JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 13 September 2016

Tanjung Bloam Lombok, Lewat Jeeva Bloam, Mahal Sih Tapi Rela Bagi-Bagi???

Bawalah satu ayat, hafalkan, pahami resapkan lalu melangkahlah dan buktikan firmanNya di alam semesta ini. Maka ketika jiwa ikhlas berjalan, jawaban dari Sang Maha Kuasa akan berakhir indah. Maka sebelum jalan sobat kudu yakin dengan apa yang sobat genggam dan yakini yah, jangan asal jalan yang berakhir sia-sia dan tak ada jawaban dari setiap tanya, baiklah Tanjung Bloam di Lombok ini salah satu puzzel jawaban dalam setiap tanda tanya hidup. Sobat udah pernah kan asik-asikan di Tanjung Bloam dan bertanya kenapa ini semua harus terjadi??

tanjung bloam
eloknya Tanjung Bloam Lombok paradise

Tanjung Bloam yang menawan dan menjadi salah satu primadona di Lombok ini emang susah dijangkau hehe, apalagi buat pejalan mepet budget. Tapi kalo udah yakin dan mantap silahkan coba deh yah. untuk menikmatinya kamu emang kudu rogoh kocek rada mahal dah, jadi gimana berani jalan dimari???

Karena kalo kamu lewat jalur resmi dan aman sesuai dengan kenyamanan, kamu kudu masuk lewat sebuah resort yang juga hampir satu management dengan yang ada di Senggigi. Sapa yang gak kenal Java Bloam (*setelah dilihat dibenerin mata sliwernya eh ternyata Jeeva). Resort pribadi yang menawarkan harga menawan ini emang jadi tantangan tersendiri para pengusaha dan wisatawan mandiri. 

Dan kebanyakan yang menjajah nie resort yah bule-bule dari luar negeri dah. Kalo modal rakyat jelata yah kamu kudu rela deh bagi-bagi patungan bersama semua bahagia. Makanya kalo kamu bisa menikmati Resort Java Bloam ini merupakan salah satu tanda kamu adalah rata-rata orang kaya di Indonesia. Maklum untuk rate budget semalam di Java Bloam ini lihat sendiri deh harganya di website resminya, pokoknya jangan sampai pingsan yah!!!

Segera booking deh sebelum kehabisan tempat santai di Resort Jeeva Bloam

resort cakep
di sanalah tanjung Bloam, untuk menikmati tanjung bloam kudu lewati resort mahal duluh

Kenapa mahal sih?? Karena doi membawa pulau jawa sampe Lombok makanya Mahal. Nah makanya wisata itu ke Jogja ajah murah meriah hehe pizzz *dikeplak orang Lombok. Oia kalo buat orang bule harga segitu murah, tapi kalo buat orang Jawa macam saya beginih yah MAHAL. Hah udah mahal jalannya masuk ancurr lagi, yah meski gak seancur yang sudah-sudah. Tapi ancur begini emang ngebikin pantai ini Privat banget sih.

Jalan hancur sendau gurau ke Kawah Wurung Bondowoso boleh juga, yang ancur biasanya hasilnya keceh.

Jadi kalo sobat lagi menikmati jalan yang hancur sabarlah dan ikhlaslah siapa tahu sedang ada kenikmatan tiada tara yang sedang menanti di sana, jadi yang lagi diuji dengan jalan hidup yang gak kayak orang-orang, sadarlah sob, bahwa hidup emang gak semulus rencana yang telah kita kira aseeek, sadar aja deh tar dapat rejeki resort Mahal begini bahagia loh.

gubuk jeeva bloam
gimana mahal kan?? privat mahal terasing?? hehe ehh bukan ini dink, ini hanya gubuk di tepi jalan hehe pizz

Makanya cuma yang emang niat honeymoon mahal dan rileks serasa pulau pribadi ajah yang dapat masuk ke sini. Lah kamu kik kok bisa masuk kik?? Yah karena ini jalan gratis saya yiha-yiha yah alhamdulillah rejeki anak sholeh.

