JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 25 September 2016

Pantai Selong Belanak, Surga Surfing Bule di Lombok

Salah satu surga surfing, yah surga dunia bagi makhluk-makhluk yang mendapat kasih sayang tak pernah henti ini, bersyukur sob bisa nyicip meski lihat aja udah nyicip dan pembuktian yakin yang kudu makin yakin yah, Pantai Selong Belanak Lombok ini emang salah satu surga Indonesia.

selong belanak
semua tempat indah di dunia aslinya pasti ada panasnya

Buat sobat yang hendak surfing keceh dengan pasir putih gemulai dan bawa kenangan indah yang mungkin bisa dipertanggungjawabkan dengan syukur yang dalam. boleh deh jajal jalan ke sini buktikan kalo doi ini ada dan masih nyata di dunia, tau deh besok kalo umur dah abis mungkin tempat ini jadi gak nyata lagi dan jadi fatamorgana, makanya mumpung sehat kuat bersyukur boleh kok jalan indah dimari.

Berapa duit kik kemari?? jangan bawa duit kalo kemari, tapi bawalah hati iya, bawa hati yang pandai bersyukur. Biar berapapun duit yang kamu keluarkan kamu akan sangat bersyukur dengan rela bagi-bagi rejeki, dan gak menimbun harta. 

Karena siapa yang memberi hartanya karena Allah menginfakkannya karena Allah maka yah dialah pemenang sob, dialah yang bukan orang pelit, dan rela kok bag-bagi layaknya Tanjung Bloam di Lombok Timur. Makanya sebelum kasih duit ke siapa aja kamu udah niatkan menginfakkan harta yah, dan tentu untuk berbagai macam kebaikan sob, maklum malaikat sampingmu stand by terus.

bule selongbelanak
yah lihat depan belakang kanan samping semua banyak ujiannya

Pantai Selong Belanak ini salah satu Pantai yang istimewa di Lombok sob, dengan hamparan pasirnya yang putih, teluk yang membentang dengan air laut dan ombak yang menyenangkan. Bakal buat betah siapapun yang membawa jiwa dan hatinya kemari. Salah satu pantai unik Indonesia yang sobat semua bakal jumpai juga kawanan kerbau melintasi pinggiran pantai.

Dan jangan kaget pula dengan melimpahnya turis mancanegara yang menjajah negeri ini dan menikmatinya. Lah kamu yang orang Indonesia sibuk ke mana aja?? 

Punya surga menawan dan seger kayak dimari, kenapa enggan bersyukur dan jalan ikhlas?? Nah kalo sobat udah cukup sabarnya, boleh loh jalan ikhlas penuh syukur kemari.

Kalo Ikhlas bisa dapat saung Ceria di gunung Lembu Purwakarta Juga kok sob

pantai lombok
putihnya emang beda dengan jawa

Kalo yang masih perjuangan dalam kesabaran, sabar aja yah, nie Pantai gak bakal ke mana-mana kok doi, sampe ketika tua pun InsyaAllah masih aja dimari. Jadi yang jiwa-jiwa muda masih kuat roso kerja di bawah tekanan sabar ajee yeeh hehe, kalo gak di dunia yah bakal dinikmati selepas dunia ini sirna, yang penting jangan berhenti doa.

Karena kekuatan doa yang ditujukan kepada Allah itu dahsyat sob. teruslah sandarkan harapan hanya kepada Allah, dan jangan berharap kepada yang lain, maka apapun takdir kehidupan kita akan terus ikhlas untuk bersyukur dan sabar dalam menjalani setiap episodenya.

selong
kalo jalan makin ke sana bakal makin banyak yang yeha-yeha

Termasuk episode kamu terjebak dan terdampar di pulau antah berantah ini. Lalu terpesona, membuang waktumu percuma, padahal kamu harus mengejar pesawat ke Selong Belanak kan, atau kamu masih ngantri antrian tiket biar bisa sampai?? atau nunggu harga pada turun? yah sabar aja sob, semua yang kamu kejar gak akan ke mana-mana kok.

Kamu tetep aja diem, yang bikin jauh itu hanya hati yang kurang bersyukur aja. Jadi yah bersyukurlah, bersyukurlah bersyukurlah dengan penuh ketaatan atas nikmat waktumu, dengan terus ingat siapa yang berikan nikmat tak terkira ini.

pantai selong belanak
yah di sana banyak yang main air asal jangan air mata yeeh

Maka saat mata ini mampu melihat, mampu edarkan pandangan, teruslah bersyukur dengan apa yang dilihat, agar hati tetap tenang. Dan sadar bahwa setiap takdir bahkan dirimu di takdirkan nyasar di blog gejeh ini pun nikmat, terus bersyukur ya sob, sapa tau bisa mampiur lagi kan ke Selong Belanak, dan buktikan kalo dimari emang bule melimpah hehe *-* yang anak sholeh banyakin merem tutup mata ajeee yeeh kalo dikasih ujian jalan sampai dimari hehehe T.T

Pokoknya Pantai ini salah satu tempat buktikan iman kamu dah, bener-bener praktek ayat menundukkan pandangan dah kalo di mari hehe, Tapi santai sob, keindahan alam Selong Belanak lebih membius kok daripada yang lagi asik surfing hehe *-*

Yah sudahlah asal kalo main aer jangan kebanyakan merem yah ndak nabrak yang pada renang di Kolam Renang umbul Ponggok Klaten.

Kalo enggak ya banyak tasbih and syukur deh biar nikmat gak terdusta, yang penting kamu inget siapa yang udah ciptakan alam yang indah Pantai Selong Belanak ini, dan segala isinya, mau yang isi rasa lokal atau internasional hehe.

pokoknya banyakin tasbih deh dimari 

Saat pertama jejak kaki dimari, saya takjub sama pasir putihnya sob, heran saya. Dan beda kok sob, pantai di sini dengan Pantai di Jogja ituh beda, entah kenapa yah? Kebesaran Allah, putihnya itu beda dengan putihnya yang di Jogja.

