JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 07 September 2016

Sejenak Terobati PLTU Paiton

Selamat menanggung resiko, resiko dari mengedarkan pandangan dan tidak menundukkannya. Untuk itulah makin banyak alat canggih yang kita punya bakal makin banyak catatan hisab yang akan dicatat. Jadi bersyukurlah yang tak punya apapun namun dicukupkan sesuai kebutuhannya. Pas butuh pas cukup dan ada deh akhirnya kepengennya sembuh. Layaknya sejenak sembuh dari sakit lama yang terobati PLTU Paiton tertatap langsung.

pltu paiton
tingginya yah

Meski tertatap langsung namun akhirnya menjadi semu dan masa lalu kan sob. Yang kini kamu dan saya tinggal menikmatinya. Maka jangan lengah bersyukur, siapa yang pandai bersyukur bakal dikasih nikmat melimpah lho.

Yah begitulah saya, pertamanya sih cuma lihat PLTU Paiton ini di Atlas Indonesia. Eh tiba-tiba bisa deh lihat langsung, jiwa dan raga dapat menikmatinya. Meski hanya sejenak berhenti lepas lelah, namun sudah terobati menikmatinya.

Yah PLTU Paiton ini ada di Jawa Timur sob, karena rejeki gak disangka ada edisi jalanphoto sampe Kawah Wurung Bondowoso, yang akhirnya Jogja-Bondowoso kudu dijabanin. Alhamdulillah di perjalanan pun sempat ketemu si PLTU.

Sebelum berjumpa Arak-arak Bondowoso yang makin adem lihat laut, bukit, langit berpadu apik.

cerobong
banyak loh cerobongnya sob

Yah semua tanda tanya kehidupan sedikit demi sedikit terjawab. Apa yang dulu ditanya terjawab, setiap pertanyaan dalam hati, akan makin terjawab, kita cukup bersabar terus berdoa dan berikhtiar saja kan. Dan secara menakjubkan Allah akan berikan kejutan istimewanya, yakin aja deh dan terus berprasangka baik.

Di kejar badai di Green Canyon Goa Lalay Majalengka pun terus bersyukur yah.

Karena semua telah Allah takdirkan, kita tinggal ridho gak sih entah itu takdir baik atau enggak yang penting kita terus berjuang ridho, meski sakit tetep bahagia, meski susah kurang, capek dan lelah, tetaplah bahagia sob, karena kehidupan yang sebentar ini sayang sekali kalo kita ndak bersyukur lalu bahagia.

paiton
berhenti dulu deh

Sungguh sangatlah simpel bahagia itu, saat sobat telah lelah berjalan mengejar tujuannya, maka rasakanlah lelah itu lemah itu dengan penuh syukur, maka bahagia itu akan membekap semua kelelahan dan kelemahan sobat semua berbalut syukur yang dalam.

Dan secara mengejutkan rejeki gak disangka bakal kasih kejutan yang macam-macam dah ke sobat yang ikhlas berjalan. Karena semua bukan tujuan, namun proses dari segala perjuangan. Dan hasil akhir bukanlah nilai terakhir, namun sesyukur apakah proses kita menikmati waktu menuju tujuan itu.

Bahkan tetap berada di jalan perjuangan lalu mati mungkin jauh lebih indah dari tujuan, karena sebelum sampai tujuan bisa jadi saatnya kita harus kembali pulang ke kehidupan yang sebenarnya tak sementara dan tentunya kekal. Sunset di Pantai Boom tuban pun tiada yang kekal

pltu paiton jawa timur
dipager ngintip ajah dah

PLTU Paiton jadi sebuah bukti peradaban manusia Indonesia Modern. Yang dulu kita hidup hanya dengan sumber daya yang ada di atas bumi. Namun di penghujung akhir zaman ini. Secara menakjubkan tentu dengan izin dan kuasa Allah. Kekuatan dari Allah, manusia dan para pengikut kekuatan lihai akhir zaman, mampu membuat manusia takjub dan terheran-heran dengan segala teknologi yang menawan ini.

