JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 27 Oktober 2016

Dan Waduk Asin Itu Bernama Mrica Waduk Jendral Sudirman Banjarnegara

Apakah yakin sesuatu yang seharusnya gak boleh jadi boleh karena kepentingan dunia?? apalagi hal itu kayaklnya maksiat tapi jadi gak papa gara-gara ini urusan dunia, wadeeeehh sepertinya edisi rawan dibisiki setan makin kenceng aja kan, ya sudah deh ngadem dulu dah di Waduk Asin di daerah Banjarnegara ini, tapi ternyata ini bukan waduk asin yang bener Mrica.

di sebelah kiri pohonnya adem-adem

Setilep tilepnya mata, ini kok waduk sepi sekali yah, mungkin karena bukan tujuan wisata, tapi kok yah bikin penasaran aja buat mandeg dan lihat, meski cuma ngintip dibalik dinding yang tinggi, mungkin dibendung kalo aja suatu hari ni waduk bakal luberr.

Lantas kenapa kudu ngadem dimari?? Karena jalur selatan lintas jalur tengah selepas Brebes, sobat emang kudu melintasi dimari, dan saat itu ada pepohonan rimbun bisa mampir dah sambil ngadem, oia kalo yang dari lihat Singapura Mini di SuryaYudhapark sobat bisa menikmati di daerah sini juga dah mantap ademnya.

Dari namanya saya gak yakin ini waduk asin, setelah saya cari kok gak nemu juga yah, yah semoga yang pernah ngelihat bentuk waduk macam begitu bisa deh tar kasih tau ke saya, sapa tau saya bisa ralat namanya hehe, ini soalnya sekali jalan aja sob, pas nemu ya pas mampir buat ngadem bentar, dikira heboh tapi yah heboh soalnya udah lupa nama cuma sepintas lagi.

waduk banjarnegara
nah iya kan adem di sebelah sana

Nah makanya sob kalo doa yang serius, jangan lisan komat-kamit hatinya gak ke mengharap yang di atas langit, eh malah mikirin benda-benda langit yang bisu dan semu. So renungi resapi yah, setiap kata kita kudu mulai berjuang paham tuh dengan apa yang kita komat-kamitkan, kalo kita gak tahu yah sudah kita berhenti dan cukupkan dengan yang tahu aja cukup.

Nah kamu tau gak kik nie waduk Asin apa enggak?? setau se sliwer saya nie Waduk namanya asin, ada di daerah selepas Banjarnegara kalo gak salah ingat jugah hehe pizzz, kebanyakan jalan kan jadi lupa kan sob nama-namanya, makanya jangan lupa dirapiin dicatat yang rapi yah, apalagi senjata kamu udah keren-keren wah bakal banyak yang ajukan penawaran dan lamaran tar tseeehhh, asal jangan serasa manusia 1 juta dollar yah ndak jadi fileeemm komedi tar.

Oalah setelah ditelusuri sob hehe, nie Waduk namanya Mrica yang membendung sungai Serayu, dan nama lainya waduk jendral Sudirman, ternyata sliweran yang mana yah???? apa hubungannya Mrica sama asin?? yang ada malah pedes kan sob??

Sepedes dan panas di Bukit Kapur Sekapuk Gresik

waduk mrica
mungkin kalo banjir bsia luber sampe dimari..

Yah begitulah mata-mata sudah pening kalo udah siang-siang begini ya kan sob?? Makanya ngadem dan segera tinggalkan pulau gak penting ini, dan segeralah terdampar di Pulau yang lebih penting yang emang informasinya biklin kamu lebih tennag akhiratnya sob, yah sobat bisa loh cari artikel yang menenangkan hati pake search engine www.yufid.com bagus loh sob, biar dunia kita gak genting.

Kenapa genting? tau deh lihat di chanel lain kok Waduk ini Genting?? tapi mungkin kalo udah musim hujan nah itu yang bikin genting. Makanya sob kalo udah masuk musim hujan, jangan dikeluhin yah, tapi di doain aja, biar hujan makin membuat manfaat dan bukan hal yang merugikan yah.

Makanya sob, kalo jalan diexplore yang seriuss hehehe, jangan asal senang dan heppy kayak saya dimari yeehh, ternyata setelah melihat penampakan foto yang beredar wah keceh juga yah Waduk di tepi jalan yang ditemukan lewat google maps ini, emang gak ada rencana dimari, tapi keceh juga yah lihat penampakannya di lapak laeeenn hehe mantap dah nie Waduk.

Oke nemu waduk yang bikin penasaran selingan jalan di google maps usai, maklum genangannya mayan besar kalo sobat pas lewat daerah sini dan lihat maps, kirain siapa yang ngompol gitu kok genangan aernya gedhe mayan, ternyata doi sebuah waduk yang keceh juga sob.

Tapi yah jangan kecil syukur yah sob, syukur sobat kudu lebih besar dari nikmat yang sobat kadang sepelekan karena kita emang gak pernah tahu bakal dapat rejeki gak disangka yang kayak gimana kan yah?? hehe makanya deh banyakin bersyukur apa ajah, ternyata setelah jalan masih banyak jalan lain yang juga kudu disyukuri.

Nah mungkin lain kali kita boleh deh jelahi lebih dalam nih Waduk iya kan sob?? mantap.... semoga aja kalo sobat ke sini enggak zonk kayak Danau Bacan di Sukabumi yah mantap...


4 komentar:

  1. coba kalo dijadiin tempat wisata, pasti ngga bakalan sepi tuh..
    harus ada warung warung mungkin buat orang nangkring atau pacaran biar ngga sepi gituh hehehee :D
    gambar gambarnya kurang jelas mas angki, kurang deket sama air waduknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah mas di sebelh kiri ramai pohon rindang sejuk... hehe iya mas soalnya saya juga numpang lewat aja abis di maps penasaran sama genangan yang mayan gedhe hehe..

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...