JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 06 Oktober 2016

Perpustakaan Bung Karno Blitar Aja Dah Lebih Keren Dan Jangan Syirik Di Makam Bung Karno ya!!!

Bukankah adanya utusan akhir zaman untuk berikan kabar gembira dan peringatan kan sob??? Akan pahala kerja keras, azab dan siksaan yang pedih?? Lantas kenapa udah dikasih peringatan tapi tetep aja peringatan dilanggar?? Padahal orang yang telah meninggalkan dunia pun pengen banget balik ke dunia dan beramal sholeh, bahkan memperbaiki amalnya, jadi kenapa kita gak jadi lebih baik lagi??

perpustakaan bung karno
perpustakaan di sana  menarik

Yah begitulah kalo manusia bekerja dulu sebelum membaca, maka akan banyak kerjaan-kerjaan yang bikin manusia salah dan tidak sesuai dengan yang seharusya ada dalam teori, akhirnya munculah teori baru hasil kerja yang salah tadi yang akhirnya makin bikin rancu dunia, yah termasuk jalan senang gratisan sampe sini pun bakal bikin rancu dunia kalo sobat gak merenung dengan amat sangat.

Maka kuncinya adalah membaca, iya membaca kitab paling terpercaya terjaga dan dilindungi oleh Sang Pencipta alam Raya sendiri. Masak baca Novel, baca buku trilogi, dan kawan-kawannya khatam, tapi baca terjemah Al Quran aja sekali aja selama hidup belum pernah?? Baca deh sob, biar kita makin terang melangkah ke depan.

Dan juga agar kita semua ingat akan jas merah. Jangan sekali-kali lupakan sejarah. Karena dengan kembali ke masa lalulah kerja di masa depan akan lebih membawa manfaat yang lebih banyak. Jangan lupakan semua kisah kepahlawanan dalam Al Quran ya sob, yang jadi panduan kehidupan.

Karena kerja tanpa panduan maka akhirnya akan sia-sia?? Iya gak sob?? Pasti kamu udah pernah to alami kerja yang sia-sia, udah capek kerjainnya tapi akhirnya ditolak dijadikan debu beterbangan bahkan dilempar ke depan wajah kita.

Sakit kan misal udah jalan jauh sampai Pantai Bule di Selong Belanak Lombok semua malah jadi debu beterbangan.

jalan
jalan jauhmu jangan sia-sia ya sob

Sakit kan, sakit sakit gak hanya dihati, tapi semuanya sakit. Meski gak kudu jatuh dari motor, tetep aja kerjaan gak dianggap itu sakit kan sob.

Makanya yuk kita rajin baca pedoman hidup manusia, biar gak sakit dan nyesek di hati. Karena buku panduan kita sudah banyak jelaskan kisah-kiah dan pelajaran masa lalu yang tentu kita bakal bersyukur tiada terkira setelah membacanya.

Sikap Berlebihan tuh aslinya gak asik. Dan bukan pula syirik, tapi berlebihan itu pintu menuju kekufuran dan syirik lho sob catet nih!!!. Jadi, meminimalisir banyak orang yang kufur, maka jangan berlebihan yah, hidup yang cukup aja, pas semua cukup jangan berlebihan. Karena yang berlebihan temennya siapa hayo????

Awas Jangan cari setan di Goa Terawang Blora ya sob.

becak
sebenernya jalan bisa, namun pak becak juga boleh loh dibagi sedekah

Tau gak hikmah dibalik berlebihan pasti akan ada selalu yang kurang. Iya kurang, makanya sebelum melampaui batas lihatlah sekitar yang kekurangan. Biar kita gak berlebihan yah dalam membangun, takutnya setan makin lihai bikin anak Adam jatuh dalam kekufuran, dan berlebihan itu sebab kekufuran loh.

Makanya kalo masih ada yang kurang, berarti ada yang berlebihan, mari sob ber zakat biar yang lebih bisa di stabilkan semua senang.

Nah kalo udah terlanjur membangun dan berlebihan terus gimana donk?? ya sudah deh kita hanya bisa berdoa diberikan pemimpin yang gak zalim aja aamiin, dan tentunya jangan lalai saling ingatkan ya sob. Karena peringatan itu penting buat yang beriman. Semoga kita punya pemimpin yang beriman dan gak zalim yah aamiin T.T mari kita rakyatnya terus jadi sholeh biar dunia lebih indah.

