JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 26 September 2016

Jurug Muncar Blitar, Ngadem Asik Sepi Tak Terusik

Jangan deh berpencar terbelah terpecah belah, lebih baik daripada rame-rame terus ribut mendung ngadem asik sepi dan ndak ngusik hidup makhluk yang terus di uji hati dan fisik, lelah mencari Jurug Muncar Blitar pun berbuah asik.

Gimana ademnya nyaman kan sob???

Siapa yang masih suka bikin rame-rame manusia terusik hehe, nah mending sebelum bikin manusia berkelompok-kelompok, tanya dulu deh di dalam hati ada maksud apa manusia dikumpulkan berhimpun bersama, apakah untuk yang ciptakan kehidupan atau untuk memperbanyak duniawi.


Yah perenungan kecil kadang kita dapatkan disetiap perjalanan. Apalagi perjalanan itu melelahkan, pasti bakal banyak renungan kehidupan akan didapatkan.

Untuk dapat merasakan sejatinya kita perlu untuk mendengar sob, karena dengan mendengar perasaan akan semakin berdegup kencang. Bayangkan saat sobat melihat kilat, akan ada rasa yang kaget dan takut, namun saat suara datang perasaan itu akan makin menakutkan, namun membuat sobat bersiap siaga dengan ketakutan itu.

Makanya mampu mendengar setiap tanda kekuasaan Sang Maha Esa bakal membuat kita peka terus bersyukur dan bersiap-siaga dengan segala ujian dan godaan. Termasuk Godaan melambai buat nikmatin indahnya Pantai Kuta Lombok.

nah turun ke lembah dulu sob buat nikmatin jurug Moncar

Yah mendengar adalah syarat kita makin memahami apa ayang telah indera lihat kita nampakkan. Maka saat pengen lebih merasakan di jurug muncar ini nikmat, boleh deh abis liat penampakan, buktikan sendiri ya kalo doi ada dan masih di Blitar punya tempat ngadem.

Selain sobat dapat menikmati aliran sungai yang sepi dan asri ini tentu sobat bisa donk lihat jurug alias air terjunnya, yang ternyata terdiri dari 2 tingkat, yup yang sau tingkat kecil dengan bebatuannya yang indah.

ntar lewa pinggir sungai yang licin euuyy

Dan satu tingkat bawahnya agak tinggi dengan airnya yang keliatan seger menggoda buat diajak main.

Untuk mencapai jurug ini pun mudah dan gak susah dicari kok sob. Untuk sobat yang sering pakai alat bantu google maps tempat ini emang asik diajak berpetualang mencari harta yang hilang.

Sobat pernah lelah mencari lantas gimana rasanya?? Apalagi yang dicari ketemu bahkan dapat bonus yang lebih indah dan menarik ahhh lega deh.

Pokoknya masih searah kalo sobat nyari Jurug Goa Luweng Bakung Blitar

terima kasih pak sudah ngantar sampe bawah, perlu dibawain clurit biar aman hehe

Nah untuk turun dari parkiran kemari gak jauh kok sob dan gak capek dah, soalnya pas turun ditemani ladang yang asri. Oia untuk parkir bisa numpang di rumah warga yah, dan hati-hati jalannya agak ndronjong, alias menurun.

Lalu kalo sobat takut kesasar minta tolong ke warga ditunjuki boleh cakep kok, waraganya ramah dan baik hati sob, Alhamdulillah semoga rakyat Indonesia tetep adem lestari deh yah hehe. Jangan lupa yah bagi rejeki ke penduduk sekitar biar negeri makin makmur sob.

penampakan tingkat satu sob

Untuk menikmati Jurug Muncar sobat bisa nikmati lantai satu dan lantai dua hehe, kalo lantai satu yah bisa mandi ala-ala deh mainan air, meski kudu hati-hati yah. Nah kalo lantai dua yah bisa foto cakep rada mistis gitu sama batu-batu yang cakep.

Pokoknya di sini hati-hati ya sob, karena batunya agak licin dan tentunya keras. Kalo batunya empuk mah sobat pasti udah gaya-gaya ala mentul gitu deh, tapi berhubung keras yah jangan sembrono karena kata rambu di jalan rumah sakit jauh, kalo rumah sehat deket, iya deket banget di hatimu, kamu tinggal aja bersyukur pasti sehat kok sob.

jurug moncar
kata bapaknya mas dari sana mas cakep gituh hehe

Oke sebelum lanjut baca hirup udara seger dimarinya dulu sob ahhhhhh tarik yang dalam yah, yang nahan kentut jangan dilepas tahan terus, kasihan temen disampingmu udah dalem-dalem nyedot nafas gratis gak bayar tapi kadang lupa bersyukur, syukur dulu gih sob biar sehat wal afiat, alhamdulillah.

