JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 10 Oktober 2016

Patung Bunda Maria Raksasa Ambarawa

Bunda maria, siapa yang tidak mengenalnya?? Wanita sholehah yang terlepas dari segala tuduhan kehinaan dan kedustaan. Di dalam agama saya Islam kami menyebutnya Maryam, ibunda Nabi Isa alaihissalam, seorang wanita suci, yang lahir dari keluarga yang baik dan sholeh dan saya pun meyayangi beliau, perjuangannya itu mempesona.

bunda maryam
raksasa sih, tapi apakah Bu Maryam rela dirinya dibuat Patung?

Nabi Isa alaihissalam sendiri seorang Nabi yang rendah hati yang bahkan di dunia ini tak mempunyai rumah karena berpindah-pindah hidupnya, Nabi yang lurus sholeh hanya menyembah pada Allah Tuhan Yang Esa, tanpa menduakanNya. Dan bahkan Nabi Isa terus beribadah memurnikan hanya kepada Allah dengan amal sholeh untuk terus berjuang mendekat kepada Pencipta dan pemiliknya.

Nabi yang diberkahi sejak kelahirannya dengan berbagai karunia mukjizat yang mempesona dari dirinya, bahkan ketika masih bayi telah mampu berbicara menjelaskan kehadirannya di dunia yang diutus untuk menyampaikan pesan Tuhannya.

Dan dengan rahmat Allah, kini nabi sedang menanti babak akhirnya kembali ke dunia, yang kelak akan damaikan segala perselisihan di dunia. Dan segala hal yang membuat keraguan dalam diri manusia. Yah begitulah sekilas agama saya mengajarkan tentang sosok-sosok sholeh dan sholehah, manusia yang pernah menghiasi muka bumi dengan berbagai amal sholehnya.

Tapi jangan mengkultuskan atau berlebihan dengan orang-orang sholeh ya sob, karena benar-benar rawan kalo kita udah punya hati berlebih-lebihan dalam memuliakan sesama manusia, padahal kecuali Nabi, semua orang biasa juga punya salah, yah jangan berlebihan juga dengan Patung Raksasa Budha Tidur Mojokerto yah.

patung maria ambarawa
yah hanya renungan disiang yang terik tentang tanda akhir zaman

Nabi Isa alaihissalam bersama imam mahdi, pemberi petunjuk ke jalan yang lurus di akhir zaman kelak akan membuat dunia ini damai dan penuh dengan keadilan. Sobat semua pasti punya keyakinan tersendiri, dan itulah keyakinan kami pengikut Nabi akhir zaman, sesuai kabar dari beliau yang diwahyukan dari Allah. Nabi Isa  alaihissalam masih hidup dan kini sedang dilangit, kelak akan kembali turun ke bumi untuk satukan kita semua dalam satu keyakinan, bahwa tiada yang berhak disembah kecuali Allah, dan bentuk penyembahan tentu dengan mengikuti syariat terakhir yang di bawa oleh Rasul akhir zaman yang telah memberi peringatan kepada kita semua.

Kelak saat beliau Nabi Isa alaihissalam kembali ke dunia, akan menjawab jika ada yang bertanya tentang ibundanya, siapa ibunya dan betapa baiknya ibunya dalam merawat beliau. Ibunda Maryam yang sholehah dengan hijabnya, yang terjaga keperawanannya.

Diasuh oleh Nabi yang sholeh Zakaria alaihissalam, dan selalu takjub ketika disamping Maryam selalu ada makanan dari langit yang Allah hidangkan untuk Maryam. Bahkan saat fitnah merajelela, maka Bu Maryam pun tenang saja, tanpa perlu klarifikasi dan sebagainya, dan Putra Mungilnya yang menjawab segala tuduhan keji terhadap dirinya dan ibunya.

Maka kita harus waspada terus ya sob, jangan sampai jadikan orang sholeh sebagai sesembahan, karena orang-orang sholeh pun semua menyembah Allah, dan ikhlaskan ibadah hanya kepada Allah, tanpa menyekutukannya dengan sesuatu apapun, yang dikasih jalan sampai Perpustakaan dan Makam Bung Karno hati-hati ya sob, karena di agama Islam sendiri pun berlebih-lebihan menyanjung orang sholehpun juga tidak boleh.



Sungguh bila kita menelusur sejarah dengan berbagai literasi yang bisa dipertanggungjawabkan tentunya akan jelas segala sesuatu. Karena akar dari sebuah pintu yang terbuka pastilah bakal mampu ditelusuri semua ini terjadi oleh orang yang mana. Dan siapa yang berhak dipercaya, yah begitulah dunia, makin tua, akan makin banyak membuat beragam cerita dan cerita zaman.

Semoga kita mampu untuk terus belajar dan meniti jalan lurus orang yang telah diberikan nikmat Para Nabi dan Rasul. Karena sungguh bila kita tak mengetahui apa itu syirik maka bisa jadi terjerumus dalam hal yang tak diketahui. Dan kalo sudah berilmu jangan sampai dimurkai kayak yahudi yah, karena Yahudi sukanya adu domba, dan sembunyi tangan, semoga kedamaian tetap terjaga dari hasutan Yahudi yang jahat.