Terima kasih orang-orang baik hati disekitar saya, tak doakan rejekinya lancar aamiin, wah pokoknya meski panas susah dimari gak rugi kok sob. Dan direkomendasikan banget buat yang emang pengen cari Pantai unik, eksotis, serasa pribadi, sepi aahhh kece beud dah Java Bloam gak rugi deh jalan dimari.

jalan hancur
yah meski jalan kemari kudu ndak beraspal gini

Oia kenapa sih kudu ke sini?? sebenernya target dari jalan ini yakni ke Tanjung Bloam, alias batu karang besar yang menjorok ke laut, dan megah meruncing gitu deh, kalo di foto-foto google itu kok kece beeuudd, makanya jalan jauuuhhh banget ke Lombok Timur direwangi nerabas yah demi memuaskan nafsu mata melihat yang indah-indah mempesona milik Indonesia raya Merdeka horay. Nah makanya waktu kamu jalan, yakin kamu kudu kuat sob, biar apapun hasilnya kamu tuh ikhlas.

Untuk menikmatinya ada dua jalur sebenernya, yakni lewat jalur terabasan yang sering dilalui warga, dan itu didapati pas dipos jauh sebelum masuk ke areal hutan lindung, tapi karena dapat kabar habis ada yang terpeleset dan jatuh ke jurang see you good bye, dan belum kita tahu trek macam kayak apa, wah sudah deh diurungkan niat buat lewat jalur yang warga sering terabasan. Makanya ajak orang lokal buat keliling Lombok lebih safety daripada kamu jalan sendiri nekatx!!!

kalo si mangki lagi exis kamu bisa juga dapat bonus yang luthuu geli serem gitu deh hasehh

Lantas jalan negosiasi untuk menikmati jalur utama yakni, dengan lewat resort Jeeva Bloam pun kudu dijabanin yah. Mengapa oh mengapa mahal sekali ohh ini emang bukan tempat wisata rakyat jelata, wahai pejabat ke sini ajah dah di sini mantap sepi euuyyy, tapi jangan buang-buang duitt dimari kalo pake duit rakyat ohh pejabat.

Sudahlah rogoh kocek mahal buat masuk ke resort mahal kudu direlakan, dengan negosisasi dengan satpam yah alhamdulillah boleh masuk dah, meski yah kudu rogeh kocek mahal eeuuyy, Kalo di Jogja bisa sebulan penuh masuk pantai-pantai Gunungkidul keluar masuk sampe Gempor.

jeeva bloam
tapi pantai sini dan pantai sana beda sob

Alhamdulillah resort Java bloam ini juga bonus istimewa sih, yah kamu bisa nikmatin yang kece dah dimari, mulai dari perpusnya, resortnya, juga dan tentu kursi mahalnya yang kece beuudd sayang dah kalo ndak duduk disitu hehe, kece loh malam-malam kamu bakar api unggun disitu sambil nari hula-hula haseehh T.T

Dan sobat yang jalan ke sini pake tarif yiha-yiha bakal dapat softdrink dan snack kalo saya gak salah ingat. Karena dimari saya cuma bertugas sebagai team keindahan dunia maya eaaa, jadi yah rada ndak pusingin masalah fasilitas, toh sudah diatur sama yang ngajak yang penting heppy aja deh. Yang Penting fotoku indah haseehh T.T

resot jeeva bloam
nah 2 bukit kudu ditanjak buat mendekati tanjung bloam

Di resort ini pun ada Pantai Pasir Putihnya yang kece banget dah, yah bener-bener Pantai Pribadimu dah kalo kamu bisa enjoy dimari. Lalu di mana kik Tanjung bloam nya?? itu tuh yang kayak ada pulau menjorok di laut itu tuh.

