JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 31 Agustus 2016

Kehidupan Yang Lebih Baik, Semua Sedang Berjalan Jadi Baik

Siapa yang tak menginginkan hidup yang lebih baik? Semua orang bahkan makhluk yang jarang berfikir pasti menginginkan kehidupan yang lebih baik, dari kehidupannya yang sekarang. Dan itu tentu menjadi jalan hidup dan fitrah sebagai makhluk hidup. Tapi yang harus digaris bawahi, yakni baik yang seperti apa?



Baik menurut siapa? Dan baik untuk apa? Ya sebelum kehidupan semakin baik kita perlu merenung, kehidupan baik yang seperti apa yang akan membawa kita bahagia selamanya. Karena semua pasti sadar bahwa kehidupan yang lebih baik itu akan berakhir bahagia. Karena tak mungkin ada orang ingin hidup Baik tapi tak mendambakan bahagia.

Yang baik pasti bahagia, namun yang bahagia belum tentu baik. Nah masalahnya baik yang seperti apa nih sob agar bahagia kita kekal gak ada ruginya?

Yakni tentu kita harus pancangkan bahwa baik itu baik menurut Tuhan yang telah menciptakan kita. Maka perdagangan kebaikan yang seperti ini pasti gak ada ruginya deh. Jadi baik yang kekal abadi itu baik yang dicintai Sang Maha Kuasa y sob, meski semua manusia katakan baik, tapi Allah enggak bilang baik, ya jangan melangkah asal ikutan arus jaman yah.

Mari kita selamatkan keluarga kerabat kita yang terdekat untuk hidup yang lebih baik. Dan selalu inget peringatan Allah untuk kita manusia, yang mana kita ini manusia sudah sempurna, namun akan jadi tercela bila kita lalai, kufur, dan tak ingat pada Allah.

Contohnya nih suatu malam turun hujan, bila kita manusia yang pandai bersyukur, kita pasti akan terus memuji nikmat rahmat Allah yang berupa hujan. Namun bila kita hamba yang kufur, kita bakal terpedaya canggih teknologi dan berkata ahh ini emang sudah musimnya hujan.

Mari sob gunakan akal pikiran kita untuk terus bersyukur yah, jangan mentang-mentang jaman udah canggih kita gak syukur malah kufur. Yuk alat canggih disekitar kita, digunakan buat berfikir membaca dan terus bersyukur yah, jangan terpedaya goda lalai setan yang bikin kamu buta dari setiap daun yang gugur atau angin yang berhembus, mari peka dan terus bersyukur untuk hidup yang lebih baik.

Karena kehidupan dunia ini fana, dan akhirat nantilah kehidupan sejati akan mendapat hidup yang baik selamanya atau malah terbenam dalam kesengsaraan abadi, hiihh ngeriii. Yuk sob kita tobat, dari segala jelek, yang kita tak pernah tahu, semoga Allah curahin kita ilmu selalu ditunjuki jalan yang lurus jalan kebaikan. Makin berilmu tahu mana yang baik dan mana yang buruk.

Karena tiap detik dan hembusan nafas kits perlu ditunjuki jalan yang lurus. Jalan yang akan antarkan kita ke tujuan sejati hidup terbaik paling baik di sisi Allah, menjadi hambaNya tanpa menduakanNya.

Mari jadi baik dan lebih baik, kita sadari yang belum baik dalam diri kita, dan akhirnya berjuang terus untuk mencari kebaikan yang kekal abadi, dan melepaskan meninggalkan menjauhi segala keburukan kita dan menutup segala sarana keburukan.

Karena tiap manusia diberikan ujian masing-masing agar kita berfikir untuk memilih hidup yang lebih baik dari sebelumnya. Yang tadinya bergelimang dosa dan kebodohan akhirnya kita bergerak pada ilmu dan kebaikan. Karena di atas kebaikkan masih ada yang lebih baik, terus jaga cahaya itu berpendar menggebu sob.

