemah dan akal juga lemah.

Dan makin lemah kalo udah jalan lelah keliling Hutan Pinus Mangli di kaki Gunung Andong.

tembakau
kalo anggur dijual dijadikan khomer saja haram, lantas gimana nasib si tembakau??

Maka hanya percaya dari wahyu Allah saja yang perlu kita imani. Kalo gak yakin gunung Andong indah dari bawah, yah silahkan buktikan nanjak sampai atas yah. Jangan lupa foto kenang-kenangan karena manusia makin lemah.

Bahkan makin penuh misteri layaknya Danau Nyowo Samben di Tuban yang misteri sekali.

Kalo penemu teknologi emang cerdas tapi yang menikmatinya itu yang bakal makin lemah dan lemah, bahkan untuk mengingat perlu untuk di buat foto dan video, yah bukti bahwa manusia makin lemah. Sadarlah sob kita makin lemah saat hidup sudah banyak melekat banyak alat-alat Teknologi ini T.T

Ya yang penting kapan-kapan kamu jalan dah usah pake teknologi yah, jalan ajah ikhlas ke man aja hati pengen buktikan dan jalan dan semoga Pemimpin kita tetap sehat yah.

Penguasa yg zalim itu yang membiarkan kezaliman merebak di mana",... wahai bapak pemimpin kami hanya rakyat jelata yg setia doakan agar dirimu tak zalim.... agar tak biarkan berbagai macam kezaliman merajalela... sudahlah yang penting dimari adem alhamdulillah, dan jangan terlena indahnya yah, inget bersyukur sob jangan berdusta eaa...

Kebanyakan merenung kepikiran yang banyak kan sob, nah jalan juga deh ke Pantai Kartini Jepara yah ngadem.

Oia nie saya yang salah lihat apa lupa yah haha, itu Gunung Andong apee Telomoyo yax???

JustfunPlayandKidd
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat itu doa jadi doa dulu deh baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  Cek my PrintsOutPosterStore thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan disekitarmu apapun juga ya jangan ditunda sob...

16 komentar:

  1. sejuk tuh ya udaranya uuhhhh, itu gambar yang pertama tanaman cabe bukan yah ?

    BalasHapus
  2. Masya Allah..., gagah dan anggun gunung ciptaan Allah Swt. ini ya, Kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak akhmad masyaAllah teringat jabal nur pak...

      Hapus
  3. mas mas udah tahu engga suka gunung bahasnya gunung mulu 😂😂✌✌✌✌

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe karena rejekinya pas dapat gunung mas jadi yah kudu pandai bersyukur nih ^-^

      Hapus
  4. Wah bisa didaki pake motor dong? ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo telomoyo bisa beb... tapi yah serem hehe... kalo andong malah gak bisa... saya lupa itu andong apa telomoyo hehe kebanyakan jalan jadi lupa nama" tempat hasehh T.T

      Hapus
  5. pemandangannya indah pas buat refreshing.

    BalasHapus
  6. Gunung Andong memang begitu menggoda mas, denger2 ini cocok bagi pemula..
    kemarin ada planing ke situ tapi gatot T.T
    Huhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga planning selanjutnya Suk Tot mas sukses total... hehe iya ams kata temen saya juga ringan di daki tapi saya selalu pikir" karena selalu gak dapat restu ortu saya mas kalo naek" gunung hehe

      Hapus
  7. weh pemandangan mantap bray, udara nya masih sejuk tuh kayaknya dan pohonnya masih rindang tuh :v keren dah untuk di kunjuungin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya nie mas adeeem hehe...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...