JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 26 Juni 2016

Jurug Goa Luweng Blitar, Unik Dan Sukses Ternikmati!!!

Gak pengap, namun bikin kaki sakit, karena batunya yang tajam, ada sih merindingnya tapi gak bikin pingsan dan heboh. Yah perjalanan menyusuri Jurug goa Luweng mudah dan ada nuansa asik tersendiri, buat sobat yang lagi di Blitar cobain dimari ya.

jurug goa luweng blitar
keliatannya asik, tapi kakinya sakit hehe pizzz

Nah kalo penasaran datang sendiri ya sob rasain tuh gak pake alas kaki ke spot ini, kenapa sih gak boleh pakai alas kaki?? Tau deh kata anak kecil yang ngantar mas sandalnya dilepas licin lho, dan terbukti sih licin sob, makanya sobat kemari deh biar rasain sendiri sensasi kaki diterapi.

Untuk menikmatinya gak terlalu jauh dan capek kok sob. Dan sobat bisa asik kok nikmatinnya, dari parkiran ke tempat ini gak susah menemukannya. Pokoknya buat wisatawan yiha-yiha spot ini merdeka banget.

Saat sobat menuju lokasi goa ini bakal disuguhi banner yang menarik dan pemandangan aliran sungai yang tenang. Keasikan bertambah saat sobat melintasi tanggul kecil.

tanggul
mah tar sobat bakal lewatin nie tanggul

Nah dari tanggul tersebut aliran air yang jatuh ke goa dapat sobat lihat dari atas. Nah abis kepo reda maka yang terjadi kepo selanjutnya tumbuh, nah jangan cemas sob dari tanggul tadi mulut goa udah keliatan kok. 

Ada dua pilihan sobat mau nikmatin air terjunnya dulu atau masuk ke goanya bisa. Nah kalo angki masuk ke goa dulu nih. Dan masih bareng gank masih jauh gak ya yang kece beud.

air jatuh
nah airnya masuk ke dalam goa

Pokoknya pelosok Indonesia kayaknya bakal dituntasin. Oke sebelum masuk doa dulu ya sob, doa nya ya sama Allah donk, berdoa agar dilindungi dari buruknya sebuah tempat, sobat sudah bisa kan doanya?

Kalo belum nah saatnya come back ke sunnah rasul yang mungkin kita mulai lupakan atau malah gak tau??, hayo siapa yang jalan-jalan gk doa dulu? Doa donk sob biar lelah jalanmu berpahala oke? Rugi kan udah capek jalan eh ndak dianggap amal yang diterima, kalo jalan ikhlas tar dapat yang asik lho.

Kayak pemandangan asik di Ranu Gumbolonya Tulungagung yah

Nah setelah doa berlindung dari kejahatan sebuah tempat, yuk kita hancurin kepo kita. Kira-kira bakal dikasih apa ya sama Allah? Yuk siap-siap bersyukur, sobat yang udah lihat dan belum ke sini tuh udah nikmat tak terkira lho jadi jangan sampai didustakan yah.

goa luweng
yuk siap-siap masuk

Nikmat pertama yakni licin hehe jadi kudu extra hati-hati ya sob. Untung Indonesia ini negeri merdeka raya, gak perlu punya licensi pun sobat bisa yiha-yihda asik dimari dan gak perlu antri buat nikmatin nie Goa, berabeh kan kalo nie negeri kayak luar negeri, masak mau naik kano aja kudu antri hehe.

Tapi kamu emang kudu antri kalo mau eksis di Batu Ratapan Dieng hehe

Wisata alam Indonesia emang juara dan dinikmatin siapa aja bisa kelas rendah sampai atas bisa murah nikmatin kapan aja hehe. 

Oke rintangan pertama yakni sobat bakal disuguhi jurang kecil dan sempit, besi pengamannya sayangnya kurang panjang jadi sobat kudu hati-hati ya soalnya fatal kalo kepleset tar.

mulut goa
masuk tempat sempit ini sob

Nah setelah sobat lewatin jurang kecil tersebut, sobat bisa lanjutkan ke mulut goa yang sayang kalo gak eksis dimari hehehe, ini adegan pake timer jadi yah apa adanya hehe.

angki
batunya bikin kaki lelah hehehe

Selanjutnya sobat bakal masuk ruang utama nah di ruang utama ini luas dan penampakan air terjun yang jatuh ke goa sudah asik dinikmatin deh. Kalo sobat sempat bawa lensa yang lebar dan filter pasti bakal dapat oleh- oleh foto yang kece dan asik dimari.

