JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 08 Juni 2016

Monumen Kresek Madiun, Saksi Keganasan PKI

Ketika sobat berjalan, dan sampai di tempat yang membisu ini, bila sobat peka, maka hati tak akan membisu dia akan berdecak penuh tanya, kenapa?? Apa yang terjadi dengan nasib patung yang akan ditebas ini?? Siapakah yang akan menebasnya dan siapa yang ditebasnya??

monumen kresek
ini bukan Qisas tapi adegan pembunuhan keji

Patung di atas bisa dah jadi ilustrasi sob bahwa betapa kejinya PKI ketika itu yang membunuh orang-orang yang tak bersalah, padahal orang-orang tersebut mempunyai keimanan, maka barangsiapa yang membunuh orang beriman tentunya akan dimasukkan neraka Jahanam, hiiiihh ngeri kan sob?? Yah begitulah jalan pagi itu, saya banyak merenung kenapa sih kok bisa terjadi tragedi ini.


Semua akibat pasti ada sebabnya kan sob, maka sobat perlu deh berjalan untuk mencari sebab itu dan juga membuat banyak sebab-sebab akibat yang baik akan terus ada. Yah maka teruslah berfikir dan jangan malas baca yah, karena saya sendiri pun benci banget sama diri saya yang malas membaca. Kalo kita malas baca, wah kita bisa salah paham deh dengan apa yang terjadi sesungguhnya.

Makanya jangan salah baca dan jangan malas baca yah, tar ndak dikira patung-patung buatan manusia yang gak bisa gerak ini kita kira pada ngapain oke?? Nah makanya deh jalan ke sini dan banyak baca di sini yah, biar kita sadar gimana seremnya orang yang merasa benar sendirian.

indonesia
nah sampai deh kalo sobat dimari

Karena sebenernya ini hanya jalan senang-senang ya gak usah berat-berat yah sob, kalo sobat pengen tahu sejarahnya peristiwa tempat ini dibikin sobat bisa deh baca sejarah munculnya gerakan komunis ini, dengan Partai Komunis Indonesianya.

Pada intinya semua ini adalah gerakan, yah gerakan hati, bahwa Allah menciptakan manusia dengan hatinya, dan semua akan diketahui dari hati kita sob, jika hati kita baik maka baiklah kita. Namun bila hati kita jahat yah meski kita tutupi gerakan kita dengan kebaikan maka, hanya hal jahatlah yang akan bertebaran.

monumen madiun
monumen yang luas juga nih sob

Untuk menemukan monumen ini sendiri tidaklah susah, berada di desa Kresek kecamatan Wungu Madiun, untuk mejangkaunya dari Kota Madiun juga gak susah, bahagilah sob kita tinggal di Pulau Jawa yang nyamannya mashaAllah bahkan kini tiap kota bisa berlomba bikin masjid yang bagus, seindah Masjid Agung Madiun Baitul Hakim.

Monumen yang dibangun untuk mengenang Peristiwa Madiun ini bisa juga sobat jadikan obyek kunjungan bila sobat sedang jalan asik ke kota Brem Madiun. Sobta tinggal arahkan kendaraan sobat ke arah timur Madiun sekitar 8 km an lah, maka sobat bakal jumpa heppy nie Monumen.

monumen perjuangan
itu cuma patung jangan dipuja disembah" yee... doain jin di dalemnya biar masuk Islam

Dahulu konon sob, areal ini bekas rumah warga yang dijadikan penjara untuk mengurung orang-orang penting di masa itu deh,d an warga sekitar yangt gak ikutan PKI, nah kejamnya dna bengisnya karena keperluan segolongan dan merasa golongannnya benar, lalu dibakar deh itu rumah hingga terjadilah korban jiwa dalam peristiwa memilukan ini.

Nah makanya sebelum sobat bikin gerakan-gerakan jangan pernah merasa benar ya sob, karena kita ini manusia pasti kalo kita gak doa ditunjuki jalan yang lurus wah kita bisa bikin orang susah dan celaka dah, bisa-bisa malah bikin banyak anak manusia sesat masuk neraka kan berabeh.

