JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 26 Oktober 2016

Kena Zonk di Danau Bacan Sukabumi

Siapa yang suka kalo doi ketipu?? apalagi tertipu berita hoax dan zonk, tapi meski gitu jalan dan buktikan doi ada dan indah perlu deh, biar kita benar-benar bisa meresap merasa doi ada apa hanya sekedar dongeng seribu satu malam yang gak pernah terbukti adanya.
danau bacan
dan doi airnya sedikit alhamdulillah yang airnya masih melimpah

Sudah nyarinya muter-muter, jalannya ancuuurrr, salah jalan lagi, ketemu banyak pekerja pabrik lagi, hadeeeehh pokoknya repot dah repot, googlemaps nge hank mulu lagih!!! 

Aaahh tapi inilah nikmat hidup di dunia sob, kita bakal diberi susah, sulit, melarat, bingung, sedih kecewaaa, beginilah hidup adanya, terkadang semua gak berakhir indah, tapi sadarilah bahwa menerima proses lebih penting daripada berbangga dengan hasilnya, karena hasil hanya serpihan kecil dari rasa ikhlas yang tertunda.

Jadi buat sobat jangan lama-lama kecewa yah? cepet sadar gih bahwa sobat hidup bukan di negeri dongeng, ini di dunia, yakinlah sob bahwa bisikan setan itu ada, dan setan itu ada tentunya, sobat inget kan pesan Allah, minal jinnatiwan nass..., iya setan itu ada bukan makhluk negeri dongeng apalagi makhluk antariksa yang hanya di angkasa, doi tuh ada bahkan kepung kita bagai lalat yang sedang kerubungi makanan lho, termasuk bisikan semu ini hihihihih.....

Makanya jangan mudah terjebak sama rayuan tim Marketing yang lihai banget, disetiap transaksi pasti ada ghorornya sob, yah sekecil apapun pasti ada sesuatu yang gak bisa diduga, tapi santai ghoror yang gak banyak dan masih sedikit gak papa, asal jangan ada riba di antara kita yah.

Kalo riba mah sudah jelas bakal ditantang perang kelak di hari pembalasan, jadi hari gini udah akhir zaman sobat masih bertransaksi Ribawi?? mari sob tobat sebelum terlambat. 

Karena Surga dan neraka itu benar adanya....

Sabar di dunia masih berguna, tapi sabar abis mati gak berguna lagi, sabar dan berhenti deh dari hal-hal yang bikin ragu dan dosa. Kalo ada rejeki yah silahkan jalan, kalo gak ada yah sabar, Qanaah dan Takwa yah, tar dapat rejeki gak disangka pasti, dan moga gak zonk....
wisata sukabumi
kalo pengen lebih indah turun lembah boleh lho sob

Nah sekarang kita ada di Sukabumi tempat yang konon penuh dengan teka teki, tapi lama-lama semua makin terkuak, ada apa sebenarnya di tempat yang tenar ini. 

Salah satu yang bikin tenar Sukabumi yakni adanya Curug yang kece abis yakni Curug Cikaso Sukabumi yang megahnya mantap.

Dan salah satu yang menggoda juga adanya danau yang tiba-tiba nge Hits yakni danau Bacan, tapi kadang foto dengan realita berbeda sob, jadi jangan asal iman yah di jaman ini, sobat kudu iman kalo sumbernya jelas, semisal iman karena abis baca Al Quran nah itu baru harus dah Iman.

Kalo bacaan penuh sendau gurau begini mah jangan dibuat serius, santai kalo pengen yakin beneran buktikan sendiri dan jalan yah, gak usah yang mahal yang murah-murah banyak kok di Indonesia.

indonesia murah
Indonesia itu indah kok sob tinggal kita banyak syukur ajah yah

Okeh dah kalo udah sampai dimari jangan kaget yah, jadi ini untung-untungan, antara doi pas lagi ada aernya atau enggak, tapi waktu kemari dan tanya orang, tanggulnya udah jebol pak jadi danaunya udah gak ada lagi airnya yang nge genang, yah akhirnya zonk pun terjadi kali ini sodara-sodara, atau kita aja yah carinya kurang turun ke bawah sana??

Soalnya kalo masalah turun lembah itu capeekk, enak dah Air terjun tumpak Sewu Lumajang gak perlu capek buat turun udah keceh....

Kenapa gak turun ke bawah sana?? udah sore sob and mau maghrib kejar tayang nih hehe, jadi kudu buru-buru capcusss deh tapi mayan dah bisa oleh-olehin ke sobat semua tah??

Lagian perut udah lapar di sini gak ada makanan, Kalo cari makanan namanya Bacan juga jangan cari di sini yah?? soalnya juga gak ada, oia kalo dilihat dari foto yang hits si Bacan yang asli kayaknya kudu turun ke bawah sana sob, jadi buat sobat yang bisa slowww selamat mencari, biar sepuas danau Nyowo Samben di Tuban deh keponya aman juara.
cuci jemuran
nah mayan bisa buat jemur cucian basah dimari...

Yah terkadang sebuah tujuan setelah digapai dan nikmati, ternyata tujuan itu kosong, zonk tanpa isi dan makna dan malah akan kita tinggalkan dan acuhkan. Makanya sob sebelum samp;ai di tujuanmu nikmatilah prosesnya, karena semua tujuan yang itu bukan bertujuan untuk Allah pasti bakal kosong hampa dan semu.

