JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 22 Juni 2016

Mau Renovasi Rumah Hemat Biaya? Jangan Lewatkan Trik Ini!


renovasi rumah

Rumah sebagai tempat berkumpul dan beristirahat untuk Anda dan keluarga seringkali mengalami banyak permasalahan yang bisa menganggu kenyamanan. Permasalahan seperti atap bocor, dinding retak, lantai menggelembung, atau plafon jebol sering ditemukan di rumah-rumah.

Jika permasalahan di atas sedang dialami oleh rumah Anda, berarti sudah saatnya Anda melakukan renovasi rumah! Namun tak hanya soal memperbaiki, renovasi rumah juga termasuk memperluas atau menambahkan ruang pada rumah Anda.


Sebelum memulai renovasi, tentu ada satu hal yang selalu menjadi “momok menakutkan” di benak Anda. Ya! Persoalan biaya renovasi rumah memang selalu menjadi “batu kerikil” yang menghalangi dimulainya proyek renovasi rumah. Padahal ada beberapa trik jitu yang bisa Anda terapkan agar renovasi rumah Anda berjalan lancar sesuai dengan budget.

Manfaatkan Bahan Bekas

Saat ini masih memiliki bahan bangunan yang masih bagus? Jangan dibuang dulu! Anda bisa mengkreasikan dan memanfaatkan kembali ubin bekas menjadi carport atau ubin untuk taman. Anda juga dapat menggunakan kembali bahan bangunan yang masih bagus kondisinya, seperti pintu dan jendela, genteng, dan sebagainya.

RAB Rumah

Dalam proses renovasi, tak jarang  Anda “tergoda” untuk mewujudkan keinginan-keinginan baru yang sebenarnya tidak terlalu perlu. Tetaplah pada rencana renovasi yang telah disepakati sejak awal dengan penyedia jasa yang Anda gunakan. Biaya pekerjaan renovasi dapat membengkak jika Anda melakukan perubahan di tengah proyek renovasi yang sedang berlangsung.


Oleh karena itu, dibutuhkan adanya RAB (Rencana Anggaran Biaya) sebelum memulai proyek renovasi rumah. RAB sendiri merupakan sebuah perencanaan awal yang menyangkut jenis pekerjaan serta perkiraan atau estimasi biaya yang diperlukan untuk dapat menyelesaikan proyek renovasi rumah. Dengan membuat RAB renovasi rumah, Anda akan memperoleh hasil akhir renovasi rumah yang sesuai dengan kualitas yang Anda inginkan, tentunya dengan pengeluaran biaya yang sehemat dan seefisien mungkin.

Belanja Bahan

Berbelanja adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan! Termasuk belanja bahan bangunan. Dalam merenovasi rumah, sebaiknya Anda berbelanja bahan sendiri. Hal ini untuk menghindari adanya selisih harga yang cukup besar. Logikanya, jika Anda berbelanja sendiri, maka Anda akan membandingkan mana harga bahan yang paling murah. Sedangkan, bila Anda mempercayakan kepada orang lain, Anda perlu membayar biaya lebih untuk transportasi dan kompensasi jasa mereka.

Budget yang terbatas bukan alasan Anda untuk menunda proyek merenovasi rumah. Apalagi jika kondisi rumah sudah memerlukan renovasi di setiap sudutnya. Merenovasi rumah merupakan proyek yang membutuhkan pemikiran yang matang baik dari sisi biaya maupun perencanaan Anda.


Capture renovasi rumah 2.JPG

Di Sejasa.com, Anda akan dihubungkan dengan penyedia jasa renovasi rumah yang terpercaya dan berkualitas. Anda cukup membuka Sejasa.com lalu isi form request renovasi rumah singkat. Isi dengan detail dan nantikan penawaran berupa estimasi harga dari beberapa penyedia jasa. Anda dapat memilih yang sesuai dengan budget.

Untuk lebih meyakinkan dalam merekrut penyedia jasa, Anda dapat membaca review dan membaca halaman business profile penyedia jasa yang mencakup portfolio hasil pekerjaan berupa foto dan deskripsi usaha. Anda bisa memilih penyedia jasa yang sesuai untuk mengerjakan proyek renovasi rumah Anda, apakah itu arsitek, kontraktor, atau desainer interior. Saatnya mewujudkan rumah idaman Anda!

6 komentar:

  1. eh sebenrnya aku baru ngeh ya kalo mo renov rumah juga kudu bikin RAB. ortuku dulu waktu renov rumah ga gitu soalnya, hehe jadi kebabalasan borosnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok reski kalo mau buat rumah jng lupa sama ROBi eh sama ROB pake sobnya ya hehe pizz...

      Hapus
  2. Wah kebetulan nih buat orang tua saya yang mau renovasi rumah :) mungkin nanti akan saya rekomendasikan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantap mas anak sholeh berbakti sama ortu sukses dunia akhirat geh mas aamiin....

      Hapus
  3. mau renov rumah memang hrus disesuaikan dlu RAB nya ya mas. wih mau renov rumah aja udh ada jasa melalui online ya, kerennn.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak jaman makin keren alhamdulillah canggih....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...