Karena indah dunia sementara sob, menggoda layaknya seindah sunset Bukit Marese Lombok hanya bentar sob, kalo dah pulang ya habis deh. Tapi kalo kamu sholeh indahnya dunia akhirat dah.

museum bung karno
nah perpustakaan museumnya ini lebih menarik dipelajari hehe
Ada foto 3 dimensinya yang unik juga loh
bagi saya ini lebih menarik daripada di makamnya pizzz ^-^.9
hehe mungkin karena saya ndak kenal bung karno jadi dibagian sini malah bikin kenal doi

So saat jalan ke Makam Bung Karno jangan lupa baca sejarahnya, biar kita sadari bahwa Bung Karno pun hanya orang biasa yang akhirnya meninggalkan dunia juga dan bersiap bersama amalnya untuk jalan lagi ke hidup selanjutnya alam akhirat. 

Jadi kita juga kudu terus berjuang beramal terikhlas ya sob... biar dicatat yang lagi disampingmu.

Nah kalo sobat dapat rejeki gak sengaja kayak saya datang kemari yah kita doakan semoga beliau Bung Karno diampuni dosanya dan dirahmati Allah, karena beliau lebih butuh doa agar diterima amal perbuatannya daripada ditaburi bunga 7 rupa. Dan semoga Allah maafkan kesalahan beliau yah, intinya mendoakan agar dosanya diampuni lebih penting, daripada kamu geje doa minta yang aneh" dimari T.T wedew. Mintanya ke siapa hayo, jangan salah yah!!! Bung Karno sudah ndak hidup lagi di dunia, jangan diminta-minta!!!

Maka yang telah ditetapkan amalnya, mari kita doakan amal kebaikan ya sob, dan ingat loh Jangan Mencela orang yang telah mati!!! Karena itu ndak boleh loh, okeh? seep deh, mari kita doakan ampunan bagi nenek moyang kita yang telah meninggal. Doa langsung ke Allah yah, biar kita tetep jadi keturunan yang sholeh sholehah.

perpustakaan bung karno
banyak foto bagus dimari sob jalan sendiri resapi sendiri yeee
biar semangat berjuang kayak bung karno

Dan tentunya jangan berlebihan ya sob, kalo yang belum punya ilmu Tauhid madep mantep, mungkin jangan dulu deh diajak jalan kemari. Tapi kalo udah yah semoga tambah pengetahuan tentang siapa tokoh nomor satu negara ini jaman dulu.

Ya sapa tau kamu terinspirasi perjuangan beliau, yang akhirnya Indonesia dianugerahi lagi pemimpin yang berani deh berdiri dengan kaki sendiri. 

Kalo kata bung karno "Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak." [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]. Tapi jaman ini kita rela aja dijajah Google, dan kawan"nya T.T wolaahhh... jaman akhir... 

Sampe Rela dah cari Danau blusukan sampe tuban Nyowo Samben Nyepi Sepi....

patung bung karno
halo pak jangan gerak-gerak, dilarang naiknya ditambah yah dilarang disembah

Uhh yuk sob kita contoh semangat bung Karno yang semangat bebaskan rakyatnya dari perbudakan terhadap nafsu kepada perbudakan yang hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Merdeka pak Merdeka dah!!!

Karena sejatinya kalo yang sudah mati bisa ngomong pasti pengen balik ke dunia terus kasih tau ke kita, jangan jadi budak nafsu yaa, jadilah budak Allah Rabbul alamin... yang Maha Kaya berdiri sendiri bahkan gak butuh dengan kita, tapi kitalah sob yang butuh, biar lelah jalan dimari gak dimurkai dan dijadikan sedikit pelajaran berharga biar gak rugi yah!!! Demi Masa sobat tau kan pasti maknanya

Kalo belum Tahu boleh loh tambah wawasan kalo gak pas segera tanya ke ulama terdekat. Atau segera baca Al Quran yah, biar melody Allah merasuk deh ke dada.

kalo liburan bakal tambah rameh, aneh yah hehe ^-^

Dan kita sadari bahwa selain nabi kita gak maksum sob,termasuk bung karno. Jadi yah pasti diikuti terus salah khilaf dan dosa, makanya yuk sebelum waktu kita habis kita terus rajin bertaubat yah.

Karena kalo kita dah mati yah berakhir sudah segala apa yang kita perjuangkan. Makanya sob yuk banyak baca kaya semasa Bung Karno yang rajin baca jadinya pintar dan gak rela kalo tunduk di bawah nafsu-nafsu koloni.