Baik kalo sobat sudah disini jangan lupa foto kenangan yang sekece-kecenya yah, karena ndak tau entah kapan toh bakal balik lagi dimari. atau malah gak balik lagi?? yah yang penting kamu udah bersyukur dengan apa yang ada pasti puas kok sob.

yeaayy udah naik ke tingkat dua hehe, ndak ada lifnya tapi yeee

Jangan mendustakan ayat-ayat Allah yah, bahkan sobat yang dikasih kemudahan mudah banget, tanpa perlu keluar duit dan tenaga, eh sekali klik tarra udah bisa menikmati Jurug Moncar kan? Nah makanya ngiklan donk biar angkisland bisa tetep jalan manis sholeh gitu haseehh.*dibalik kata indah selalu ada pesan sponshor.

Oke deh daripada kamu gelap mata dan makin mupeng kemari, nih angki kasih perenungan hasil jalan dimari. Waktu sobat ke sini sebelumnya pasti gak pernah duga kan bakal dapat apa?? 

Makanya teruslah menutup mata sob, saat sobat sedang berjuang sebuah cita di sana, tutup mata dari segala godaan yang lain. Kalo sobat asal buka mata dan tergoda, jangan salahkan kalo tempat yang sobat tuju makin jauh.

Jauh deh gelap mata menikmati hutan Pinus di Ponorogo

ada yang mau terjun melambai dari atas ke bawah??

Dan kalo dikasih hujan udah sampai ditempatnya tetaplah bersyukur dan lari yang kencang karena banyak barang mahal perlu kamu amankan hehe, yah diending ngadem dimari, buru-buru nanjak karena terus hujan sob, iya hujan deras yang seger deh ahhh sobat yang suka hujan-hujanan pasti sadar nikmatnya hujan tuh kayak apa.

Asal jangan heboh aja dikejar hujan badai di Green Canyon goa Lalay Majalengka hehe.

Pokoknya sabar aja sob, pasti kalo sabar bakal dapat yang indah-indah kok, kalo sobat punya sabar yang menawan jangan kaget dapat rejeki gak disangka bakal jalan ke tempat yang indah. yah pada intinya kita kan saling menguji to sob? dan saling bersabar pastinya, toh kalo gak sabar kamu udah maksa masuk ke dalam monitor kan berabeh.

tingkat dua punya batu keceh beginian sob

Tapi tau deh jaman makin canggih, ini baru sekali klik loh, tiba-tiba kamu udah terdampar menembus ruang dan waktu akhirnya sampe Blitar, dan sampe di pinggiran kali gini, tempat lembab yang anak jin pada suka deh kalo dimari, anak jin apa bidadari yang sedang mandi??

Yang pasti bidadari mandi dikali kayaknya gak ada sob, adanya anak jin pada nongkrong sambil kasih kamu tiupan-tiupan semu indah dunia eaahh, makanya sob lihat dengan mata hati yah, biar kamu peka dan terus bersyukur, mampu merasakan yang perlu dirasakan deh okeh??

Makanya deh jalan ke Blitar dan temukan yang keceh-keceh kayak Air terjun Bakung Tirtogaluh ya sob.

pokoknya aslinya adem cakep deh

Kalo kata bapak yang nganter yah di mari tuh kalo musim hujan bisa banjir bandang loh, makanya kalo ke tempat ini tuh kerja yang baik-baik yeeh, biar ndak diterjang banjir, kerja bersykur deh pokoknya, abis sholat bertebaran deh di bumi Allah mencari sebagian karuniaNya. 

Yah kita doakan bangsa ini tetap aman dan nyaman ya sob, semoga sodara-sodara yang kena bencana Allah tolong dan hilangkan kesedihan dan kesusahan. Amiin

Karena yang mampu menolong kita semua hanyalah Allah sob, yang mampu gerakkan hati-hati kita untuk makin bersyukur dengan apa yang kita punya dan rasakan deh puas deh, jangan lupa berbagi yang bisa kamu bagi yah sob, kalo punya ilmu dan pengalaman gini yah sudah deh bagi ajah and ndak ada ruginya toh, rugi itu kalo sobat berhenti berbuat baik dan gak saling nasehati dalam kebaikan dan kesabaran.

apapun nikmatmu bersyukur ya sob

Yah sabar aja sob, apapaun ujian dihadapan bola matamu bersabarlah, kekuatan terbesarmu adalah doa sob, iya doa, gratis paling ikhlas di dalam hati. 

Dan kalo Allah kabulkan pasti deh seluruh jiwa dan raga bakal ditolong Allah untuk bergerak berbagi rasa syukur atas terkabulnya doamu.

