JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 08 September 2016

The Parades Lombok Temennya Paradise, Don't Follow Me!!!

Saat jiwa manusia telah sampai pada pencapaian apa yang telah ditargetkan, maka akan terciptalah bahagia, yakni rasa plong, lega. Yang tentunya bahagia  yang terbaik yakni muncul saat syukur yang terdalam sukses diungkapkan dan ingat siapa kah Maha Kuasa dari segala takdir yang telah tercipta, MasyaAllah Tiada Daya dan kekuatan kecuali dari Allah.

parades


Terasing itu menyenangkan, saat dirimu benar-benar menjadi sesuatu bagian yang baru dari sebuah relief kehidupan, yah menyenangkan. Karena kembali kita dapat memperbarui amal kita sob. Karena saat kita diberikan nikmat yang baru saat itulah pembuktian syukur kita kembali dihadirkan. Bahkan selain nikmat baru,. nikmat yang lama dan terus menerus kita nikmati apakah masih kita ingat dan syukuri??

Yah begitulah kehidupan perjuangan sabar dan syukur, sungguh bila semua telah dirancang dan ditakdirkan Maha Menakdirkan, lantas kenapa kita cemas dengan esok yang kita tak pernah tahu akankah masih mampu berceloteh atau telah terhenti.

Maka bila semua nikmat yang telah digelontorkan ini ditulis, tak akan pernah mampu kita untuk menuliskannya, karena begitu banyaknya segala yang telah Allah karuniakan kepada kita. Lantas kenapa kita malas bersyukur?? yuk bersyukur terus dengan ikhlas berjalan ke mana Allah takdirkan dan tidak usah cemaskan ke mana?? yang pasti menuju Allah yang telah berikan kita nikmat yang amat melimpah ini, bahkan tanpa kita minta Allah terus perjalankan kita dengan menakjubkannya.

Layaknya perjalanan saya yang gak pernah saya duga dan kira ini, yah perjalanan ini sebenarnya rangkain dari ujian dan kita harus sadar bahwa setiap rihlah atau perjalanan akan hilangkan sesuatu yang rutin telah kita kerjakan. Maka kita harusa sadar bahwa Allah sedang menguji kita baik dengan cobaan, godaan dan musibah. Maka jalan ini bukan hanya senang-senang sih, tapi menurutku wujud ujian akankah jiwa ini bersyukur atau malah kufur.

Atau Malah mendapat nikmat Istidraj?? Semoga saja nikmat kita bukan nikmat yang terdusta ya sob.

Yah setiap hari kita disuguhkan dengan kebaikan dan keburukan oleh Allah, dari yang belum belajar sampai yang sudah, dari yang tua muda, dari yang pejabat hingga rakyat jelata. Dan sungguh bila kita menghentikan diri untuk menuntut ilmu, dan membuktikan iman maka, saat kita disuguhkan ujian itu, dan kita tak mempunyai ilmu, maka kita akan menghasilkan pilihan yang salah sob, dan selalu akan Allah ingatkan dan beri pelajaran kita, bahwa akhir lebih baik daripada awal. Maka sebelum menjawab, semoga kita sudah belajar yah, jadi ndak salah jawab.

Yuk terus kita menghisab diri dengan apa yang telah kita kerjakan, dan mintakan ampun kepada Allah, lalu gantilah dengan yang lebih baik, amal yang lebih baik dari amal kita yang tak berilmu tersebut. Karena yang paling sempurna yakni yang berlari segera taubat pada Allah.

Karena meski kita anggap sesuatu itu tak berarti dan kecil, namun bisa jadi itu akan diikuti oleh orang lain, meski itu kesalahan kit anggap sepele namun yah akhirnya kesalahan kita saat tak berada di jalan lurus itu akan diikuti, karena setan itu sungguh pembisik kejahatan yang terbaik, maka selanjutnya kita harus wasapda dengan amal kita, mari kita belajar lagi agar amal kita selanjutnya jauh lebih baik.