Jadi apa tujuanmu hidup?? Menuhankan impian dan cita-cita?? atau Allah yang berhak sobat semua hanya tuju cita-citakan dan jadikan sesembahan yang paling berhak di sembah dicintai, dirindukan balasannya, di cemaskan siksanya, dan takut akan azabNya serta diharapkan hanya digantungkan kepada Allah??

Nah selamat bertanya deh pada diri kita sendiri kita sebenernya hidup ini emang benar-benar buat ibadah atau hanya sekedar melampiaskan hawa nafsu dan mengejar tujuan semu cetak biru yang palsu semata??

Lantas apa yang sebenernya diinginkan Sang Maha hidup dan Berdiri sendiri kepada kita, makhluk-makhluk ciptaanNya?? Yang sebenernya gak butuh dengan ibadah kita, dan tetap Mulia tanpa penghambaan kita dan gak berkurang sedikitpun kekuasanNya yang meliputi Langit dan Bumi bahkan Danau Bacan ini.

Yah hampir sama dah perjuangannya buat cariin si Danau Kelimutu tapi Replika aja di Tulungagung.
mungkin kamu kudu turun ke sana biar gak zonk sob

Sudahlah jangan serius amat sob, ini hanya ocehan anak yang bahkan gak sobat kenal, jadi yah jangan diseriusi gitu, lha wong dari awal dibuka udah kebayang kan kalo ini negeri seribu satu malam, nah makanya yang punya sabar pasti syukur.

Syukur gih dan jalan nikmati yang kosong itu bisa juga loh, karena isi itu kosong dan kosong itu berisi #halah edisi ke barat yang belum kelar aja diributin T.T terkena hipnotis kingkong sadri suilian haseehh.

Kalo benar sampai barat pasti dah sampai di Mekkah dan Madinah, kota yang sobat kudu seriusi buat menjamahnya, kalo Danau Bacan mah asal rejeki nomplok dan gak disangka nikmati aja yah.

Karena yang halal gak disangka gak perlu keluarin banyak biaya dan mudah nah itu biasanya baru jalan yang bener, karena penyerahan diri yang asli itu gak perlu repot dan banyak gaya kok.

Cukup sobat penuhi aja seruan kemenangan langkahkan hati, buktikan dengan kaki yang tertambat seruan yang mendayu itu dan bersegeralah sob, berdoa bahwa tiada daya dan kekuatan kecuali dariNya. Maka menanglah dengan jadi salah satu yang rajin sholat 5 waktu ke masjid-masjid terdekat yah.

Karena kemenangan sejati ada di situ, bukan di sejauh mana sobat menguasai dunia pizzz dunia lelembutt ihik T.T ^-^V. Oke selamat berjuang semoga langkah kita penuhi seruan kemenangan ikhlas dan gak zonk yah!!!

Kalo lelaki belum bertanggung jawab gini emang bisa bebas ke mana ajeee, kalo yang udah yah sabar ya sob, ujian terbesar dan separuh agamamu udah disempurnain sabarin aja yah, doi emang bengkok kalo dilurus-lurusin terlalu lurus tar patah nangis deh...

Oke selamat mencari Danau Bacan udah terping apix di googlemaps, oia semoga gak dapat Zonk dan dapat banyak perenungan di sini, selamat berjalan sob, dan bersyukurlah karena bersyukur atas nikmat yang biasa dan lalai sobat syukuri itupun luar biasa bahagia.. syukur gih nafas masih gratis di Indonesia belum dipajeki....

Kalo nafas udah dipajeki segera aja yah cari Planet lain buat transmigrasi...T.T sabar ya booss... Oke dah kita ninjau bukit Kapur Sekapuk yang enggak zonk boleh juga deh jalan ke Gresik.

Okeh selamat jalan sehat sehat ke mana aja sob, Indonesia ini indah kenapa susah?? zonkpun tetep bisa kamu nikmati kan?? alhamdulillah, jangan bosan hidup yah 5 centi depan rumah kamu juga indah kok....jalan deh ke masjid biar sehat dan selamat....


14 komentar:

  1. Duh saya pengen sekali mas pergi ke sukabumi untuk cari teman sih sebenarnya tapi sambil berlibur juga kalau sempat mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga segera dapat temen mas mantap...

      Hapus
  2. Penting masih jalan-jalan mas ahhahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bener mas...aamiin...

      Hapus
  3. wah curug Cikaso sekarang kering begitu yah, saya tahun 2013 ke sana.
    cuma waktu itu di hulunya juga jadi tempat buang limbah psukesmas. jadinya suka gatal kalau abis mandi di curug itu.
    eh bang kalau berkenan mampir juga dong ke blog fotografi saya.
    gariswarnafoto[dot]com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe nie bukan mas ni danau bacan hehe... oke mas insyaAllah seep

      Hapus
  4. Jadi ini di antara penyebabnya tanggulnya yang jebol ya, Mas Angki?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kayaknya pak tapi nie mmg bukan tujuan wisata pak hehe dadakan tempatnya pak

      Hapus
  5. Balasan
    1. hehe nie kebun di belakang pabrik pak....

      Hapus
  6. Lah. Kering gitu, Ki? ._.

    Zonk banget itu mah namanya. Huahaha. Uda jauh-jauh eh pemandangannya gitu doang 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhe ya disyukuri aja nie beb.... hehe rejeki lain daripada yang lain kan hehe

      Hapus
  7. kalo dari judulnya danau bacan. bukanya bacan itu batu yah? yang biasa dijadiin batu ali hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe oo gitu yah ajdi emang isinya batu makanya ndak berair hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...