Meskipun landasan Komunis ini asik yakni membela kaum buruh dan orang-orang kecil, namun kalo sobat merasa diri hamba Allah dan bukan hamba manusia pasti gak akan deh buat yang bengis dan kejam-kejam. Makanya sebelum sobat ikut-ikutan komunitas atau gerakan begitu sadari deh, bahwa setan-setan itu ada membuat manusia berkelompol dan berkomunitas, maka musuh utama kita yakni setan-setan sob, yang kasih bisikan jahat dna terlena dunia.

wisata madiun
nakanya jangan pada durhaka sama orang tua bisa dikutuk tar jadi batu!!!

Kik kamu kok tau kalo kita bikin sesuatu gerakan dan komunitas itu bakal ada setan yang ngikutin, ya taulah kayak gak pernah jadi setan aja kamu sob hehe. Makanya Nabi kan pesen ke kita sob, abis kembali dari Perang Badar yang menggelora itu, Nabi pesan bahwa kita telah pulang dari perang kecil, menuju perang besar, yakni perang melawan hawa nafsu.

Nah makanya setiap pemikiran yang muncul itu hawa nafsu sob, makanya kalo pemikiran itu gak sesuai dengan Al Quran dan Sunnah Nabi jangan kita ikuti. Gitu sih rumusnya kalo kita gak pengen banyak terjadi kerusuhan dan kebiadaban lagi.

Makanya jalan sehat deh ke Kebun Raya Cibodas biar makmur berkah.

patung pki
jangan dibikin meme ye sob,,,, aku tau kamu bakal bikin meme apa biar ketawee..

Kalo sobat terdampar dimari jangan serius amat sampe cemberutt yeee, ini orang mau cerita apa sih sebenere?? ini saya mau cerita aja saya dapat jalan gratisan dimari, terus bingung mau diapain ceritanya, yaudah deh saya bikin blog ajeee buat bersyukurrrr, dan menciptakan berbagai macam sebab akibat hehe, sapa tau kan adeee yang mau bikin hajatan apa kek dimari saya kan bisa dibagi-bagi begitu ceritanya.

Jadi yah selamat melakukan penelitan dan mengenang tragedi siapa aja yang kemari, jangan bersedih dan putus asa yah, Rahmat Allah luas, yang pernah buat dosa jangan diulangi kita taubat dan jadi manusia yang lebih baik, biar kita bisa ganti yang buruk-buruk di masa lampau.

Belum tau yee kalo ada Ensiklopedia Neraka Surga? baca deh makanya....

wah taman palem nie kece juga

Nah dimari sob, mau bawa rombongan anak sekolah bisa banget fasilitasnya lengkap dah, dari Wc sampe pendopo ada wah bisalah wisata edukasi pendidikan sejarah kemari. 

Yah biar anak-anak kecil gak cuma pinter apal nama-nama artis ajeee kan yee, hapal nama pahlawan yang gugur dimari juga perlu, daripada tar di masa depan banyak anak-anak pada jadi artis tapi gak hapal Pancasila kan berabe, bisa jadi anak itik tar yeee.

nah di sana ada nama-nama yang gugur sob

Yah mari yang gugur kita doakan mendapatkan tempat terbaik kelak di akhirat aamiin, dan yang telah membunuh semoga kelak mendapat balasan atas perbuatannya. Sungguh kita dilarang untu7k saling bunuh ya sob, apalagi latar belakang hanya masalah dunia. sempit sekali pemikiran para pembunuh yang kurang banyak baca dan bersyukur sob.

Bukankah dikitab suci kita sudah dikasih peringatan betapa kita tak boleh membunuh sesama manusia kan sob, bahkan perkataan Nabi pun kita dapati larangan membunuh meskipun dia seorang yang belum beriman namun terikat perjanjian.

Yah jalan dimari sadarkan saya juga bahwa negeri ini bila ingin berkah harus mulai memisahkan antara yang benar dan salah, dan malah jangan mencampuradukkan benar salah itu hingga menjadi keraguan dan kebimbangan. Kasihan anak manusia yang makin lemah berfikir dan tubuh yang makin melemah.

Jalan turuni jurang aje dah gempor ke Kedung Tumpang Tulungagung.

wah ngeri juga ya kalo nie malam" bisa bangun terus menuntut balas

Wedew kayak cerita filem ajee, yang pasti semua yang telah kita lakukan dan kerjakan kelak akan dimintai pertanggungjawabannya sob, nikmat yang kita dapat akan ditanya, yah semua akan ditanya deh. Semoga aja kita bawa banyak amal sholeh, yah maka kita kudu berhenti berbuat jahat sob.