Penderitaan belum usai, karena kamu musti jalan nanjak 2 bukti kalo mau nikmati Tanjung Bloam, yah meski udah bisa dilihat dari jauh, tapi bentuk runcingnya belum ketahuan kecuali kamu bisa turun megah sampe dasarnya di sana.

pantai jeeva bloam
sebenere selonjoran mahal dimari udah nikmat beuudd

Kalo udah lihat pasir putih gini jadi pengen apa hayo?? Pengen mandi apa lari-lari hula hup?? Tapi karena target kita Tanjung Bloam yang nun jauh di sana mari deh kita jalan lagi sob, dan resort ini kita nikmati lewat-lewat aje yee, oia kalo ada yang mau survey nie resort buat bulan madu uuhh rekomendasi banget deh.

Kalo lihat Pantai Pasir Putih jadi teringat Pantai Pehpulo di blitar deh.

kamar jeeva bloam
meski kayu begini mahalnya ampunn deh

Saat jalan dimari juga ada beberapa bule lagi indehoy, alias santai manja di sana sob, jadi buat yang bujang jangan pengen yeeee. Kalo sudah pengen ya sudah disegerakan aja, dengan segelas air putih ente ngelamar doi ndak papa kok, asal segelas air putih zam-zam ke Mekkah eaaah waduh gubrak, jaman sekarang kalo yang maharnya cuma segelas air putih itu benar-benar calon gadis sholehah.

Nah buat sobat yang mau ke Tanjung Bloam lewat nie resort jangan bingung, pokoknya dari resepsionis mentok terus ambil kiri, nah ikuti jalan di depan kamar-kamar mahalnya, abis itu nanjak bukit di sebelah timur yeee. Awas jangan salah masuk jalan yeee ndak kesasar ke kamar para buleee berabee.

kamar
jangan intip-intip yeeh ndak boleh tau dosa hehe

Nanjak deh turun sampai nemu bukit abis itu naik ajah, abis itu bingung deh, abis jalan dan semak kok hampir pada sama yee, yang pasti jangan lupa senyum yee sama bule-bule yang lagi privat santai, Oia banyak bule yang lagi pada baca buku, nah kamu makanya jangan malas sob baca, sapa tau dapat gratisan dimari kan juga kece.

Jadi kenapa malas baca?? makanya bule pinter-pinter karena rajin baca sih, jadi tau tempat terpencil macam begini lah kita?? yah makanya rajin baca aja yah, karena dengan membaca kamu bisa dapat kesempatan gak terduga begini indah kan keceh sob. Kamu pake modal apa kik bsia sampe sini?? pake modal baca wis, intinya bacalah... ndak pake duit kik?? endak... wong saya cuma dibayarin hehe pizz...gubrakxxx

resort mahal di lombok
jalan teruss dah sambil doa aja sapa tau suatu hari kamu bisa nikmatin kayak begini
kalo gak di dunia yah do surga deh sepuasnya yee sob

Oia kalo malam di sini cantik romantis loh sob, gak pengen coba apa?? Kok tau kik romantis, makanya datangi aja websitenya Bloam yang keceh megah keren party abis deh *udah tak aktifkan link aktifnya, buat manajemen Bloam jangan lupeein yee nieee boleh dibagi dollar haseehh keplaakk.

Makanya sekarang Indonesia semuanya mudah yah, karena nikmat dari Allah juga deh, semoga surga di Indonesia ini makin aman sentausa deh maikmur berkah yeee, kita kita yang jelata ini bisa nikmati yang indah jugah.

Jalan terus sob jangan nyerah sebelum lihat Tanjung Bloam dari dekat yah. Saya aja ngos-ngosan sehat dah dimari, tau deh kenapa yeee, mungkin karena perbedaan suhu yang rada mak jeglek Jogjaa gak panas-panas gini juga, tapi nikmat sih kalo pas dapat teduhan pohon hehe.

restoran mahal di lombok
Nah di sana bule-bule lagi makan siang keceh, kamu kik??saya kan tugasnya jalan heppy jadi jalan deh hehe

Nah di atas sana ada restoran yang menyediakan berbagai macam masakan nikmat indah dunia, jangan ngiler yee kalo dimari, pokoknya dimari siap nampung dollar-dollar kamu, dan buat bule yang terdampar di mari, kalo belum ke Jeeva bloam kamu belum berjaya loh hehe pizz just kidd ini kompor aja sih, biar Jeeva bloam makin panas dan makin banyak peminatnya yah toh??

