JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 23 Juli 2016

Savana Tanah Jawa Kawah Wurung Bondowoso Jawa Timur, Terjebaknya Padang Savana yang Eksotis

Bukan seberapa jauh sekarang kamu ada di mana, namun yang terpenting yakni seberapa jauhkah syukur yang terdalam telah diungkapkan. Karena semua jalan jauhmu bakal percuma bila tiada syukur yang amat dalam. Kamu gak mau kan lelah capek bingung kamu jalan ke Kawah Wurung Bondowoso hanya akan menjadi bulu yang berterbangan berhamburan???

kawah wurung bondowoso
savana kawah wurung Bondowoso Amazing

Nah makanya sob, yuk rajin bersyukur apapun nikmat yang sedang dinikmati dan rasakan. Terus berterima kasih yah sama Allah atas segala nikmat dengan terus berdoa dan berdoa, kalo doamu tulus dan diridhoi, pasti deh dikasih rejeki gak disangka, kayak jalan jauh yiha-yiha ke kawah wurung ini, alhamdulillah.


Nah jangan kufur yah, bahkan kamu yang sudah melihat penampakan kawah wurung cuma dari situ, itu dah nikmat banget tanpa perlu capek dimari. 

Karena saya ingetin yah, jalan dimari tuh capek, becek, gak ada ojek yang rela bawa kamu Jogja Bondowoso gratisan, jadi bersyukurlah sob sekali klik, hati kamu dah sampai Bondowoso, yeahhh pokoknya pake kunci dengan hati yang merasa puas dan cukup, semua sempit di dada bakal sirna.

Nah jangan lewatkan ke Arak-arak Bondowoso yah kalo mau ke mari.

Jadi bukan tempatnya yang kurang luas, tapi hatinya yang kurang lapang, bukan nikmatnya yang kurang banyak, cuman hati aja yang kurang lapang eaaa, jadi meski kudu menderita Jogja- Bondowoso tak mengapalah namanya juga perjuangan kan sob, bersyukur deh yang badannya kurus macam saya jadi mobil tetap ringan, alhamdulillah.

akkhh alhamdulillah setelah perjuangan membabi buta

Rejeki gak disangka bakal belai kamu mesra aseek, asal bersabar pasti dikasih kok sob. Asal kamu jangan buru-buru terus pengen  kaya tapi dengan cara hina yang gk halal, wah inget mati aja deh kalo melakukan serangkaian kenikmatan yang melawan batas Tuhan. 

Santai sob sabar, kaya bakal dikasih kepada yg rajin berusaha sabar dan bersyukur kaya yang kaya dalam hati yah hehe, kalo kaya harta jangan tanya saya hehe pizz, Tanyalah Tanjung Layar di Banten dah. Nie kalo ke sini kamu kudu banyak sabar dah karena jalanannya emang membuat tempat ini jangan dijamah dah, lanjutkan untuk jalan beceknya yah biar nie spot tetep asri lestari.

Nah lo sisa-sisa kejayaan, semua ada batas indahnya

Toh sobat semua setuju kan kalo tempat terindah itu di sisi Tuhan kan kelak? Jadi jangan karena tersepoi nikmat dunia kamu rela gadaikan akhiratmu ya sob, santai sabar kawah wurung gak bakal pindah negara kok. Kecuali Bondowoso mau bikin negara sendiri haseeehh pizzz, jangan lepas dari Indonesia yah semuanya karena hutang IMF masih ditanggung bersama haseehh.

Bahagialah para seksi Dokumentasi karena seksi Bendahara yang tanggung biaya hehe...pizz, Biaya Makan Mahal di Bogor juga kudu di tanggung yeee jangan kaburr,

Jadi yang sudah cukup bekalnya dan dah ngebet banget dimari, selamat menikmati hasil kerja kerasmu ya. Kawah wurung tak kasih bintang 10 dah. Karena gak perlu pake repot, dan nie spot mudah ternikmati hehe, alhamdulillah terima kasih orang-orang baik disekitar saya yang udah mau repot-repot bawa saya sampai dimari. Ahhhh suwegerrrnya mang gak bohong dah.

kalo usul saya tetaplah seperti ini hehe pizzz

Jalan yang gak aspal dan becek penuh lumpur tanah saya usul tetap begini saja. Abis kalo di aspal di alusin. Saya takut nie spot bakal gak asri lagi. Jadi biarlah begini, dan doi emang bener- bener seleksi yang emang niat dan ikhlas dimari aja.