Tapi sayang kini semua berubah, makin banyak aja nafsu yang dijadikan raja dan panutan, mari sob sadar bahwa bangsa ini bangsa yang hebat, berjuang merdeka untuk bebaskan segala penindasan. Termasuk nafsu yang terus nindas kamu kita dan rakyat ini, jangan rela egois dan diperbudak nafsu yah.

makam bung karno
arsiteknya dibayar berapa yah? desainnya apik pak semoga niatnya juga apik

Kini kita sudah merdeka secara lahir, namun masih banyak batin yang belum merdeka. karena tunduk pada nafsu-nafsu koloni yang masih mencengkram. Membuat manusia cinta dunia dan takut pada kematian.



Karena apa?? Karena sobat terjebak memperindah dunia dan lupa akhirat dibuat indah. Jadi jangan terlena ya sob, sungguh dunia ini hijau dan sangat menggoda dikuasai tapi sejatinya fana dan akan di tinggalkan. Maka para pengikut nafsu bagaikan mengikuti bayangan semu fatamorgana.

Sob sadar mari kita merdeka..merdeka dari kebodohan, berbagai macam hal yang agama larang pasti ada baiknya, bukan saat ini tapi kelak kelak di masa yang akan datang. Jadi kalo masih ada yang kasih inget kita masalah agama itu bersyukurlah sob, itulah agama yakni agama sebagai nasehat.

Maka jangan sampai berbuat tahayul khurafat di sini yah. Gedung udah modern canggih, tapi hati masih gelap belum terbuka cahaya, makanya jalan deh ke Pantai Kartini biar habis gelap terbitlah terang.

Yang mati sudahlah ditetapkan amal perbuatannya, dan tinggal menanti hari penghisaban, yang masih hidup seperti kita pun juga pun tinggal menunggu waktu untuk pulang. Jadi mari beramal yang baik dan yakin diterima saja sudah dicontohkan Nabi dan taati saja sob sesuai petunjuk Allah dan Rasul.

Dunia ini bukan rumah, kelak kita akan teruskan perjalanan. Dan sejatinya dunia ini hanyalah tempat kita kumpulkan bekal, maka sebaik-baik bekal adalah ketakwaan. Bagaimana kita mampu memahami kesyirikan bila kita tak belajar tentang kesyirikan. Sungguh selamatlah jiwa yang hanya menjadi hamba Allah, bukan hamba nafsu dunia.

Karena sungguh berhala yang disembah orang Mekkah di jaman Jahiliyah, mereka pun bekas orang sholeh layaknya Bung Karno ketika masih hidup, namun karena setan amat lihainya maka dimasukilah pintu kesyirikan oleh manusia yang tak paham.

Maka untuk memahami kelurusan agama ini, memahami bahasa arab untuk mulai mengenal agama ini sangatlah penting. Agar kita tak terus menerus menjadi domba gembala-an, yah mungkin kita bisa mulai dengan membaca dan terus membaca. Agar akal yang makin lemah semakin terbuka.

makam bung karno
yang gak bisa bahasa arab kasihan sekali kalo udah manut aja duduk di situ

Lantas ziarah atau berkunjung tidaklah salah, namun yang dikhawatirkan yakni hati-hati yang tak berdoa tunjukilah kami jalan yang lurus, rawan untuk salah arah. Apalagi bangsa kita ini sob, belum banyak yang ngeh dan sadar dengan bahasa Arab, atau masih banyak yang gak peduli pentingnya, jadi asal amin, amin aja kalo ada doa, padahal ndak tau artinya, nah itu yang pada dibelakang kasihan kalo gak ngeh doanya asal amin aja.

Tapi ya prasangka baiknya semoga pada paham deh sama doa-doa yang diucapkan... lah kalo enggak kan berabeh T.T sebuah renungan tentang orang Ajam bangsa Indonesia coba deh sobat baca.

Jadi pengetahuan bahasa bakal bantu banget sob, biar kita makin dekat dengan agama yang telah disempurnakan ini. Jadi segala hal sudah diaturkan, maka kalo sudah diaturkan, yah kalo ziarah kita ikuti saja aturan yang sudah ada, jangan dimodifikasi dan macam-macamnya yah.

