JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 12 Oktober 2016

Gemparkan Madura Bukit Kapur Jaddih!!!

Sebuah tempat jaman ini bisa hits kapan saja, tapi apakah masyarakat telah siap, dengan perubahan yang bakal bikin heboh. Bukit Kapur Jaddih melambai buat dinikmati dan entah bakal heboh sampai kapan.


bukit kapur jadiih
bahasa Maduranya selamat datang Well comee tak iyeee...
sejatinya bahasa itu yang penting bunyinyanya sama dan kita paham,
terjadinya perselisihan itu ketika bahasa mulai dituliskan weelll

Kalo sobat dikasih rejeki jalan jauh, dan jalan jauhnya sampe Madura, jangan lewatkan buat mampir ke bukit kapur Jaddih Madura ya sob. Pasti sobat semua bakal berasa beken karena ngerasa jadi juragan tambang batu kapur hehe.

Semua manusia sedang berlomba terus dalam kebaikan, berbagai macam bentuk pembangunan, ada yang amat sangat terlihat luarnya megah ada yang tak berkembang bahkan ada yang makin hancur. Namun sejatinya yang terbaik yang hatinya tentu ikhlas hanya harapkan wajah Sang Kuasa.

Oia di bukit kapur Jadiih ini banyak sekali goa sob, dan konon ada yang pernah dipakai Jepang juga. Karena banyak goa, jadi pengen sembunyi kayak pemuda kahfi, kamu udah punya goa persembunyian belum sob???

Yah kayak Goa Jepang di Parangtritis Jogja juga ada dah.

bukit jaddih madura
panas sob tetep sabar yeehh

Semakin banyak dan sering kita mendapat nikmat bakal bikin kepekaan kita berkurang sob, kita akan makin lalai untuk bersyukur. Maka perlulah kita untuk rada pergi jauh berjalan untuk berjalan buktikan kuasaNya dengan terus mendengar kuasaNya dan terus untuk peka akan nikmatnya.

Karena kita telah sampai di zaman di mana teknologi mampu meruntuhkan kesyukuan dan kepekaan karena terlalu mudahnya menikmati tanpa perlu kesusahan.

Untuk penemunya sih terbukti cerdas, lah untuk yang menikmati dan gak berkembang, wah makin malas dan lemah deh, kayak jalan
ke tempat indah di Pantai Selong Belanak juga perlu perjuangan.

goa al kahfi
wah banyak goanya kan sob keceh

Yah layaknya menikmati bukit kapur jadiih tanpa perlu susah payah pun nikmat yang amat besar dan harus disyukuri. Bahkan jika kita lalai bersyukur maka kita bakal makin digelontorkan nikmat tak terdusta.

Sopir-sopor wisata dari arah Surabaya pun sudah banyak yang hafal jalan ke sini, tanpa perlu googlemaps beres deh, ntar pas melewati jembatan suramadu pastikan yah kalo jembatannya gak melengkung.

Jembatan Suramadu lurus kok gak pake lengkung apalagi bulat.

kolam renang bukit jaddih
kalo sudah dibuka lagi jangan lupa nyeburr ke sana sob

Nah pas udah sampai di lokasi sobat bakal berjumpa tempat bayar yang dikelola pemuda gitu deh, dan jangan kaget tampangnya muda belia kok meski gak imut hadeeh.

Nah pas masuk di area ini juga ada kolam renangnya, tapi sayang pas kemari baru ada tragedi tau deh sengketa apa yang terjadi, katanya sih ijin areal sini tambang, tapi kok ada kolam renangnya?? 

Mungkin biar boleh dipakai renang para pekerja tambangnya boleh lah gratisan hehe pizzz, kalo enggak yah kalo pengen gratis kolam renangnya dikasih buaya, wah gratis itu silahkan nyemplung hehe pizzz.

goa jaddih
ini rumah berlubang yang lucu cocok buat nyepi sob

Ya sudah deh panas-panas gini liat dari jauh and ngadem di bawah bayangan lebih nikmat daripada di bawah terik yang panas.

