JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 21 Agustus 2016

Terpesona Cantiknya Jembatan Gantung Danawarih Tegal

Hingga ke pelosok pedesaan pun manusia terus bertebaran, mendaya gunakan akal dan fikirannya untuk terus bersyukur. Bersinergi dengan nikmat alam yang telah Allah berikan. Hingga yang susah jadi mudah dan membuat kehidupan semakin nikmat, maka tak ada cara lain untuk terus bersyukur, nikmat panjangnya jembatan Danawarih Kendal.

jembatan danawarih
panjang nan megah

Jembatan ini masih terus dimanfaatkan penduduk desa Danawarih. Maka dari itu kita harus bersyukur banget selain nikmat merdeka kita juga diberikan warisan peninggalan teknologi yang masih manfaat.

Yah untuk itulah sebagai bangsa Indonesia kita harus bersyukur sekali, negeri yang sudah amat surga ini kudu terus kita pergunakan untuk lebih dekat kepada Allah pencipta alam raya ini. Tentu dengan terus meningkatkan ilmu kita agar kita mampu bersyukur sesuai dengan apa yang Allah ridhoi. Karena bisa saja kita beramal tapi bisa gawat kalo hal itu gak Allah ridhoi kan sob??

Jadi emang hanya punya 2 pilihan sebagai orang beriman. Yakni berkata baik atau diam. Nah kalo gitu yang beriman kudu rajin diam yah kalo gak ada topik yang baik untuk dibagikan. Moga aja edisi jembatan Danawarih nie bikin kita inget untuk terus bersyukur ya sob.

Dan kalo sudah terpesona cantiknya dunia, kita kudu langsung ingat siapa yang membuat dunia ini begitu mempesona. Jangan malah sampai tempatkan dunia di dalam hati ya sob. Santai Jembatan ini cantiknya sama lah kayak jembatan dekat rumahmu.

indah
indah itu relatif

Sungguh negeri yang mengalir sungai-sungai di bawahnya dan syahdu sekali ketika mendengarkan irama air yang saling bersahutan berderum dengan bebatuan sungai. Maka nikmat yang manakah yang didustakan???

Saat menikmati jembatan ini sobat semua bakal merasakan perpaduan daya cipta kreasi seni yang luar biasa, antara alam bersinergi dengan makhluk ciptaan Allah berupa manusia yang dikaruniakan akal hingga mampu membuat besi yang amat kuat ini dapat menjadi sebuah jembatan yang manfaat untuk kehidupan masyarakat.

Manfaatnya kayak Bukit cinta di Bojonegoro yang megah dan indah.

jembatan tegal
sungai yang indah kan sob, bahkan sungai di dunia ini masih belum seberapa dengan sungai di akhirat  kelak

Untuk mencapai jembatan Danawarih ini, bagi sobat yang dari arah tegal bisa ambil arah dengan rute kayak ke pemandian Guci. Nah ikuti saja jalannya, nanti kira-kira setelah belok dari jalan raya tegal-Bumiayu. 

Kalo bablas terus bisa sampe ke Jembatan Kereta Sakalibel Bumiayu

Sobat belok kiri ke arah guci. Nah kira-kira 5 km dari situ sobat bakal nemu pondok pesantren gitu deh, kayak gapura gitu nah ikuti jalannya aja sob.

jembatan danawarih
sejuk dan sepi

Gak usah ngebut karena jalanan kampung. Selain itu jalannya sempit sobat bakal berjumpa selokan kecil dan ikuti saja, nanti banyak warga yang pada mandi bahagia tanpa mikirin jadwal posting blog hehe, semoga udah otomatis terposting.

Terus aja mentok sampe.ketemu warung, abaikan jalan yang mulai hancur layaknya jalan becek ke kawah wurung Bondowoso yah. Tar parkir aja kendaraan warung tersebut. Mau makan santai dulu juga boleh.

jembatan gantung tegal
mentok dan bakal nemu nie jembatan

Jembatan gantungnya gak pindah tempat kok. Dan selamat menikmati yah. Tapi hati-hati berhubung nie jembatan masih digunakan untuk umum jadi jangan menganggu kepentingan umum demi kepentingan pribadi yah. Nanti ndak dicap egois.

Makanya jangan egois dah tar ndak kena harga mahal, makan mahal di Bogor hehe...

jembatan cinta tegal
cakep juga nie sejak tahun 1992

Jembatan yang panjang memanjang ini menjadi sarana menghubungkan 2 desa yang tentunya manfaat donk. Jadi kalo ada fasilitas umum yang udah manfaat jangan dirusak yah anak-anak muda Indonesia. Kasihan nanti ndak pajakmu sia-sia.

Semoga jembatan gantung Danawarih di atas sungai gung ini makin eksis dan manfaat berkah dah. Semoga yang dihubungkan adalah keberkahan. aamiin.

Kalo jalan syahdu lihat pantai yang sepi ya sudah deh jalan ke Pantai Sine Tulungagung aja sob syahdu.

JustFun,Play,andKidd....
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

6 komentar:

  1. Ini sudah pasti bermanfaat tinggal bagaimana kita memanfaatkannya dan juga menjaganya. jembatan ini sungguh bagus dan kokoh di banding jembatan gantung yang ada dekat daerah saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas emang cakepjembatannya... hehe jng sering bandingkan nikmat mas hehe... nanti setan bisa bisik" kurangh bersyukur loh... mari bersyukur...

      Hapus
  2. wih cakeep mas.
    sjak tahun 92 kok msh bagus warnanya yaa.
    pengguna jembatan sptnya lagi sepi ya mas.
    uhh klo saya kesitu sekalian dah terjun ke sungainya.


    mandi dan berenang mksudnya mas...hahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah masa kecil kurang main di sungai ya mbak hehe... sip mbak

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...