JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 26 Agustus 2016

Danau Beko Tegal Karangdawa

Gara-gara era makin kece dan canggih ini. Kini kita makin mudah menikmati tempat jauh dan tersembunyi sekalipun, dan mampu berhitung dengan biaya yang hendak dipakai. Termasuk jalan ke danau beko Tegal yang sembunyi pun ternikmati.

danau hijau
panas sih tapi rela kok bagi-bagi hehe

Dan yakinkan dirimu sob, saat sobat terdampar di sini. Ini hanyalah salah satu dimensi yang dipilihkan Tuhan untuk anda, agar anda merenung, akankah tertelan dalam arus sendau gurau dan permainan ini atau batin berkata bahwa ini serius dan amat penting.

Eaaa makanya kalo jalan udah terlalu jauh jangan lupa banyak istighfar ya sob. Karena makin banyak jalan kita pasti makin banyak lalai. Jadi mari kita ingat" pemilik segala nikmat. 

Biar waktu jalan ke danau beko karangdawa nie gak kayak uler kepanasan hehe. Abis pas sampai di mari pas terik matahari menyinari kulit mulus bidadari eaaa.

tegal
galian oh galian

Tapi tak apalah kalo kamu udah taruh ikhlas di awal. Seberat apapun pekerjaanmu, meski kudu beko dan ngikir gunung kapur ini kalo niatnya karena Allah dan bersyukur padaNya, tentu siap-siap saldo rekening akhirat makin bertambah sob insyaAllah.

galian kapur
uhh ini keceh kan

Jadi kerjaan dunia jangan cuma bertujuan gaji dan upah semata yah, kalo gajian upah mah itu masuk jenis rizki yang tentu kita sudah sadar bahwa rizki, jodoh, dan maut kita sudah ditakar dengan pasti tertulis apik.

Makanya sebelum ngeluh karena duit gajian habis terus atau gak cukup, hayoooo inget jangan kufur. Meski kita tahu bahwa setiap apa yang kita dapat akan selalu ada setan pembisik yang bakal bisiki kamu kekurangan dan kikir. Jadi sabar ya sob. Maka terus kaya sob, dengan merasa cukup dengan apa yang Allah beri maka kita akan kaya.

tambang
tapi sayang ada limbahnya

Dapat nikmat danau beko gratisan tanpa perlu capek dimari pun udah nikmat bangeeettt kan??? Tapi kalo yang dananya berlebih dan mau membuktikan doi ada. Boleh deh jalan senang dimari. Gak susah itu kata yang selalu saya kasih tahu ke sobat. 

Apalagi pulau jawa ini nikmatnya tak terkira. Semua serba mudah dan nikmat, jadi kenapa musti punya mimpi keliling Indonesia dari timur ke barat??? Capek tau... Mending punya mimpi tuh keliling surga ajah sob!!! Jadi capek jalan kamu ke mana aja selama di dunia ini tentu bakal kamu sadari berkah atau malah nikmat istidraj.

limbah
kerusakan di darat telah makin menjadi-jadi

Meski begitu yang berlebih rizkinya dan hendak berjalan berbagi dan makin menggairahkan wisata di Indonesia boleh kok ke mana aja. Selama budget masih mampu dinikmati.

limbah
mari jaga alam sob jangan dicemari yaxxx

Dan semua nikmat yang telah kita dapatkan tentunya jangan lupa disyukuri. Meski sekedar tarik napas tiap detik tiap menit. Tuh kan kita nie lalai?? Dan terlewat bersyukur malah mendusta nikmatnya dengn gejeee buka website gejee macam begini.

Makanya bukalah hati dan lihatlah dunia lebih luas. Dan gak hanya muter-muter sejauh pendek wawasan yah. Karena bumi ini luas dan masih banyak pesona yang belum dinikmati.

ilalang
ahh padang ilalang

Kalo terlalu bingung hendak ke mana, jalan lihat tambang kapur yang mendadak hits ini juga boleh deh. Yah biar Indonesia isinya gak hanya yang mainstream aja gitu loh. Sekali-kali lihat yang keren langka dan unik macam ke sini boleh deh.