Selamat bercahaya, selamat berjuang dan berusaha hidup lebih berilmu dan terus bersabar bersyukur dalam prakteknya. Semoga Allah rahmati kita makhluk yang ikhlas dan yakin dengan janji Allah. 

Pastikan sebelum kita berbuat baik yang menurut kita, fikirkan dengan akal kita, timbanglah dengan hati. Bila sesuai petunjuk Allah dan Rasulnya apa yang akan kita lakukan diridhoi, maka ikhlas dan teruslah berjuang lurus yuk sob, sampaikan kebenaran yang sejati.

Karena insan yang tak campurkan yang benar dan salah, pasti akan berani berkata benar bila itu benar dan salah bila itu salah. Tapi kalo sudah banyak fitnah ujian melanda kita, maka akan berat untuk memilih yang benar padahal hati kita bilang itu memang benar. Maklumlah sudah akhir zaman jadi yah kita kudu makin baik.

Kehidupan yang lebih baik, yang Allah dan Rasulnya cintai. Semoga sobat yang masih menikmati nikmat istidraj segera bisa melepaskan segala kenikmatan dunia yang menipu nan fana dengan panjang angan dari setan. Karena sesuatu yang melampau batas dan berlebihan masih saja dinikmati maka itu nikmat istidraj sob.

Semoga kita yang masih bodoh segera Allah berikan ilmu hidayah. Yang mungkin kita jahat di masa lalu, sekarang mampu jadi baik, yang dusta jadi jujur, yang khianat jadi amanah, yang dulu hanya berkata tanpa berbuat kini mampu untuk melangkah dan berbuat kebaikan.

Yang terjebak riba semoga segera lepas, yang terlilit hutang segera lunas, yang belum berhijab semoga mampu menutup auratnya, yang masih edarkan liar pandangan kini kita mampu menahannya.

Yang dulu durhaka mari jadi berbakti, yang dulu durjana kini menjadi lebih mulia dengan bertakwa. Karena sebaik bekal saat kita menuju kehidupan yang lebih baik yakni bertakwa.

Segala apa yang kita usahakan di dunia tanpa takwa, hanya akan berakhir dengan kebaikan semu yang akan dihempaskan angin yang keras. Takwa sejati yang selalu kita doakan, agar kita mampu taati perintahNya dengan ikhlas dan tinggalkan yang dilarang dan sia-sia dengan lapang dada bersegera dan gak ulangi lagi dah aamiin.

Mari kita mulai jadikan hidup kita lebih baik dengan bertakwa, jadi insan istimewa pilihan Allah yang Allah cintai bukan dengan mulia di dunia, namun insan yang takwa mulia dunia dan akhirat.

Akhir kata kehidupan yang lebih baik akan menuntut kita untuk berlepas diri dari segala hal yang tak Allah cintai dan ridhoi, mari jadi manusia yang turut serta dalam bahtera kebaikan keselamatan. Karena bila cita-cita dunia mampu kita capai namun Allah tak ridhoi dan malah dimurkai maka percuma cita asa mendamba kehidupan yang lebih baik menurut banyak manusia tersebut, tanpa menurut Allah.

Yah keren itu menurut Allah yah jangan menurut laksamana Cheng Ho di Sam Po Kong.

Maka hidup yang lebih baik yakni kini kita mulai sadar bahwa kehidupan kita yang sementara ini yakni untuk berjuang diperjuangkan sebagai ibadah. Maka dengan belajar ilmu nafsu kita yang meluap-luap akan dunia akan dikembalikan dalam fitrahnya yakni tenang dan merasa puas dengan apa yang telah dikarunikan.

Yuk bersyukur dan bersabar sob, dengan ujian masing-masing semoga Allah memberikan kita petunjuk pada jalan yang lurus, agar hidup kita yang setiap detik ini diancam salah jalan, alias tersesat agar tak tersesat kita harus terus berpegang pada pedoman kehidupan agama, yakni kitab suci kita Al Qur'an, petunjuk bagi yang ingin bertakwa, catat Ingin. Jadi kalo sudah ada ingin berjuang yuk sob.

