JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 18 Agustus 2016

Menakjubkannya Menara Asmaul Husna Kediri

Menjulang tinggi dan dari segala penjuru kita bisa menatapnya. Yah itu yang dirasakan menara asmaul husna jadi perhatian seantero kota kediri. Semoga sesuai namanya yah doi bikin kita inget siapa yang telah membuat semua takdir ini terjadi.

asmaul husna kediri
menara yang menjulang

Allah yang Maha memuliakan, siapa yang dibuat mulia maka semua itu datang dari Allah dan siapa yang dibuat hina juga dari Allah. Setiap manusia memiliki takdirnya masing-masing, dan sebaik-baik hakim teradil pun hanya Allah. Maka selama nafas masih berhembus dalam dada. Allah selalu menanti taubat kita sob.

Maka jangan abaikan setiap hikmah yang terjadi dalam hidup ini yah. Bahkan bisa jalan-jalan lihat menara asmaul husna di kediri ini pun saya banyak belajar. Jangan pernah menilai sesuatu dan menghakiminya tanpa dibuktikan. Tanpa kita pernah merasakan seranjang dengannya. Atau      makan bersamanya, atau duduk merenung bersamanya tentang kehidupan singkat ini.

Maka jangan pernah menilai dari luarnya saja ya sob, sobat perlu tahu jalan fikirnya dan tentu perbuatannya sesuai gak dengan apa yang di amalkan. Karena bisa jadi lain ilmu lain amal. Maka berilmu dulu yuk sob sebelum bermal. Jangan asal beramal yah ntar ndak salah tujuan gawat kita.

cahaya
cahaya itu selalu indah

Nah jalan kali ini pun sempat kehilangan tujuan, tapi setelah menara yang tinggi menjulang ini nampak, makin yakinlah mana yang harus dituju. Meski kudu disesatkan dulu googlemaps, yah si maps nunjuk ke menara lewat belakang pondok.

Nah jadi sob menara asmaul husna yang ada di kediri ini merupakan salah satu bangunan milik pondok pesantren yang terkenal di kediri. Kalo sobat anak Kediri pasti tau kan??? Saya pun sebelum samperin nie menara gak tahu. Tahunya ya umum. Tapi ternyata milik ponpes. Nah pertamanya takut dan malu mau masuk.

Maklum bukan alam buat mainj and jalan biasahehe, kalo alam mah kayak Gunung Kelud Kediri aku ndak malu-malu hehe....

asmaul husna
tingginya

Tapi ternyata persepsi yang buruk itu jahat maka jangan pernah ikuti prasangka buruk orang ya sob sebelum kamu buktikan sendiri tentunya. Dan saya terkejut bahkan ramah sekali pengurus pondok ini menyambut tamu. Bahkan kami diantar salah seorang santri untuk menikmati menara ini dari atas dan diijinkan berfoto tentunya.

Pondok pesantren milik LDII ini pun ramai sekali. Sepertinya baru ada ajaran baru. Jadi banyak santri yang di antar oleh orang tuanya gitu deh.

menara asmaul husna
cakep kan

Mantap dah orangtua yang membekali anaknya dengan bekal agama dahulu. Sebelum ilmu dunia. Semoga makin banyak anak manusia yang tak terkecoh deh dengan nikmat dunia yang fana ini. Karena bisa jadi agama akan makin luntur sob saat ujian dunia makin melekat. Segala kenikmatan membelai akan buat kita mkin terpikat dengan indahnya dunia.

Baiklah jalan kemari kelar sob, dan nyaman aman. Pokoknya bangga deh kalo sobat itu penganut agama yang taat dan terus mencari tahu kebenaran. Karena setiap hari tak akan berakhir rutinitas namun akan terus berjuang beribadah setiap hari adalah pembuktian iman, dan peningkatan iman.

Dan kalo sobat orang yang menggunakan akalnya untuk berfikir pasti akan makin diberikan petunjuk deh. Jadi sudah punya modal akal saatnya digunakan untuk berfikir, berjalan dengan ilmu dan membuktikan setiap faidahnya.

Yah membuktikan kalo Tugu Simpang Lima gumul juga ada boleh deh.

menara kediri
ini keren kan

Dan tentunya jangan berburuk sangka sebelum sobat lihat rasakan peka dengan perasaan dan ilmu yang telah didapat yah. Karena kita tak akan pernah tahu bila kita tak pernah bersamanya. Yang pasti orang yang baik akan terus mencari ridho Allah dan bukan ridho manusia. Karena ridho manusia bila dikejar itu mustahil. Tapi ridho Allah dikejar maka Allah akan jaga hati yang ikhlas.