Resort Mahal gini yah tetep aja ramee loh sob, tau deh, kok tiap tengok kamar yang bentuknya suit-suit gubuk-gubuk cantik begini, selalau ajah mata adem deh pak dan bule pada selonjoran santai. rata-rata berpasangan eaaa, jadi kapan kamu pasangan dan jalan indah dimari???? jangan lupa bawa kacamata kuda biar pasanganmu ndak jelalatan nikmatin bulee yee haseehh *dijitak emak

nah si tempat saja berdiri ini ada kursi yang jeeva bloam banget deh

Kamu bisa selonjoran manja deh di sini sob sambil lihat pantai dan nikmati senja terbenam indah aseeek, Kalo mau lihat poto kayak apa si ikoniknya bloam kamu bisa mampir ke Qoribun yah, yah sapa tau minat. Kalo gak minat yah kamu udah deh sedepin mata sambil selonjoran aja yah dimari.

jalan panjang
jalan masih panjang

Hah nanjak 2 bukit di sebelah Java Bloam itu capek juga sob, yah beginilah dunia, yang indah di dunia itu juga butuh capek, kalo pengen indah terus dan gak capek, makanya banyakin deh amal akhirat, kalo amal dunia yah waspada ajah moga gak dijadikan bulu beterbangan ajah yah!!!

Makanya jangan pernah ngira amal kita selamat, kita kudu doa terus loh sob, sama amal sholeh baik kita, karena takut ajeee yeee udah jalan jauh keluarin banyak duitt ehh dijadikan gak berguna sia-sia. Karena apa?? karena kita merasa sudah sempurna dan tak pernah takut akan makarNya, nah lo waspada yuk terus menerus, jalan istighfar jalan istighfar...

bukit yang indah
uhhh perjuangan baut sampai di atas bukit beginih yeee

Waktu nanjak di bukit ini, kece juga dah, kayak mainan labirin gitu deh hehe, abis semak-semak dan jalan setapaknya gejeh hehe, untung aja gak tersesat yeeh, dan jangan kaget yah kalo ketemu para Penggembala Kerbau yang keren dah. 

Alhamdulillah dapat rejeki berjumpa warga dimari, dan ngobrol-ngobrol emang ada jalan lain yang gak harus lewat Resort buat ke Tanjung Bloam tapi yah warga sekitar mungkin lebih ngeh jalan-jalannya. *sssssttttt jadi sebenere gak perlu kaya dulu kok buat nikmatin dimari, pokoknya asal ada kesempatan terabas-terabas yah nerabas aja dehh ke tanjung bloamnya tapi kalo ke Resortnya yah bayar hehe. Kalo ke Tanjungnya enggak.

kerbau lombok
di sana kerbaunya banyak bangeeet eeuuyy, kok cuma dua?? yah lensanya ndak sampe pokoknya banyak bangetxxx

Selamat bersyukur bapak dan mas Penggembala, semoga kerjaannya berkah yah, dan semoga makin banyak kerbaunya makin rajin deh bersyukur dengan taat beribadah yah. Maklum sobat semua bakal dikasih ujian yang namanya harta kekayaan dan saat semua itu telah ada dihadapan sobat semuanya, semoga ilmu kebal dunia sudah siap dipraktekkan yah aamiin. *Oia coba deh baca terjemah surat Al Fajr, bikin hati tenang loh, kalo kurang tenang yah baca surat hudd di bawah ini yeeeh.

ujian dunia
jadi gimana sudah punya ayat yang bikin ujian dunia kebal belum??

Kalo sobat dimari jangan kaget yah, nemu bapak-bapak bawa parang hehe, dan lagi angon kerbau, kerbaunya banyaaaak bangeeet eeuuy. *pak kemarin korban berapa kerbau hayo???

