JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 15 September 2016

Saung Ceria Gunung Lembu Purwakarta, Gunung Lembut Apee Gunung Lemuttt??

Ini bukan kisah masa depan, hanya sebuah masa lalu yang indah dan diperindah dengan syukur. Atas nikmat yang telah diberikan dan akan ditanya untuk apa yang karunia nikmat telah dinikmati? Apakah untuk bersyukur, apakah untuk kufur??? Jalan nanjak ke gunung lembu terungkapkan alhamdulillah. Semoga takdir indah ini sudah tertulis apik dalam syukur yang dalam.

gunung lembu
aslinya lebih syahdu dari foto ajah

Kalo ada yang ngira kisah ini hanya fiktif, maka buktikan sendiri jalan deh ke gunung lembu yang hits banget dan siap-siap aja ketemu predator ganas di gunung ini yah, pokoknya siapin aja obat olesss, oleess yang banyaaak hehe.


Kenapa bisa ganas??? Abis mulai dari pintu gerbang yang berkenang sampai nanjak ke atas, ampuuuun tobat deh. Sobat yang mau nanjak kudu pakai obat anti nyamuk dulu yeeee.

Kalo enggak, bawa cadangan darah yang banyak. Abis dimari kamu bakal sedekah darah deh sama nyamuk-nyamuk nge gemesin gunung lembuss. Hasehhh ini gunung kedua yang saya daki dan banyak lemut alias nyamuknya. ***ingat saya bukan pendaki gunung, cuma seneng dolan heppy ajehh yeh

Nanjak ke Gunung Sikunir Dieng aja gagal hehe, makanya doakan sukses nanjak gunung-gunung yee haseeh T.T

wisata gunung lembu
selamat menikmati ujianmu sob

Mungkin karena gunung lembu nie nggak di daerah ketinggian yang tinggi banget yah, atau kalo enggak karena nie kebon terus lembab wah udah nyamuknya ampunnn, makanya kalo dimari kenapa dikasih banyak nyamuk, mungkin biar kita cepat-cepat nanjak sampai puncak kayaknya abis itu riang ceria.

Gunung lembu ini sudah asik termaping sob di google maps ye, alhamdulillah nikmatnya karunia Allah. Dan mudah lah buat jalan dimari, dan spot ini juga primadona warga ibukota juga yang pengen piknik ndak jauh.

warung
jangan lupa beli minum dimari yeeeh and bayar tiket

Untuk nanjak juga mayan lah harganya standar jawa barat. Selain itu ini juga serute kalo sobat pengen ke gunung Parang yang lagi hits banget. Yah bahagia deh punya waduk Jatiluhur, semoga pemerintahnya makin berkah yee, jalannya makin mulusss aluuss. *tapi memperbaiki ruhani warganya lebih penting kok, daripada penampakan lahir aja catat yeeehh, banyakin pengajian aja deh, ntar kalo sadar pasti jalan pada mulus sendiri.

Tapi catat sebenere gunung ini lebih cocok dikasih nama gunung lemut deh daripada lembu abissss ndak satupun lihat lembu dimari??? Malah lihat nyamuk banyak bangettt nguing-nguing kayak ambulan donor hahaha haseehh.

hutan
nerabas teruss nanjak sob

Naik naik ke kiri ke kanan banyak pohon bambunya.... Oke naik ke gunung lembu ini juga gak capek sob, cuman yah itu nyamuknya itu bener-bener deh kita bakal donor darah dimari. Makanya kita ndak boleh sombong ya sob dengan berkata semua gunung kan kudaki dan kutaklukan cielah eh giliran digigit nyamuk dimari keok. Makanya tetap senyum dan rendah hati yah, kalo jumpa pendaki lain. Tapi kalo jumpa lelembut jangan keburr yeee, santai  lelembut gak serem kok lebih serem digigit nyemuk, pizz

Jangan menolak kebenaran yah meski yang bawa itu nyamuk sekalipun meski menolak itu cuman bercanda *maafin ya sob bercandanya. Karena kita ndak tau kita bakal mati di mana dan lagi apa??? Ya toh, tetep rendah hati jalan nikmat bersyukur dah jangan lupa sapalah yang perlu disapa. Nyapa nyamuk rempong dimari boleh juga hehehe... Yang penting jangan nolak hal yang benar.

