JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 02 September 2016

Natural Swimming Pool of Gunungkidul Yogyakarta

Tulisan itu buah dari pemikiran, hasil olah hati hasil olah rasa, hasil olah yang manusia telah dianugerahkan karunia yang setiap insan manusia akhir zaman pasti memilikinya. Dan setiap insan telah mempunyai pena untuk menulis. Lantas apa yang musti ditulis?? tulislah syukurmu sob, syukur yang teramat dalam atas nikmat sedetik baru saja yang telah berlalu, sedetik kamu terdampar dalam pikiran cerita semesta secuil indah yang ada di Kolam Renang alami Pantai Wediombo Gunungkidul Yogyakarta.

wediombo
di bawah pohon gini emang adem dah

Kenikmatan dunia memang tiada akhirnya, sampai umur habispun tak akan pernah kita mampu menghitung syukur yang telah digelontorkan habis-habisan. Begitu Ar Rahmannya Allah telah memberikan kita ketakjuban yang luar biasa dan kenikmatan yang tiada terkira. Lantas akankah kita akan berhenti bersyukur?? dan mendustakannya??

Maka berjalan dan nikmatilah syukur yang teramat dalam. Berjalan dengan rendah hati dan terus menghimpun nikmat penuh syukur langkah demi langkah. Dipenuhi keikhlasan dan ketaatan yang membuat jiwa makin bergetar saat anggukan kepahaman selaras dan makin iman, bahwa ayat kauni pun pas dengan ayat qauli.

wediombo beach
selalu syahdu dah dimari

Yah salah satu pesona yang dimiliki Indonesia dan sobat dapat jumpai belum geser dan pindah masih di Pantai Wediombo gunungkidul Jogja. Kolam renang alami dengan air lautnya yang segar. Kalo sobat pernah ke Kedung Tumpang di Tulungagung, di Jogja juga punya versi begituannya.

Nah kalo ke Jogja kudu juga rasakan salah satu pantai eksotik yang nun jauh rada ke timur ini ya sob. Meski mayan jauh sekitar 2 jaman kalo santai namun sayang banget kalo dilewatkan kalo sobat ke Jogja istimewa. Kini di Jogja serba mudah kok sob, jadi akses kemari pun gak perlu pusing. Gampang dah, tinggal klik semua fasilitas disediakan para agen Travel juga banyak berlimpah. Yang belum ada cuman naik balon udara ke Pantai nie ajah hehe.

pantai wediombo
batu karang magma ini jadi ikonik juga sob

Pantai Wediombo siapa yang belum kenal?? Pantai dengan teluk yang lebar, batuan magmanya yang mempesona serta pantai yang selalu bikin terkenang kan?? Siapa yang punya kenangan indah dimari?? saya pun juga punya, Pantai Wediombo yang megah.

Sebenernya banyak deh bertebaran pantai sepi eksotis lain yang bertebaran di mari. Tapi karena berhubung saya ndak ada minat bikin buku jelajah pantai Jogja, maka saya ndak jelajahi hehe, biar para punggawa gunungkidul hits saja dah yang memboomingkan, saya ikutan meramaikan aja ya sob. Seep.

wediombo gunungkidul
airnya seger nah

Untuk yang sudah berkali-kali ke Pantai ini tentu gak kaget kalo bakal turun ke bawah dulu hehe lewat tangga, tapi kalo yang baru pertama kali siap-siap deh pegel yee, dan siapkan syukur lebih, maklum bakal banyak keluhan kalo udah kudu turun-turun tangga itu.

Mungkin besok makin canggih bakal dikasih eskalator kalo gak lift, yah begitulah makin canggih makin canggih makin terbuai. Tapi sejatinya susah dinikmati itu sensasinya bakal lebih asik sih, kalo angki sih gitu.

Layaknya ajojing at Kawah Wurung Bondowoso kece sangat bikin mupeng dah...

Nah kalo udah sampai di bawah sobat masih harus berjuang untuk menikmati kolam renang alami yang disuguhkan pantai ini, yakni rada jalan ke arah timur mentok. Bagi yang gak sempat sewa alat renang, dan alat dokumentasi dalam air, di pantai nie sudah banyak jasa yang menawarkan kemudahan. Jadi gak bawa apa-apapun dimari banyak fasilitas, yang penting Ingat Allah bawa hati dan duit ajee yheee hehe.

pantai selatan
selalu ada daya tarik asiknya

Kalo modal yiha-yiha kayak saya yah tinggal nyebur aje bawa basahan dah, dan gak dalam kok sob, tapi jangan coba-coba yang sebelah timurnya yah, kalo itu bukan natural pool tapi Death poll hehe, yang aman saja ya sob, yang kayak bocah-bocah ini main air dah.