Semisal yang telah mati dapat memberi syafaat, Nabi kita pun jangan meminta yah, tapi mintalah kepada Allah agar diberikan bagian hak shalawat yang telah diamalkan sesuai dengan syariat yang dipahami sahabat yah dalam bershalawat kepada Nabi tanpa meminta loh yah, just salam dan bershalawat, karena yang mempunyai Syafaat hanyalah Allah dan mengabulkan doa juga hanya Allah ya sob, dan Nabi kita pun tak punya daya untuk kabulkan permintaan, HAK memberi syafaat yang ada yah, punyanya hak untuk memberi syafaat, besok kan di padang mahsyar Nabi pun bersujud meminta kepada Allah agar diberikan hak memberi syafaatnya?? Jadi yah doa, semoga kita termasuk diberikan nabi memperoleh hak syafaat dari Nabi tersebut tentu dengan izin dan ridho Allah, dan syafaat nabi kita dapat bila kita Ber Tauhid, hanya meminta tolong kepada Allah, iyyakana' budu waiyya kanas tain hanya kepada Allah kita menyembah dan hanya kepada Allah kita meminta pertolongan.

Bila selain nabi dan orang sholeh yang telah meninggal maka lebih baik tidak, dan jangan meminta pada yang sudah mati!!! Bahkan hanya sebagai perantara pun mending jangan yah sob, karena yang sudah mati gak bisa kasih apa-apa. 

Dan malah sobat bisa terkena syirik tanpa disadari. Jadi terus berdoa langsung kepada Allah yah dan sabar aja kalo belum dikabulkan, kalo gak dikabulkan di dunia insyaAllah pasti di surga dikabulkan sob. Pokoknya jangan syirik ya sob, dengan meminta kepada selain Allah.

Pokoknya naik Gunung Tidar Jangan Sampai Syirik juga yah.

ziarah wali
nah yang kasihan yang orang desa ndak paham bahasa Arab nah itu makin kasihan
meski hatinya ikhlas tapi gimana nasibnya kalo doanya gak pernah paham maknanya
dan gagal diterima???

Karena sejatinya mereka yang telah mati lebih butuh doa-doa anaknya yang sholeh sholehah. Yup maka ini hanya nasehat dan pengingat saja, karena sungguh kalo tidak diingatkan manusia diciptakan penuh dengan lupa.

Maka bersyukurlah sob, saat masih ada sahabat-sahabatmu yang ingatkan dalam kebaikan dan kesabaran. Menasehati dalam hal yang benar. Karena bila tak ada yang ingatkan kasihan loh sudah capek beramal tapi amal diterbangkan bagai debu.

Coba sobat baca deh 10 ayat terakhir surat Al Kahfi, yang belum bisa bahasa arab, yah terjemah indonesia kini sudah banyak. Bahkan dari hape sudah bisa kita nikmati. Begitulah sob buat sobat yang hendak dolan kemari dijaga tah niatnya. 

Tapi kalo Qadarullah kayak saya begini yah selamat menikmati ujiannya yah, pokoknya tetap rendah hati terus ya sob dalam berjalan.

Bacalah sob untuk kehidupan yang lebih baik, kenapa gak baca sob, baca dan terus gunakan pendengaran penglihatan hati untuk terus membaca. Baca Ensiklopedi Surga Neraka juga boleh biar makin paham.

Kalo saya kok lebih adem main di perpustakaannya, kita jadi terinspirasi bung karno dalam berjuang. Kalo ke makamnya saya malah ngerasa kasihan bung karno. 

Karena Nabinya Bung karno dan Nabi saya, Rasulullah Muhammad Shalallahu'alaihi wasallam pesan buat gak bangun-bangun kuburan kayak yahudi, tapi sayang yah mungkin niat keluarga dan pemerintah baik. 

Tapi sungguh kalo tak ada yang berikan ingat, maklum manusia itu pelupa, hal yang sudah diperingatkan pasti kelak ada dampaknya. Bukan hari ini tapi nanti dan nanti saat sesal telah memberi arti bukan zaman kita tapi kelak saat zaman makin jauh dan jauh. Terus belajar Aqidah ya sob biar kita siap terus hadapi ujian hidup di penghujung zaman ini.


Kayak sobat yang masih suka rokok, mungkin hari nie masih menikmati, tapi nanti sob iya nanti sobat akan menyesal kemudian. Bagaimana bisa napas-napas asap setan, sobat biarkan mengalir dalam pembuluh darah napas-napas sahabat. Kadang saya kasihan dengan anak sekolah yang udah nge rokok, gimana mau konsen belajar, kalo nikotin udah masuk ke akal dan rusak akal lurusnya, makanya banyak anak malas baca, karena udah banyak kena racun dunia.