Kalo orang yang udah ikhlas banget dan naruh ikhlas di awal  pasti  bakal  syukur  bangeet  dah waktu sukses doi menaklukannya, jadi emang  nie  tempat khusus buat yang benar-benar doi mau buktikan iman.

Abis kalo dah mulus alus, nikmat tercukupi kita tuh manusia kadang melampui batas jeee, hadeehh apalagi dimari hijauuuu bener, siapa yang gak mata ijo liat spot seadem dan sedamai ini. Semoga tetap asri dan tak terusik penjajah deh yah aamiin. Lah kamu apa kik kalo bukan penjajah?? tseehhh dikeplak hansip...

Gak papa deh daripada di keplak Bledek di Tumpak Bledek kan sereeem

nah biar mobil petulangan ginian yang nerabas hehe
atau mau meyakinkan lagi??

Nah kini sobat kan sudah punya ilmu yakin,  terus ada foto-fotonya juga yang mana sudah ada mata yakin,  nah suatu hari kelak kalo Allah ridho sobat bakal dikasih kok haqul yaqin,  alias kebenaran yang yakin,  dan hati yang yakin itu saat semua panca indera berpadu dengan jiwa raga.

Tapi buat yang imannya sudah luar biasa,  bahkan belum napak dimari pun pasti udah amat yakin dan membenarkan doi ada kan,  nah kalo sobat punya jiwa itu boleh deh dikasih julukan ash shidiq. Karena sobat udah membenarkan semua ini ada. Meski belum merasakan langsung. Mantap dah kalo punya hati yang kayak begitu.

nah kalo perlu masjidnya di perluas yah hehe... dan dimakmurkan terutama mantap

Untuk menikmati kawah wurung ini masih nikmat membelai kok sob, soalnya tanah jawa ini aksesnya sudah mantap punya. Dari mulai satelit yang bertebaran di mana-mana sampai semua keenakan yang gak perlu pake ribet deh.

Kamu tinggal itung"an budget aja, biar modal tetep bahagia yah, kan kamu dah punya rumus ekonomi jitu toh?? dengan modal sekecil-kecilnya dapat untung gedheee nah itu kan kita Indonesia tseeeh.

Emang dah kita kudu bersyukur banget sama Allah yang udah kasih negeri Indonesia melimpah banget ini. Oia sobat sudah kenal kan sama Kawah Wurung yang hits banget ini? Ya mudah jaya kok sob menjamahnya. Apalagi kamu wisatawan yiha-yiha manja kayak saya hehehe modal duduk manis sampe pegang Pokemon go eaa, maksudnya Google Mapp go, dan tarra sampai deh.

parkir kawah wurung
alhamdulillah motor dan mobil low yang bikin indoenesia bergairah

Jaman emang makin canggih tapi iman jangan makin kurang atau malah hilang yah. Jangan sampe kata kalimat kufur keliar deh dari hati kita, langsung istghfar aja sob. Pastikan kata pertama yang keluar dari hati yakni semua terjadi karena rahmat Allah alhamdulillah.

Nah udah berasa tenang kan hati karena inget Allah. Oke deh kalo gitu saya uji kamu lagi dengan rayuan indah dunia ala-ala manja gombal dikit ya, kalo terlalu ceriuss aku takut kamu keluarin taring nanti hhhehe.

tanjakan cinta kawah wurung
jangan banyak gombal deh yuk banyakin modal

Baiklah saatnya berkata baik, and kalo gak bisa baik, saya bakal diam. Kalo gak sengaja zalim maaf ya sob, beginilah dunia penuh permainan dan sendau gurau. Maaf yah kalo aku gak bisa serius nih... maafin candaan dimari yah tau sendiri kan ini pulau apa.

Cari yang serius dan komitmen itu emang susah, makanya jangan dipermainkan yang sudah ketemu yah. Segera aja permainan sendau guraunya disahkan agar makin sadar bahwa kita sedang menikmati ujian. Dan waktu kita gak banyak makin habis makin menipis. Sudah mampu segera bertebaran dah dalam kebaikan.

