JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 06 Juni 2016

Ramadhan Come True, Saatnya Memilih Cahaya Kehidupan!!!

Ramadhan bulan yang semua orang menantikan kehadirannya, bahkan ulama ada yang berkata bila saja seluruh bulan itu bulan Ramadhan. Pastilah bahagia ya sob, karena ramadhan bulan yang penuh dengan keberkahan, dan saat itu musuh utama Manusia yakni Setan dibelenggu. Namun kenapa masih saja ada setan di bulan Ramadhan?? yah karena pendidikan setan jenis Jin telah sukses mendidik setan dari jenis manusia, yakni meski sudha bulan Ramadhan setan dari golongan manusia gak bakal dibelenggu.

ramadhan
mari berjuang wujudkan dunia yang fana jadi lebih nyata sob

Yah meski begitu kita tetep terus bersabar dan tentunya terus berjuang menghadapi setiap ujian kan sob. Dan di bulan ini kita kudu berjuang untuk terus berbagi nasehat, karena ternyata ketika berbagi nasehat dan memberi peringatan itu akan membuat jiwa kita makin kuat lho, karena kita tahu kan Kaburomaqtan indallah... Siapa yang berkata tapi gak melakukan wah berabehh deh dosanya hehe, jadi kita bakal kiat karena bentuk menjaga diri kita juga.

Tapi jangan takut terus diem aja gak kasih nasehat ya sob, meskipun diam itu banyak untungnya, namun saat kita mampu berkata benar dikala tahu kebenaran kenapa tidak kita berkata, malah itu akan kuatkan hati kita untuk terus teguh berada di atas kebenaran sob.

Namun di zaman kita ini kita malah takut untuk berkata benar ya benar, dan salah ya salah. Kita malah menjauhi orang-orang baik yang terus beri kita peringatan. Nah apa sih penyebabnya kita malah takut sama orang-orang yang kadang kita anggap sholeh atau menakutkan?? hehe

Padahal doi juga makan nasi, jalan pake kaki, dan gak terbang pas malam hari kan?? Yah kita takut kepada orang sholeh karena kita itu gak siap terima nasehat. Maunya kasih nasehat terus sih hehe, jadi gak perlu takut sob mungkin segan ada tapi santai orang yang ilmunya tinggi dan baik itu ramah-ramah lho dan berakhlak mulia. Maka jangan seudhon dulu sama orang yang rela kasih kita nasehat, mereka itu baik lho. Jadi kita juga jangans ampe gak berbagi nasehat yah....

Pesen saya sih terus berikan nasehat karena itu akan menguatkan hati kita. Nah untuk masalah gak siap terima nasehat itu, kita musti belajar Ilmu Tauhid lagi sob, kalo kita rela dan paham tentang ilmu Tauhid ini, siapapun orangnya yang berkata kebenaran pada kita gak pandang bulu kedudukan pangkat jabatan, kalo itu benar dari Al Quran dan Sunnah pastilah kita akan taat dan melaksanakannya.

Tapi kik aku nih masih sering bantah membantah?? nah dibalik suka membantahnya kita itu ada kemungkinan kita masih berada dalam kesombongan dan juga masih menjadi orang yang suka aduk-aduk campur adukkan yang benar dan salah. Kalo kita suka terima nasehat dan gak membantah hati kita masih putih bersih lho sob....

Kalo kita masih orang sombong, yang menolak kebeneran, jangan berhenti berdoa yah. Karena doa itu dahsyat, terus berdoa untuk diberikan petunjuk jalan yang lurus. toh kita tak selalu ada dalam jalan yang lurus kan sob?? bahkan meski kita berada dalam lingkungan yang baik sekalipun kita gak boleh berhenti untuk doa meminta petunjuk kan?? Nah maka dari itu yuk terus cari petunjuk hidayah ke mana aja yang tentunya dari Al Quran dan Sunnah Rasul ya sob, biar kita gak sombong di zaman yang bikin pinter cepet ini.

Lalu yuk kita mulai pilah pilih dalam hidup kita mana yang benar mana yang salah, kita mulai tinggalkan yang jahat-jahat dalam diri kita, yang salah-salah dan mulai memilih deh segala prasarana makin iman kan sekrang banyak toh buat buktikan, mumpung di saat Ramadhan bisikan setan itu berkurang, jadi mulailah bertanya pada dirimu sob, pada jiwamu.

Banyak merenung deh, banyak doa, tanyakan pada jiwa kira-kira apa yang telah kita lakukan itu benar atau salah dengan acuan Al Quran dan Sunnah ya sob, dan jangan terus menerus kita mengikuti nafsu dan akal, karena keduanya bila tak diselaraskan pada pedoman hidup hanya akan berakhir dengan seni yang mengada-ada penuh jerat dan keindahannya semu. Karena kebanyakan hal jahat itu karena nuruti nafsu berlebihan.

Nah kalo sobat dicurahi hikmah oleh Allah pasti bisa deh temukan jawaban demi jawaban kehidupan, saat itu sobat kudu mulai berpegang teguh dengan kebenaran itu sob, meski dengan gigi geraham penuh kesakitan. Katakan benar bila itu benar bila itu benar dan salah bila salah, jangan dicampur aduk di buat bingung dan bimbang dan bahaya kalo sampai ada yang mengikuti kita.

