JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 22 Agustus 2016

Telaga Claket Wonogiri bikin Hati Lengket

Konon ni telaga dikembar-kembarin ama danau ranu kumbolo gitu deh, tapi setelah didatangi langsung, si claket punya ciri khas sendiri kok sob. Jadi bangga deh wonogiri makin banyak yang cakep dan cantik. Maka kagumlah lah sob, teruslah kagum dengan segala apa yang telah sang Pencipta ciptakan,teruslah kagum padaNya. Teruslah mencintaiNya sepenuh hati.

claket
ramai hits wonogiri

Ketika kita terus mampu kagum dengan segala sifat dan nama kebaikan yang ada pada Sang Pencipta alam raya. Maka diri kita akan terbebaskan dari sifat ujub pada diri sendiri. Karena kita sadar bahwa kekaguman sejati hanya kepada Allah bukan pada diri kita yang hina dan tak suci ini.

Maka beruntunglah jiwa saat terlepas dari ujub maka akan lepaslah diri dari takabur. Dan menghina keindahan yang lainnya. Karena doi sadar bahwa semua yang telah diciptakan Allah adalah indah dan luar biasa.

Maka perbandingan hanyalah sarana kita untuk mengukur syukur. Yang penting makin dalam kita bersyukur makin tawadhulah diri dengan segala yang telah Allah karuniakan pada diri kita. Alhamdulillah Telaga Claket yang hits banget se Wonogiri pun ternikmati. Bahkan hanya anak kurang kerjaan yang rela jalan kemari.

Bahkan orang Wonogiri asli pun entah deh dah exis dimari atau belum ya??? Nah kalo anak Wonogiri yang suka dolan kayaknya suka deh dimari. Atau anak museum yang sukadolan ke Museum Karst nya Wonogiri???

telaga claket
top hitsnya Wonogiri nih

Dan yang gak suka dolan jangan coba-coba kemari yah ntar ndak hatinya lengket. Jadi kepikiran tlaga claket terus. Nah makanya pikiran Allah aja sob biar hati tenang. Pokoknya kalo sobat udah nafsu banget deh ya sama sesuatu. Hancurin aja setan yang lagi baris rapi tonti di pikiran dan hati itu semprit pake dzikir yang ikhlas untuk Allah, kabur deh segala gejolak hati. InsyaAllah.

Makanya jangan terpedaya godaan setan yang lihai sekali sob, anggap dosa kecil biasa aja. Langsung tobat deh segera berhenti dari kegaduhan maksiat. Kalo sobat ngelakuin dosa dan sobat tau itu dosa, kalo Allah sayang pasti dirimu dihentikan deh dari maksiat itu. Tobat sepanjang hayat dah jangan remehkan dosa meski itu sebutir atom di pelupuk mata.

Tapi kalo ngeyiiil siap-siap deh dapat nikmat yang namanya nikmat istidraj. Sobat udah tau kan apa itu nikmat istidraj?? Kalo belum tau boleh deh cari tau. Nah sebelum ajakan heppy ke telaga claket yang konon katanya mirip Ranukumbolo ini sobat boleh deh tanya ke diri sendiri buat apa jalan jauh kemari yah???

Untuk menemkukan tlaga Claket atau danau hijau ini juga mudah kok sob. Dari jalur lintas Surakarta-Wonogiri tar tinggal belok kiri aja yah. Nah abis itu tinggal ikuti jalur kalo sobat terlalu jauh tar bisa nemu jembatan Colo Wonogiri loh karena doi sekomplek dah jadi bisa 2 obyek dinikmati.


JustFun,Play,andKidd....
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat itu doa jadi doa dulu deh baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan disekitarmu apapun juga ya jangan ditunda sob...

6 komentar:

  1. Asyik telaganya, tapi rada panas di sana ya hahahha. Kalau banyakmpohon jadi enak :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas, kalo ngadem bawah pohon atau datangnya pas gak panas sih asik hehe

      Hapus
  2. Aduh kalo uda berkaitan sm istidraj aku ngeri deh... tp kalo mirip sm ranukumbolo ya penasaran jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu mbak ngeri bahkan setiap detik pun ndak tau, moga aja bukan istidraj deh.... hehe kalo penasaran boleh didatangi mbak hehe

      Hapus
  3. Mas angki, klo jalur lintasnya dri tmpt saya (Riau) gimana?xixi.
    btw, airnya tenang ya mas. ada ikannya gak ya buat mancing?hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya banyak mbak ikannya hehe... wah kalo riau mah pake Lion aja mbak beres lintas sampe Solo hehe,..

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...