JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 23 Oktober 2016

Danau Kelimutunya Tulungagung, Danau Warna Warni Puthuk Krebet

Memudar setiap masa yang telah berlalu dalam ingatan manusia akan semakin memudar, namun tidak bagi yang akan memberi pembalasan. Maka saat sobat masih menikmati detik ini, satu detik saat masih terpikat merenungi dan meresapi kalimat-kalimat pembelai ini, sadarlah sob, bahwa satu detikmu ini amat sangat berharga, maka bersyukurlah, karena saat bersyukur dan syukurmu benar, sobat akan sadar akan segala hikmah dan takdir yang telah ternikmati, bersyukur dan bahagia deh bisa melihat danau warna warni di Tulungagung, Danau di atas Bukit Puthuk Krebet.

danau puthuk krebet
nah ini warna hitemnya sob

Saat jalan-jalan itulah saat kita bisa menemukan diri kita sob, kita dapat melihat seberapa sabarnya kita?? seberapa sabarnya kita terus berada dalam fokus diri antara lalai terbuai atau tetap dengan langkah penuh keimanan dan kehati-hatian, bahwa dunia ini memang ujian yang nyata, dan bila kita terbuai, indahnya akan membuat kita terlena dan saat itu ilmu yang telah didapatkan akan berguguran bila kita tak yakin dengan janji seruan sebuah kemenangan.


Maka teruslah berjuang takwa sob, karena itulah kemenangan bagi insan yang terus yakin. Yah memang tak mudah, saat kita mendapatkan sesuatu yang tak biasa, kadang bisa saja kita kufur juga bisa saja kita amat bersyukur, yang jelas saya gak pengen sobat surfer yang terdampar ini makin bingung dan tenggelam dalam lelah yang nyata.

Selelah jalan sampai Lombok di Pantai Seger yang seger abiss.

Jadi senyum dulu yaaahh eaaa, jangan terlalu serius, nah kita sekarang udah sampai di negeri seribu satu malam jadi cerita apa aja bisa dinikmati di negeri Indonesia Raya merdeka senusantara ini, Oke  sobat bisa loh buktikan sendiri kalo di Tulungagung ada danau yang punya banyak macam-macam warna, asal si danau belum digusur satpol PP aja dan si doi masih tetep indah kok di daerah asalnya.

wisata tulungagung
nah yang warna tosca ndak tau disebelah mana haseehh

Tak perlu pemandu lokal, sobat hanya perlu pemandu akhir zaman halah yang konon katanya manusia pada terbuai kenikmatan yang diberikannya, padahal kalo kita lengah wedew bisa saja itu neraka yang ditawarkan dan menyala-nyala, yuk waspadeee dengan berbagai macam nikmat dari tangan kanan yang ditawarkannya eaaa, Pokoknya Hape Canggihmu jangan dipake bikin dosa ya sobb!!! 

Oke google maps terping asik dan sobat bisa ikuti jalur yang udah dipilihkan, nah emang sih pertamanya agak bingung, tapi kalo sobat udah bisa tembus dari Pantai Kedung Tumpang dan daerah pantai Tulungagung yang kece abis, pasti gak bakal bingung apalagi udah berkali-kali kemari.

Saya alhamdulillah udah 2 kali ke daerah sini, ngeh juga oalah ternyata jalurnya cuma nyambung satu dengan yang lainya, bisa juga kok tembus dari Pantai Sine atau dari Blitar atau Trenggalek juga bisa yah tinggal asiknya sobat pilih yang mana, kalo saya pilih yang AC bisa dimatikan dan bensin bisa irit hehe emang yang irit terdeteksi itu asik, jadi bebaslah sob, jalan bahagia aja yang gak perlu pake tetek bengek syarat aneh, yah daripada ribet mending jalan nikmat semampu kantong kita dan syukuri apa yang dikasih pasti puasss deh insyaAllah.

