JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 30 Agustus 2016

Ketemu Laksamana Paling Keren di Sam Poo Kong, Ya Laksamana Cheng Ho

Gak sengaja ketemu doi, meski gak sempat foto selfi. Tapi udah lihat gagahnya patungnya aja, udah ketauan betapa beliau sangat dihormati dan disegani. Ketemu Laksamana keren, Cheng Ho Sampo Koong Semarang.

sam poo kong
semoga bukan laksamana yang durhaka sama orang tua aja dah

Yah begitulah nikmat, asal sobat terus berjuang jadi baik pasti deh dikasih rejeki gak disangka. Bisa ajakan mulus bahagia tanpa rintangan dan sesuai rencana itu nikmat yang besar dan wajib banget yah disyukuri.

Alhamdulillah, emang kalo hati sobat udah bersih, susah loh mendustakan nikmat. Tapi kalo hati masih kotor mudah sekali kita kufur nikmat. Kena debu aja ngeluh gampang banget. Jadi yuk terus bersihkan hati kita dalam berbagai macam prasangka ya sob. Semoga kita mampu untuk jadi lebih baik lagi. Dan ini hanya prasangkaan saya aja jadi jangan dianggukin kalo gak sepaham.

Pokoknya jangan berhenti bersyukur, terus menjelajah penuh kerendahan hati kayak pak Laksamana yah biar berkah penjelajahannya. Mengenalkan kepada banyak manusia bahwa yang berhak disembah hanya Tuhan yang satu, yang menginginkan manusia bersatu dalam menyembah diriNya dalam cara yang telah ditentukanNya.

Dan terdampar di Patung Budha Tidur Mojokerto pun sudah ditakdirkan.

po kong
kadang punggung juga indah

Agar kenapa? Agar kita manusia hanya benar-benar bergantung dan berharap kepadaNya saja. Mengharap ridhoNya meminta segala apapun hanya kepadaNya.

Nah kalo jalan-jalanya berkah bakal banyak bikin orang buat kebaikan yang manfaat untuk sesama kok sob. Jadi sebelum sobat jalan ke sam po koong tanya dulu deh di hati kira" niatnya apa nih jalan sehat dimari???

Semoga untuk berjalan penuh syukur dan melihat tanda nikmatNya ya sob. Kalo sobat jalannya diridhoi pasti bakal bawa perenungan dan iman yang makin terasah dan terbukti kok, dan makin percaya kalo hari pembalasan itu ada.

Jadi kalo ke Semarang jangan lupa juga ke Brown Canyon Semarang juga yah sob biar kerasa serunya.

cantiknya sam po kong
megah dah dimari

Makanya sob, pastikan deh kita lagi nyembah Tuhan yang mana. Kalo Tuhan beneran dan hubungan masalah iman kita makin mantap maka carilah yang belum pernah sekalipun kamu lihat di dunia ini yah. Karena Tuhan itu banyak, dan yang banyak itu perlu dinafikkan dan carilah yang belum pernah dilihat dah di dunia, biar jiwa kita pas sama Sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa.

Makanya iman itu di uji dengan kehidupan ini. Kalo yang sudah dilihat di dunia ini kan pasti juga percaya. Apalagi yang belum.pernah dilihat dan tak ada yang setara. Nah penasaran kan??? Makanya sob beriman dan terus carilah kebenaran.

Caranya yah jalan deh lebih jauh dari biasanya sob. Kayak laksanama Cheng Ho ini yah. Tapi inget doi kan juga manusia biasa. Jadi jangan sampe setan merekayasa yah. Nanti takutnya di suatu zaman kelak kalo gak ada yang kasih peringatan. Kejadian lagi deh tragedi latta, Uzza, Manna yang mana dulu juga orang sholeh. Yang mana Latta nie tukang roti yang suka sedekah rotinya, pas doi dah meninggal ehh setan bisiki buat sembah si tukang roti.

Jadi sobat selamat waspada yah, jauhilah Thagut yang membuatmu melampaui batas. Pokoknya sudah ada batas nah abis itu kita ngelanggar wah berabeh deh hehe, makan mahal lampaui budget dan batas di makan mahal kaki lima Tugu Kujang bogor begini juga bisa deh di jauhi hehe.

berani
merah itu berani, kalo maroon aku ndak tahu

Nah makanya kalo bisa ditutup deh sob pintu-pintu kesyirikan yah. Jangan malah diperluas diberi tampilan yang baru. Karena kita gak pernah tau lihainya si setan. Pokoknya kalo sobat udah males baca pasti dah disukai setan-setan penggoda, yang tiba-tiba chating gelaphh haseehh hehe pizz.

