JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 25 Oktober 2016

Bagai Bulu Beterbangan di Bukit Kapur Sekapuk Gresik

Kalo pas dapat bukit kapur selalu dapat waktu yang pas mantap, yah namun kudu disyukuri kan sob, karena yang inti bukan tujuan tapi proses bagaimana kita menikmati jalan sehatnya penuh energi, baiklah ini hanya kisah terdampar di Bukit Kapur Sekapuk Gresik akhirnya terceritakan, bahagiaku sederhana kok...^-^

bukit sekapuk gresik
panas sih tapi rela bagi"??

Jadi sobat semua suka jalan-jalan murah?? nah makanya cari tempat yang deket rumah kamu aja abis itu kamu merasa puas deh dengan apa yang udah Allah kasih sama kamu, kalo nikmatnya berkah bahkan kamu bisa jalan gak ngira disangka bakal eksis juga kok di bukit Sekapuk Gresik, yang bukan tempat wisata tapi bisa juga hits dikenal seantero Indonesia, bahkan dari Jogja sudah cobain juga dah sambangi nih bukit mantap kan kamu yang asli Gresik udah belum??

Meski yah carinya susah, rada panas, dan bingung, karena ini emang bukan lokasi tujuan wisata yang disarankan pemerintah setempat, tapi yah buat pejalan murah meriah, boleh deh nie spot disambangi. Daripada gak ada objek lain yang dituju, atau malah kepanasan lebih gila di Galian ATM Gresik kan mending maen ke sini ada goanya adem lagi.
bukit sekapuk gresik
spot yang cakep lah

Kalo sobat yang hendak kemari jangan kaget atau bawa bus rombongan yah, karena nie bukan area wisata resmi, jadi jangan kaget kalo di tanya petugasnya mau gali bagian mana?? atau ada keperluan apa mas?? *wajah udah kayak kuli berasa dekilnya *_*....

Sebenernya dilarang nih masuk dimari, karena ini masih area pekerja proyek yang sedang nambang batu kapur. Jadi sobat jangan macam-macam yah atau kena bego kan repot.

Kayak foto manja aduhai di Hamparan rumput surga di Waduk Kedungombo aslinya juga dilarang eksis, makanya ijin dulu sebelum eksis biar tenang gak celingukan.
sekapuk gresik
nah bukit yang ditambang inilah spot utamanya

Tapi yah karena nafsunya manusia liat yang keren dikit keponya mantap, sudah deh kita sambangi aja ya kan, mumpung Jawa Timur masih bisa dijajah tanpa perlu Visa atau pasport, kan berabeh juga kalo mau pindah ke kota laen kudu bawa surat-surat yang aneh-aneh, wah makin ketat aja nih kita gak bisa menjelajah negeri.

Tapi untunglah antara penegak hukum dan manusia, lebih banyak manusianya, jadi rupanya melarikan diri macam-macam, sampe penegak hukum pada bingung mau menegakkan hukum yang mana ini, dan malah makin susah cari keadilan di negeri ini, makanya sob Iman gih besok cari keadilan yang pasti dan yakin di hari pembalasan.

Oke untuk sobat yang udah hapal jalan kemari, pokoknya kalo dari arah Surabaya Gresik jangan lupa mampir dulu ke Bukit Jamur Gresik yang unik, tapi kalo sobat dari Arah Lamongan yah jangan lupa mampir dulu ke Wisata Bahari Lamongan yah biar keceh merdeka raya.
wisata gresik
pas panas mantrap

Gak perlu bayar mahal kok sob, kamu berlagak aja kayak orang kepo dan ndeso, nah pasti gak bakal ditarik iuran liar *alias gratis kayak napasku di Indonesia masih gratisss, tapi kalo mau bagi-bagi rejeki yah gak papa kok. Tempat kece macam begini kan perlu juga dihargai, apalagi pejalan yang rahasia penuh misteri begini kan santai.

Apalagi jalan-jalanmu gak diketahui orang diem-diem tiba-tiba udah tayang aja kan makin misterius to sob?? Nah banyakin bersyukur deh biar dikasih nikmat jalan gratis lagi yah, kalo nafas aja gratis masak jalan kamu gak gratis?? syukur gih!!! masih bisa ngelihat yang gratis pun udah nikmat, emang kita nie manusia mensyukuri nikmat yang udah biasa itu emang susah banget, makanya kita perlu jalan dan lihat yang beda, biar kita makin peka dengan yang belum pernah kita rasa..... gimana panasnya udah kerasa??? Makanya yang di Jogja sabar yah, baru panas sedikit udah ngeluh, kalo yang di Indonesia tengah apa enggak lebih panas... ini baru Gresik lho....
gresik punya cerita
buat lokasi bikin banyak cerita mantap

Saat kamu jalan ke sini waktu musim hujan jangan kaget yah kalo tanahnya becek banget, dan karena nie daerah tanah berkapur, kamu bisa cek sendiri deh gimana beceknya jalanan waktu mau masuk kemari. 