Dan jangan kayak yahudi yah, udah punya ilmu tapi gak rajin amalkan, yuk resapi Melody Al Quran yang bikin adem hati. Dan mencerahkan segala keraguan dihati, agenda jalan-jalan lihat Patung Bunda Maryam, di Ambarawa pun kelar, alhamdulillah

ambarawa
tempat yang rame  juga ya kalo pas rame

Terus belajar dan mempelajari yang membuat kita ragu pun perlu agar kita tak terjatuh dalam keraguan. Mempelajari kesalahan pun perlu, agar kita tak terjatuh dalam kesalahan.

Pada intinya berlebihan bukanlah kesyirikan namun bersikap berlebihan adalah pintu menuju kekufuran. Dan semoga kita semua mampu meredam kebencian untuk mengetahui hakikat kebenaran, dan sebuah cita-cita bersama bahwa kita semua hanyalah makhluk yang sama-sama berjuang ikhlaskan dan pasrakan diri pada Tuhan yang satu, tak beranak dan diperanakkan.

DIA tak butuh kita, namun kitalah yang membutuhkanNya, agar terang jalan ini, sedamai dan sejahtera bunda Maryam dan Nabi Isa alaihissalam... Yang tenang bergantung hanya pada Tuhan Yang Satu yang menginginkan kita dalam satu peribadaan yang lurus dan benar ikuti bapak para Nabi Ibrahim alaihissalam yang hanif, lurus dalam penyembahan Tuhan Yang Satu.

Dan kami percaya bahwa kelak Nabi Isa akan kembali ke dunia kembali, dan tentunya akan mengikuti syariat muslim, di mana menyerahkan diri kepada Rasul terakhir yang diutus, dan Nabi Isa akan sholat berjamaah tentunya dengan Imam Mahdi kelak, insyaAllah. Membunuh Babi, dan melawan Yahudi tentunya yang Allah telah laknat kaum Yahudi yang Jahat, dan bersama Imam Mahdi serat Nabi Isa akan berjuang membawa kedamaian di seluruh dunia entah kita masih hidup atau kelak anak keturunan kelak. 

Dan mari kita tunggu saja dengan penuh keimanan, layaknya Banjir di jaman Nabi Nuh yang tak pernah mengiranya, kecuali yang beriman. Dan rajin membaca ^-^...

Bahkan saya menemukan kebanggaan menjadi seorang muslim dari seorang mualaf yang berceramah kepada saya. ^-^ kenapa saya bangga sebagai muslim, Karena Tuhan saya, Tuhan Nabi Isa, Tuhan ibunda Maryam sama yakni Allah Yang Maha Esa.


Sungguh sangat beruntung orang yang telah masuk Islam, diberikan rizki yang cukup dan Allah menjadikannya merasa puas dengan apa yang diberikan kepadanya.” 






Oke kelar deh jalan gratis ke Patung Bunda Maria yang raksasa di Ambarawa hanya renungan sepintas jalan, semoga sobat semua terus Allah curahi hidayah agar senantiasa lurus. ^-^ hati yang putih penuh dengan fitrah akan terus putih dan semakin memutih ketika Sang Maha Esa ridho dengan jiwa yang terus mencari kebenaran. Sebuah kisah yang menarik Yang sobat bisa jadikan hikmah dan pelajaran juga ^_^ Karena tiada paksaan untuk terus membaca dan membaca... bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan....

Maka tatkala isteri ‘Imran melahirkan anaknya, diapun berkata:
 “Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; 
dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. 
Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk.” 
(Terjemah Al quran Surat Ali Imran ayat 36)

Kisah Maryam di dalam al quran


Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَا مِنْ مَوْلُودٍ إِلاَّ يُولَدُ عَلَى الْفِطْرَةِ فَأَبَوَاهُ يُهَوِّدَانِهِ أَوْ يُنَصِّرَانِهِ أَوْ يُمَجِّسَانِهِ

Tiada seorangpun yang dilahirkan kecuali dilahirkan pada fithrah (Islam)nya. 
Kedua orang tuanyalah yang menjadikannya Yahudi, Nasrani atau Majusi.
 [HR. al-Bukhâri dan Muslim]

8 komentar:

  1. Hanya orang-orang yang tidak mendapat hidayah yang tidak mempercayainya....blognya bagus mas..tapi loadingnya agak berat...apa karena jaringanku ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak mbak emang loadnya berat templatenya hehe... sengaja mbak cari yg berat biar gak banyak yang terdampar dimari... iya mbak semoga makin banyak yang mendapat hidayah aamiin.. makasih ya mbak sabar menanti loadnya thx... semoga Allah terus curahi hidayah selalu mbak utk yg ikhlas beramal aamiin...

      Hapus
  2. waawww saya gak tau kalo disitu ada patung bunda maria, kerennn

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya datangi aja pas belok kiri sebelum pertigaan ambarawa...

      Hapus
  3. kira kira dibuatnya patung itu tahun berapa ya mas?
    dan juga tinggi dari patung itu berapa meter tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau juga mas.. mungkin bisa datang buktikan jalan sendiri mas hehe... atau coba ke situs yg lebih terinformasi mas.. hehe maaf yah ini cuma blog geje justfunplaYANDkidd mkoga tetep ada manfaatnya dah thx dah mampir mas

      Hapus
  4. Artikel yang bagus mas :D, saya malah belum pernah kesana stlh 2009, salam kenal mas angki

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mas... iya mas saya juga baru tau ada yg besar begini di Ambarawa

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...