JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 16 Oktober 2016

Suramadu Sekali Lagi Dengan Rasa Beda

Berkali-kali setiap saat bahkan selama masih bernyawa dan mungkin sampai dicukupkan nikmat tak pernah henti, maka bersyukur pun tak boleh berhenti, sampai kita mati. Menikmati Jembatan Suramadu pun lagi-lagi kunikmati.

wisata
Tetap saja terhampar

Alhamdulilah, di pagi yang penuh berkah melintasi jembatan Suramadu kali nie pun tanpa angin yang terlalu kencang. Dengan masih gratis menikmati udara dan segala yang dibutuhkan terus dicukupi maka tak ada kata lain untuk terus bersyukur.

Lagi-lagi apalah arti saya tanpa Allah, segala hal yang kita kerjakan sekecil apapun agar berdampak buah besar maka tak ada kata lain untuk terus mengiklhlaskannya semua karena Allah, dan semoga Kita semua akan mendapatkannya kelak ketika dunia fana ini berakhir.


Terus beramal meski amal itu kita anggap sepele, seperti terdampar geje di pulau ini pun niatkan karena Allah, ambil hikmahnya renungi segala kesalahan agar saat sobat semua akan beramal tak tertipu megahnya sebuah rencana dan bentuknya, yang mana setiap kerja baik besar atau kecil akan dihitung niatnya.

Bisa jadi kita lihat Suromadu ini megah,  tapi akan menjadi debu beterbangan bila niat awal membangunnya salah. Atau bisa jadi satu detik sobat bersyukur menikmati rejeki gak disangka ini, itu jauh lebih besar dan megah dari Suramadu.

Atau bahkan Pantai Segar Mandalika Lombok
jalan indonesia makin ,mulus

Maka jangan remehkan amalan hati ya sob, karna kelak segala isi hati pun akan ditimbang. Maka teruslah bersihkan isi hati agar terus kinclong, positif dan berprasangka baik, dan terus waspada dengan bisikan setan yang jahat.

Mari sob terus doa, agar setiap perjalanan kita berkah dan bawa banyak cerita manfaat yang bisa kita bagikan bagi generasi selanjutnya, agar anak muda lebih waspada dengan indah dunia.

Maka apapun nikmatmu jangan lupa bersyukur ya sob, saya yang sebelumnya dimari kudu panas naik motor, inget kan jalan lihat jembatan Suromadu, kali kedua ini udah adem, naik roda empat alhamdulillah mayan adem.

jembatan surabaya
jalan terus kalo tujuannya Allah, bila ada masalah diluar rencana
Semoga Allah lindungi

Bahkan kalo kunjungan sebelumnya belum, mikir masalah datar apa bulat waktu kedua ini sudah mikir bumi bulat apa dihamparkan, kini sudah mulai direnungkan.

Dan akhirnya bahwa semua tergantung persepsi, kalo sebagai makluk di bumi hidupnya ya dihamparkan.

Kalo alat canggih dilangit yah ngikut aja, beda lagi cara pandangny]a, tapi benda teknologi ini emang penebar berbagai macam, huru-hara, lantas apakah teknologi ini termasuk fitnah Dajjal akhir zaman Allahualam, kita hanya diminta doa berlindung dari kejelekan dan keburukannya. 

Yang mana teknologi ini bagai pedang mata dua, bisa untuk keburukan bisa untuk kebaikan, tergantung yang memanfaatkannya.

suramadu
semoga jalan lurus sampai ending hidup


Semoga Allah masih jaga negeri ini tetap berkah. 

Dan bahagialah saat bos sobat semua hanyalah Allah, hanya Allah yang menentukan anda berjalan ke mana, Allah yang pilihkan anda jalannya dan kita berjuang menikmatinya.

Sobat bebas dari penghambaan kepada selainNya, kerja anda hanya di bawah kekuasaan Allah, Sobat bukan budak dunia yang kerja diatur waktu tiada henti, namun bahagialah yang kerja di atur Allah untuk Allah dan karena Allah, karena itu nikmatilah bebas ikhlas dan itu merasuk ke dalam dada...

Dan seberat apapaun ujiannya, bukankah bos sobat hanya Allah, maka bahagialah yang bosnya hanya Allah karena balasan dari Allah pasti dan akan kekal selamanya. Berharap dan bergantung hanya pada Allah yah. 