Kenapa kik kamu posting ginian sih??? bikin mupeng aja?? iya abis angki kemarin liat ada yang shooting tau deh di pantai mana, ada deathpool gitu dah, hadeehh emang dah kalo orang gak sadar bakal ada hari pembalasan itu nekat-nekat ajah.

Pokoknya meski masih berjiwa muda yah jangan terlalu nekat yah sob, nekat ke Curug Silangit ini pun khilaf.

kolam renang alami indonesia
nah jangan nyebur ke situ yeee 

Nah kalo sobatnya angki kudu sadar yah jangan asal beramal, hehe soalnya semua bakal dipertanggungjawabkan. Jadi kalo ada tantangan deathpool kayak di luar negeri sono, mikir dua kali 3 kali deh yah hehe, sobat gak mau kan mati sia-sia?? jadi mending mati berharga dijalan yang diridhoi deh yah, makanya buat yang kepikiran putus asa, eiittss inget sob besok semua bakal ditanya.

Kamu kemari ngapain dan nikmatnya buat apa hayo?? Jadi karena sesuai judulnya yang udah agak nge english, ya sudah kamu ke sini buat belajar speak English aja sob, jangan lupa speak Arabnya juga dilatih ya sob, kita kan orang ajam, jadi rawan jadi mangsa si pendusta akhir zaman, sobat tau kan.

Oke kalo gak tau ya, karena judulnya udah pake english speak, ya di kasih sak paragraph deh biar sah. Santai tinggal translate beres nikmat to??? syukur deh

natural pool can you meet on the beach Wediombo . From there the road are driving coast to the east until my friend will find beautiful stones , which is caused due to formation of hardened magma . Then there are depressions in the water content of the sea, until finally created a natural pool . . * tinggal translate aja pake terjemah yeee haseehh...

natural swimming pool
nah kolam yang di situ aje yeee

Jadi Sabar aja kuncinya, apa yang ada disyukuri dinikmati, melihat pun sudah nikmat gak bisa didusta yah, jadi jangan ciba-coba didustakan dah!!! Nah daripada angki cerita yang serem cerita yang adem aja dah. Oke buat yang suka renang jangan abaikan sekitar dan tetap hati-hati yah, karena di sini ndak ada baywatchnya hehe, kecuali kalo pas rame.

Berhubung ke sini juga pas lagi banyak orangnya, jadi buat yang bawa rombongan ladies-ladies tolong diamankan yah bidadarimu daripada ntar selendangnya diambil jaka tarub kan senang donk si jaka tarub, sah pake mahar bismillah haseeeh...* semoga para jaka tarub segera bertaubat, kamu jaka apa kik?? jaka kembung aja deh... *-*

Kalo cari adegan bawah aer jalan aja ke Umbul Ponggok Klaten yeeeh biar keceh nyelemnya bening

jogja natural swimming pool
wah kalo yang sebelah sini serem 

Kalo buat sobat biar aman jangan sendirian yah dimari, ajak kawan yang melimpah deh, jadi biar se genk kamu kuasai spotnya hehe, daripada kamu berbagi spot kan?? tapi kalo emang niatnya cari kawan yah semoga kamu dapat kawan yang bikin kamu deket deh sama surga.

Nah sebelum asik-asikan dimari jangan lupa terus bersyukur dan ingat deh ini nikmat semuanya dari siapa ya sob?? Dan pesen angki hati-hati yah buat yang jago ataupun enggak, karena setan terus intai kita dalam bangga diri yang menjatuhkan kita dan membuat kita tak berharga dihadapan sang Pencipta.

kolam alami
nah yang di mari aja udah mayan seger kok sob

Kalo yang udah dilarang sama ortunya ndak boleh mainan air kayak angki nie, ya sudah deh dimari kita ngadem aja yah lihat sejuknya pemandangan yang Allah ciptakan, ahh emang dah Pantai Wediombo ini gak bikin bosen.

Yang bikin bosen itu yah kalo sobat udah keseringan dapat nikmat Wediombo, wah ini bisa bahaya nih rawan kena kufur nikmat, makanya sekali-kali boleh deh jalan ke tempat lain, biar saat kita balik kita amat bersyukur banget udah dikasih nikmat Wediombo yang indah banget ini.

indahnya emang tak terkira dah

Makanya sobat sebelum jalan-jalan kudu ditanyakan sama dirinya udah taruh ikhlas diawal apa belum yah, maklum kalo ada kecewa diakhir itu biasanya kita gak ada ikhlas. Jadi yah musti waspada dengan niat di dalam hati ya sob.