Kalo kamu bawa roda dua yang offroad mah terabas aja, tapi kalo bukan ya taruh di jalan aspal depan warung aja, biar gak bikin heboh penjaganya juga, karena emang banyak truck yang lewat tar.

Nah abis itu jalan deh bahagia penuh takjub, ini manusia bisa yah lubangi gunung-gunung nambang kayak di masa lalu sob, serasa sobat ada di masa Fir'aun yang lagi paksa bangsa Israel buat bangun Pyramid, tapi santai di sini gak bakal dipecut kok!!! cuma ya rada panas gitu deh kalo datang pas terik.

gresik city
jamur kerassss

Dan jangan heran kalo disini juga nemu jamur yah hehe, batu-batu mirip jamur begini emang unik yah sob. Pokoknya manusia itu dikasih hati dan akal yang macam-macam yah, ada yang pandai disatu hal ada yang pandai yang lainnya, wah mantap dah emang makhluk sempurna dalam penciptaan ini, kita kudu makin bersyukur nih dan inget siapa yang ciptain kita.

Tapi waspada juga kita udah tiba di jaman berlomba membuat alat.

Hal paling menarik saat sobat di sini, sobat serasa dilempar ke peradaban yang beda deh, pokoknya jaman batu banget, apalagi sobat sempetin masuk dan lihat celah-celah gunungnya yang dilubangi dibikin banyak jalan dan labirin, hawa-hawa misteri gitu merasuk deh. Seakan sobat bakal nulis skenario kejar tayang kuntilanak beranak dalam goa waspada deh sama film-film menyesatkan jiwamu sob....makin laris industri sesat.
goa sekapuk
nah berasa megah kan

Haseehh, yah jaman sob makin cepet, yang pada bikin skenario kejar tayang gak mikir dampak ke depannya lagi bagi para pemirsa, asal rating number one, sikat ajeee, haseehh Sudahlah mungkin mereka lagi lomba cepet-cepatan lunasin hutang, yah kita doakan siapa aja yang punya hutang lekas lunas deh, biar gak bikin dzalim orang.

Sengsara dah hidup orang yang suka nunda upah para pekerjanya dan buruhnya loh, makanya sob, kalo udah ada dana jangan ditunda buat segera kelarin urusan masalah harta, biar hidup bisa jalan bebas gak banyak tendensi. Tapi kalo udah banyak tendensi yang disebabkan karena banyak interaksi yah kamu kudu segera cari otentifikasi diri kamu, aslinya diri kamu biar gak makin samar yah!!! Dengan berjalan ikhlas kita bakal sadari diri kita kok sob. dan Tetap Aslii Jogjaaa misalnya... asline yo emboohh...

Dan jangan jalan samar di Bukit sigit Baureno Bojonegoro yah sama-sama kapur soalnya.
batu kapur gresik
cakep kan sob kotak-kotak kayak ade rai

Karena saat jiwa asli kita hilang terlalu banyak eksis dan interaksis, yang muncul hanyalah tendesi dan gak enakan, gak bisa katakan benar padahal itu benar!!! Ya kan?? atau dia salah, tapi kamu tega biarkan dia masuk tepi neraka... soalnya bukan urusan kita...

Yah begitulah efek dari banyak berinteraksi apalagi udah banyak kepentingan dunia wah bakal makin hilang deh aslinya sebuah jiwa negeri. Yah kita doakan pak Presiden kita tetap pilih yang benar dan di jalan yang lurus aamiin.... kasihan kalo pak Presiden gak bisa berkata benar lagi *-* dan buta karena tendensi,,,,

Makanya sob banyak baca yah biar sobat makin yakin dan yakin, kan kasihan kayak Paman Nabi Abu Thalib gara-gara gak enakan doi gak jadi masuk surga. Karena Abu Jahal disampingnya bisiki jahat, akhirnya di akhir hidup Abu Thalib doi tetep aja kekeuh di agama Abdul Muthalib... 