Bahagialah yang pandai bersyukur dan menyadari bahwa dirinya hanyalah budak dari Sang Maha Kuasa, yang bahkan inginkan kita mati hari ini pun Allah mampu.

Maka bersyukurlah setiap detikanya dalam, kesyukuran dan bekerja dalam, ketaatan segala apa yang membuat Allah cinta kepada anda, makhluknya yang sangat disayang...

Kita budak dunia kapan?? saat kita bekerja hanya untuk materi dunia, namun kita budak Allah,. kapan?? saat kita bekerja berkarya hanya untuk Allah, Tuhan semesta alam, yang sangat suka bila hambanya memujinya dan kita tunduk serta patuh atas segala perintahnya dan apa yang dilarangnya sesuai kemampuan dan iman kita, moga iman kita makin kuat sob setelah banyak buktikan dan lihat berbagai macam di bumi Allah yang menghampar.



Maka bahagia yang berniaga kepada Allah, karena perniagaan itu tak akan pernah rugi dunia dan akhirat. Dan mari teruis berdoa agar dicurahi hidayah nikmat bersyukur tiada henti.

Karena setiap detik adalah nikmat yang akan di tanya untuk apa??

Nikmat Waduk Jatiluhur juga bakal ditanya nanti siapa aja yang menikmatinya, melihat  pun nikmat yang amat besar. Karena gak perlu buang waktu dan tenaga, tinggal hati aja yang perlu ditata merasa terus puas dengan apa yang dikasih Sang Maha Kuasa.

20 komentar:

  1. Ke suramadu ngak makan bebek sinjay atau bebek sorkem ????
    Semoga kita ngak jadi budak dunia yaaa, hidup untuk mengejar akhirat dan biarkan dunia yang mengikuti kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. bebeknya lagi maen filem di disneyland bang jadi gak tayang di angkisland haseehhh T.T bener bang cumm kadang sampe nolak"... dunia oh dunia...

      Hapus
  2. Setuju..kita harus mensyukuri nikmatnya yak. Bisa jadi yang kita cari cuma kemegahan duniawi. Astagfirullah. Thanks sudah mengingatkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak marit erus bersyukur... dan terus waspada sm amalan dihati bahkan bsia lebih megahd an besar dari si suromadu.... sm, sm mbak

      Hapus
  3. Mas angki aku baru main kesini lagi ternyata banyak yang berubah mulai dari templat dan lain-lainnya berasa pangling nih hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak mencoba move on dari yang lama.. templatenya maksudnya haseehhh, thx sudah mampir lagi mbak cip...

      Hapus
  4. Setiap saat bersyukur ya, Mas Angki, sambil terus jalan-jalan yang tujuannya hanya Allah Ta'ala.

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaAllah pak.. terus memurnikan ketaatan pak...

      Hapus
  5. Awas mas Angki, nubruk.
    Sempat-sempatnya Mas Angki naik mobil foto sana-foto sini,,,,
    Awas,
    Memang mas, Suramadu dengan rasa yang beda.... :-) Mantabe'

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah mumpung sepi adem mas... alhamdulillah mas mari dinikmati aja mas...

      Hapus
  6. Wah perjalanannya seru sekali kang jadi pengen juga deh jalan jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat jalan" kang semoga berkah manfaat

      Hapus
  7. hidup dan mati hanya lah karena Allah , tiada yg lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaAllah mas mari berjuang....

      Hapus
  8. saya belum pernah ke jembatan suramadu itu :( jadi pengen main tapi ngga ada ongkos untuk bermainya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai mas.. main" jalan ke masjid ntar lama" ongkos jalan ke surga bakal ke kumpul mas hehe... kalo dunia mah bakal pergi dan ilang mas... nikmati jalan bebas ke mana aja mas...

      Hapus
  9. Selamat datang di kota kelahiran orang tuaku hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas dtgu pulkam hehe.. pia blog sampeyan banyak bgt mas bingung mau coment di mana hehe

      Hapus
  10. Salam kenal mas... hehehe.. Sampe skrg, sya blum sempat ke Jembatan Suramadu.. ( Ngenes buanget )

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah blog sampeyan bnyk bgt mas macam" hehe iya mas salam kenal mas hehe.. padahal kan kerjanya di sby ya mas??

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...