JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 13 Oktober 2016

Rebutan Putri Mandalika Di Pantai Seger Lombok

Siapa yang gak doyan sejarah bisa berakhir bahaya, karena dirinya sedang dipinggir jurang kebinasaan. Loh kok bisa?? Padahal kan kita makin canggih kalo mikir masa depan?? Yakin?? Coba deh jalan dulu ke Pantai Segar Mandalika di Lombok. Karena terlalui mikirin masa depan, si Putri cantik malah terjun ke laut.

pantai seger
pantai seger yang emang segeerrrr

Di pantai ini kamu bakal sadar sob, bahwa ternyata kita hari ini, iya detik ini saat kamu lagi stay di situ, adalah merupakan kumpulan partikel jaman dari masa lalu dan sejarah sob, termasuk jalan indah ke Pantai segar ini pun kini jadi sejarah, dan kalo tak dikisahkan maka hanya tinggal kenangan terbengkalai.

Diceritakan legenda dari terjadinya tempat ini, yakni saat seorang putri yang cantik jelita dijadikan rebutan bagi banyak pangeran, lantas si putri punya pikiran masa depan agar tidak terjadi peperangan lagi maka doi nyemplung alias terjun ke laut deh, dan saat dicari jasad si putri yang ketemu malah cacing laut, konon si putri menjelma jadi nyele atau cacing laut itu sob, yah begitulah kisah masa lalu bisa benar bisa enggak tergantung penulis naskah cerita dan cerita nenek moyang.

Tempat seger ini pun tenar dengan dipenuhi kisah si putri cantik melegenda sob, pantai seger emang indah tempatnya dan legendanya.,

Dan yang pasti jangan jadikan tempat indah Tuhan ya sob, jangan dipuji terus, jangan dipuja bahkan, atau diimpikan sepanjang malam, atau malah dijadikan tujuan dunia dan akhir dari kehidupan. 

Tempat-tempat indah yang Allah ciptakan ini justru haruslah kita syukuri, kita jadikan media bersyukur, membuat kita makin ingat kepada Allah yang menciptakannya.


pantai kuta lombok
pantai kuta nan indah di sebelah sana sob

Jadi jangan malah diangan panjangkan setan yah dengan mengimpikannya, bahkan dengan angkuhnya akan kita nikmati semuanya. Karena sungguh tempat-tempat indah dunia hanyalah fatamorgana yang akan kita tinggalkan. 

Toh bila kita ditakdirkan untuk menikmatinya, maka jangan lupa ingat dengan terus taat dan ucapkanlah syukur yang dalam, dengan tak berbuat kejahatan di tempat tersebut. 

Malah kalo bisa diperindah dengan wujud syukurmu yang kamu wujudkan dengan ketaatan saat menikmati tempat tersebut.

Atau malah terpedaya indahnya gunung Andong

ingat aja nikmatm,u sob, hati akan ikhlas amat bersyukur kepada Allah

Pantai Segar Mandalika siapa yang tak mengenalnya, saat sobat sudah sah jalan ke Lombok pasti dah bakal menikmati yang keren di salah satu spot mempesona ini. 

Dan kalo sobat beruntung pas dapat musim penghujan yah, bakal dapat hijau segar yang menghampar. tapi kalo dapat yang gersang, yah santai sob, Lombok tetap aja pedas dan menggoda buat disatroni.

pantai seger mandalika
yang indah akan habis dan tentu tak akan ke mana-mana selama masih ada dunia

Untuk menjangkau Pantai Segar pun mudah, karena pantai ini hanya bersebelahan dengan Pantai Kuta Lombok yang tenarnya udah mendunia, dan tentu dari Bandara internasional Lombok spot ini mudahlah dijangkau.

Buat sobat yang udah bolak-balik Lombok Jogja, pasti udah gak menurun yah syukurnya, eeiitt tapi jangan sampai menurun yah.kudu terus bahagia dah karena banyak loh yang pengen ke Lombok, jadi yang bisa bolak-balik Lombok jangan berhenti bersyukur, karena nikmatmu mungkin dirindukan nikmat orang lain. Maka teruslah rendah hati ya sob, kalo rejeki berlebih boleh loh ajak yang belum diajak.

pantai seger lombok
wah waktu dimari cuma bisa membisu

Karena ni Pantai Seger emang segeeer sekali dah, bikin banyak inspirasi, melihat indahnya alam, Allah menciptakannya dengan sangat sempurna, tidak ada sama sekali cacat, sejauh mata memandang jauh tetap terbentang indahnya mempesona.

Langit yang tujuh dan bumi yang menghampar, aahhh indahnya Allah suguhkan Pantai Segar yang segar ini. Namun keindahan ini akan habis dan berakhir sob, maka sebelum, semuanya habis, m,,ari bersyukur dengan penuh kesyukuran yang dalam, kita hitung-hitung nikm,at, kita ingat dan terus rendah hati untuk bersyukur, atas segala pencapaian dan karunia.