Atau nolak Pencu di Bukit Pencu Blora yah boleh juga deh.

naik gunung
hutan bambu menemani kita sob

Cieeeh angki pendaki gunung yee??? Ndak ini cuma adegan kudu maksa naik ajah hehe, aslinya angki gak terlalu doyan naik-naik ke Puncak Gunung kecuali dilempar dari atas pesawat terus ada di puncak Gunung nah itu boleh juga deh dicoba kapan".

Jaman makin keren kan orang naik gunung ndak perlu susah to sob, pake drone gitu tarra ndak capek deh. Tapi beda sih sensasinya. Dan kalo kamu naik gunung pengen berpahala yah jangan lupa ilmunya terus benerin niatnya dimari mau cari apa dan untuk siapa ya???

spot yang ada batunya ini kece loh aslinya

Baik selama sobat nanjak ke gunung lembu, bakal sobat jumpai kok banyak rambu, jadi gak usah khawatir tersesat, di sini karang taruna dan pengurusnya sudah sigap, yah kalo di Jogja nie kayak nanjak ke Gunung Purba gitu deh.

Jadi ndak usah takut tersesat. Saya aja pas nanjak ada pendaki-pendaki muda imut-imut anak gadis halah, kayaknya anak ibukota yang abis pada ndaki and gaya 5centi gitu deh. Abis alatnya pada lengkap amit.

Lah kamu kik bawa apa? Aku bawa niat dan alat tempur sederhana aja, and payahnya lupa ndak bawa minum. Ampuun deh capeknya and hausnya ternyata kerasa. Abis baca-baca di internet kok pada gaya gunung ini mudah kok didaki..warakadah... Jebule nganti mendelik sing gelut karo lemut.

nyamuk
sabar yah di sini emang tempat donor darah

Capek g kik?? Ndak kok, cuma capek di uber-uber nyamuk haha haseeh, perjalanan sebenernya seru sob, karena selain kamu kudu nanjak kamu juga kudu perang sama nyamuk hehe.

AAhhh pokoknya dimari tuh paling berkenang sama nyamuukkk, tau deh apakah darahku ini cocik ama nyamuk-nyamuk gunung lembu. Apakah darah gudeg jogja ini kalian pada suka yeeee??? Ampunn deh yang pengen bikin buru-buru hirup udara merdeka dimari tuh karena nyamukknya ituuu ngejarnya beringas, yah namanya nikmat apa boleh buat toh??? Aku sudah bilang loh yah dimari banyak lemuutt.... bukan lembutttt

Asal jangan syirik ajee yeh di gunung Tidar Magelang???

spot pas batu-batu ini kece loh sob, jalan deh asli dimari

Tapi kalo uda sampe di pos pertama di saung ceria, alhamdulillah nyamuk udah pada minggat. Tau deh mungkin karena di mari seger. Dan kalo kamu udah capek gak usah nanjak sampai puncak juga boleh deh.

Abis bakal nemu kebon bambu lagi. Mungkin karena dimari banyak pohon bambunya yah. Hihihihih hantu pehon bambu apa kagat tobat aja yah??? Tahan amit mereka dimari dirubung lemuttt.

saung ceria
sabar yeeeh bentar lagi sampek

Disediakan saung-saung juga buat santai rehat, tapi awas jangan mikir yang jahit-jahit yah dimari. Maklum sepi kalo g hari libur, yah begitulah tempat sepi rawan tindakan asoy.

Seasoy di curug Silangit Purworejo asooyyy..

Alhamdulillah setelah ketemu saungnya, derita dirubung nyamuk kelar sudah. Heran saya, kenapa nyamuknya cuma di bawah sana ajeee yee? Waktu dimari kok udah gak minat??? Apa mungkin karena pesona gunung lembu sudah hilangkan pesona darah gudeg haseeeh, makanya dikasih nama saung ceria, abis terbebas dari nymuk mayan jadi agak ceria bentol-bentol hehehe.

nah alhamdulillah sampe toh

Nah makanya kalo jalan tanya aja niatnya buat apa? Semoga selalu berbuat kebaikan yah, mensyukuri nikmat untuk terus berada dalam ketaatan. Biar lihat yang adem gini tetep syahdu.