Bersyukur deh yang gak dikasih ujian rokok semoga bisa bertahan sampai pamit dari dunia ini. Yang masih merokok semoga segera berhenti deh, karena kasihan pak Presiden sudah nanggung banyak dosa.

Sungguh saat kezaliman dibiarkan merebak, berarti pemimpin tersebut telah zalim kepada rakyatnya. Karena sungguh akhir dari kezaliman adalah penyesalan. Kerusakan terjadi di mana-mana. Meski tampaknya adem ayem, namun siapa yang tahu apa yang sedang bersembunyi di dalam hati.

Maka bersyukurlah sob, kita muslim Saling mengingatkan dalam kebaikan kebenaran dan kesabaran merupakan ciri kita tak rugi. Dan kebenaran terbaik tentu dengan Al Quran dan Sunnah, menurut pemahaman para sahabat yang Nabi gembleng sebagai muridnya sendiri.

Sejatinya ziarah itu monggo, silahkan aja sob. Namun dengan cara yang telah rasul kita ajarkan. Kalo yang paham bahasa arab bisa mampu menelusur kitab para ulama untuk dipelajari bagaimana cara Rasul berziarah.

Sobat bisa baca Artikel bagus ini sebelum ziarah yah, Adab dalam berziarah kubur. Maklum kita ini orang diluar arab sob.

Lah kalo yang kayak kita orang ajam diluar arab, yang bahasa arab masuk telinga kanan keluar telinga kiri, tanpa paham makna dan artinya. Wah berabeh deh kalo sampai kita salah paham.

gimana bisa diterima kalo kita miss com masalah bahasa??
Kan kasihan sob udah jauh-jauh jalan amalnya sia-sia kan
Ziarahnya sih boleh kok sob, tapi masalahnya yang gak ngerti doanya itu yang gawat

Gimana nasib makmum, kalo imamnya saja ndak paham apa yang dia baca. Yah emang dah kita diwajibkan sebagai muslim untuk belajar, membaca. 

Lah kalo yang ngikut nginthil ke sana kemari ndak tau maksudnya pahamnya niatnya, waduh gawat hehe, lah kamu yang baca dan mungkin bisa koreksi tulisan saya mah pinter, lah yang ndak baca hadehhh kasihan kasihan T.T masak mau beramal tapi jadi hangus kan eman-eman je, jauh-jauh udah ke Blitar je.

Lah kamu kik jauh-jauh kemari sampe Blusuk ke Jurug Moncar waktu sampai makam ini gimana rasanya?? Yah kudu kasih paham  aja deh, kalo yang bisa paham bahasa Arab bisa doain bung Karno biar diampuni dosanya mah aman, lah kalo yang dimari malah minta doa yang aneh-aneh kan berabeehhh kan sob?? coba deh pikir sendiri, kalo kita gak paham bahasa itu emang nurut manut aja deh.

Nah yang kasihan yang gak baca dan paham, lah kalo yang udah mah monggo paham mana yang boleh dan gak boleh. Lah kalo yang model di sini senang di sana senang, apakah kita gak takut dengan nasib anak keturunannya kelak yang bakal gagal paham miss coM. Atau malah simpan-simpan harapan palsu dan Malah sampe ngeri waktu jalan dimari, kalo kamu ngeri gak kik?? Gak saya cuma heran aja, wah Qadarullah dah saya gak ada niat atau doa apa" buat sampe dimari ehh dikasih jalan gratisan sampe dimari yah disyukuri dijadikan hikmah dan pelajaran biar kita semua waspada yah sob.

Pelajari rasa Takut ya sob biar sobat paham dan tahu beda takut yang syirik dan yang enggak. Dan waspada terus yah dengan syirik entah samar entah yang kita tahu ataupun yang enggak.



Sejatinya ghuluw atau berlebihan itu bukan syirik sob, tapi pintu menuju kepadanya. Dan yang suka berlebihan tentu mulai setan senangi. Maka yah mari waspada dengan problema apa aja dah masalah berlebih-lebihan.

Lebih baik kalo gak ngerti kita hindari aja, dan jangan asal ikut-ikutan dah. Kalo Tauhid dah madep mantep tanpa perlu buka halaman lagi dah nglotok luar kepala mah sikat" saja tiap ujian yang datang, selamat nikmati ujian lah kalo yang belum punya ilmu Tauhid yah kudu banyak sabar yah dalam belajar kita sob.