Nah sobat yang pengen tambah semangat baca sejarah kisah-kisah muslim di kisahmuslim.com aja bagus-bagus loh ceritanya dan terpercaya dah sumbernya, kisah gak enakan paman nabi pun bisa sobat cari disitu.
batu granit
ilmu dan ayatnya menghampar dah di bumiNya yang luas terus peka yah sob

Nah pelajaran buat kita semua sob, yuk terus jalan di jalan yang lurus dan bener deh, dosa masa lalu kita terus mintakan ampun, karena kita gak pernah tahu kita akan berhenti dan mati di mana kan?? 

Karena sungguh sobat yang pengen cari panutan kehidupan carilah insan yang telah mati dan mereka terbukti baik dan sholeh yakni jalannya Para nabi dan Orang-orang sholeh terberkati, bukan jalanku atau mereka yang masih cengingas cengingis banyak fitnah hidup ini.

Kalo orang yang masih hidup dan jalan-jalan di bumi mah masih banyak fitnah dan ujian yang melanda jadi yah kita gak pernah tahu. Karena yang menentukan siapa kita yaitu diakhir hidup kita. Semoga akhir hidup kita husnul khatimah yah sob, di tutup dengan kebaikan aamiin.

Dan jangan sepelekan kebaikan sekecil apapun yah karena kita gak pernah tahu dibalik hatinya, bahkan ada yang kebaikannya kita anggap sepele ehh ternyata mengguncang langit dan bumi, iya sob banyak berzikir yah, dan zikir yang sesuai Rasul gak perlu repot bahkan sampai bikin panitia sampe kudu bayar pajak dan repotin banyak orang kok.

Kayak si Suramadu yang megah, tapi apakah yakin niatnya tulus karena Allah dibuat??? siapa yang tahu yuk terus jaga niat ikhlas mu sob.

Kita tinggal aja ikhlas dalam hati mengingat Allah, dengan berbagai kalimat ucapan yang telah Nabi syariatkan, makanya sob, banyakin baca dah biar makin keren jelajahnya, Oia baca-baca artikel Islam bermanfaat bisa loh sobat baca di Yufid.com manfaat dah dan tertata apik sobat bisa meneliti ini ucapan dari Nabi atau dari sahabat saja.

Kalo yang kebanyakan jalan yah sabar yah, semoga banyak tanda di alam yang bikin sobat sadar dan merenung bahwa kita hidup gak hanya buat senang-senang aja. Apalagi sobat orang beriman, wah hidup ini gak mau lah dibiarkan berlalu sia-sia tanpa amal yang baik kan??

Kalo yang gak iman mah dunia ini emang disediakan baginya sebagai surga, jadi yah jangan heran kalo orang gak beriman bisa bebas bertebaran ke mana aja bumi ini dibentangkan, sobat kan inget kisah terdampar di Resort Jeeva Bloam yang Mahalnya ampun deh.

goa gresik
di dalam goa adeemm

Nah sambil jalan sambil merenung, sambil nikmati batu yang jarang dilihat deh boleh kok sob, kalo bagi warga Gresik mah udah biasa lihat batu beginian jadinya gak terlalu heboh, nah kalo yang jarang lihat yang pastilah heboh, makanya sob jalan deh biar peka dengan yang biasa, jadi sobat bsia bersyukur bangeeet akan nikmat hidup sekali ini.

Kemanapun jalannya, kalo hatinya ikhlas wah pasti berhati burung dah. Lihat aja burung gak punya pangkat, gak punya gelar, gak punya wajah cakep atau cantik, bahkan gak punya benda-benda mewah, terbang aja dah bebas, pagi masih laper, sore pulang udah kenyang aahhh nikmat kan berhati burung, gak pernah cemas sama hidup.

Yang mereka cemaskan cuma gak bisa berkicau bertasbih pada Allah yang Maha Tinggi, yang mampukan mereka bisa terbang ceria ke sana kemari tinggi dan tinggi, menikmati dunia ini tanpa pernah cemas dengan apa yang terjadi besok, karena burung tahu bahwa hidupnya hanya hari ini, makanya semaksimal mungkin berjuang untuk terus taat kepada Allah, kamu kan belum pernah denger to ada cerita burung durhaka?? kalo durhaka mah bisa dikutuk jadi batu tar kan berabeh sob, sobat gak mau kan dikutuk jadi batu??

Lihat patung batu Mandalika di Pantai Seger Lombok boleh juga loh biar seger.

Nah makanya sob, luruskan niat jalan buat siapa dan buat apa? yah kan sobat gak pengen jalan nikmatnya ke mana aja bahkan sampe ujung dunia di kutub selatan sana gak dihargai kan?? 