Karunia nikmati sunset di Bukit Marese Lombok pun kece abisss dah.

mandalika
adem kan sob
Semua yang ada di dunia ini hanyalah nafsu yang akan memudar, maka hidup yang sesungguhnya tak hanya berkutat dengan nafsu, namun sebuah penghambaan diri pada Tuhan Yang Maha Esa, yang berhak disembah dan diibadahi hanya ditujukan kepadaNya tanpa disekutukan dengan sesuatu apapun.

Maka sungguh hidup kita yang singkat ini hanyalah untuk beribadah, dan ibadah yang terbaik adalah terus meingat Allah, siapa yang mengingat Allah, maka Allah akan mengingatnya, jadi yah bersyukurlah dan jangan sampai kufur yah.

Dan waspada berlebihan dengan orang-orang sholeh ataupun hebat yah sob, jalan ke Perpustakaan Bung Karno Blitar pun terus waspada yah.

lombok
cakepnya bikin freezeee kan sob masyaAllah

Dan jangan kufur dah pokoknya kalo gak mau dikutuk jadi batu, layaknya bukit jamur di Gresik kan?? Nah yuk makin banyak jalan kudu makin banyak syukur yah. 

Apalagi yang udah hidup berkepala dua bahkan lebih, pasti sudah banyak jalan jadi yah kalo seruan kemenangan sudah berkumandang jangan lalai ya sob, yuk saling berlomba dah dan terus doa meminta pertolongan hanya kepada Allah yah, biar ditolong dan berkah.
novotel kuta lombok
lewat aja di samping hotel yang tenar abis ituh

Yah kalo berkah mungkin aja gak hanya lewat belakang hotel mewah, tapi bisa juga mampir yah kapan-kapan kalo kemari lagih hehe, kalo enggak yah mampirnya di akhirat kelak sob, kekal abadi dah.
jembatan mandalika
jembatan ikonik

Sabar ya sob, kayak jembatan yang indah di Pantai Segar Mandalika ini, meski cuma dari bambu doi tetap sabar kok nunggu kamu, doi gak pengen berubah jadi besi, mewah dan keren, karena rumah dari bambu pun akan tetap rumahku surgaku, tinggal hati para penghuninya saja yang terus mencintai sunnah-sunnah Nabi akhir zaman yang hidup Qanaah dan sederhana.

Bahkan Jembatan Bambu di Bantul Jogja pun tetap menarik kok.


jembatan bambu lombok
apakah engkau akan melewatinya sendiri atau berdua

Kalo sobat hidup sederhana, pasti dikasih kesempatan jalan lebih jauh kok, dan tentu yang sederhana dan gak pakai m,acam-macam bisa juga berkah. Tapi kalo udah pakai macam-macam waduh bisa berabeh deh, mewah tapi dapat nikmat istidraj kan serem sob.

Kalo sobat baca banyak hal tentang Pantai Mandalika ini tentu pasti banyak hal di masa lalu yang bisa kita pelajari kan?? Makanya meniti jalan sejarah masa lalu itu akan membuat kita makin bersyukur.
bukit teletabies lombok
ahh bukit teletabiess ada di mana"

Tapi kalo udah mikirnya masa depan yang belum tentu diraih dan digapai itu mudah rawan kufur dah. Makanya banyak-banyak inget nikmat deh, sobat yang suka nge blog pasti sadar gimana cara bersyukur dengan nikmatnya. Tapi kalo yang jarang nulis dan inget nikmat, kadang gampang banget terbuai indah nafsu dunia.

Makanya sob, berbagilah syukurmu yang dalam yah, pasti sobat bakal punya obat anti zaman masa depan dan kekinian hehe, yang gak bakal mudah tergoda belaian indah dunia, layaknya Tanjung bloam yang kece amat nikmat.

Nah kalo kamu rajin syukur, gak bakalan deh agenda rebutan putri Mandalika ini terjadi, karena tentunya si putri dan para pangeran bakal lebih sabar, dan qanaah dengan keadaan aayeeee hehe, karena cantik itu gak mesti rupawan, kadang cantik itu bisa dari hati yang tulus eaaa.
wanita ujian akhir zaman
legenda pantai ini latar belakangi karena rebutan wanita sob, ohh wanita ujian besar umat akhir zaman

Makanya sob, kalo sama wanita tuh waspada, nih saya punya renungan masalah wanita, kalo sobat yang paham, pasti udah deh waspada sama yang namanya putri kek, mandalika kek, atau siapa aja pokoknya yang jenis kelaminnya wanita.

Perhiasan paling menawan dan penuh perjuangan diperebutkan itu emang wanita ya sob, dan sebaik-baik wanita yakni wanita yang sholehah tentunya, perhiasan termahal jeee, mana langka lagi di jaman akhir begini. Maka buat sobat wanita bersabarlah lebih sabar dari para kamu lelaki.
wisata lombok
di dalam penjara itu kadang lebih indah daripada bebas mengembara

Kalo aja tuan putri Mandalika banyak baca dan paham agama, yah pasti ndak mau dah ambil pilihan sampai terjun ke laut segala, mungkin karena jaman dulu belum ada alim ulama, jadi ngerinya siksa neraka belum pernah diceritain, makanya sobat yang punya kepikiran bunuh diri, jangan deh yah!!! siksa di kehidupan abis mati nanti seram. Jangan asal terjun ke laut kayak sang tuan Putri yah, meski demi kedamaian dunia haseeh, karena setan itu lihainya minta ampun dalam membuat kita salah arah.