Nah makanya jangan percaya saya, percayalah pada Allah yang ciptain kamu sob, percayalah pada Rasul akhir zaman yang udah di jamin masuk surga. 

Jangan asal percaya aja dah, jalan dan buktikan, buktikan kalo imanmu itu benar apa enggak yah. Tapi kalo udah yakin di Jaddih ada ya aman deh gak perlu capek sob kamu jalan kemari.

Apalagi kesasar ke Danau Njowo Samben Tuban

bungker jaddih
wuh keceh tuh bikin bungker di dalam sana

Ayat-ayat Allah yang bertebaran di bumi Allah, membentang seluas langit dan bumi. Dan siapa saja yang yakin dan percaya bisa buktikan sendiri dengan berjalan penuh keihlasan untuk buktikan setiap hasta hamparan bumiNya ini adakah tanda kuasanya, dan mampukah kita untuk mendengar dan terus merasa.

batu kapur
hem mantap kan 

Ataukah yang terjungkal dalam kepalsuan dan malah mendusta berbagai macam nikmatnya??? Maka berjalanlah sob penuh rendah diri, sungguh semua daya kekuatan dan takdir hanyalah milik Allah.

Kita hanya harus terus berjuang tunduk dan patuh dengan bangga menjadi hambanya, penuh penghambaan pada hambaNya dan terus berjuang taat. Semampu kita sekuat iman kita terus berjuang buktikan bahwa kita tak pernah berhenti untuk belajar.

Belajar dari setiap kelelahan dan segala ujian dan godaan saat perjalanan telah sobat pancangkan aku akan ke sana!!! Maka tekad itu biar berbuah amal yang mempesona, terus luruskan niat ya sob, buat siapa kamu jalan dan untuk siapa?? Dan tentunya kudu bawa doa sepenuh hati yah, biar ditolong terus.

Pokoknya terus beramal, perhatikan amal dan terus ikhlas yah sob, amal apa aja semangat sob, Seikhlas jalan ke gunung Andong.

my trip my adventure
kapan kamu petualangan kemari

Bukit Kapur Jadiih ini sendiri terdapat di Bangkalan sob, dan tidak terlalu bikin pusing rutenya, sobat yang ahli cari jejak pasti udah aman dah sampe dimari. Konon katanya yang punya areal pertambangan kapur ini orangnya masih muda loh sob, jadi yah semoga banyak pemuda Indonesia yang gak berhenti bersyukur yah.

Kalo bisa jalan sampe Bukit Kapur Aermata Arosbaya juga boleh deh, tar di sana nambah syukur.


tambang batu kapur
pandanglah sob terus pandang dan tak akan kita jumpai kecacatan

Pertama sampai dimari sobat bakal diterpa panas, yah panas juga kudu disyukuri ya sob jangan dikeluhin, kalo kamu yang gampang ngeluh masalah panas yah datanglah di pgai atau sore hati, atau pas mendung aduhai boleh deh. nie tempat kece kok buat galau melambai indah gitu.

Dan sobat yang mau explore nie Bukit, santai gak bakal kehabisan spot kok, soalnya luasss banget, tapi kudu hati-hati yah kalo yang baru ditambang. Kalo udha sampe sini juga jangan lupa sampai puncaknya dah, dan tentunya santai dulu boleh di warung-warung kecilnya sob, biar ekonomi makin merakyat.

Mau lari ke sana, sembunyi di sini nih spot emang menggoda buat dijabanin, tapi inget bikin hal yang positif yah dan jangan yang aneh-aneh. Kasihan nie tempat seindah ini kamu rusak dan nodai dengan hal yang membuat bumi makin rusak dan resah.