Karena yang tersesat dari jalan yang benar itu akhirnya akan tertolak dari indahnya Telaga Al Kaustar dan bakal dipanggang dulu deh di Neraka yang amat panas ngeri deh. Yah semoga di bulan Ramadhan nanti kita dapat menemukan jawaban dari berbagai pertanyaan tentang banyak hal.

Dan tentunya acuannya di Al quran dan Sunnah ya sob, bukan di banyaknya orang yang melakukan atau kebiasaan yang telah terjadi di kehidupan kita, karena tidaklah Al quran itu diturunkan untuk membedakan yang benar dan salah.

Semoga Allah kasih waktu kita untuk bertaubat dan mewujudkan Ramadhan yang benar-benar Ramadhan yakni bulan di mana pergantian hujan ke panas yang membakar, oya membakar dosa-dosa kita untuk kita mohon ampunan dan taubat ya sob, kita wujudkan nyata Ramadhan dalam diri kita.

Yah renungan Surga Neraka ini perlu juga deh biar kita makin iman.

Semoga target kesholehan yang dipancangkan dapat bertahan hingga setahun ke depan dan berjumpa lagi Ramadhan. Jangan berputus asa ya sob. 

Saya pernah duduk dengan seorang Imam di Masjid besar di Jogja, beliau berkata saya pun ingin tuh rasain dugem begitu, tapi kata beliau tapiii kenikmatan di sana cuma sebentar, saya hanya ingin terus bersabar di dunia, karena sabar di dunia berarti, namun sabar di Akhirat tak berarti lagi.

MashaAllah renungan yang bagus kan sob dari bapaknya, dan kalo saya boleh berkata Allah menjadikan bapak itu Imam di masjid besar di Jogja itu bentuk penjagaan Allah pada dirinya agar terus berada dalam lingkungan yang sholeh. Makanya bersyukur ya yang sudah berada di lingkungan yang baik.

Bahkan saya pun ada temen yang doyan dugem, tapi doi malah curhat, enak bener yah bisa ngaji di masjid-masjid jadi orang-orang di sana. Tuh kan yang doyan dugem pun ada masa untuk merasa bersalah dna pengen balik jadi baik kan.

Oke deh mari kita nonton aniaya Time Lapse dulu coba" sebelum Ramadhan tiba hehe.... mari kita bersiap....



Yah kehidupan ini saling menguji, istilah jawanya Sawang Sinawang, keliatannya enak jadi Petani berkah gitu tapi gak tau deh susahnya lepas dari jerat rentenir, yah maklum Petani di Indonesia ini masih punya masalah utama dengan hutang-hutang beranak yang bikin bangsa ini gak berkah. atau enaknya gitu jadi Fotografer ya?? padahal ya kudu tahan godaan jalan gak berkah terbuka lebar siap dinikmati. berbagai peluang bikin gak berkah dan halal terbuka lebar hehe menawarkan paha-paha mulusnya eaa haseehh T.T

Yah begitulah sob ujian kehidupan, semoga dengan adanya Ramadhan terus membuat kita terbakar semangatnya untuk terus saling memberi peringatan kebaikan karena kita ini lhoo manusia pelupanya minta ampun, udah tau dosa eehh dilanggar lagi haseeh, makanya selamat mencari teman-teman yang baik yang membuatmu bahagia dunia dan akhirat ya sob, ingatkanmu kalo kamu salah. 

Selamat berjuang yah semoga lancar Puasa Ramadhan kali ini. aamiin.

Niatkan tulus ikhlas karena harap ridho Allah ya sob, pokoknya terus periksa niat-niat kita moga terhindar dari bahaya ujub dan riya. Semoga hati-hati ikhlas terus Allah jaga aamiin selamat berpuasa.... perhatikan kualitas, jangan kuantitas ya sob, Berilmu dulu sebelum beramal, kalo gak tau ya gak usah kita semena-mena hehe... pizzzz 

Mari wujudkan semua amal menjadi lebih nyata mewujud sempurna hingga kelak sampai di negeri akhirat.. selamat berjuang ya sob jangan berputus asa dari rahmat Allah....

Nah ini ada bonus deh nayang dimari buat sobat" semoga manfaat yah video dari kawan" yufid yang penuh manfaat ini *udah bening videonya ada adegan muntah kembang lagi hehehe pizz.... alhamdulillah kita jadi lebih berilmu sebelum puasa yihaaa,.... saatnya kita merenungkan yang benar dan salah ya sob, moga di akhir hidup kita kita berada dalam kebenaran  jalan yang lurus ya sob aamiin...



Nah kalo sobat lagi jalan ke Bali jangan lupa gosok gigi dan selamat menikmati ujian Pantai Melasti Ungasan di Bali ini ya sob kece dah....

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

10 komentar:

  1. Ramadhan ini semoga kenikmatan ibadah nya semakin terasa.. aamiin. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin semoga amal ibadah diterima mas...

      Hapus
  2. selamat menjalankan ibadah puasa, maafkan daku kalau ada kata2 yang menyakitkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mamah tira semoga amal ibadah diterima aamiin

      Hapus
  3. Semoga kita bisa memasuki Ramadhan dan melaksanakan segala ibadah dengan maksimal serta lebih baik dari tahun kemarin ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mbak semoga amal ibadah diterima aamiin....

      Hapus
  4. haha mau nya hanya beri nasehat pada orang lain tapi gak mau di nasehatin oleh orang lain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah begitulah hati yang keras mas.... kalo kita gak suka terima nasehat sukanya nasehatin...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...