Jadi kik kamu ngapain panas-panas sampai sini?? yah bersyukur sob, kalo angki mah ndak pengen dustakan nikmat, yah semua terjadi karena Allah. Masa lalu itu indah maka yah terus aja deh syukur, karena kalo kita sampai nge hina masa lalu, waduh gawat kita tar kufur lho!!!

Semoga aja enggak yah, karena yang nge hina masa berarti nge hina yang mencipta masa loh, jadi jangan sedih yah sama masa lalu kamu, teruslah bahagia teruslah berbaik sangka, dan masa depan pasti akan lebih baik lagi di kehidupan yang lebih baik.

mancing jeeva bloam
di bawah sana juga ada yang mancing euuyyy

Mata seger kan sob, meski kamu gak ngerasain panasnya tapi semoga nikmat segernya kerasa yah hehe, panas itu nikmat jadi jangan dikeluhin yaahh, kita tuh panas dikit ngeluh, hitam dikit ngeluh, padahal bule-bule pada pengen hitamkan kulit hehe.

Dunia kita emang terbalik dah, tapi meski gitu, Tanjung Bloam enggak kok. dimari masih aja lempeng, kalo sampe terbalik wihh gawat dah. 

Jadi mari kita doakan dimari tetep seger makmur dah. gimana seger kan pemandangannya. Buat sobat yang baru bisa lihat tetep bersyukur yah sob, Karena melihat itu sudah nikmat yang amat amat nikmat.

nikmat tanjung bloam
puas kan sob mantap dah kalo puas

Melihat itu kadang bisa jadi jalan sobat semua dapat hidayah, makanya jangan berhenti deh cari hidayah yah, karena segala kenikmatan di dunia ini masih lebih nikmat dari nikmat hidayah, jadi bahagialah yang sudah punya hidayah, semoga terus dijaga agar terus bertahan yah. Apa sih hidayah?? Pokoknya kamu yang udah jalan buktikan iman, bakal paham kok apa itu hidayah. Semoga sobat segera bergegas juga yah menjemput hidayah.

Karena sudah puas lihat dari atas pun sudah puas, jadi ndak usah turun ke sana yah, soalnya kata bapaknya yang pada gembala kerbau jauh hehe, tak lihat juga kudu turun jurang. Tapi buat sobat yang emang dah niat banget, selamat menjelajah yah, pokoknya dengan merasa puas, maka hati bakal tenang kok sob.

Setenang nikmati Planet Kryptonnya Wonogiri Jawa Tengah yang gak kalah keceh deh.

Tenang Tanjungbloam, tetap di Jerowaru dan semoga gak geser atau pindah negara yah, malah kalo bisa dibeli deh sama anak negeri sendiri yah!!! 

Soalnya konon katanya loh yah, nie Resort bukan milik penduduk sekitar, jadi yah papan larangan musti ada, karena yang milik pribadi itu mendapat perlindungan hukum dari negeri Indonesia Raya merdeka ini, tapi semoga pajak jangan lupa dibayar yeee hehe pizz.

dilarang masuk jeeva bloam
awas yee kalo gak bayar ndak boleh masuk hehe pizzz

Maka bersyukurlah deh dengan nikmat Indonesia yang amat mantap untuk terus memerdekakan diri ini, yah karena tiap individu bisa aja melindungi privasinya masing-masing, dan dilindungi hukum yang berlaku di Indonesia.

Soalnya nie resort sudah dibeli bermilyar triliyun jadi yah kita kudu hargai orang yang udah beli deh yah, doi udah capek-capek bikin nie Pantai jadi miliknya yah, apa boleh buat, Indonesia ini emang indah dan nikmat dimiliki, makanya pagar rumah kalo kita udah di kota-kota tinggi-tinggi, kalo di Jeeva bloam ini yah masih bisa deh nerabas-nerabas, asal kamu tau jalannya dan gak di penthung satpam hehe, atau ketauan bawa balok-balok kayu abis itu dibawa ke Pengadilan hehe repot toh, makanya deh bayar mahal ndak papa sob daripada ntar endingnya makin repot.

ooeeyy bukan java tapi jeeva haha haseehh salah ketik, thanks pak keamanan hehe

Terima kasih Jeeva Bloam yang tak kira Java Bloam dan thanks orang-orang baik disekitar saya yah, ajakannya mantap, udah gitu ajah. 

