JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 18 Juli 2016

Bukit Sunda British Bukan Selebritish

Jadi kamu orang sunda ya sob?? Sudah agak nge british belum? Kalo belum boleh deh cobain nikmati panorama Bukit Sunda British yang ada di Panyaweungan Majalengka ini ya. Dari tempat dan sudut pandang berbeda mungkin saja kita dapat mengambil pelajaran dan hikmah yang lain dari sesuatu hal. Jadi buat sobat yang diijinkan untuk jalan lebih jauh dari sebelumnya terus bersyukur ya.

sunda British
pemandangan alam di sunda british

Karena kita tak pernah tahu akan terhenti dalam pikiran yang seperti apa. Yang pasti siap-siap aja hati deg-deg an waktu nanjak ke bukit ini ya. Bukit ini gak susah dijangkau, karena masih satu area dengan panorama alam Panyaweungan yang eksotis banget. Nah buat yang udah ngadem dimari sobat juga bisa lihat penampakan curug muara Jaya dari kejauhan loh.

Yah jadi gk perlu repot turun lembah di sana hehe, pokoknya kalo hati merasa puas nikmat apa aja kita bakal rajin bersyukur kok sob. Yah sekecil apapun nikmat itu, meski hanya nambang emas dari hidung mancung kamu, alhamdulillah. Asal emasnya jangan ditebar sembarangan ya!!!!  Jitak itu angki mezti haseeehh pizzz.

Baiklah sob, intinya bukit sunda british ini bakal kasih kita pemandangan yang syahdu panorama alam jawa barat bakal bikin sobat punya cara pikir lain dari yang lain deh. Yang dari Jogja kayak saya pun bakal merasakan nuansa yang beda kok.

Makanya boleh deh jalan ke spot hits Terasiring Panyaweungan Jawa Barat.

alhamdulillah adem

Yah karena kita emang jarang liat dan merasakannya. Nah makanya perlu jalan ke tempat yang beda. Biar kita terus peka ya sob dengan semilir angin sepoi yang membelai setiap detik, karena angin itu juga nikmat tak terhingga. Alhamdulillah.

Nah jadi boleh deh rasain angin seger ke negeri atas angin di bukit cinta Bojonegoro lho sob. Kalo perlu bawa deh cinta sejatimu yang sudah kamu halalkan ke sana ya. Kalo belum punya yah sabar, jangan rengkuh yang belum haknya, kasihan bapak ibunya sudah capek besarin jaga doi, eh karena nafsu pria-pria beranjak dewasa anak orang dianiaya. Jangan ya sob, karena Allah gak bakal lupain orang yang zalim.

curug muara jaya
air terjun akkkkkk

Meski gak nemu selebritish di mari tapi lihat nikmat Yang Maha Kuasa di bukit British udah nyaman kok sob, jadi gak perlu ke tanah Inggris buat lihat penampakan elok, nih Indonesia juga mempesona cakep kok. Yuk terus bersyukur ya sob dengan nikmat yang ada, dan kita bakal merasa kaya.

Yuk terus tobat sob tiap saat. Karena doa orang yang terzalimi itu makbul loh, maafin angkisland yeee kalo banyak salah khilaf dalam cuap-cuap. Akhirnya mendakilah sob, mendaki ke puncak hati. Agar kita sadar dosa kita setinggi angkasa, dan kita mampu untuk terus bertobat atas semua dosa kita. Karena saat kita mampu melihat yang di bawah kita terus kita akan senantiasa bersukur.

Gunain waktu luang dan sehat kita untuk terus taat sama yang udah ciptain alam indah Bukit Sunda British yang punya pemandang dan cantik menawam ini. MashaAllah. Meski telat masuk ke Museum Karst Wonogiri tetep bersyukur ya sob, alhamdulillah...

JustFun,Play,andKidd....
*Peringatan belum dijamin masuk surga jadi yang jelek jangan ditiru kalo ada baiknya tolong dipertimbangkan lagi, baik menurut siapa?? 

Oke Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

10 komentar:

  1. saya memang orang sunda, tapi bukan bukit sunda emangnya ge...tapi kenapa saya mah tetap merasa jadi selebritish kalau di dunia blogger mah, kenapa bisa begitu, coba...tah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena mas sundah udah nalang melintang hehe

      Hapus
  2. Pemandangannya asyik juga ya kak di Bukit Sunda Britis. Suhu udaranya gimana kak sejuk atau dingin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kak kayak di dieng tapi lebih dingin dieng nah

      Hapus
  3. Menikmati keindahannya, semakin besar kesadaran untuk bebakti kepada Penciptanya ya, Mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sekali pak akhmad alhamdulillah

      Hapus
  4. Gw niat ke majalangke dari kapan tahun ampe sekarang ngak kesampean mulu ihik ihik

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentar lagi bang cumiyy makin mewabah kok nie majalengkee... hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...