JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 01 September 2016

DiKejar Badai Green Canyon Goa Lalay Majalengka

Ini hari yang mendebarkan, mulai dari bingung sampai kudu lari mencari tempat yang aman. Yah beginilah hasil kalo asal jalan tanpa perhitungan. Tapi seru juga deh bisa meloloskan diri dari pesona Green Canyonnya Majalengka di Goa Lalay.

goa lalay
meloloskan diri dulu sob

Meskipun obyek ini telah ditutup, tapi rasa penasaran masih aja memuncak. Akhirnya tanpa ada yang kasih tau kalo obyek sudah ditutup tetep aja de nie kawasan disambangi tim happy hore.

Berbekal gps dan wajah penuh senyum. Pertama yang dituju yakni terasiring panyaweungan yang great banget. Dan masih sekomplek dan sekawasan dengan daerah lalay ini. Saat menjumpai jalan yang ada jembatannya, disitulah bingung melanda. Tapi untung ada bapak sunda yang baik hati yang nolong *meski saya gak donk bapak itu ngomong apah tapi secara kode-kode bahsa tubuh saya donk hehe. Akhirnya dikasih tau deh arah si terasiring keceh.

jalan
jalannya di belakang rumah warga

Meski adegan deg deg harus terjadi. Karena jalanan yang sempit dan nanjak yah layaknya perkara gunung bedes ponorogo perlu terjadi.

Meski begitu jalan-jalan sempit menuju panyaweungan selalu terkenang. Setelah terasiring selesai kami masih harus melalu jalanan yang curam sempit menikung untuk menjamah goa lalay.

jalan setapak
ikuti jalan setapak di tepi jurang

Selain itu minimnya petunjuk membuat kami kelewatan. Ternyata setelah sampai di suatu desa. Gang untuk menuju lalay berada di belakang perkampungan. Dan hanya diberi petunjuk tulisan di aspal di dekat warung kelontong.

Nah dari samping warung kelontong itu sobat kudu jalan masuk ke kampung. Nah di salah satu jalannya ada jalan kecil di belakang rumah warga lalu ikuti aja jalan setapak itu dan sobat bakal disambut kebon.

sepih
sepi euuy

Saat menemukannya, perjalanan belum usai, masih harus jalan kaki sekitar 1 km, dan melalui jalanan curam di sampingnya jurang. Tau deh kesambet jin apa sampe rela nyusurin si lalay.

Mungkin karena wabah alay nah makanya tempat macam lembah-lembah begini disambangi. Yah kapan lagi toh jalan gratisan yiha-yiha alhamdulillah, olahraga biar ndak capek and tetep sehat.

pos tiket
ndak usah bayar tiket ndak ada yang jaga *rumus pejalan gretongan haseehhh


Semoga aja kalo sobat jalan-jalan gak lalai inget Tuhan yah dan mintalah selalu perlindungan agar selamat pulang sampai tujuan aamiin. Karena waktu nemu pos belum ada hawa-hawa kalo nie obyek ternyata udah di tutup, maklum kepo mengalahkan serem.

Alhasil setelah membuang yang perlu dibuang, karena di dekat pos tiket ini ada toilet yang bisa masih bisa digunakan. Dan waktu sampai pos ini pun saya rada ser-ser ini sapa yang ngiklan domain kece sampe dimari yeeh haseehh, udah ditakdirkan nyambut anak ilang ini kayaknya hehe hasehhh.

lalay
tarra ni siapa yang ngletek" stikernya??

jurang
uuhhh jangan mepet-mepet tar jatuh ke jurang yeee

Lalu apa sih yang emejing dari nie Green Canyon?? Namanya juga Green kan ya sob?? jadi kamu jangan ngarep ada Brown kayak yang di semarang yee, Purple, yelooow dan kawan-kawannya dah dimari. 

Karena apa?? Yah karena dimari sobat bakal lihat hijaunya alam yang seger. Dan tentu rasa penasaran yang memuncak ada apa sih di bawah kali sana??? Katanya sih banyak kelelawarnya karena namanya juga lalay, tapi saya malah ndak lihat kelelawarnya hahah haseehh T.T mungkin emang bukan mata kelelawar haseehh T.T

batu besar
nah ujung dari jalan setapak di pinggir jurang tadi kita mustiturun ke jurang hehe

Saat jalan setapak udah habis sobat bakal nemui sebuah jurang diapit 2 tebing besar yang ada patahan batunya yang kayaknya udah ditatah oleh warga sekitar. Dan saat sobat coba buat telusuri untuk turun ke bawah sobat perlu hati-hati karena batu-batu bekas di tatah tadi labil. Apalagi sobat anak baru labil, jangan coba-coba ke tempat terlarang ini deh.