Antara memperbaiki dititi dari awal itu emang bikin lama tapi bakal lebih nikmat nanti meski menghapus segalanya dan lanjutkan adalah pilihan yang menggiurkan. Dan tentu kalo pengen cepat ya menghapus lebih mudah daripada diulang dan diraba diteliti yang perlu dibenerin.

tanjakan cinta kawah wurung
cinta kenapa kamu harus penuh tanjakan?? gak ada poh turunan cinta??

Jadi sebelum jalan ke kawah ijen kamu juga perlu tau spot asik kawah wurung yang eksotis ini ya. Karena inu termasuk sudah dekat dengan spot hitsnya kawah ijen. 

Meski gak ada blue fire dimari atau bule berjemur Kayak Pantai Melasti di Bali. Tapi spot padang savana kece serasa gak dinegeri sendiri bakal sobat jumpai kok dimari. Dan yuk terus bersyukur.

ahh nanjak gak kerasa selama masih ijo ijo ijo

Perjalanan yang berat kudu ditempuh karena untuk sampai dimari sobat kudu pake mobil, motor atau kendaraan siap tempur yah, jangan bikin rekor kayuh becak Jogja Kawah wurung yah, ndak tenaarr.. pizz. 

Dan kalo saya usul biarkan jalanan ini seperti ini. Biar orang yang terpilih saja yang dapat menikmatinya. Daripada nanti mulus, hilang deh pesona perawan layaknya Pantai pasir putih pehpulo Blitar.

Meski jalannya ancur banyak lendut, tapi penunjuk arah sukses memandu menemani menikmati rute ke kawah wurung ini. Dan sobat yang mau ke kawah ijen biar dapat ni kawah wurung coba lewat Bondowoso ya, biar gak mainstream hehehe, kalo lewat Banyuwangi kan udah biasa mah coba lewat dari Bondowoso.

akk ada sapi-sapi bahagia tak terjamah makanan pestisida horaaayyy

Mayan sih untuk masuk dimari, tapi masih murah meriah kok sob, dan tentu gak rugi deh, terbayar cakep dengan pesonanya yng kece abis. Dan kalo sobat sabar, petualngan dimari bakal seruuu bangt dah, ketemu komunitas jeep, salah jalan tersesat. Tapi pada akhirnya yang sabar bakal nemu parkiran aduhai yang dilengkapi mushola kecil dan tubuh siap-siap sehat, coz bakal ketemu tanjakan cinta.

Nah kalo kamu cinta selamat nanjak bahagia yah tanjakan cinta kawah wurung eaaaa. Kalo gak kuat tak semangtin dah sob, ayo ayo ayo mangat di atas bukit sana ada cinta Sang Maha Cinta menantimu sob, menanti syukur terkerenmu.

Asal jangan terlalu nanjak ke Bukit cinta Bojonegoro yah hehe

Dan siap-siap takjub ya sob, karena abis tanjakan cinta ini kamu bakal dapat nikmat yang amazing banget dah. Selain itu kamu bisa ketemu sapi-sapi new wurung juga hehe, abis sapinya gak item putih tapi putih aja hehe.

akkkkk sapii ayo korban sapii euuy patungaannn hehe

Jangan lewatkan Manis foto manja sama sapi terus nanjak yah, gak vertikal banget kok malah terkesan landai dan jangan modus aja ya di tempat kece ini yah karena sayang banget tempat sekece ini cuman buat modus.

Mending buat bersyukur ya sob, nih lo ada yang kece. Dengan bahagia Indonesia menyajikan kawah wurung Bondowoso yang kece abisss dah. MasyaAllah... Kalo udah gini saya langsung keciiiill banget. Untuk apa kesombongan kita, kita nie hina nista, Allah yang Maha Besar dengan segala kemulianNya.

wisata bondowoso
di atas sana ada yang hebooohh

Segala daya dan upaya usaha semua karena Allah datang dari Allah. Dan amat sangat dahsyat sekali. Saya hanya bisa terdiam membisu dah kalo dah gini. Kerennya gak ketulungan. Kalo kita gak banyak-banyak bersyukur, aakkk rugi sekali hidup sekali kita ini sob. 

Allah yang Maha Luar Biasa, Allah Maha Besar, kemenangan sejati hanya ingat Allah dalam keadaan apapun. MasyaAllah, tak terkira saya takjubnya di sini sob. Stunning gitu deh.