Soalnya kalo niatnya jelek, tempat seadem apapun tetep aja hatinya resah. Jadi buat sobat yang suka resah, berarti ada tanda hatinya lagi ada yang gak beres. Santai tetaplah puas sob dengan apa yang ada maka hati akan plong dah.

warung
sayang tutup ndak ada yang jualan hauss eeuuyy

Apalagi anginya sepoi. Di bawah sana sobat bisa melihat waduk jatiluhur dari atas. Dan sobat yang pengen tau sejarah gunung lembu bisa juga kok banyak baca papan yang udah jelasin sejarah gunung lembu ini yang keren amit yehh, kenapa bisa dinamain lembu??

Kalo sobat sempat baca di bawah di gardu pos, nah gunung ini tuh punya bentuk kayak lembu lagi leha-leha gitu deh, penasaran kan?? Makanya datang sendiri yeee kemari buktikan deh doi ada. Kalo masih nak percaya, jaman kan makin kece, bahkan kamu tinggal lihat aja pasti udah yakin toh??

view cilembu
tarra kece kan

Pengen tau?? Makanya datang sendiri yee dimari, biar hebohnya kerasa. YAH sapa tau taun depan kamu mau korban lembu kan alhamdulillah.

Karena semua kan butuh kehidupan yang lebih baik to yah???

Jadi sebelum korban lembu kamu coba taklukan dulu gunung lembu. Yah kalo gak sampai puncak minimal sampai Saung ceria ini yah, biar kamu tambah ceria. Gimana tertantang? Bahkan yang sudah sepuh jangan nyerah, pokoknya asal ada kemauan disitu pasti ada tekad, weleh deleh sok motivator. *motivator gagal paham hehe

saung
selonjoran kelekaran dimari boleh ugah deh

Heboh juga yah kalo nemu lembu segedhe gunung lembu, wah kudu ultramen ituh yang nyembelih hehe, abis gedhe banget. EH tapi ultramen udah masuk islam belum??? Kalo belum trs amal ndak diterima loh. Kan rugi kalo udah capek beramal kurban sampe brpuluh-puluh sapi eh ndak dianggap, karena ndak daftar sih ya? Makanya sob daftar dulu baru amal.

Nah syarat sahnya amal itu kamu kudu berilmu dulu sob sebelum beramal. Kalo kamu asal beramal kayak saya gini malah bingung to apa yang mau kita ambil dan pelajari. So kalo piknik gini jangan lupa bawa satu ayat yang kamu pelajari dan mau buktikan imannya, abis setelah semua ternikmati ambilah hikmahnya, tarik garis lurus ke ayat tadi, semoga Allah kasih kamu hidayah yah aamiin.

kabut
kabut itu bagian dari nikmat sudah deh kita syukuri saja yah

Sudahlah selamat jalan deh ke Gunung lembu yang keceh ini yah, jangan lupa camping di mari, pemandangan makin naik makin keren loh, layaknya lihat yang heboh dari gantole puncak Wonogiri Jawa Tengah.

Sayang soalnya kamu udah jauh-jauh ke sini misal Jogja-Purwakarta, yah campinglah biar kamu rasain digigit nyamuk-nyamuk sunda hahaha. Kenapa dimari paling keinget tuh kenangan digigit Nyamuk ya??? hahaha haseehh T.T

self timer
ahhh emang self timer itu selalu setia haseehh

Sobat yang dari Jogja hendak dimari siapin kocek yang banyak, mayan mahal ini dimari *maklum cah Jogja kie rada kaget kalo denger kata Mahal. Kecuali kamu orang pinter bisa cari gratisan yiha-yiha sampai dimari.

Banyak cara kok, kamu bisa backpaker, kamu bisa gembel, kamu bisa jalan mahal kemari sewa alphardd oohh bisa banget atawa JET tempur ooh bisa abis itu dilempar pake kursi pelontar, yah banyak cara pokoknya, kamu pasti lebih paham gimana kamu bisa melarikan diri dari rutinitasmu yang gila itu, kalo rutinitasmu udah gak gila, alhamdulillah makanya jangan sampe gak ke taman surga dunia atau pengajian yah, tar rutinitasmu ndak nambah gila.

panorama cilembu
wah kece kan nanjak sampe puncak lebih kece loh

Kalo enggak yah sabar yee tunggu aje pintu ke mane aje selesai di buat??? Emang adeee yee?? Yah tunggu aja sampe lembu bisa masuk ke lubang jarum. Hehehe....