Jadi yang terpenting sejatinya hatimu yang merasa puas, dan tak berhenti doa. Karena kalo doa udah dikabulkan saatnya bersyukur dan jangan kufur yah, karena ujian telah Allah hadirkan buat kamu sob, nah saatnya kamu berjuang deh dengan nasib dalam doa yang telah kamu panjatkan itu.

Makanya kalo kamu punya banyak pilihan jangan lupa deh diskusi sama Allah yah, yang banyak. Jangan malah kebanyakan diskusi sama lawan jenis yang belum miliknya, ntar bawaannya kamu cuma terjerat nafsu dehhh beraaaaat ujiannya. *sudah sholat istikharah sana daripada cari tempat sepi nyepi gejeh gini hasehh

Atau mau nge galau ke Pantai Selong Belanak di Lombok Boleh deh, lihat kerbau dan bule berjemur. *-* yang rajin tutup mata yeehh.

dimanapun berada terus peka dan mendengar ya sob dengan segala nikmat

Untuk bersenang-senang itu mudah kok sob, sobat tinggal baca satu ayatNya, resapi pahami, lantas buktikanlah dan berjalanlah sob dengan segenap jiwa dan raga, bahwa sobat yakin dengan firman yang telah sobat rasakan, rasakan Allah terus beritakan pada kita lewat berbagai hikmahNya, dan teruslah mendengar bahwa seluruh nikmat ini akan ditanya, maka saat nikmat ini kelak akan ditanya, sobat telah siap dengan satu ayat tersebut untuk dipersembahkan pada Alkah dengan segenap cinta dan bukti terbaik sobat telah bersyukur. 

Jangan lepas Al Quranmu sob, dan terlena indah dunia, karena dunia ini fana, namun ayat-ayat Allahlah yang akan kekal abadi menjadi keselamatan sobat hingga mati nanti, dan berjumpa jurug Muncar bahkan yang lebih indah dan tak pernah kita rasakan lihat kelak dikehidupan yang lebih baik dari kehidupan dunia ini.

Sabar bersyukur ikhlas ya sob berjalan, selamat liburan, sebelum jalan tanyakan diri dulu, satu ayat itu sudah siap untuk didengarkan?? Maka berjalanlah sob dengan satu ayatmu dan buktikan iman bahwa Allah benar dan telah hamparkan kuasaNya di dalam hatimu dan seluruh edaran pandang matamu sob. Pokoknya terus dengar yang bikin hati adem ya sob. Kayak indahnya Melody Al quran yang bikin hati tenang inget Allah.

JustfunPlayandKidd
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat itu doa jadi doa dulu deh baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  Cek my PrintsOutPosterStore thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan disekitarmu apapun juga ya jangan ditunda sob...

16 komentar:

  1. Curug nya sih tidak terlalu tinggi ya kang tapi asik juga nih buat ngadem, sayangnya kalau dari tempat saya jauh ke blitar kang :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah kang dari situ aja liatnya kang udah nikmat kok hehehe... ^-^ yg penting hatinya tetep adem...

      Hapus
  2. Waw seru sekali kang perjalanannya dan tempatnya okeh juga nih buat berlibur dengan keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe tapi carinya agak susah mas kalo belum pernah ke blitar.. tapi sudah terping google maps aman lancar...

      Hapus
  3. emang belum banyak yang tau makanya sepi atau pas weekday aja?

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kayaknya udah pernah hits mas timbul tenggelam... kyknya karena saya kesorean aja mas kemarinya hehe...

      Hapus
  4. Kayaknya kering tapi airnya masih banyak ya. Bagus mas, adem rasanya di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pas banjir kata bapaknya bisa bahaya mas hehe

      Hapus
  5. Itu Jurug semacam kayak curug ya mas... tapi emang terlihat sepi banget sih... boleh lah nanti dicoba kesana... asyik buat menyendiri ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas... semacam curug kalo ornag Blitar bilang jurug mas,.. ^-^

      Hapus
  6. mungkin itu airnya lagi kecil ya mas? apa memang airnya segitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi kecil mas... kalo banjir kata bapaknya malah bahaya hehe,.,,

      Hapus
  7. Wah eksotis sekali mas.. itu batu-batuan pinggir sungainya begitu mempesona :-)

    BalasHapus
  8. Hehe, jadi teringat dulu saya pernah naik sepeda motor dari Jogja ke Jombang trus lanjut ke Blitar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pasti pegel sekali ya pak.. tapi kalo udah biasa sih endak pak hehe... saya juga cuma duduk aja pegelnya hehe.... gak kebayang imam bukhari dulu pak... mantap sekali perjuangannya

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...