Jangan rusak indahnya sunset romantis di bukit Marese Lombok ya sob indah loh.

jalal pateni
hayo sapa berani berlaku jahat dimari awas yee

Wah nama petugas keamanan dimari serem amit ya sob hehe, makanya dah jangan bikin macem-macem dah yah dimari. Yang selow aja, santai nikmati udara segernya yang aduhai, sambil ngadem pohon nikmatnya panas itu saat bisa teduhan, lah kalo gak bisa teduhan??

Makanya beramal yang baik sob mumpung di dunia cari banyak amal baik dan sholeh yah, berlomba dalam kebaikan, biar dapat naungan dari panasnya Padang Mahsyar nanti. Buat anak-anak muda jangan kebanyakan main yah, tautkan hatimu buat rajin ibadah dan tentunya rindulah ke masjid, karena salah satu yang dapat naungan di padang Mahsyar kelak ituh sob, itu kamu anak muda yang rindu Masjid dan rajin ibadah.

jadih
main ke sini boleh asal jangan lupa sholat ya

Makanya kalo ada anak SMP atau SMA udah rajin ibadah taat sama orangtua, wah anak spesial tuh sob, jangan dirusak disesatkan atau dinodai, atau malah diajak yang gak keren, tetaplah dia biar jadi anak sholeh yang bikin bangsa ini lebih baik. Amiin semoga banyak anak Indonesia yang baik dan rajin belajar.

Enggak yang malah trek-trekan, rokoan, miras wadeeehhh, kalo anak mudanya udah kayak model begini, gimana tar generasi depan yang apda duduk jadi wakil rakyat. Makanya sob, kita dopakan guru-guru kita semangat mendidik umat dan bangsa ini biar kokoh dan jelas masa depan lebih baik.

Biar ketemu jalan indah yang tembus Telaga Sarangan hingga Karanganyar.

kapur jaddih
lihat tempat yang indah bakal bikin kita ingat untuk terus bersyukur

Luassss banget deh, sampe pegel sob kamu muterin nie areal Tambang serasa bebas lepas, tapi inget semua ada batasnya yah. Kita hidup di dunia ini ada aturan Tuhan yang kudu kita taatin biar kita disayang dan gak diabaikan.

Kan berabeh kalo kamu dapat semua nikmat dunia, tapi sholat lewatt waah jelas-jelas deh dapat nikmat namanya nikmat Istidraj alias digelontorin tuh segala nikmat tapi itu semu dan fana, cuma di dapat di dunia, kalo udah dikubur usai sudah sob nikmatmu.

bukit kapur jadiih
kita biarkan pada sesi indah di sana, kita ngadem merenung aja dimari

Nah jangan berhenti berdoa ya sob, pokoknya inget segala nikmat Allah dan terus berdoa yah, pokoknya rajin meminta aja, tiap detik tiap menit saat sobat inget Allah, mintalah sob. terus melayani Allah, dengan memujinya, bertasbih, bertahmid, takbir dan segala pujian yang Allah suka ya sob.

Bukit Kapur Jadiih ini jadi salah satu tanda kekuasaan untuk beramal kebaikan dan akan Allah lihat siapa yang paling ikhlas amalnya untuk bersyukur. Dan jangan berhenti belajar agama ya sob, karena agama makin asing lho kalo gak diulang-ulang.

Karena dengan belajar agama terus kita jadi paham mana yang bisa kita jadikan amal sholeh dan ibadah, mana yang yakin diterima dan mana yang enggak. Karena sungguh ajaran agama telah lengkap sob, ndak perlu kita modifikasi, intinya rajin ikuti jalan yang lurus terus dah insyaAllah semoga Allah jaga yah.

Dan sobat jangan remehkan doa yah, meremehkan doa dengan sobat berdoa, tapi dihati sobat gak hadir, alias gak paham maknanya, alias doa kok cuma ritual, jangan yah!!! Tapi meresap ke Qalbu yakin dah madep mantep, dan macam doa banyak banget kita kudu terus belajar yah, apalagi belajar bahasa Arab itu penting loh sob.