Gak mungkin donk, eiitt siapa bilang, kalo kamu doa tulus ikhlas, apa yang ndak mungkin. Asal kamu doanya ke Allah, tawakalnya ke Allah, bahkan bisa jadi doa kamu sampai bulan diijabah, bahkan lebih dari bulan alias sampai akhirat bisa dikabulkan kok, eiitttssss itu mah kita semua yax bakal alami yang namanya mati, awal jalan-jalan selanjutnya ke negeri akhirat.

Makanya sebelum mati perbanyak syukur deh, biar nikmat apa aja yang didapat asal rajin syukur pasti bahagia, bahkan bahagia sampai plong.

Plong Dah jalan bahagia ke Kolam Renang Alaminya Wediombo keceh megah ramai eeuuyy.

pemandangan waduk jatiluhur
ahhh di mana sang raja dan ratu ini??

Mbu lembu... Oh gunung lembu pesonamu indahmu emang bikin hati makin bersyukur, bahwa nikmat diserbu nyamuk juga bagian dari nikmat.....

Oia kalo ke sini jalannya udah asik berjaya kok sob. Jadi ndak usah cemas kayak ke kawah wurung di jawa timur sana. Kalo dimari paling cuma deg-deg an aja lewat rel kereta dibelakang pasar.

waduk jatiluhur
di sana banyak perahu air yax??

Sejauh mata memandang pokoknya seger deh, jangan mikiran hutang yeh kalo udah sampai dimari. Pikirin aja gimana caranya kamu nglunasin hutang wkwkw sama aja dink wekekeke.

Yah yang penting banyak syukur aja dah. Bahkan gak perlu sampe lembu kamu dari situ ajah uda nikmat yang amat-amat nikmat. Makanya doain saya yah biar kerjaan saya makin berkah gak banyak dosanya deh yah. Sama aku juga doain kamu biar segera sama-sama negeri kita ndak punya hutang lagi. Aamiin

Jadi Jawa Tengah Makin gayeng gitu loh sob kan keceh keren maknyuuss... Karena ada planet Krpytonnya.

lembu
nah yang di sana gunung apa lagi tuh??

Dari spot ini kamu bisa lihat segernya purwakarta ada sawah ada ladang semua senang dah. Waduk jatiluhur yang luas amit bakal bikin kita takjub deh. Masak alam semegah ini ndak ada yang ciptain??? Ya Pasti ada donk wong yah Pulau geje kamu terdampar dimari ini pun pasti ada dalangnya. *-*

Makanya rajin inget nikmat yah biar kita makin hormat sama dalang-dalang kebaikan. Dan makin banyak dalang yang baik. Dan yang pasti kalo dalang itu banyak, tapi tiada dalang yang hak kita sembah kecuali yang cipta segala alam raya ini yah. Termasuk yang udah cipta hatimu jiwamu hidupmu.

gunung lembu purwakarta
di sini aman karena lemut udah gak ngeruyuk

Kalo udara di sini sih kalo mendung gini yah mayan deh adem. Pas saya disini kepikiran juga kalo hujan wah bakal lari tunggang langgang nih. Dan kejadian dikejar badai di green canyon goa lalay bakal terulang.

Tapi karena gak ditakdikan kehujanan yah gak hujan. Alhamdulillah meski banyak mendung kabut, tapi masih bisa lah lihat pemandangan kece jarak jauh.

sawah
indahnya tinggal di atas gunung

Dari kejauhan kalo gak ketutup mendung kamu juga bisa lihat gunung parang dari sini sob. Saya perkirakan kalo ndak mendung kayaknya gunung Parang juga bisa sobat saksikan dari gunung lembu ini.

Tau kan gunung parang? Yah gunung yang bisa dipanjat pakai besi gitu deh. Kalosobat anak kekinian pasti ngeh sama foto di instagram dah. Kalo di blog gini yah tinggal klik aja pasti pada nongol yang kece-kece bikin indonesia makin keceh.

cilembu
mendung dna panas baurr

Semoga fasilitas dimari tetap terjaga yah keamanan dan masih tetep ada deh sampe anak cucu besok, biar bisa nikmatin yang indah-indah macam begini deh yah aseekkk

Abis maklum kalo fasilitas ndak dijaga rawan cepat rusak. Kan sayang udah dibikin keren eh dirusak. Yuk jangan rusak tempat keren begini. Kita cukup datang hadirkan hati abis itu bersyukur, terus pulang deh tanpa perlu rusak merusak.

rumah pohon
hati-hati yeh kalo begaya, rumah sakit jauh

Sejauh mata dipandangkan yah daya lihat kita emang lemah sob dan lemah hanya sebatas itu saja kita mampu melihat, namun jangan sampai kufur yah terus bersyukur dah pokoknya.