Angki lebay ah? Biar deh lebay, jarang-jarang saya dapat rejeki beginian, masyaAllah capek Jogja-Bondowoso terbayar sudah. Alhamdulillah, terima kasih banyak ya Rabb. Amazing. Apalah saya, hanya anak semata wayang yang kudu berjuang buat bisa rada mandiri lepas dari bayang-bayang. BerSyukur Allah berikan kekuatan dan nikmat ini.

kawah wurung
ahhhh jadi mana yang kudu kamu dustakan sob??

kawah wurung bondowoso
tabungan masih aman, gak perlu capek kemari, kamu udah bisa menikmati ahhh


angki be happy
wajah di buat ala-ala bahagia, padahal nahan pipis *.*

savana tanah jawa
masyaAllah... lumer deh di sini

Maka tak akan pernah mampu kita mendusta, sungguh kita manusia telah diberikan sifat kikir, ketika nikmat kita melimpah bahkan bisa jadi melampau batas saat Allah telah cukupkan berbagai macam nikmat.

Maka tak ada cara lain untuk selalu ingatkan pada diri, bahwa semua ini terjadi karena Allah, lalu kenapa masih angkuh berjalan di muka bumi? Ahh kita ini manusia yang fana dan tak pernah suci. Yuk tobat terus sob, bahkan saat kita diberikan kesenangan kita juga harus ingat dosa sekecil apapun bahwa semua ini pasti ada sebab dan ada akibatnya.

Doakan nikmat ini berkah ya sob, biar bisa jalan gretongan lagi dah dimari hehehe, masyaAllah... aaahh, pokoknya doakan terus yah apapun nikmat siapapun di jaman ini, soalnya kalo didengki berabeh saya makin kurusss ajjee yeee, mari terus bersihkan hati dari iri dan dengki ya sob, pokoknya kalo kita di hati kita ada prasangka buruk dengan nikmat yang didapat orang lain, waahhh bahaya, jangan pake pandangan Ain yang berbahaya yah, pizzz.

Saya doakan sobat yang baru bisa lihat juga bisa rasain deh dimari, sudah deh kita saling mendoakan kebaikan yah.

Inget musuh kita setan bukan aku, kamu atau dia yah, terus bersyukur sobbbb waspada setan itu jahat bangeeet.*oia setan tuh dari jin dan manusia ixixixi hehe pizz

Bikin Jurug goa Luweng Blitar rada merinding gimana gitu deh, tapi yah kalo sendiri kalo rame-rame mah enggak.

angki
tiada kawan dekat yang dekat selain selftimer setia setiap saat
karena semua kawan dekat tiada yang sempurna bersabarlah

Untuk sobat yang sudah mendapatkan atap di pagi hari untuk berteduh, saat buka mata masih ada ranjang yang nyaman untuk ditiduri sambil ngoleeet nikmat. Dan pagi itu masih ada secarik rejeki di sela-sela gigi, maka bersyukur ya sob, jangan diabaikan mubazir tau.

Secara sadar atau tidak sobat yang mendapat nikmat itu kayaaa lhoooo. Puaslah dengan apa yang Allah kasih maka sobat akan merasa kaya dan cukup. Ahhh adem dingin seger kawah wurung pun sudah cukup untuk saya, sobat cukup gak? Kalo cukup dan berlebih nikmatnya jangan lupa ajak kawan-kawan yang disayang dan cintai buat mampir ke sini yah serunya banget dah.

wurung
meski butuh perjuangan buat taklukan tanah labil di mari T.T

Lihat savana, rasakan dinginnya, jalan diantara ilalangnya. Menebar syukur tak pernah lelah dengan memandang berbagai sudut yang bikin penasaran dan tanda tanya untuk menjelajahinya. Di sana ada apa ya??? Bersyukur sob, nikmat tak terkira dah Bondowoso bersyukur deh dikasih karunia Kawah Wurung, yang bikin jiwa yang lapang akan makin sayang dengan Pencipta kasih sayang. Ahhh lari-lari bahagia deh di Sabana Tanah Jawa yang subur banget ini ya sob.. selamat liburan deh...

Mau guling-guling bikin kisah cerita apa aja dimari manfaat bangeettt di bumi yang Allah hamparkan, Kawah Wurung salah satu surga yang Jawa Timur kudu bersyukur banget dah sebersyukur punya Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang yang Pecah dah...

Terus bersyukur yah, biar nikmat yang besar kita mampu mensyukurinya, yang kecil aja belum disyukuri, gimana kalo sampai dapat yang besar nanti?? bersyukur yaaa....