Nah betewe masalah niat buat sobat yang pengen punya poster kece Pantai WediOmbo ini bisa deh Cek ke Qoribun yah sapa  tau minat sama motivasinya, bisa klik pilih dan bungkus deh mana yang sobat suka.

wisata Jogja hits
cakep kan sob???

Oia kalo sobat jalan dimari jangan lewatkan buat ngadem di tepi pantai dengan pohon-pohonnya yang sejuk yah, ahhh emang dah Wediombo ini berkenang banget. Cocok deh buat beruang madu eh yang bulan madu dah sudah sah, jalan-jalan dimari. Kalo yang belum sah yah angki sarankan ramai-ramai yah, jangan berduaan dah pokoknya kalo ndak ntar ada setannya, siapa kik setannya?? yah siapa aja yang kasih bisikan jahat ke dalam hati. Bisa aku akmu dia atau mereka pokoknya dari jin dan manusia dah.

Bisikan buat jangan lewatkan Pantai Watulumbung juga perlu deh dijabanin ya sob.

pantai gunungkidul
ngadem lihat yang keren gini juga dah puas hehe

Gimana seger kan?? Jadi akhir pekan udah tau mau jalan ke mana?? Oke jalan cakep ke Wediombo ini boleh deh, sobat yang pengen rasakan segernya air laut Pantai selatan. Terus kik ntar bilas di mana?? ya sudah banyak tempat yang menyediakan bilas, harga mah rame-rame yihaaa.

Gimana udah baca udah adem udah berasa cerdas?? Padahal judulnya doank yang english, orangnya mah masih makan tahu sama mie rebus.

Oia klalo ada yang pengen kenal orang cerdas?? kenalilah Nabi dan Rasul kamu ya sob, kenapa beliau cerdas?? karena saat ditanya A ehh jawabannya bisa full lengkap sampai Z. Jadi dulu ceritanya Nabi ditanya apakah boleh wudhu pakai air laut?? Nabi pun menjawab, air laut itu suci dan menyucikan, bahkan bangkai yang ada di dalamnya halal dimakan. Nah gimana?? cerdas kan jawabannya Rasul kita sob, yang ditanya A jawabnnya langsung tuntas semua terjawab, kalo gak ngeh cari sendiri ke majelis taklim terdekat yee.

jogja hidden paradise
emang dah dimari selalu saja surga yang hilang

Nah makanya jangan lupa baca juga sejarah perjalanan Rasul yah, biar kita berasa banget syukurnya selain itu tambah cinta sama Rasul kita dan juga bisa dapat nikmat tak terdusta di Pantai Wediombo yang indah dan cakep ini, alhamdulillah. 

Kalo sobat udah ngerasa keceh boleh deh lihat yang bikin deg-deg an ke Green Canyon Goa Lalay Majalengka yang ajojing di kejar Badai.

JustFun,Play,andKidd....
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat itu doa jadi doa dulu deh baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan disekitarmu apapun juga ya jangan ditunda sob...

14 komentar:

  1. Wah mas Angkii. caption2mu selalu menggugah. mengingatkan aku utk lebih banyak bersyukur. keren mas!
    aku udah 3x ke sini. tapi kok aku g pernah nemu kolam alami ini yaa. apa pas g keisi air. entah. tapi aku g pernah nemu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya bersyukur mas, di bawa ke mana ajah yg syukur hehe, itu di agak mojok mentok timur mas...

      Hapus
  2. Wah bagus sekali ya mas pemadangannya.

    BalasHapus
  3. Wahwah keren-keren nih foto-foto nya. pantai nya pun juga keren banyak bebatuan tapi cukup sepi juga ya kang disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas alhamdulillah nikmatnya jogja

      Hapus
  4. Tempatnya bersih dan jernih airnya ya mas..
    bebatuan disana menjadi teman air lautan.. saat ombak datang, maka bebatuan rela dihadang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak alhamdulillah nikmatnya Allah mbak...

      Hapus
  5. Wah keren bang tempatnya, memang gunun gkidul tuh tempatnya keren2 (y)
    salam kenal ya, ditunggu bertamunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mas nikmat jogja lantai 2 emang indah.. Iya mas slm kenal mas....

      Hapus
  6. Mungkin dari pada dibikin lift atau eskalator kenapa ga dibikin kaya rail Tran yg kaya salah satu pantai di bali lupa namanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah idenya makin bnyk mas... Makin bnyk jln" jd bnyk ide mas mantap

      Hapus
  7. bagus bagus dan indah foto nyah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ALhamdulillah nikmatnya Allah mas....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...