Seep semangat yah belajarnya, sapa tau bisa belajar di bukit Jamur Gresik yang unyu-unyu juga sob, mantap.

kapur jadiih
panas sih tapi relaj dah dinikmati 

Oia buat yang bawa kendaraan pribadi mentok aja sob ke atas boleh kok, asal jangan offroad yah hehe, kalo offroad yah ndak pa, asal ijin dulu dah sama petugas keamanannya yah, oia dimari dikelola pemuda karang taruna sob.

Jadi kalo sobat mau masuk ada pemuda pada minta sumbangan yah dikasih dah, masih mayan murah daripada piknik ke daerah Jawa Barat Makan Mahal dah kalo di daerah sana. Emang dah makan murah piknik ke Jogja hehehe Jadi udah pernah ke Jogja belum eaaa.

Kalo di Jogja semacam ini kayak di Tebing Breksi Prambanan.

wisata madura
banyak spot cakep di mari sob

Sejauh apapun sobat jalan, kalo gak bawa iman itu kadang gak keren loh sob, karena sobat malah terbuai fana indahnya dunia. Maka jangan jalan yah sebelum bawa iman dan sobat pengen buktikan satu ayat yang sobat telah hafal dan paham. Maka berapapun budget dan kekurangan dan segala susahnya pasti kalo sobat Iman, akan selalu ada yang menolong, Allah Subhanahu wa Ta'ala akan senantiasa menolong sobat semua yang ikhlas berjalan.

Melakukan kerja hanya sebagai ibadah dan hanya harapkan ridhoNya, bukan kejar fana dunia. Bukit Kapur Jaddih ini boleh juga sob untuk dibuktikan ada atau enggak, oke selamat berjalan semoga jalanmu ikhlas penuh pesona ya sob, jangan lupakan orang tersayang disekitarmu. Mereka juga butuh piknik sob hehe...

Jalan penuh ilmu ke Perpustakaan Bung Karno asik juga kok sob mantap.

JustfunPlayandKidd
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat itu doa jadi doa dulu deh baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  Cek my PrintsOutPosterStore thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan disekitarmu apapun juga ya jangan ditunda sob...

16 komentar:

  1. pas di cegat preman untuk bayar masuk itu di mahar berapa mas? hehehee
    dan kalo saya lihat dari foto yang agak jauh seperti lapangan skeatboard ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 10ribu mas... skateboard tanah mas.... hehe

      Hapus
  2. wah... cerah.. dan pastinya panas n gerah ya mas. tapi yang namanya tempat kece memang butuh perjuangan kesananya hehhehee..

    daku ke madura kemarin itu cuma sempat futa futo di Suramadu n makan di nasi bebek sinjay doang, jauhkah dari situ ke bukit Jaddih ini?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak kok... cek aja di maps... dekat kalo naik roda empat.... apalagi tgal duduk manis hehe

      Hapus
  3. Keren ini ya, Mas Angki, apalagi jalannya sambil bawa iman. Ajib dah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaAllah pak masa memperbaiki amalan pak... semoga amal sholeh di terima

      Hapus
  4. Warna tanahnya kayak di gurun gitu yah. Warna kuning.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya efek picture style kamera saya mas he"

      Hapus
  5. pemandangannya seru juga ,
    kapan ya bisa mampir ke madura?? he2

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga mbak segera dpt gratisan segera sodorkan ke sponshor terdekat mbak

      Hapus
  6. Tempat ini lagi hitsss banget, banyak seliweran foto nya di instagram

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagi warga surabaya ini spot hits bang....

      Hapus
  7. Wihh itu Goa nya keren sob, emang bener sih kaya goa di parangtritis jogja ya, kalau ke parangtritis mh pernah sih sekali tapi kalau ke goa yang ada di bukit kapur mh belum pernah :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iy mas bisa bikin barak di goanya....

      Hapus
  8. Madura punya tempat kece juga ternyata, heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah amdura banyak bgt mas yg gili labak juga ada mas mantap

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...