JustFun,Play,andKidd....
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

42 komentar:

  1. indah banget yah panorama nya , bener-bener hijau, jadi ngiri pengen kesana nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. MasyaAllah... Semoga terus brsyukur, and doa, pasti bakal puas bgt sm apa yg Allah kasih.... Selamat brsyukur...

      Hapus
  2. aduuh mass, gak tahan saya klo ngeliat yg ijo ijo gini. kok saya pengen guling" gtu ya dari atas bukit savana smpe ke bawah..hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan mbak kalo jatuh ke sana bisa ke rumah sakit tar hehehe...

      Hapus
  3. Balasan
    1. Wah iya masyaAllah sekali kawah wurung...

      Hapus
  4. keren yaa kawah wurung..
    masih dalam proses penggodokan nih trip kesana sama teman2 se-geng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah jiddan mbak hehe... Emang ini indah sangat... Smga lancar mbak tripnya...

      Hapus
  5. Amazing banget, mirip2 bukit teletabis nya bromo yaaaa sekilas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas masyaAllah bgt jawa aja ndak habis ini...

      Hapus
  6. Pakai kamera apa sih Mas Angki?Pasti kamera mahal ya.Fotonya selalu keren -kereeen....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamera apa aja bisa mbak, emang alam ciptaan Allah yg wonderful mbak udah indah dari sananya...alhamdulillah

      Hapus
  7. Widih padang savananya epic banget

    BalasHapus
  8. wah, bukit hijau itu kayaknay asyik juga ya, selamat jalan2 lagi mas Angki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya mamah tira mantap sangat ini....insyaAllah mamah juga y

      Hapus
  9. Bagus. Ijo bangets ya.....sejauh mata memandang emang menyegarkan mata di savanah tanah Jawa kawah Wurug.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nie emang masyaAllah bgt dieng juga keceh juga kok

      Hapus
  10. Savana nya keren banget, jadiinget bukit teletabis nya bromo
    Btw jangan lupa doain aku biar bisa kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy cantik bgt tpi nie lbh khas... Aamiin bang mga sampe sini bang... Doain jga bang kita masuk surga bang diampunin dosa" aamiin....

      Hapus
  11. Muantappp mas tempatnya sangat mengasikan sekali.

    BalasHapus
  12. Asliii tempatnya kereeen.... foto2 bagus... jadi mupeng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah tempatnya emang indah sangat mbak....

      Hapus
  13. wihh cakep banget bukit bukitnya
    ijo nya gak nahaaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bener mas ijonya seger sangat dimari...

      Hapus
  14. Bersyukur dengan Allah yang memberi kekuatan dan kenikmatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah siap pak la haula wala quwwata illa billah...

      Hapus
  15. Hutang IMF masih ditanggung bersam :DD

    aaaa lumer banget pas liat savana dari atas, ada bukit-bukit hijau banyakkk begitu kaya di luar negeri yaa... kalau udah begitu pastinya jadi bening banget mata nya, hati nya, dih kapan yaaa bisa ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak nih selama kredit" belum lunas di situlah indonesia masih punya hutang... semoga bisa ke sini bareng pasangan halalnya mbak aamiin hehe

      Hapus
  16. Masya Allah... itu indah banget, Mas Angki :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie pak akhmad masyaAllah...alhamdulillah

      Hapus
  17. Indonesia memang banyak sekali kekayaan alam, termasuk diantaranya adalah ini! Siip! Jadi bisa cuci mata, walau nggak kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas melihat itu sudah nikmat yang harus disyukuri banget.....

      Hapus
  18. apikk mas..mirip kayak bukit teletubies ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo iki mas unik and lebih lebar and besar hehe

      Hapus
  19. gak peduli deh jalannya becet dan berlumpur juga sob bila suasana nya menjanjikan hamparan hijau yang indah itu terasa sejuk dimata.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas bener banget nikmat Alhamdulillah

      Hapus
  20. Saya rasa saya udah berkunjung kesini deh tapi kemana ya komentarnya.. apa belum di moderasi kang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe nie baru dimoderasi kang hehe pizz, maaf yah telat sangat banyk kesibukannya nih haseehh pizzz

      Hapus
  21. Amazing bener pemandangannya, gowes asik kayanya kesitu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantap mbak bakal full tuh blognya sama kisah gowes dimarinya mantap... semoga sukses mbak

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...