Dapat mengungkap berbagai misteri, dan bahkan yang berada di dalam bumipun mampu dikeluarkan dan manusia banyak yang terpukau terpedaya akan kehebatan yang dahsyat hasil kreasi akal yang entah ini dipikirkan pertama kali oleh siapa??

Yang pasti mari waspada, tanda akhir zaman telah tiba, akan banyak manusia yang terpesona indahnya dan megahnya, serta menakjubkan hasil kreasi akal dipadu dengan karsa ini. Yang berada di dalam bumi mampu menjadi energi terbarukan banyak zat yang manusia butuhkan dalam kehidupan dewasa yang aneh ini, yang dari dalam bumi akan muncul ke permukaan.

Maka fitnah akhir zaman telah hadir di hadapan mari bersiap, segera beramal segera perbaiki amal dengan penuh keikhlasan, fitnah akhir zaman telah kita nikmati disekitar kita.

mobil
jalan ikuti mobil

Di mana di negeri ini dahulu kita rela mati-matian para nenek moyang kita berjuang mempertahankan tanah airnya, namun kini kita dengan mudahnya menjual tanah air kita, demi kecanggihan teknologi ini. Di mana tanah dijual untuk menebus hebat teknologi. Lalu bangsa sendiri harus mencicil untuk memilikinya, lantas ke mana tanah yang telah dijual itu kini harganya??

Tak berharga lagi dan tinggal kebanggaan semu yang ditinggalkan dan kelak anak keturunan yang akan menikmati dampak dari barter ini, bahkan harus membeli dan berhutang dengan bank dunia, tapi semoga aja enggak yah. Kita sebagai rakyat jelata hanya mampu mendoakan semoga kebijakan pemerintahan kita ini makin buat kita semakin semangat ibadah yah mantap.

Ya sudahlah ini hanya opini di tengah lelah dan terik yang mendera. Ahh sudahlah kita semua berharap untuk menikmati negeri ini dengan damai. Yang pasti PLTU Paiton semoga berkah deh, yang penting berkah, lebih baik sedikit tapi berkah daripada banyak namun hanya dijadikan bola ditendang ke sana kemari, tanpa tahu di mana harus masuk ke gawang yang mana.

Semoga Indonesia mampu lunasi hutangnya ndak hutang lagi, bisa lepas dari jerat riba, bisa lebih mampu Qanaah, bersyukur dengan apa yang negeri ini miliki. Dan mampu terus mandiri dan mandiri, terima kasih untuk anak Bangsa yang telah berjuang bareng si PLTU canggih, moga saja makin berkah dan makin banyak manfaatnya untuk pendidikan dan keberlangsungan ilmu yang manfaat.

Alhamdulillah Kalo sobat jalan terus bisa loh jalan keren sampe Kawah Wurung Bondowoso juga.


JustFun,Play,andKidd....
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat itu doa jadi doa dulu deh baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan disekitarmu apapun juga ya jangan ditunda sob...

10 komentar:

  1. Di Jepara juga ada PLTU, dan kalau malam bagus banget difoto.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah yg bagus itu mupeng buat dijepret mas...mantap jepara

      Hapus
  2. iya hutang indonesia sampai sekarang ini hanya udah di bayar 2 triliyun nan... masih 3ribu berapa triliyun gitu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah masih banyak yg mbak entah deh anak cucu ke berapa ntar yg bakal bisa bayar

      Hapus
  3. huaa. aku sering lewat sini mas angki.
    menarik lagi kalau malem lho. kerlap kerlip lampunyaa. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pulang kampung ya mas... Sy cuma liat di atlas krmarin hehe nie alhamdulillah mayan lihat langsung meski g masuk" sdh puas....

      Hapus
  4. MEnara PLTU Paitonnya tinggi menjulang. PAs ama suasananya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak tinggi mbak menjulang banget...

      Hapus
  5. Perjalanan yang menyenangkan, Mas Angki, melewati cerobong-cerobong kehidupan. Terus melangkah, Mas, sambil bertasbih di sepanjang jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah pak ini trs istighfar juga pak.... Wah ujiannya makin mantap pak...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...