Untuk mencarinya gak susah. Untuk hitung estimasi budget jalan murah meriah juga bisa sob. Tinggal kamu rada ngirit aja masalah konsumsi. Pasti deh jalan heppy ke sana kemari bisa. Nah di sini tuh asiknya, jangan datang pas panas membara. Layaknya kepanasan hot di Galian ATM Gresik yah, kalo di sana panasnya mantap.

gunung
cakep yah pemandangannya

Kalo di sini sama kalo datang pas siang. Tapi kalo sobat pengen menghitamkan kulit juga boleh. Kalo dirasa dirimu mulai memutih. Lalu selain itu apa yang asik di sini???

Nah di sini sobat bisa belajar masalah batuan tambang. Ada limbahnya juga, dan kamu pecinta lingkungan bisa kok studi kasus ke sini. Pertamanya waktu liat batu saya biasanya aja, karena mungkin terlalu.banyak batu yang dinikmati.

danau beko tegal
indahnya indonesia dikeruk-keruk

Maklum sob, kalo nikmat sering didapat dengan mudah kita ini sering lalai bersyukur. Tapi abis nanjak dan lihat dari atas wah indah juga yah nie bukit kapur dipadu dengan danau-danau buatannya.

Kalo sobat pernah jalan ke brown canyon semarang nah sensasinya kayak gitu deh sob. Abis itu rasain angin semriwing dari atas yah. Tapi hati-hati yah sob, ndak ada pegangannya. Jadi kamu jangan coba-coba mepet atawa tar kamu makin cepet di tengok malaikat maut. Makanya daripada buat dosa mending berkarya sob. 

repot
semua ada repotnya


danau
yah lihat batu banyak kan hehe


bukit
dikeruk pake apa coba kalo tau??

Oke sob Terdamparlah di website yang lebih manfaat yah. Jangan kedampar geje dimari yah. Kalo ndak ada manfaatnya langsung aja beralihlah ke jalan kebenaran sob. Caranya ya berdoa sob, kalo Allah ridho dengan kita, pasti dikasih jalan keluar.

danau beko
nah pengen mandi ke san ndak hehe

Abis itu bakal dikasih pemandangan yang seger dan asri insyaAllah sob kayak view dari atas ini yang kece. Lihat sawah yang hijau atau lihat gunung batu bisa deh. 

Apalagi kamu sob nikmatnya gak terdusta sekali klik tarra sampailah di mari tanpa perlu capek udah bisa lihat keindahan alam Tegal kan sob. Mantap dah, yuk bersyukur biar makin bahagia.

karangdawa
jangan terjun ke sana yeee, tetaplah bahagia

Karena bahagia gak butuh jalan panas -panas sampai di mari kok, dengan merasa hati puas, sobat semua udah bahagia banget. Jadi yah jaman sekarang mau makin beriman seharusnya sarananya udah makin canggih tapi kita kadang yang makin letoy, kadang iya gak iya gak iya gak gak yakin.

Apalagi saat dikasih ujian sendirian gak ada orang waduuhh saat itulah ihsan kita benar-benar di uji. Semoga Allah tolong kita selalu yah dikasih jalan yang lurus, agar kita tahu arah mana yang benar dan gak terdampar geje ke Danau Beko karangdawa ini hehe...

Mending ngadem di Masjid Harakatul Jannah aja dah adem....


JustFun,Play,andKidd....
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat itu doa jadi doa dulu deh baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan disekitarmu apapun juga ya jangan ditunda sob...

6 komentar:

  1. Jadi teringat danau sisa galian yang perbatasan tulunga gaung, tiga warna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mbak dis ana juga keceh tempatnya hehe tapi sepi...

      Hapus
  2. Di padang ilalang itu, merebah pelan, menikmati hamparan alam, betapa besar kuasa Allah 'Azza wa Jalla.

    BalasHapus
  3. Mungkin kesananya pagi2 atau sore kali ya supaya ga kepanasan. Hehehe

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...