Dan untuk para pangeran yang menawan terbuai indah dunia, cinta dunia, sabar yah, masalah wanita mah gak usah pakai perang-perang segala, masak udah dapet nikmat senikmat pantai Seger yang segerrrrr abisss ini masih aja rebutan wanita, hadeeeh
indahnya pantai seger
maka terus waspada akan goda-goda dunia lebih baik dah
Mungkin emang bener-bener cantik menawan yah Putri Mandalika ituh, heeemmmm untung kita gak hidup di jaman putri mandalika ini ya sob? Kalo enggak kita yang cowok-cowok udah pada berantem, tar hehe pizzzzz

Eh kik sebenernya ceritanya gimana sih legenda pantai ini? yah pokoknya urusan rebutan cewek itu timbulah keributan sudah gitu aja sob. Yah yang penting datang sendiri yee kemari dan lihat si putri cantik itu beneran cantik apa enggak, dan pantai seger beneran seger apa enggak yah!!! Datang sendiri buktikan.

Dan apakah dimari ada cacing nyele, alias cacing laut yang jadi jelmaan si putri yang nyemplung ke laut itu beneran?? nah selamat menikmati ujianmu sob, semoga lulus yah aamiin.

Selulus Bahagia menikmati Kawah wurung Bondowoso yang kecenya minta ampun...
pasir merica
buktian sendiri yah pasir di pantai ini emang kayak butiran merica cha cha

Yah yang indah dan cantik emang sudah fitrah arusnya itu bakal memasung sob, iyah memasung sebuah hasrat untuk merengkuhnya. Namun yang jadi tanya, apakah kita telah layak untuk menikmatinya?? bila kita masih terjerat maksiat atau terjerat dalam taat.
wisata lombok
apakah indah Indonesia ini nikmat yang berkah ataukah???
mari terus bersyukur dan bersyukur atas nikmat tiada tara Indonesia

Maka itu kembalilah dan segeralah bertanya pada lelah. Karena saat lelah itulah hatimu akan berkata jujur, apakah diri kufur atau diri penuh dengan syukur. 

Jangan rakus dengan dunia sob, karena dunia diperebutkan akan berakhir binasa. Dan segala peperangan karena dunia akan sia-sia. Jangan jadi budak dunia ya tapi jadilah budak Allah...



Oke selamat menikmati ujian ini ya sob, salah satu ujian buat sobat semua yang edarkan pandangan dan gak menundukkannya, maka godaan ujian kehidupan akan datang lengkap sepaket, dan semoga dapat paket murah menikmat Pantai Seger Lombok yang emang seger banget inih hadeeeh emang dah nikmat dimari tak terdusta sob. Jadi sobat gimana?? Kapan bawa putri Mandalika pulang ke rumah eaaa....

Jalan tembus tak terdusta dah menikmati indahnya gunung Lawu di Jalan Tembus Magetan- Karanganyar.


JustfunPlayandKidd
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat itu doa jadi doa dulu deh baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  Cek my PrintsOutPosterStore thanks Happy Your Feel...


Segerakan kebaikan disekitarmu apapun juga ya jangan ditunda sob...

16 komentar:

  1. itu cara foto viewnya gimana ya? mas angki itu emang tinggi orangnya atau naik kursi atau gimana sih. landscape benar - benar cantik, ijo2 seger ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. naik aja ke bukit yang keliatan dari jembatan mbak....alhamdulillah... t4nya emang kece beud mbak geter dah hati dimari....

      Hapus
  2. mas, blog nya gak ada scrollnya :( ,

    BalasHapus
  3. udah nyicip pasir nya belum? rasanya pedes kaya merica

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah perlu diulang mas kapan" dah.... Kalo enggak dilapak ya mas hehe... biar bisa pesen online haseeehh

      Hapus
  4. kalo saya lihat dari gambar pertama pantainya mirip danau ya?
    adduuhh siputri cantik itu menghidar masalah dengan cara yang salah, mas :( coba aja kalo nikah dengan yang dia cintai aja. yang lainya abaikan hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas danau yg luasss.... nah makanya mas segera gih biar doi gak pusing pilih siapa haseeh

      Hapus
  5. Di setiap tempat memang selalu memiliki cerita tersendiri ya kang, seperti di pantai yang satu ini pun juga begitu.

    Sungguh indah dan enak di lihat pantai ini tapi kok sepi ya kang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kang... ada kisahnya sendiri" kadang bisa sama alurnya cm beda tokohnya....

      Hapus
  6. Wah seru sekali mas jalan jalannya dan pantainya indah sekali dan ceritanya juga keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah nikmat Allah mas, terima kasih sdh berkunjung...

      Hapus
  7. Eeehh... ada bukit teletubies juga. Amazing!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas... di sini amazing bgt...

      Hapus
  8. Indah banget sumpah jadi pengen kesitu deh... keren lah pokoknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Alhamdulillah tempatnya emang indah bgt....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...