Baiklah sob itu aja nasehatnya yang penting rajin baca yah. Biar kita gak melupakan sejarah. Kalo rajin nurut sejarah pasti labirin yang bikin bingung bakal ketemu kok pintu kembalinya, kecuali udah ruwet seruwet-ruwetnya.

Pokoknya Dajjal para Pendusta, akan singgahi seluruh tempat dah sob, kecuali Mekkah dan Madinah, dan dia akan menebarkan kebohongan, udah capek-capek beramal sholeh tapi ternyata dihembuskan tak ada artinya dan malah ditipu gimana jadinya semuanya?? Maka baca deh akhir-akhir surat Al Kahfi dan banyak membaca aja ya sob.

Pokoknya berlebihan melampau batas itu teman setan, meski bukan syirik yah kalo berlebihan itu. Tapi itu pintunya. Kalo Ziarah tidak sesuai dengan pemahaman sahabat, dan hanya ngikut orang yang kasih komando gak jelas juga, mending diteliti sob, kini jamannya canggih, Sanad bersambung bisa diteliti.

Dari siapa, orangnya kayak gimana, beliau siapa, belajar di mana, dapat ilmu dan paham dari siapa, menyimpang atau tidak, sudah taubat apa belum dan sebagainya bisa ditelusuri sob apakah sudah kena cinta dunia atau belum, kuncinya hanya membaca dan mari kita beribadah sesuai apa yang Allah telah perintahkan dan Nabi telah tuntunkan sesuai dengan pemahaman para Sahabat yang utama, karena merekalah murid-murid Nabi yang paling paham bagaimana menghimpun pahala yang bakal diterima.

Sudahlah intinya kita sesama manusia pasti banyak lupa dan lalai, tak lepas dari dosa, dan Agama adalah nasehat, saling ingatkan, dalam kebaikan dan kesabaran agar kita tak merugi toh??? rugi itu kalo kita salah ndak ada yang kasih tahu kita salah dan terus aja beramal sampai kita mati, nah itu baru kita rugi banget deh ? 

Yuk sob belajar makna Tauhid biar makin paham konsekuensinya.

Sungguh bakal sedikit demi dikit sampai lubang dobb deh kalo gak ada yang kasih nasehat. Ngikutin Orang Yahudi yang bangun-bangun kuburan orang sholeh bahaya loh, apalagi yang gak paham bahasa arab wah makin tambah berabeh aja ntar jaman makin akhir.

Tidak boleh menjadikan kuburan para Nabi dan orang shalih sebagai tempat ibadah

Nabi Shalallahu'alaihi wasallam bersabda :

إِنَّ اللهَ قَدِ اتَّخَذَنِي خَلِيْلاً كَمَا اتَّخَذَ إِبْرَاهِيْمَ خَلِيْلاً وَلَوْ كُنْتُ مُتَّخِذًا مِنْ أُمَّتِي خَلِيْلاً لاَتَّخَذْتُ أَبَا بَكْرٍ خَلِيلاً، أَلاَ وَإِنَّ مَنْ كَانَ قَبْلَكُمْ كَانُوا يَتَّخِذُونَ قُبُورَ أَنْبِيَائِهِمْ وَصَالِحِيْهِمْ مَسَاجِدَ، أَلاَ فَلاَ تَتَّخِذُوا الْقُبُورَ مَسَاجِدَ، فَإِنِّي أَنْهَاكُمْ عَنْ ذَلِكَ

“Sesungguhnya Allah telah menjadikan aku sebagai khalil (kekasih)-Nya sebagaimana Ia menjadikan Ibrahim sebagai kekasih-Nya. Seandainya aku menjadikan seseorang dari umatku sebagai kekasihku, maka aku akan menjadikan Abu Bakar sebagai kekasihku.

Ketahuilah bahwa orang-orang sebelum kalian telah menjadikan kuburan para Nabi dan orang shalih diantara mereka sebagai tempat ibadah. Ketahuilah, janganlah kalian menjadikan kuburan-kuburan sebagai masjid (tempat ibadah), karena sungguh aku melarang kalian melakukan hal itu”
 (HR. Muslim)

Telegram @silsilahsahihah  Sumber Hadist Muslimah.or.id

Yah pada intinya kuncinya, membaca sob, bacalah maka kita bakal tahu yang gak kita ketahui. Dan bacaan terbaik yah baca Al Quran yang bakal jelaskan tentang semua hal. Dan kalo rajin baca Quran bakal gak pikun lho di usia tua nanti, sudah terbukti dan penelitian membuktikannya, dan saya juga sudah jumpa banyak simbah-simbah yang gak pikun di masa tuanya.