Allah pun perjalankan saya lebih jauh dari yang sebelumnya tak pernah saya sangka,yah akhirnya saya hanya ingin bersyukur atas nikmat Allah yang tak terkira ini, untuk saling berbagi nasehat dan pengingat buat saya juga kepada sobat semua. Bahwa mari berilmu dahulu sebelum berjalan itu penting, karena bila kita asal jalan maka kerusakan yang akan kita kerjakan jauh lebih besar, semoga saja para pejalan semakin bijak, dan terus berfikir dahulu sebelum berjalan, agar manusia lemah tanpa ilmu tak sekedar ikut-ikutan macam saya begini haseehhh.

Maka sebelum sobat semua akan beramal dan berjalan, berilmulah dahulu, teruslah berilmu, agar setiap kita berjalan kita selalu ingat ilmu yang telah kita pelajari, Iyyakana' Budu Waiiyakanas tain'.... Hanya kepada Allah kita menyembah dan hanya kepada Allah kita meminta pertolongan.... Sirru fil ardhi...

Jelajahi bumi untuk melihat nikmat jiwa-jiwa seperti terdahulu yang mendustakan, jadi kamu berdutsa dengan nikmat Allah apa enggak kik??? Pokoknya lihat sendiri deh nih buktinya ke mana aja saya bersyukur boleh di klik... jangan lupa iklannya juga diklik yeee hehe pizzz



Nah pokoknya video di atas semua perjalanan saya di Lombok ya sob, dan tentu selfienya gara-gara bawa action kamera haseeehh... Semua sponshor dan orang-orang baik ada di ending video yah, semoga sabar nontonya karena emang lama amiit dah haha haseeeh, Terima kasih banyaaakkk yaaahh, serunya semua ada di atas yah sob. thanks

Dan ketauan banget kan kalo musafir hehehe, rambut acak"an dan lusuhnya pakaian, haseehh yah semoga gak bikin mata kamu pedes ya sob, kalo banyak dosa salahnya dari saya dah, dan kalo ada yang indah pasti dari Allah.

Terima kasih lombok, jadi ajang nguli yang indah, banyak spot bagus yang gak saya temukan di Jogja pastinya. Dan sangat menawan segala yang telah dirasakan. Alhamdulillah.

Yah begitulah syukur semoga banyak kisah iman yang saya bagi yah. Karena niatnya ini kerja nguli tapi kok yah rencana toh kita boleh merencanakan namun Allah yang tetapkan semua, jadi saat balik Jogja semua tak sesuai rasa ya sudah dah kita nikmati enjoy aja dah.

Yang pasti ketika seseorang melakukan perjalanan, itu adalah azab dari Allah, dan mari kita bersabar dengan setiap perjalanan yang kita kerjakan. Kenapa bisa jadi azab?? karena yang enak-enak di rumah kita ndak bisa menikmatinya kayak biasanya, meskipun Allah akan berikan kita tentu kesenangan juga dalam perjalanan tersebut, jadi jangan lupa bersyukur dah. Dan jangan safar cuma buat senang-senang yah, semoga ada arti lebih yang dapat kamu bawa pulang.

“Safar adalah bagian dari adzab (siksa). Ketika safar salah seorang dari kalian akan sulit makan, minum dan tidur. Jika urusannya telah selesai, bersegeralah kembali kepada keluarganya.” 

Saat saya meyakinkan berjalan dan menerima ajakan ini pun akhirnya apa yang saya cari pun terjawab sudah dan Allah berikan pesan spesial kepada saya, bahwa sejauh apapun kamu berjalan mencari, ternyata jawabannya sangat dekat bahkan lebih dekat dari yang tak kita duga sebelumnya.

jawaban Allah
Jawaban dari semua bisikan yang terus membiski ternyata semua sudah ada di dalamnya

Jadi kik kini kamu makin tahu kenapa kamu berjalan?? yah dan saya makin tahu bahwa dunia ini benar-benar tempat bermain yang amat melalaikan hingga kita terlalu banyak bersenang-senang dan bercanda, dan akhirnya kita lalai, bahwa sesungguhnya ada tugas yang jauh lebih penting dari ujian taman bermain dunia ini yang penuh dengan godaan dan yang indah-indah.