Kalo kita rajin syukur pasti deh dapat rejeki jalan gratisan sampe dimari bisa deh. Bahkan ada sobat saya yang cuma kasih tunjuk foto-foto di blog ini ke om nya, eh karena om nya demen jalan-jalan juga dicangking tuh anak jalan sama om dan keluarganya, tapi lupa culik saya T.T. Jadi kenapa sobat gak nge blog??? Selama lebih banyak manfaat dari jeleknya dan agama gk larang kenapa sih gak nge blog?? Ndak bisa buat?? Sini aku ajarin *halah dikeplak promosi

ubi cilembu
kabut kabut hilanglah but

Selamat mendaki sob, jangan lupa sampai puncak yah biar terasa lebih menggigit, jangan lupa bawa minum dari bawah yeee, mayan soalnya. Saya aja terlalu girang sampe lupa bawa minum. Maklum sebelumnya emang gak ada niat buat ke sini, tapi karena foto hits kok ini mupeng juga dikunjungi. Yaudah deh masuk list jalan-jalan heppy.

Oke sob selamat jalan-jalan jangan lupa ajak orang-orang tercinta. Darimana duitnya ngki?? Selama ada jalan disitu ada tekad, asal niat yang tulus doa yang yakin. Yah sapa tau toh kamu dapat rejeki jalan gratisan sampe kemari. 

Lah wong saya aja sampe lombok dan ngesot di resort mahal Tanjung Bloam aja modal nerabas hehe, cobain deh jalan ke lombok. Biar pedas biar kerasa nendang eaaaa. Kompor bledug. Oia sob, antara gunung Lembu sama Ubi Cilembu ada sodaraaan adek kaka ndak to?? yah kali aja ada yang sering panen ubi Cilembu di gunung Lembu toh?? Yang penting tetep ceria yeeee

JustFun,Play,andKidd....
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat itu doa jadi doa dulu deh baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan disekitarmu apapun juga ya jangan ditunda sob...

24 komentar:

  1. kesimpulannya: nyamuknya banyak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bener banget mas hehehe... Plus jng lupa bersyukur...

      Hapus
  2. Bagus dan adem hahahahha. Bisa sambil mencari inspirasi di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas bakal banyak kata buat bersyukur....

      Hapus
  3. aku juga di ajak dong.... gratisan yak, kontak kontak klo ada hehehe tempatnya hijau dan menenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang gratisan itu pasti banyak semutnya kok santai aja pasti dapat kabar dari pihak" sponshor...

      Hapus
  4. Biasanya tempat kek gitu nyamuknya gede-gede...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener mbak tpi moga aja g ada yg segedhe lembu....

      Hapus
  5. Indah sekali dari atas ya, Mas Angki; terobati deh rasanya meski sebelumnya banyak nyamuk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener pak yg indah di dunia pun juga butuh berlelah" dahulu... Smga ttp dihitung amal yg baik pak aamiiin....

      Hapus
  6. itu pohon abmbu eksotis, kebayang dia akan menari2 kala ditiup angin dan bernyanyi saat daunnya tertiup angin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah plus dapat nikmat nyamuknya banyak mah hehe

      Hapus
  7. asli, kereeen bgt... adem ayem kliatannya.. nampak ijo semua
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa nih alhamdulillah tmpt yg amat keceh emang...

      Hapus
  8. Balasan
    1. Alhamdulillah nikmat yang kece emang mas... Mantap...

      Hapus
  9. Gue dah setahun tinggal di purwakarta, ga tahu ada yang begini,, wehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. KUdu dicoba dinikmati mas hehe jng lupa bawa obat nyamuk

      Hapus
  10. nanggung banget kenapa engga nyoba climbing via ferata di gunung parang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rejeki gratisannya belum sampe gunung parang mas yah ttp bersyujur mas hehe...

      Hapus
  11. wah design watermarknya baru ya, nampak lebih fresh dan kece
    btw mau dong dibikinin watermark gitu tapi free ya? #nawar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah rajin utek" aja mas... Nanti pasti bisa bikin lbh kece loh... Sy ajak modal utek" aja dah yg penting hehe...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...