Sebelum ziarah Kubur belajar dulu deh sob Doa Ziarah Kubur yah


Nah daripada kamu jalan jauh dan malah gak bisa baca Quran mending, kita belajar Al Quran saja deh lebih jelas amalnya diterima, kita jadi paham sejarah dan masa lalu, dan beragam cerita dan kisah jadi hikmah untuk hidup kita.




Daripada udah jauh jalan bikin bahagia panitia Tour Travel aja kamu sob hehe ^-^.9 tapi malah amal gak diterima kan berabeh kan, yah mari kita jangan asal ikutan yang kita gak ketahui ilmunya, dan perkokoh yang telah kita ilmui, perkokoh dan perkokoh Tauhid yah sob, lebih penting dan urgent daripada jalan jauh capek keluarin duit buat hal yang gak ada yang jamin diterima apa enggak, dan udah dikasih ancaman lagi oleh Rasul kita sebelum beliau meninggal.

Yuk Rajin baca sob biar kita dapat jalan yang terang dan lurus, Nih ada Kitab / buku yang bagus agar kita paham masalah Tauhid, selamat download ya sob.

Yah mari kita perbanyak baca dan resapi surat Al Kahfi sob, sungguh takut kan kalo amal jalan jauh udah capek gak diterima.... T.T, sudah cukupkan dengan yang yakin diterima aja yah dan kita sudah yakin dengan ilmunya. Kalo dapat rejeki sampe dimari yah sudah deh mending mampir ke Perpustakaannya aja sob, banyak ilmu yang bisa diambil ^-^

Daripada kamu capek komat-kamit tapi doanya gak ngerti gak paham ketauan deh gak sungguh-sungguh doanya??? yuk sob kalo sholat mari resapi pahami doanya, biar dikasih petunjuk kepada Jalan Lurus, mari saling ingatkan dan doakan semoga senantiasa diberi petunjuk hidayah ke jalan yang lurus ya sob aamiin... ^-^ Wal Asri yah demi masa... sobat pasti tau gimana caranya biar gak rugi.... sabar geehh pak bu... dunia mboten nendi" kok namung atine sing rodho nendi" di awe" napsu dunia... pengen niku pengen niko, nanging sak tenane pados ridho sing Maha Kuoso niku gampil, namung awak dewe mawon sing kurang ilmu, males sinau, monggo terus sinau moco ampun ndomblong mawon menawi pengajian, mugi" sedoyo kita saged paham ingkang bahasa Arab.

Kayak Terpedaya indahnya gunung andong pun hanya sebuah puncak yang menjulang. Oke ini hanya saling ingatkan saja ya sob, yang lihai main internet tolong yang beluym banyak ilmunya dibagi deh ke temen dan sodaranya yah, kasihan yang asal ikut-ikutan aja, hati ke mana raga ke mana yah??? 

Nie Demi Masa ya sob, karena kita rugi loh kalo gak ada yang saling ingatkan, karena peringatan dan nasehat itu berguna yah... saya bagi nasehat sobat juga deh bisa bagi-bagi nasehat selama kita hidup nasehat kan berguna sob, jadi mending sabar sekarang deh, karena kalo udah mati sabar gak ada guna....

Kalo saya yah ini rejeki deh jalan jauh sampe Blitar, bisa lihat langsung berbagai macam Fenomena, yang penting sobat paham ilmunya aja yah, kini semua ilmu mudah dipelajari, jadi jangan sampai kehilangan arah jalan yang lurus ya sob, semoga kita makin lurus aamiin...




Waspada ya sob Karena Dosa Syirik tidak diampuni kalo gak bertaubat yah... mari terus bentengi Aqidah kita, dan terus belajar tentang Tauhid karena zaman makin berakhir.... taubat deh sebelum terlambat, semoga Allah tolong kita untuk terus taubat dan matikan kita dalam keadaaan Muslim berserah diri kepada Allah, husnul khatimah...aamiin...