Mahalnya karena nie resort emang target marketnya kayaknya adalah bule, jadi harga yang dipasang mahal emang udah lumrah dan merdeka banget, jangan biarkan bule dapat murah dinegeri Indonesia Raya hehe pizz. 

Buat warga rakyat jelata macam saya, yah banyakin doa aja deh, sapa tau dapat rejeki gak disangka begini, tapi kalo minat rogoh kocek mahal yah gak papa hehe, yang penting jangan lupakan orang yang tersayang deh kalo mau santai di Jeeva bloam, soalnya kalo dinikmati sendiri itu mubazir banget hehe, enakan rame-rame yah toh?? gimana ada yang mau kemari dan nikmati tanjung Bloam?? Resort dan Tanjungnya Rekomendasi banget,,...

Selamat galau yeehh moga gak lama-lama, santai dunia tuh gak ke mana-mana kok, cuma ya bakal kita tinggal aja. Jadi jangan pernah bermimpi yang indah itu enak-enak terus ya sob, jangan pernah bermimpi hidup tanpa kesedihan dan kepayahan yah, karena semuanya menikmati dalam kepayahan  dan susah.

Masa lalu tuh indah yah, mari kita perindah dengan bersyukur, kalo hati udah merasa puas, ndak sampe jalan mahal kemari juga dah puas kok sob... santai sabar... surga lebih menawan eaaa... *peringatan dimari mahal tidak disarankan kecuali yang emang udah ngebet bangeett dimari haseehhh T.T

Kisah keseruan saya di Lombok bisa dinikmati di the Parades Lombok, Parade Selfie di Lombok yang Paradise.

JustFun,Play,andKidd....
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat itu doa jadi doa dulu deh baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan disekitarmu apapun juga ya jangan ditunda sob...

12 komentar:

  1. Aku lho udah pernah nginep di jeeva #PamerSombong hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bang cumiiyyyyy #jangansombong loh, biar ndak sombong jng lupa kalo ada gratisan ajak" yee bang hehe pizzz...

      Hapus
  2. Wis muantappp mas fasilitiasnya lengkap juga ya dan ada pos keamanannya juga pasti bikin tenang deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe terpencil mas, kalo ada Maling sampe sini, niat banget mas hehe...

      Hapus
  3. wiih, matep tuh mas. tempat nya bersih dan rapih ya kalo di lihat di foto..
    boleh juga tuh di coba buat liburan tahun baru hehehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. diserbu aja mas... jangan lupa banyak syukur yah....

      Hapus
  4. Kalau di lihat dari spot-spot nya indah sihhh tapi mana mas angky nya gak ada ? dan kalau di baca sekali lagi pada judul, usut punya usut judul nya kaya yang di ambil dari slogan sebuah produk coklat ya :-D hhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya behind the gun aja mas... hehe hehe makan coklat dimari enak lho mas...

      Hapus
  5. Masya Allah, indah sekali ya, Mas Angki. Bersyukur Mas Angki bisa berjelajah hingga Tanjung Bloam Lombok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah pak nikmat dan takdirnya allah pak, harus banyak bersyukur ini pak....

      Hapus
  6. Lombok emang cakep abissss mas Angkis pemandangannya,,,,
    Tapi penginapannya ituloh, buat saya juga yang berasal dari Jawa merasa begitu,,, beda halnya kalau orang BU' Lek, itu harga masih terbilang murah,,,, keren deh Mas Angkis, keren,,, :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas indah banget, kudu banyak takbir dah kalo lihat yang megah dna besar, maklum jarang" lihat itu bikin kita makin sadar bahwa banyak yg belum kita tahu mas, dan akhirnya merasa tawadhu dan sekecil buih di lautan.... hehe yah biasalah mas bulek hehe... mereka surganya di dunia.. semoga surga kita yang dicurahi hidayah ini bisa kekal mas sampe surga nanti aamiin...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...