Karena dengan agama aturan dari Sang Penciptalah nafsu banyak manusia akan dapat direda kerakusannya, dan menjadi mencintai kehidupan setelah kematian nanti. Karena saat kita tak memegang agama, maka kita hanya akan hidup bagai binatang, yang diciptakan tanpa akal, dan berbuat sekehandak nafsu mereka.

Maka yuk terus berilmu dan kita maksimalkan akal kita agar kita dapat memilih kehidupan yang lebih baik, yang mengarahkan hidup kita untuk terus beribadah kepada Sang Pemilik Waktu dan Kehidupan. Jangan terpedaya dengan kelalain yang mengedarkan akal untuk rakus pada dunia dan tak ingat bahwa semua ada batas menikmatinya.

Hidup yang lebih baik tidak dengan banyak dan melimpahnya harta dan gelar kekayaan serta dikenalnya oleh banyak manusia, namun hidup yang lebih baik, yakni kita sadar bahwa kita sedang menempuh ujian dunia detik demi detik, godaan nyontek, curang, dan macam-macamnya akan terus ada.

Yah bahkan kesepian di Berlian Resort Cipanas pun akan terus ada.

Maka hidup untuk ibadah adalah kehidupan yang paling mulia hingga kita nanti mendapatkan janjiNya, kehidupan yang terbaik kekal di surga bahagia selamanya tak ada kelelahan dan kematian lagi, tak ada tidur dan dilupakan jaman. Kehidupan sempurna akhirat berupa surga yang terbaik.

Setelah kita mati nanti, dan dibangkitkan lagi dan semua nikmat akan ditanyakan untuk apa dan siapa? Semoga kita siap menjawabanya, maka jangan abaikan bahwa semua ada akibat dan ancamannya, moga Allah bantu kita makin berilmu dan paham, mana yang harus kita pilih setelah diberikan kesempatan hidup, sedetik lagi, semenit lagi, sejam lagi, sehari lagi hingga kita terus bersyukur tiada henti.

Selama hidup memilih hidup yang lebih baik dengan terus bersyukur. Melakukan kebaikan yang mampu kita lakukan dan usahakan. Karena kita hanya harus terus berusaha dengan ikhlas. Hasul akhirnya nanti kita serahkan pada Allah. Karena bukan hasil akhir yang menetukan kita akan sukses atau tidak. Namun usaha kita hingga batas terakhir itulah yang terus diperhatikan Sang Maha Melihat dan Mendengar Maha teliti Memelihara segala kehidupan.

Jangan berhenti untuk terus mencapai bahagia dan lebih baik, meski kita sadar bahwa bahagia hakiki yakni kelak saat dunia telah terlalu sukses. Maka jangan terpedaya hingga putus asa dan berhenti, terus berjalan dan jalan. Dan jangan merasa telah bahagia berlama-lema, atau jiwa akan ditipu ujub yang tak kunjung terwujud, jalan masih ada selama masih hidup, untuk mencapai bahagia yang sempurna, saat jiwa kembali dalam pangkuan pemilik kehidupan.

Semoga sobat semua dan saya makin baik dan lebih baik selama nafas masih terhembus.....aamiin...

Jembatan Danawarih Tegal yang cantik ini pun ujian apakah kita akan memilih lebih baik atau buruk.


JustFun,Play,andKidd....
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

10 komentar:

  1. Follow back blog saya bro :D
    Maringngerrang Blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke bro salam kenal bro thanks... sukses

      Hapus
  2. wah kamu posting agak alin dari biasanya mas Angki, tapi btw ini bisa mengingatkan kita ya untuk berbuat baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mamah tira hehe, mari terus berbaik sangka mamah tira

      Hapus
  3. kehidupan yg baik utk org yg baik spt mas angki.. perjalanan baik berteman dgn org baik pula. sukses selalu mas^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. AAMiin mbak semoga Allah jaga hati" yg ikhlas berbuat baik karena Allah...

      Hapus
  4. thanks share nya mas, bisa buat bahan renungan nih..
    Follback juga blogku ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke mas sy folbacknya kalo lupa ingetin ya mas heehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...