“ Barangsiapa yang singgah di suatu tempat, kemudian membaca: A’udzu bi Kalimaatillaahit Taammaati Min Syarri Maa Kholaq maka tidak akan ada yang membahayakannya sampai dia berpindah dari tempat itu”
(HR. Muslim 7053, Turmudzi 3758 dan yang lainnnya)

Sumber : https://konsultasisyariah.com/23955-takut-hantu-bukan-syirik.html






Terima kasih untuk semua yang sudah baca, semoga jadi renungan saya dan anda, ini cuma edisi jalan gratis sampe Blitar aja dan merasa kudu berbagi nasehat aja yah, oia yang kuotanya banyak/dapat wifi cepeet beudd silahkan nikmati videonya juga bagus banyak ilmunya lho.



Bung Karno aja baca Al Quran masa kamu enggak sob!!! Merdeka!!!

“Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim”. ” Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi, 1964]

"Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta. Masa yang lampau sangat berguna sebagai kaca benggala daripada masa yang akan datang."

"Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri."





*-*serem ya sob, bung Karno kayak idup lagi padahal udah tiada...yang penting merdeka sob!!! merdeka!!! wah bikin pengen merdeka lagi sob!!! merdeka!!!


--------------------------------------------------------------------------------------------
Merdeka sob, dan bangga jadi hamba Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu wa Ta'ala, jangan jadi budak nafsuuu yaaa merdeka!!! Mari bebaskan perbudakan nafsu kepada bangga menjadi budak Allah semata... yang akan bikin bahagia dunia dan akhirat...

Dulu Bung Karno aja rajin baca Al Quran masa kamu enggak sob!!! Mari sob Bertakwa!!! Jalankan Perintah Allah dan tinggalkan Larangan Allah dan Rasulnya 


“Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.” (Al-A’raf: 96)


Jangan sampai ke Siksa Panas di Pantai Pasir Putih Pehpulo Blitar aja dah, panas dunia aja ngeluh apa masih minat kena panas abis mati sob, waspada ya sob sama dosa yang samar dan berbahaya ini, membuat jiwa diperbudak nafsu. mari sob bebaskan diri dari perbudakan dunia kepada hanya menjadi hamba Allah.

14 komentar:

  1. Gils. Lengkap bangettttttttttttttt. Aku sampe 2 kali bacanya :3
    Yapi kenapa disangkutin sama rokok ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe nah itu mbak mungkin pas nulis saya lagi gemes sama anak" sekolah di pinggir jalan yg nge rokok mbak, apakah doi gak sadar rokok bikin kecerdasan akal doi bakal terhambat dan malas membaca.. hehe ini di tulis waktu jalan" mbak jadi sekilas cepet pizzzzz semoga tetep ada yang nyanthol mbak dan bawa renungan yg baik.. jng berlebih" cipzz.., thx udha baca 2 x sampe bikin bingung hehe pizzzz

      Hapus
  2. banyak juga yang ziarah ke makam ya?
    dan setelah saya play vidio yang pertama, saya jadi ingat dosa dosa kecil saya mas :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. inget dosa kerjaan yang dirahmati mas.,,.. langsung segera taubat mas dng istighfar... yg bahaya itu kalo kita malah gak pernah inget dosa sama sekali... iya mas musim liburan soalnya...

      Hapus
  3. banyak informasi yang dapat di pelajari dari tempat ini, meskipun ada beberapa hal yang tak bisa di mengerti hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe begitulah mas dunia ini emang gak bisa kita mengerti haseehh

      Hapus
  4. Wah kayaknya seru ya mas kalau bisa berkunjung kesana selain seru bisa dapat ilmu baru lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas yah rejeki gratisan aja mas... kita nikm,ati mas...

      Hapus
  5. Judul dan pembahasan nya tidak berbohong, memang sangat berkaitan dan karena memang keren banget ya sob.. pahlawan kita bung karno :-)

    Ohh iya blog ini keren walaupun pembahasannya penjang dan di selingi beberapa video di dalamnya tai gak membuat loadingnya lelet :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mas bung karno bapak proklamator... mungkin karena di jalan yg juga terlalu panjang dan melelahkan mas.. thx dah mampir m,as...

      Hapus
  6. Perpustakaan Bung Karno keren ya, Mas Angki. Setuju, Mas, banyak baca itu sungguh penting sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak saya malah nge fans sama perpustakaannya hehe lebih banyak ilmu bisa saya ambil hikmahnya pak, kalo di makamnya saya malah ada rasa yg ganjel pak kasihan ibu" yg gak tau doa"nya.. panjang... saya aja gak ngeh dng doa"nya yg cepat sekali dibaca.. kasihan orang ajam kalo yg doa cepat sekali, susah memahaminya....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...