Jadi yang indah gak selamanya indah, karena akan kita tinggalkan, dan tak akan pernah kekal, maka kehidupan setelah kematian nanti yang indahnya gak ada habisnya, maka mari kita bersiap dengan amal terbaik kita dalam kehidupan singkat, yang penuh dengan ujian godaan senang-senang, main-main, dan sendau gurau ini.

Maka nikmat yang amat terus digelontorkan ini tak akan ada akhirnya kecuali sampai hari pembalasan kelak akan hadir maka jangan lengah karena semua nikmat akan ditanyakan telah digunakan untuk apa?? mari bersiap sob, dengan amal terbaik, dan mari terus luruskan hati kita dan niat kita, apakah sudah ikhlas atau belum dan mari perbaiki kehidupan agar lebih baik, kehidupan yang lebih baik.

jalan-jalan
Jadi sebenarnya capek-capek yang sedang kita kerjakan untuk duniakah??

Maka selama kita orang ajam ini tak pernah memahami mampu bahasa langit yang diturunkan firmanNya, maka mari terus mari waspada, karena tak ada satupun tempat yang tiada didatangi oleh pendusta akhir zaman, maka selama kita tak paham dengan apa yang kita ucapkan, sungguh dunia akan terus membuat kita lelah. Bukankah?? seharusnya akhirat yang membuat kita lelah?? Tanda pendusta akhir zaman.

Mari lepaskan dari jeratnya agar kita benar-benar merdeka dan bebas, dari segala apa yang telah dimakarkan, dan kita benar-benar terbebas dari penjajahan hati yang bergantung dari selain Allah. Maka hanya kepada Allah lah kita bergantung dan bertaut, membebaskan hati dari segala ilah yang bukan ilah. Maka hanya Allah saja kita bertawakal dan berserah diri, dan bersyukur bahagia saat kita benar-benar hamba Allah.

Lalu kenapa parades?? Yah sejatinya itu semua hanya angan surga paradise, namun karena kebanyakan selfie jadilah parade selfie, ya sudahlah itulah akibat jalan bawa alat yang aneh-aneh akhirnya kadang kita tak terpesona sama tempatnya tapi malah sama alat canggih nan anehnya. *meski alat-alat ini bukan buatan anak negeri yah sudah deh tetep bersyukur saja, yang penting gratisan dapat pakai hehe, terima kasih yaa sponshor"nya hehe keceh dah.

Yah meski begitu seru juga dah, untuk kualitas tetap tak sebanding dengan first level,  jadi aslinya lebih keren dari foto atau videonya, karena benda-benda akhir zaman teknologi canggih ini hanyalah ujian sob, ujian yang diberikan kepada kita dengan amal terbaik kita, apaklah kita ikhlas ataukah kita fana terbuai dengannya.

Dan gak usah cemas deh dengan yang gak punya, karena sobat tetap hidup tetap nafas tetap merdeka, jalan ke mana aja gratis. Jadi kenapa ngeluh yang rajin yah bersyukurnya.

Sejatinya yang dikatakan update atau terbaru itu hanya akan jadi usang masa lalu, karena setiap detik berlalu, maka sebaru apapun dirimu semua akan menjadi masa lalu dan sadari yuk sob bahwa kematian kita makin dekat. Maka semua kenangan ini akan jadi yang mati lalu direkayasa dihidupkan kembali.

Oke deh itu hanya celoteh gak penting, dan hanya pulau yang penuh ujian buat sobat semua, pada intinya semoga nikmat yang telah didapatkan mampu untuk bikin diri makin takwa dengan terus bersyukur, melakukan kerja-kerja kebaikan untuk harap ridho Allah tentunya.