Maklum dulu percobaan pertama gagal karena jalan ditutup waktu mau ke sini, dan baru bisa didatangi setelah kunjungan ke dua. 

punck puthuk krebet
puncak dari si bukit

Pokoknya bersyukur aja kok, udah dikasih nafas gratis kita masih aja ngeluh kurang dan keluhin lain yang gak sempurna, yaelah sob hidup emang gak sempurna, mau sempurna? yah ntar abis mati nanti, barulah hidup yang sejati yang gak bakal ada matinya, karena hidup abadi, jadi yah saat sobat bisa menikmati lewat layar kaca situ puaslah sob, karena kamu gak mau deh bingung pusing cari tempat terpencil beginian hehehe *-* so nikmati hidup sekalimu dengan lelah ketaatan yah, bertebaran cari rejeki yang halal!!!

Dan kamu sob anak rumahan haseeeh, coba aja deh kalo berani nglayap!!! hehe asal jangan terus mewek minta pulang yah karena ditinggal rombongan hasehhhh  sadar sob ini hidup, kita belum diuji kalo belum dikasih ujian melarat miskin, susah, senang dan berbagai macam rasa lainnya, bahkan sakit dan hancur berkeping-keping seakan dunia begitu sempit bahkan hits.


danau hijau
nah yang ijo ketemu

Nah makanya sob, mumpung sobat masih pinterrr, iya loh saya yakin sobat yang nge Klik dimari orang pinter, karena apa?? karena sobat masih aja stay dan baca. 

Karena kunci buat jadi lebih pinter yakni bacalah sob, begitu banyak orang bertebaran di dunia nyata dan maya, tapi gak pinter!!! dan malah minteri, yah karena mereka orang yang berhenti baca baik yang dipinteri atau yang minteri itu berhenti membaca, jadi sobat kalo pengen pinternya berkah yah banyak baca yah dan jangan berhenti membaca mencari kebenaran!!!!

Biar kita makin tahu yang gak kita tahu dan terus merasa bodoh, karena emang kita gak ada apa-apanya nih sob, haseehh so kalo sobat terdampar dimari dan pengen nikmati Puthuk Krebet tulisan ini gak usah dibaca, cukup tinggal nikmati foto-fotonya ajah yang gratis buat sobat, cuma foto aja yah?? Iya itu baru foto kalo mau tau aslinya datang sendiri dan jalan ikhlas tapi gak gratis yah hehe, coba sobat beli tanah berhektar-hektarnya si Danau ini hehe,,, pasti gak gratis dan mahal eeuuyy T.T, Mahal itu karena ikhlas yang gak gratis eaaa... ahh sudahlah ikhlas kok di bilang-bilang namnya gak ikhlas hehe pizzz

Kalo masih dikasih harga mah tanda itu buat ganti biaya akomodasi dll, makanya bersyukur gih kalo ada yang kasih kamu gratisan tandanya si doi itu berhati kaya yang luar biasa karena kaya itu tandanya banyak memberi... Jadi terima kasih yang sudah rela-rela gratisin saya jalan sampai dimari ^-^ nice trip... 


danau kelimutu jawa
wah yang ini rada serem mepet tebing

Makanya sob makin ikhlas itu makin mahal loh, karena ikhlas itu gak akan bisa dinilai dengan nominal, karena ikhlas itu tak terhingga,  makanya sob bertransaksilah dengan Maha Pemilik langit dan bumi, Allah Azza Wajalla, yang udah kasih segalanya gratis buat sobat semua, jadi bacalah sob, baca setiap tanda Maha Kuasa Allah di alam raya dan dengarlah setiap peringatan yang Allah berikan ke kita manusia sob.

Dengan sebut nama Tuhanmu dan ikhlaslah dengan berbagai aktivitas yang sedang sobat kerjakan, dan semoga dibalas dengan baik berupa pundi-pundi pahala kebaikan sob niatkan karena Allah yah kebaikan yang sobat kerjakan. 

Karena kita sedang diuji dengan kebaikan dan keburukan, ujian akhir zaman yang memikat mudah nyaman bangeeet kan dinikmati godaan dan bisikannya eaaa.

Nah kalo Danau Kalimutu yang asli sobat harus rogoh koceknya mayan mahal, nah cari yang masih satu pulau aja, kan kita negeri yang suka modifikasi dan mirip-miripin kan yax?? nah makanya bersyukur deh kalo Keponya belum keterlaluan, maklum orang Indonesia macam kita ini kan Keponya minta ampuun, kalo masih dalam taraf standar aja sih ndak masalah, kalo yang udah melewati batas berlebihan nah itu baru masalah berat.