Apalagi Pasir Putih Pehpulo Blitar

Maka emang bener sih makin jauh kita mampu membawa pergi jiwa dan hati kita, maka kita akan makin peka dengan segala nikmat, nah karen kita peka dengan nikmat akhirnya bersyukur deh, terus hasil dari syukur yakni bahagia. Alhamdulillah.

yang pinternya yah negonya biar ndak rugi

Tapi sobat kudu tetap waspada yah, apalagi perginya jauh dari tempat asal. Iman juga kudu makin kuat, karena kita benar-benar praktek nyat buktikan iman. Yang sebelumnya hanya teori lantas sobat bisa jalan buktikan teori itu benar apa enggak gitu deh.

Jadi apa sih ujiannya di pantai ini?? Yang pertama tentu ujian pandangn mata, kalo gak nunduk yah pemandangan Selong Belanak ini akan ditambah dengan pesona goda-goda dunia berupa bule surfing. Nah lo kalo masih yang bulenya sesama jenis sama kita ndak papa, nah kalo udah beda yah selamat menikmati pesona dunia. Jangan lupa banyakin istighfar yee heehe haseehh.

Kalo banyak istigfar sapa tau dapat nikmat renang di Kolam Renang alaminya Jogja Wediombo

ahhh silau meeennn

Emang tempat ini benar-benar tempat nguji iman, makin yakin makin terbukti atau makin tergoda lalai dan terbelai indah dunia wedew.  Sudahlah daripada jomblo galau jangan lupa makan jagung dan dipikir sambil surfing yah haseeh...

Kik kamu banyak banget ambil gambar ndak fokus dan miring-miring? hehe di sini ujiannya emang menggoda semanis jaguing bakar hadeehhh T.T lebih asik ngadem daripada motret kok emang di mari kie hehe 

sudah makan jagung aja sama bapaknya yeehh

Kalo bahasa lebih berpahalanya dipikir sambil dzikir, oke selamat liburan dimari yah, jangan kaget kalo di sini nemu yang unik-unik dan banyak yang belum kita pernah lihat. Semoga aja dimari ada masjid yang adem, dan sapa tau para bule bisa dapat hidayah aamiin.. ^-^

Tau deh di mana di Jogja ada Pantai bakar jagung begini, kayaknya saya yang kurang jalan-jalan di Jogja jadi ndak tau ada bakar jagung di mana pantainya hehe, masak kudu jauh-jauh kemari mau makan jagung eeuuyyy.

sudah sana surfing ajah sob

Pokoknya jangan berjalan bila diri hanya ingin menikmati fana dan indah dunia karena itu semua hampa dan akan pergi. Namun berjalanlah ketika ada satu ayat yang akan membuat yakin, dan dirimu berjalan membuktikan bahwa ayat itu benar-benar engkau rasakan dan kau lihat nyata dalam relung hati yang terdalam. Berjalanlah karena Allah... 

Ayat-ayatnya yang tersebar dibelantara dunia dan menunggu untuk dibuktikan.


Pokoknya belajar baca Al Quran deh biar hati adem di manapun kamu berada yah, kalo yang di Jogja mau belajar al quran bisa ke Masjid Syuhada Kotabaru sob.

by support at #Qoribun JustFunPlayandKidd
BloggerBersyukurBahagiaIndonesia

@angkisland JustFunPlayandKidd
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Segerakan kebaikan disekitarmu apapun juga ya jangan ditunda sob...

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat itu doa jadi doa dulu deh baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  Cek my PrintsOutPosterStore 
thanks Happy Your Feel... 

18 komentar:

  1. Khusus bule ya? Orang lokal boleh berenang kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh mas... mau gaya lumba" bisa juga hehe ^-^ pizz

      Hapus
  2. Tempatnya keren, cocok untuk referensi liburan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas segera serbu yah jangan lupa ajak keluarga dan kawan"...

      Hapus
  3. Udah lama ga ke pantai, need vitamin sea.... \(w)/


    Budy | Travelling Addict
    Blogger Abal-Abal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe semoga pas ke pantai full fitamin mas mantap...

      Hapus
  4. Balasan
    1. alhamdulillah pak... iya pak Lombok Indonesia emang cantik sekali...

      Hapus
  5. Di pantai menikmati jagung bakar, hmmm... nikmat sekali ya, Mas Angki :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah pak... hehe kalo di Jogja saya malah ndak ngerti di mana bisa makan jagung pinggir pantai hehe

      Hapus
  6. Bagus ya mas pemandangannya. Sepertinya lebih bagus kalau tidak pagi ya sore hari. Jadi tidak silau .. hehe
    Semoga mas Angki bisa terus bersyukur karena sudah banyak melihat keindahan ciptaan-Nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe benar mas kalo sunset lebih cakep lagi mas... ^-^ romantisnya dapet banget...

      Hapus
  7. Balasan
    1. iya pak hehe semoga dapat mampir ke Lombok pak amiin

      Hapus
  8. akhirnya sampai juga di Selong Belanak... heuheuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mas... pas rejeki aja mas... heujeu jugah hehe ijin menjajah lombok mas.. pizz...

      Hapus
  9. AAAAKKKKK I NEED VITAMIN SEA!! Duh maaf, ini foto-fotonya bikin pengen ngambil cuti dan piknik ke pantai banget sihhhh.. Bookmark dulu ahh buat bahan itinerary liburan yang entah kapan.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe selamat menikmati perjuangan lelahnya kerja mbak semoga bisa ngambil cuti dah lombok melambai mesra hehe...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...