Dan terima kasih Lombok pulau yang indah, yang Indonesia harus amat bersyukur. Semoga rakyatnya makin taat beribadah dan menyembah hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang inginkan kita sucikan diri dari segala bentuk menyekutukan diriNya dengan segala apapun menduakan.

Maka bacalah sebelum berjalan ke mana, lantas prakteklah dengan berjalan, maka kelak pengalaman demi pengalaman akan ternikmati, dan saat berjalan mulai menemukan titik kejenuhan, maka tak ada kata selain berlari untuk terus membaca-dan membaca agar kita tak pernah berhenti untuk berjalan dan bersyukur. Selamat bersyukur sob, yang di Jogja tetaplah bersyukur, karena ada Kolam Renang alami yang juga indah banget dah, Wediombo beach.

Kuncinya bersyukurlah dengan apa yang dinikmati sekarang, dan bersabarlah dari setiap ujian perjalanan yang sedang dinikmati. Dan Jangan ikuti saya yah, karena belum dijamin masuk surga, ikutilah orang yang berada dalam kebenaran, yang telah dijamin masuk surga, siapakah mereka?? yakni Para Nabi dan rasul serta orang-orang sholeh yang Allah ridhoi ya sob.

Maka tiada satu tempatpun yang tak akan didatanginya, dan para pengikutnya akan terus menjelajah tentu dengan seizin Allah hingga maut memisahkannya dengan dunia, hingga saat itu tiba teruslah dalam kesabaran... Oke terima kasih segala sponshor dan orang-orang baik disekitar saya yah, pokoknya semua ada di videonya dah udah dicantumin terima kasih banyak yaaah kesempatannya, oke deeehh mantap.

Yang pasti surga di akhirat lebih cakep dari gambaran terbatas di dunia ini, karena Paradise yang di akhirat itu belum pernah dirasa dan pasti nikmat bangeeet, oke deh siapin dirimu buat jelajahi surga-surga kekal kelak di akhirat yah, kehidupan yang lebih baik dari sekedar dunia yang semu dan fana ini.... Selamat berlibur penuh syukur yaaaah... MasyaAllah La Haula Wala Quwwata Illa billah.... Lombok direkomendasikan bagi yang suka yang pedas-pedas hu hah dan hitam" ceria-ceria uyeehh.

Selamat menikmati oleh-olehnya, perjalanan insyaAllah semoga masih diberikan rejeki dibagikan yah... ^-^.9 Terima kasih doanya dan semoga kita terus dicurahi hidayahNya, untuk gantikan yang buruk jadi baik...

Jadi kik kamu kapok gak ndak jalan"??? Kalo ditanya kapok atau enggak Allah hu alam, yang pasti saya sudah menemukan surga itu... surga yang harus diperjuangkan bahkan lebih indah dari sekedar dunia yang akan kita tinggalkan ini..., selamat berjalan ikhlas ke mana aja yang pasti semoga berkah yah... aamiin..

Oia untuk yang suka My Trip My Adventure ada renungan asik nih klik aja siapa tau tambah merenung.

JustFun,Play,andKidd....
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat itu doa jadi doa dulu deh baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan disekitarmu apapun juga ya jangan ditunda sob...

6 komentar:

  1. wahhh bagus banget ya lombok itu.... pengen kesana... tapi belum kesampekan.. semoga ntar kesampekan ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Ya Rabb... Semoga berkah mbak usahanya aamiin...

      Hapus
  2. wah, mas ini selain jago adventure ternyata jago juga dalam tausiah nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah yah kita syukuri apa aja mas yg dikasih dah...

      Hapus
  3. waaah gue kalo travelling kemana mana pasti selalu bersyukur dan selalu mengingat allah. mudah mudahan berkah. amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiiin seep mas alhamdulillah pertahankan ajah mas mantap....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...