Makanya ikhlas sob jalan karena Allah yah karena yang kekal membalas hanya Allah, dan jangan harap sama yang lain yah biar jalanmu gak dijadikan bagai bulu yang beterbangan dah.
wisata jawa timur
mempesona kan sob tapi yo iku pas HOT

Sayang kan kalo udah capek keluar banyak biaya buat semua di dunia ini, ternyata di hari pembalasan semua tak terbalas, kenapa?? Karena ternyata masih mencampur adukkan yang gak boleh dicampur aduk, nah berjuang buat murnikan terus ya sob, karena susu yang murni gak akan pernah bercampur dengan darah dan kotoran, karena perasannya mantap. jadi kapan kamu jalan ke sini terus meras keringatmu sob??

Yang pasti selama masih hidup di bumi Gresik Indonesia, tetaplah beriman ya sob, iman yang lurus, yang gak dimurkai dan disesatkan!!! Karena banyak yang jalan tapi gak beriman, nah kalo jalan gak pakai iman jangan jalan-jalan ke Indonesia yah!!! Karena negeri ini negeri yang Berketuhanan Yang Maha Esa. 

Maka saat orang gak beriman cemaslah, karena seluruh kerjaan sampai usia senja gak akan pernah dianggap dan hanya bagai bulu yang akan diterbangkan angin yang keras, dan orang gak beriman akan menyesal dan berkata andai saja aku hanyalah tanah..... 

Selamat bahagia dengan iman ya sob, buktikan bukit Kapur Sekapuk Gresik yang gak kayak kapuk alias kapas boleh deh, soalnya doi keras tau deh tahun berapa doi jadi empuuuk kayak kapuk...

Selamat jalan-jalan sob... jangan lupa merenung dan ambil hikmah perjalanannya.... Kayak Danau Kelimutu yang menawan tapi replika di Tulungagung

Nah selamat jalan-jalan dan segera bersihkan niatmu ya sob... biar jalan makin lurus


21 komentar:

  1. Mirip di Breksi tapi lebih rimbun ini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas dan lebih luas sampe pegel dah bisa diputer" *-*

      Hapus
  2. Agak ngeri ya lihat bukit kapur ni, kalau saya berada dibawah bukit itu, yang saya bayang adalah gimana kalau bukit itu runtuh dan menimpa saya. Hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. khayalan mas serem juga yah, kayaknya mas ini salah satu perancang filem final destination

      Hapus
  3. ooohh jadi bukit kapur ini bukan tempat wisata toh :D
    tapi saya setuju ko kalo dijadiin tempat wisata hehee, tinggal tambah kursi payung biar bisa dijadiin tempat ngopi dan juga tidak panas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mungkin perlu geser image dari Kotaindustri ke kota wisata mas Gresik hehe.... menanti mas ikhsan memakmurkan Gresik hehe pizz

      Hapus
  4. wah... diem2 gresik punya tempat yg bagus yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih Gresik banyak kok spot kecehnya....

      Hapus
  5. foto-fotonya bagus pas cahayanya, kebayang panasnya kayak apa XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas cahanya mentap" hehe ^-^ hoyah.. cakep bgt dibikin IR kalo panasnya beginih...

      Hapus
  6. Nah ini bagus viewnya, tapi panasnya itu gimana ya? Pasti nyengat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo baca sambil di ruang ber AC gak panas kok kak... cuman kalo i tempat aslinya pas jam siang panas.. yah berasa gurun sahara dah...

      Hapus
  7. Balasan
    1. iya pak Gresik Indonesia punya...

      Hapus
    2. dan Gresik Indonesia Allah yang punya pak hehe pizz....

      Hapus
  8. Keren ya mas bukit kapurnya.. :)
    semoga bisa ke tempat itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas.. cuma di Gresik kok mas belum pindah negara atau pulau aman pasti sampai dah suatu saat nanti... insyaAllah... iya mas bisa banyak judul buku siap ditayangkan kalo ngadem di bawah pohon aps terik begini...

      Hapus
  9. Keren banget tebing kapurnya :D Hampir mirip sama yg di perbatasan Riau - Sumbar, cumak yg di sini lebih gedek en banyak. Heheh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya kah beb??? iya nih luas bgt dimari hehe... kayak di Petra yordania nih dimari hehe

      Hapus
  10. Masya Allah...
    indah banget ya mas..
    itu lafadz Allah yang ditulis didinding mengajarkan kita untuk selalu ingat kepadaNya diamanpun kita berada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas... banyak" bersyukur nih di setiap perjalanan....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...