Seberat dan seplong jalan lega ke Roro Kuning Nganjuk

danau kelimpu pulau jawa
yah luasnya mantap

Kenapa angki kamu katakan doi si Kalimutu, yah? Saat saya datang kemari, ada 3 danau yang warnanya beda-beda sob, ada yang hitam pekat, hitam kental, dan ada yang ijooo seger wah, meski pertamanya bingung doi ada di mana?? ternyata ini adalah hasil genangan air yang lama tak terawat dan mengendap sob, nah tapi unik juga kan?? Mayan dah ngirit budget, kita kan warga Indonesia yang sukanya ngirit. 

Makanya kalo ada yang deket murah meriah kenapa nyari yang jauhh? Kamu kik kalo di Jogja udah kota wisata kenapa kudu ke Tulungagung juga?? eitt jangan salah Tulungagung juga baru beken sob, semoga tetep aman dan makin terkenal juga yah dengan wisatanya, kalo bendungan megahnya jadi wah makin tenar dah Kota Tulungagung ini, pokoknya mantap dah jangan lewatkan ke Waduk Wonorejo juga yah kalo jalan maen ke mari. 

Selamat mencari tambatan hati ke sana kemari sob, yang penting jangan lupa mampir obatin hati di Taman-Taman Surga Duniawi yang sejati yakni Majelis Taklim, seburuk apapun kita jangan minder dan terus ikutan pengajian yah sob, karena kita ndak tau kita bakal dapat ilmu dan ilham yang kayak apa??? 

Semoga Allah curahi saya dan sobat semua hidayah dan ilmuNya yang manfaat aamiin ^-^ Selamat liburan nikmatin yang beda dari biasanya, biar makin peka dan terus bersyukur. Selamat menikmati ujian sob, semoga saya dan sobat semua lulus yah aamiin.... Semoga kerjaan kita makin baik dan makin halal terbebas dari yang meragukan aamiin....



16 komentar:

  1. mas, kalo yang hitam itu efek dari apa yah? kok bisa begitu :/
    dan juga apakah menimbulkan efek bila dipegang dengan tangan kita?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tahu juga mas.. sepi di sini... mungkin perlu dibuktikan sendiri mas buat jalan kemari hehe... tapi kalo baca di internet kok itu kayak ada smcam zat apa gitu mas hehe...

      Hapus
  2. beda warna aja ya, Mas. Tulungagung banyak sekali pantainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tulungagung emang keceh juga dah kota wisata ituh...

      Hapus
  3. temanku ada yang orang tulungagung, tapi kayaknya belum cerita tempat wisata ini, tapi kok berasa horor ya, sepi banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih sepi mana gak ada yg bisa ditanya... maklum nih mendung mau hujan angin juga haseehh untung sempat jepret...

      Hapus
  4. Keren sekali ya mas bisa warna warni gituh jadi pengen juga deh berkunjung kesana agar bisa melihat langsung keindahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bsia menikmati tulungagung ams mantap" wisata di sana josh dah...

      Hapus
  5. Warnanya bisa lain dari yang lain pada umumnya air ya, Mas Angki, betapa kita semakin menyadari betapa kuasa Allah Swt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah benar sekali pak ahmad banyak misteri yang belum terungkap dari alam raya yang luas menghampar ini pak...

      Hapus
  6. Masya Allah.. Subhanallah.. luar biasa masnya nih.. ada nasihatnya juga di akhir2nya.. sekalian berdakwah mungkin ya.. saya suka nih yang begini.. makasih bnyak Ustadz.. hehe..
    Well.. danaunya bagus2.. tapi bekas apa itu ya.. atau emang asli bgtu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan ustadz mas... cuma pejalan yang seneng jalan terus merenung aja mas... pizzzz kayaknya bekas tambang yg ditinggalkan mas... jawa timur banyak misteri masihan mas...

      Hapus
  7. WAw luar biasa ya kang indah sekali pemandangannya jadi pengen juga deh kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa segera piknik mas biar segar hehe...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...