Mari terus berjuang aplikasikan asmaul husna ya sob, beriman dalam setiap maknanya dan meresapinya dalam hidup kita. Bahwa kita yakin Allah sayang kita dan terus melihat kita. Maka kalo kita merasa Allah terus perhatikn kita maka setiap detik kita akan terus merasa hidup adalah ibadah. Tentu dengan ilmu yang kita timba.

Dan setiap manusia berbeda ilmu dan imannya. Semoga kita terus mampu menyempurnakan seluruhnya yah setahap demi tahap hingga kita memahami seluruhnya aamiin. Maklum orang awam kita mah taunya ada buku atau kitab sesuai kata hati dan renungan ikuti saja, toh yang jadi masalah pemahaman orang pinter di atas sanah, yah moga kita makin pinter dan paham sebenernya apa sih yang terjadi. Semoga tiap insan yang terus mengikuti Allah dan Rasul terus dijaga selalu dalam jalan yang lurus aamiin...

Berusaha netral di setiap perjalanan yang entah bakal berakhir di mana, belajar terus dahh lanjuttt... Jangan asal tuduh setiap manusia yah, karena kita ndak pernah tahu apa yang telah hilang dan di korbankan untuk Allah. Kita ndak pernah tau isi hati kecuali manusia tersebut dan Allah.

Oke terima kasih ponpes LDII kediri yang ramah santri dan bapak ustadz-ustadznya. Sungguh Islam yang sesungguhnya akan menjaga kehormatan, jiwa manusia, dan menjaga hak, dan tentunya penjagaan pada kehidupan manusia. Yang penting jalan dimari kalo niatnya baik juga bakal dibagi kebaikan kok sob.

Banyak baca banyak belajar banyak istighfar aja deh, karena setiap manusia mempunyai tingkat pemahaman masing-masing. Kalo belum lurus yah semoga makin lurus kita beramal sob. Perang pemikiran dan pemahaman ini biarkanlah para guru dan ulama di atas sana yang terus berjuang jaga umat ini agar terus bersatu dalam kebaikan. Kebaikan Allah dan bukan Iblis yah, karena Iblis itu jahat dan lihainya minta ampun, makanya yuk jangan berhenti belajar ilmu agama yah, godaan iblis makin berat euuyy. 

Semoga kita mampu bertahan hingga Sang Imam akhir zaman datang. Saya salah satu orang yang meyakini Imam Mahdi akan hadir dari orang-orang yang berilmu, bukan yang ahli gontok-gontokan sebelum berilmu. Karena Imam Mahdi ini diridhoi seluruh umat Islam di dunia, diakui kepimimpinannya, fatwanya juga diterima. Bahkan kelak saat beliau didesak untuk dijadikan pemimpin umat Islam, beliau menolak karena yah tau sendiri kan orang yang berilmu pasti ogah deh dikasih jabatan dan pangkat... berattt tanggungannya tauuu.... Malah ngelantur opini sendiri sudahlah yang penting mari terus jadi baik.

Dan bersama saling nasehat-menasehati dalam kebaikan dan kesabaran. Karena yang berhenti belajar dan merasa diri paling benar lalu angkuh dengan kehebatan dirinya sendiri, justru telah terjebak dalam perangkap Iblis. maka mari terus berjuang memintarkan diri, agar kita terlepas dari kebodohan kita yang mungkin ilmu kita belum banyak yang kita pahami.

Takjub dah manusia dikarunia akal yang luar biasa oleh Allah hingga mampu berkarya memakmurkan dunia namun jangan sampai terlena indahnya yah hehe.... Semoga dengan adanya menara menjulang tinggi di Kediri ini kita makin ingat siapasih yangudah ciptakan semua ini terjadi, takjub dah dengan langit tanpa tiang yang Allah ciptakan.

Oke selamat menikmati Menara Asmaul husna yah, semoga kita mampu hafalin nama-nama yang baik dan renungi dalam aktivitas kita selama masih berdetak jantung dan nafas masih menghela. Kalo ikhlas jalan bakal dikasih yang indah juga kok sob, layaknya Kawah Wurung Bondowoso.

JustFun,Play,andKidd....
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...


Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

4 komentar:

  1. lah aku belum jadi jadi nih ke kediri nih, huh.
    nambah deh destinasinya.
    wakakakakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe pasti pengen ke gumul kan ya hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...