Tau sendiri kan nafsu manusia yang bisa ditipu daya dengan mudah karena masalah harta dunia wanita. Jangan deh sampai mengharap dunia iman sampai dikorbankan. Inget dosa aja deh sob kalo sobat, lagi jalan heppy senang-senang dimari, maklum makin banyak nikmat dunia dan kita menaruh cinta padanya, memperbagus kisah-kisahnya, maka akan takut mati dan cinta dunia bisa saja menimpa yang telah lama hidup, maklum iman kadang memudar seiring makin bodohnya kita yang berhenti belajar. Makanya jangan berhenti belajar ya sob.

Jangan rela dicolek-colek demit Gunung Tidar Magelang dah, luruskan niat sebelum nanjak.

cakep sih tapi ndak bakal dinikmati lama jadi jangan lama-lama diharap di hati

Kalo sampai dihati kita ada harapan selain pada Allah. Nah kita telah berkubang tuh dengan kesyirikan. Makanya waspada sob. Jangan sampai anak-anak SD capek-capek belajar cuma demi dapat android atau iphone baru, wah kalo ortu gak kasih tau. Jatuh deh dalam kesyirikan sejak doi kecil. Makanya ajarkan mereka mencintai ilmu bukan cinta kejar nilai yang penting lulus halalkan segala cara.

Maklum karena si anak kalo ndak punya ilmu langit yang banyak bisa ngarepnya ke orangtua terus akhirnya bergantung ke sesama makhluk secara hati, jadi batasan itu kudu diajarkan sejak dini yah. Biar anak-anak makin Mandiri dan Percaya dengan yang menciptakannya dan memberinya beban aturan atas kehidupan singkat ini.

Sesingkat jalan ke Pantai Sine Tulungagung yang menawan....

sam po kong
hanya yang bayar yang boleh masuk sampai dalam sana, jadi bersyukurlah yang ndak mampu bayar

Meski sejatinya pulau ini hasil kerja main-main saya, tapi saya sadar nih bahwa setiap detik yang telah kita nikmati kelak pasti akan ditanyakan untuk apa dan semoga kita bisa menjawab dan mempertanggungjawabkannya. Dunia ini diciptakan tak main-main namun semua ada sebab dan akibat yang menyertainya

Maka main-main itu perlu deh rileks dikit ndak usah serius amat dimari hehe pizzz, kalo saya terlalu serius tolong Pak laksamana suruh lempar duit jajan ke saya bisa ndak?? hehe ndak bisa kan?? ya sudah deh mari kita santai sobb slowww pizzz kabuuur hehe

Terima kasih pak Laksamana saya jadi banyak baca sejarah sampeyan, tapi saya ndak kenal sampeyan, sampeyan juga ndak kenal saya, jadi saya ndak pusingin anda, yang saya pusingin cuma besok si penjelajah apakah akan berakhir sama dengan si pembuat roti?? semoga saja tidak yah, aamiin, belajar sejarah asal mula terjadi sesuatu itu bagus juga yah, banyak referensi banyak yang bisa dilogika dan juga ada yang tidak. Hemmm yang penting jalan-jalan aja deh ke mana aja, thanks pak Laksamana keren inspirasi penjelajahannya oke deh jelajah lagi sob, berjalan melihat dan terus waspada dengan sikap diri yang mudah mendusta nikmat ini.

Oke selamat jalan wisata dimari sob, angki gak masuk ke yang dalam sana?? Apalah daya saya ini cuma dapat gratisan ajeee jadi yah menikmati yang gratis lebih nikmat deh dari yang bayar-bayar. Dan jangan cari gratis di hari ini, karena yang gratis pasti ada sebab dan akibatnya.

Sebab akibat si Kawah Wurung Bondowoso ini hijau damai pun ada sebabnya, ndak merah maroon kayak sam po kongh???

JustFun,Play,andKidd....
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat itu doa jadi doa dulu deh baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan disekitarmu apapun juga ya jangan ditunda sob...

6 komentar:

  1. wow jalan jalan semarang. saya sudah sekian lama tidak ke semarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kayaknya kudu ke semarang lagi pak

      Hapus
  2. Beberapa kali kesini pas siang hari. panas ya mas.. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener mas.. tau kenapa yah panas hehe

      Hapus
  3. suka bgt ngeliat yg namanya klenteng merah gini, ckepp bgt.
    jd inget film Ku Kejar Cinta Ke Negeri China.
    settingnya bener" di china..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe yah beginilah mbak cina deritanya tiada berakhir...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...