JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 23 Agustus 2016

Aduhai Melambai Curug Cigangsa Sukabumi

Jawa barat memang ajib dah, kalo kata orang sunda, geuliss pisan atuhh. Orang Sukabumi jangan berhenti bersyukur yah. Curug Cigangsa kece abis dah. Dari semua curug yang pernah saya nikmati, Curug cigangsa ini termasuk istimewa. Selain gak bikin lelah kaki. Eh doi geulis pisan atuh. Kadang kita ni penuh dengan sok tahu, padahal baru tau tampak luarnya.

Curug Cigangsa

Apalagi taunya dari media dan bukan karena mengalami bersama. Akhirnya berasa kita telah melewati segalanya. Yah begitulah kita yang berjiwa muda dan baru belajar. Hal seperti itulah yang kadang membuat kita lalai dari syukur dan terjebak dalam kekufuran dan kadang merasa tak puas.

Kalo saran angki yah kita banyak jalan aja sob, banyak rasain susahnya daripada senangnya. Dengan sadar betapa susahnya sesuatu dicapai. Maka kita gak bakal meremehkan setiap nikmat yang telah didapatkan. Meski nikmat itu pun bukan milik kita.

cigangsa
jalan terus sob

Dan kalo kita sadar banget emang semua bukan milik kita manusia. Namun semua milik Allah dan akan kembali kepadaNya. Jadi kenapa susah saat jatah waktunya habis untuk kita nikmati. Yuk bersyukur, kita gunakan nikmat yang masih dinikmati untuk bersyukur.

indonesia hijau

Nah buat sobat yang hendak menikmati curug Cigangsa live. Sobat bisa menikmatinya dengan mudah. Karena akses mencapai daerah sini sudah nyaman. Apalagi yang udah sering ke curug Cikaso wah pasti dah hapal banget mana aja yang musti dijelajahi di Cigangsa ini.

sungai
airnya syahdu

Dan kalo sobat mau ke sini jangan lewatkan buat jalan ke Geopark Cileteuh yah. Yang suka petualangan pokoknya bakal seruu abis dah. 

Untuk menikmati curug Cigangsa ini mudah sob, modal doa tulus ikhtiar sobat kalo di ridhoi tawakalnya bakal dikasih kok. Dan tawakkal ke Allah aja ya jangan salah tawakkal.

sejuk
lanjutkan sob

jurang
wuuhh jurang

jatuh ke bawah sana

Curug cigangsa ini se rute dengan jalur ke Cikaso. Tapi Cigangsa sebelum Cikaso sob, jadi kalo ke Cikaso jangan sampe gak ke Cigangsa yaaa. Dan tracknya juga dah nyaman merdeka layaknya ke Tumpak Sewu Lumajang sob.

turun terus sob

Selain itu dari jalan besar belok ke kampung-kampungnya juga mudah. Warga kampung pun ramah-ramah dan rela ditanya, abis itu sobat bisa parkir di rumah terakhir dekat sawah.

Nah nanti juga sama bapak yang jaga bakal ditawari mau kelapa muda gak mas, nanti saya petikkn langsung??? Langsung iyain aja sob, murah lah kelapa mudanya. Tapi kalo mau aman tanya dulu yah daripada tar kamu makan mahal kayak makan kaki lima di Tugu Kujang Bogor kan berabe.

pos
santai ndak ada satpamnya di coret-coret pun bhisa halah

Nah abis itu jalan kaki deh ke curug. Bahkan kalo sobat beruntung bakal berjumpa wisatawan lain yang juga berburu nie spot. Abis itu jangan kaget kalo nemu anak sekolah pada bolos dimari yah hehe, mungkin pelajaran di alam lebih menarik mereka daripada Belajar teori di kelas. Oke selamat praktek di ujian kehidupan yah.

sawah
jalan di sini segar sob

Kalo sekolah itu bakal nempa kita masalah pengetahuan dunia. Nah kalo mau tau cara hadapi ujian dunia yang nyata yah jangan sampai tinggalkan kelas-kelas siraman rohani ya sob, biar kita siap dengan godaan-godaan yang menggoda layaknya curug Cigangsa yang aduhai ini ya.

gubug
capek duduk dulu boleh

Kita itu sob ciri khasnya, kalo nikmat sedang terjadi bisa terjebak kufur kalo jarang syukur. Makanya terus berjuang inget" nikmat aja dah, biar saat kita mengalami nikmat kita bisa bersyukur banget dan terjadilah bahagia, yang apabila kita inget nikmat itu bakal bahagia banget. Karena kita sadar saat menikmati nikmat itu kita inget Allah dan cara bersyukur kita dengan syukur yang baik.

Curug cigangsa ini kalo pas kemarau sobat bisa loh foto kece dari atas curug. Tapi pas ke sini lagi pas banjir jadi gak bisa deh foto ala-ala. Tapi untungnya gak perlu jalan nyusur sampai bawah hhehe, karena yang bakal beraksi sudah puas lihat dari atas, jadi yah lagi-lagi gak capek. Lebih capek kalo kudu jalan becek ke curug nangga Banyumas.

minum degan inih jangan lupa yah

Air terjun emang selalu bikin mata seger kan sob dan bikin hati adem. Nah makanya perlu deh buat yang rejekinya mau di bagi ke mana??? Jalan ke curug Cigangsa ini rekomendasi sekali. 

Jangan lupa pesan kelapa muda bapaknya yang jaga parkir yah. Segernya masyaAllah nikmat. Seseger nikmatin panorama Kawah Wurung Bondowoso yang keceh.


JustFun,Play,andKidd....
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

10 komentar:

  1. Udah curugnya bagus, ditambah suasananya nikmat dan kelapa muda. Memang nikmat hhehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mas.. Nikmat hehe...

      Hapus
  2. kali ini saya cuma terketuk dengan pesan mas angki diatas...
    dahsyat pesan moralnya mas.
    "dengan sadar betapa susahnya sesuatu yg dicapai, maka kita gak akan remeh dengan nikmat yg telah didapatkan, meski nikmat itu bukan milik kita"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah smga ada manfaatnya mbak... And kita makin bersyukur

      Hapus
  3. wah pemandangan indah. keren... pengen kesini rasanya... ajak2 dung... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah dimari emang nikmat mas... Smga dijodohkan buat ajak" mas slm kenal dah...

      Hapus
  4. Wah curugnya keren mas, bisa main air dibawahnya nggak ini ya ?? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas, malah yg kece foto dari bawah mantep bgt...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...