Asal sobat tau ya jalan kemari tuh bikin bingung, ajojing seremnya nanjak jurang bukit lembah turun gunung naik bukit halah lebay, padahal angki cuma duduk manis sambil inget dosa bejibun, istighfar sob.... Jalan kok naik turun sampe ada aspal ambrol segala heheh... Kayak pilem holywooff pokoknya.

tangga
hati-hati tangga tak sekuat cintamu

Kalo angki bayangin nih kalo sampe kepleset atau jatuh wah repot juga dah, bakal jadi sasaran empyuuk batu-batu tatah yang bertebaran tajam-tajam lagi. Jadi sobat jangan terlalu terpesona sama Goa Lalay dan Green Canyonnya yah, fokus aja sama jalan yang ada nah nikmati deh serunya pelan-pelan hati-hati dimari.

Kalo di sini emang daya tariknya itu dengan goa nya sob, yang ada di aliran sungai dan diapit 2 tebing berhimpit gitu deh. Dan orang Freeman aja yang rela buang-buang duit aja sampe dimari hehehe, makanya sob merasalah bagai orang pensiun dan besok kamu mati. Nah pasti dah gak pelit-pelit banget kalo idup, kita bakal rela dah jalan ke mana aja, yang pasti modal berharga yakni " waktu" jangan terbuang sia-sia dah.

Apalagi horor di bawah perut Goa Lowo Trenggalek hiiihh serem

rehat
sebener duduk di sana udah adem kok sob

Tapi karena maklumlah kepo, kalo udah di alam-alam gini tuh gatalnya minta ampun buat lihat sudut demi sudut. Maklum penampakan kayak yang tersebar di Dumay, dunia maya tuh nie goa keceh sangat, tapi wal hasil sudah turun ke bawah emang ekspekstasi jangan terlalu tinggi tar ndak jatuh sakit.

Makanya sebelum jalan, angki dah pesen taruhlah ikhlas di awal, pastilah segala kesusahan bakal jadi nikmat tersendiri dan bahagia itu keringat yang waktu di lap kie nikmat banget. Makanya bersyukur biar bahagia.

goa lalay majalengka
sebenernya udah kelar tapi turun ke sana sangat gatal

Nah keasikan nongkrong di bawah jangan lalai yah apalagi udah keasikan explore. Tau gak di sini ditutup karena ada korban yang keseret arus dan .co.id

Saya aja kalo gak di ingatkan pasti dah mepet arus dah gak inget ternyata malah mendung dan mau hujan. Abis tetes dari atas di kira basahan air dari atas batu eh ternyata udah mulai mau hujan. Buru-buru deh naik dan cabut ke atas tar keseret banjir kan ndak jadi celoteh asal dimari lagi dah. Nah makanya kalo bikin blog yang serius sob jangan geje kayak dimari yax.

kabut
kalo fitrah emang genting begini fitrahnya lari terbirit-birit... mashaAllah

Akhirnya dikejar kabuutt seram euuuuyyyy, waktu balik ke tempat awal kabut daah kabut tebal tiba-tiba menyelimuti. Dan akhirnya jurus pamungkas lari tunggang langgang kudu dijabani. Maklum ada barang mahal kudu diamanin bawa lariii. Tau deh kalo bawa istri dimari masih ingt istri apa kagak??? Hehehe kabutnya serem petirnya ngeri.

putih
ahhh udah mau sampai kabut memutih kilat menggelegar dan toiuchdown sebelum hujan deras udah aman...
alhamdulillah.....

Dan kabut putih terus mengejar, pas sampai di warung kelontong hujan guyuuurr lebat banget. Dan saat waktu balik ada keamanan juga yang amankan hehe, maaf ya pak repot-repot jemput gank jalan asal jalan yang penting senang. Alhamdulillah masih dikasih rejeki buat cerita yang heboh di goa lalay ini.

Pokoknya kapok dah ogah dah kalo dikejar hujan petir disamping tebing jurang serem hhehe, tapi hikmahnya antara turun ke bawah lembah sana sama naik kok jadi cepet naik??? Maklum biasanya kan orang lebih capek kalo nanjak hehe, makanya waktu ke Tumpak Sewu Lumajang pikir-pikir dulu deh capeekk nanjak kalo air terjun tuh hehe...

JustFun,Play,andKidd....
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...


Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

8 komentar:

  1. Berjalan jauh kesana kemari, menambah rasa syukur dihati ya mas..
    green canyon menambah kehijauan disanubari..

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYA mbak trs brsyukur apapun yg terjadi....

      Hapus
  2. jauh kalau harus ke majalengka kang, mending ke ciamis aja yang deket, disana juga ada green canyon :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg jauh kadang lbh bikin kita bersyukur mas...

      Hapus
  3. Seger dah kalau lihat yang ijo-ijo gini :D
    btw gambarnya tajem banget mas, pake kamera apa ??

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...