JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 18 September 2016

Hutan Pinus Watu Putih Ponorogo

Aslinya waktu jalan kemari tujuannya mencari watu putih yang ikonik menarik unik di foto google karena heran?? kok orang pada bisa masuk ke batunya terus foto keren gitu deh, kalo gak percaya klik aja deh watu putih Ponorogo.

watu putih ponorogo
Watu Putih tapi ndak mirip ya??

Tapi setelah didatangi keadaan telah berubah. Iya telah berubah tau deh itu orang-orang kok pada bisa aksi gaya kece gitu, apa watu putih yang difoto sama asli beda ya??? Yang pasti antara dumay dan nyata beda, ya sudahlah daripada pusing kita nikmati aja ya sob.


Yang penting udah pernah kesasar sampai dimari. Tapi heran juga batunya sih sama, tapi kok angki cari muter-muter ndak ada jalan buat manjat. Tau deh karena makin gelap, yo wis lah capcuss daripada dilamar anak jin dimarikan rempong.

Baiklah karena tempat ini saya jadi sadar, bahwa setiap sesuatu bisa jadi mempunyai nama yang sama tapi hakikatnya berbeda. Layaknya Telaga Warna Dieng dengan Telaga Warna yang ada di Wonogiri. Secara nama sih bisa sama namun setelah diresapi dijalani ternyata beda.

hutan pinus watu putih
dapat hutan pinus mayan dah

Yah mungkin Watu Putih yang saya datangi dengan yang dituju dan jadi target beda. Ya sudah lah yang penting pengalaman menjajah Ponorogo ini menyenangkan. Buat sobat yang asli orang Ponorogo pernah belum terdampar di mari dan bingung juga??

Meski saya gak nemu yang mana Watu Putihnya, namun hutan Pinus dimari asik juga sob adem deh, kalo yang mau kemari pokoknya ini sekembali saya dari mencari Watu Semaur yang bentuknya kayak Pahlawan bertopeng punya Ponorogo dah.

wisata ponorogo
kalo di foto google pada bisa masuk di sana hehe

Nah abis itu sobat tanya aja sama warga Ponorogo baik dan ramah kok, tar sobat bakal dikasih tunjuk jalan buat ke Watu Putih. Nah dari Watu Putih ini pokoknya ikuti aja jalan terus setelah pertigaan yang ada warung sotonya, ikuti sampe nemu Warung lagi dah dibalik Warung itulah si Watu tersembunyi.

Mungkin seharusnya lewat belakang Warung deh biar bisa nemu panorama beda, kalo saya keblabasan eh nemu rumah, rumahnya besar banget, tapi kosong di salamualaikum ndak ada yang nyahut, ya sudah deh *tapi heran juga ada rumah gedong di tengah hutan pinus dan gunung beginih, wah kecee beud itu nenek moyangnya yeehh cari-cari tanah terus bangun sampe pelosok Ponorogo begini, ya sudah deh jalan lagi, ketemu orang di jalan tanya dikasih tunjuk Pohon Pinus dan bukit kayak di mari deh.

Ke Pinus Mangli di Magelang pernah belum sob????

kasihan yah si kupu

Alhamdulillah yah meski begitu ini nikmat Allah kan sob, bahkan nemu yang unik , ada kupu yang masuk ke botol juga, hasehh, ini mungkin si kupu galau mau cari tempat berkepompong sampe masuk ke botol segala yah mungkin dunia ini bakal makin aneh ajeee yeh. Mau dikeluarin susah ya sudah deh, semoga si kupu bisa beranak pinak yah aamiin

Kelar deh aksi bingung nyari Watu Putih, hasehh di ubek-ubek yah sudah maksimal, diteliti yah cari sendiri ya sob kalo mau lebih detail. Abis mungkin yang mbak-mbak pada bisa masuk di dalam batu itu saat batu belum ditumbuhi hutan pinus begini.

Kalo Watu Putih Jepara Mah ndak ada pinusnya euuyyy.

watu putih
yah penitng sudah puas deh pulang yuk

Sudah tak puterin yah kok ndak ada yah, mau manjat wah ndak ada yang kayak bentuknya kayak panjat batu, jadi yah diurungkan sajalah manjat memanjat, daripada tersungkur jatuh ke jurang malah berabeh ya sudah deh, lihat gini juga sudah puas kan sob, alhamdulillah Pokoknya kuncinya itu melihat ngangguk puas sudah deh pulang hehe... ^-^

Kalo pengen makin puas dan nikmat coba deh sob jeljah sampe Tanjung Bloam Lombok yang ada resort mahalnya, mahal euyyy.

JustFun,Play,andKidd....
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat itu doa jadi doa dulu deh baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan disekitarmu apapun juga ya jangan ditunda sob...

8 komentar:

  1. Wah ada sampah air mineralnya :-(
    Semoga saja dirawat dengan baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas sampe ada kupu terjebak di dalamnya....

      Hapus
  2. oh ada hutan pinus di ponorogo ya, aku pernah ke ponorogo asal usulnya mertuaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYA mamah tira di daerah mrayun niee.. Ponorogo selatan...

      Hapus
  3. Kalau pagi hari sepertinya bagus ya mas disitu tempatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas kayaknya bakal banyak kabutnya mas....

      Hapus
  4. Kok sampean nemu ae panggonan sepi ngene iki Mas hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mumpung rejeki mas dinikmati ae.. Alhamdulillah...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...