Semoga taubat kita diterima yah aamiin, yah mungkin aja orang-orang biadab bakal menyesal, dan yang pasti menyesal selalu ada diending, toh akhir itu lebih baik dari awal kan sob. Maka di awal mari kita perbanyak doa biar kita punya ending yang baik.

Semoga di Indonesia tak terjadi yang ngeri-ngeri begini lagi deh, dan kalo pun ada jaman sekarang yang ngeri itu kalo sampe anak" kecil sampe gak menghargai bangsanya namun malah memuja bangsa barat yang bikin sesat ajeee, yah orang-orang timur mari kita terus berbaik hati dipenuhi sykur yang tinggi.

Karena bangsa ini dikasih ujian kenyamanan yang luar biasa, mari rakyat jelata tetap sederhana, kita doakan pemimpin kita sehat memimpin bangsa bawa rakyatnya ke surga bareng-bareng bukan malah kena penyakit Wahn cinta dunia takut mati abis itu memuja yang salah haseehh, yang berhak dipuja disembah ya hanya Allah Yang Maha Kuasa ya sob jangan yang lain. Bahaya kalo kita sampe memuja apa yang kita anggap itu gerakan yang benar tapi malah gak lurus... akhirnya bikin  rusuh begini deh....

Semoga pemimpin kita terus bijak dan dijaga Allah deh aamiin rumusnya kan Kalo kita menjaga Allah, maka Allah bakal jaga kita inshaAllah... bersyukur deh bisa jalan bahagia sampe Pantai Melasti yang ada di Bali ya sob. 

Mari kita jaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia Merdeka!!! konon katanya bila di suatu bangsa diuji dengan banyak ujian, Allah sayang sama bangsa tersebut, jadi yuk terus bersyukur dengan bertakwa...

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

18 komentar:

  1. angki makin bagus blognyaaaa...^^ jalan2 udah nyampe mana2
    kalau denger kata madiun, yg pertama kali teringat pasti peristiwa g30s pki. hmmm...kita tak tahu gimana d masa itu, serem. knp awalnya...takut salah mikir, kan lagi gak boleh salah paham yaaa, lagi puasa :p

    bagusss...jelajah sambil belajar sejarah. dua jempol ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak terima kasih jempolnya, wah iya mbak kalo mesin waktu ada wah semua pasti jadi jelas ya mbak hehe.... maaf y mbak saya cari blog m,bak kok off DNS semoga segera bisa diperbaiki lagi thanks...

      Hapus
  2. Ayyooooooo jangan malas membaca, Justru memabca membantu kita menulis lebih baik.
    Kalau aku suka baca buku perjalanan indonesia ataupun luar

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mbak kalo saya suka baca Al qur'an mbak... semoga bisa makin banyak buku sejarah yang kebaca mbak seru juga ternyata kenal masa lalu... mksih mbak zulfa insyaAllah mbak... terima kasih mbak zulfa...

      Hapus
  3. Ah ya... Madiun punya sunber sejarah PKI yg sangat lengkap ya Mas. Baca ini baru benar2 ngeh.
    Tempatnya asyik banget, cocok untuk wisata keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah iya mbak nih tempat wajib saat ke Madiun hehe

      Hapus
  4. Nuansa nasionalisme sangat kerasa ya, Mas Angki, di tempat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie pak kayaknya kebawa isu nih post ini muncul pak jebakan dajjal ini dahsyat sekali pak..

      Hapus
  5. namanya unik juga ya mas Angki. Aku suka ke madiun tapi kok gak pernah ke sini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin besok perlu jalan ke sini mamah tira hehe...

      Hapus
  6. Jaman SD dulu pernah ikut kemping di hutan jati kresek madiun ini yg konon kata nya tempat pembantaian PKI

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pasti dulu di tempatin di bunkernya TNI ya bang cum hehe....

      Hapus
  7. monumen patungnya msh gagah dan kilat ya mas. keren jalan-jalannya nih.. byk dapat ilmu dan pengalaman wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie mbak banyak tempat kece di madiun mantap" lagi hehe

      Hapus
  8. Pemandangan nya keren :) kalau patung nya menggambarkan sejarah banget, seru nih bisa jalan-jalan sambil nambah pengetahuan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya alhamdulillah terus bersyukur mas....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...