Gimana tertantang kan? Bikin kaya kece dimari. Oia kalo kamu ke sini mending rame- rame yah kalo sendirian tar takut disamber anak jin hehe.... Maklum lah tempatnya lembab begini jarang dibacain ayat-ayat dari langit jadi tau deh yang jaga dimari donk apa gak bahasa arab. Kalo bahasa blitar mah pasti donk.

air terjun
gimana menarik kan

Kalo sobat bawa perlengkapan dan datang pas cahaya asik bisa loh bikin rol ala-ala asep gitu, tapi jangan bayangin yang ekspektasinya tinggi yah, tar ndak gagal kayak di goa terawang Blora kan berabeh.

jurug goa luweng blitar
dalam kegelapan malam

Angki kamu lama ya di dalam? Gak kok kilat cuma beberapa jepret aja terus udah abis kaki udah keburu sakit, batunya tajam euyyy haseeeh, emang kudu pake sepatu anti aer dah kalo dimari dan gak licin tentunya.

Nah selain keunikan air terjun yang jatuh ke dalam goa, di sini sobat juga bisa nikmati air terjun seger diluar goa lho, yah outbond main air ala" gitu bisa deh. Nah yuk kita lanjut keluar, oia karena ada lobang di atas goa ini jadi gak pengap sob nie goa, tau deh kalo di goa lowo trenggalek kok pengap.

sungai
yuk lihat yang diluar

Ahhh makin seger saat sudah bisa bersyukur seger diluar, capek yang mendera terbayar lunas deh dengan enjoy santai full syukur, jangan lupa dzikir ya sob. Karena indah dunia kadang melalaikan jiwa manusia yang penuh lupa.

surga dunia
jurug goa luweng menanti

Gimana cakep kan, selain jurug goa luweng yang unik disekitar aliran sungainya juga unik kan sob. Semoga aja tempat ini tetap asri dan sepi dinikmati, senangnya kalo tempat ini bisa privat dinikmati gini gak rame hehe.

jembatan bambu
nah lewat sana kalo mau lihat jurug yang dil;uar sob

Thanks buat adik yang udah nganter sampai dimari yah. Terima kasih orang baik disekitar saya yang udah culik saya sampai dimari. Alhamdulillah bersyukur abis dah.

air mengalir
main air outbond sampe sini boleh deh

Blitar kece beeuuddd pesonanya banyak yang masih asri dan tersembunyi. Cara terbaik menikmati tempat ini emang jadi wisatawan kok hehe, bisa bebas haha hihi yiha-yiha selfie, tapi tetep inget bersyukur yah, sholat jangan lewat. 

Pantai Pasir Putih Pehpulo jangan lewatkan juga yah!!!

Kalo sholat lewat gk heran anak jin suka gondel-gondel bikin kita malas bin lemes Yuk jangan malas, Indonesia masih indah dan butuh diinspirasi biar lebih indah dan berkah. Oke selamat jalan-jalan ke jurug goa luweng blitar sob. Hati-hati ya di jalan.

sejuk
0ke deh tugas sudah tertunaikan rada aksi yiha-yiha kece dulu dah capek hehe

Alhamdulillah kelar sudah deh edisi jalan ke Jurug Goa Luweng yang ada di Blitar ini. Untuk sobat yang mau ke mari, ping googlemaps udah sukses terping kok, pas keceh. Nah untuk pas tepatnya nih masih sekomplek di daerah Bakung Blitar Selatan kok sob, dan monumen Trisula lurus terus dah pokoknya kalo saya gak salah inget hehe.

Kalo ke sini gak bakal ngerasa gagal kayak gagal nanjak ke Sikunir Dieng Jawa Tengah kok hehe.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...


18 komentar:

  1. Duduk merenung di situ, sambil memikirkan kehidupan dunia yang sementara, merenungkan betapa butuh bekal untuk kehidupan yang abadi di akhirat kelak ya, Sob.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah iya nie pak... kira" biar berkah manfaat kayak pak ahmad ini masih dipikirkan gmn caranya pak... doanya gih pak bisa nemu jalan yg lbh lurus aamiin...

      Hapus
  2. Kok sepi ya mas kayaknya?? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas nie saya dan rombongan saya aja yang menikmatinya hehe tau deh kok sepi...

      Hapus
  3. Balasan
    1. Blitar mas selamat menyambanginya...

      Hapus
  4. Hello ….

    Duh duh saya jadi malu beuuud sudah jarang mampor ke blog nan keren ini. Mau alasan apa lagi coba. Mau alasan sibuk sudah basi, mau bilang malas Blogwalkinh ya iya. Jujur kacang ijo dah hahahaha Eaaa malah curcol sih.

    Sebelum menyampaikan maaf dalam rangka Lebaran Idul Fitire, biarlah saya minta maaf karena jarang banged untuk kunjungan balasan atau berkunjung ke blog kawan kawan semua, Dari lubuk hati yang terdalam (ciee). I am so sorry my friend, HIhihhi

    Selamat menyiapkan Hari kemenangan, Hari Raya Iedul Fitrie, Alhamdulillah saya sekeluarga sudah di lokasi Mudik di Desa Kembang, Nanggulan, Kulon Progo, kira kira 1 jam dari kota Djogjakarta, Insya Allah lepas Lebaran baru kembali ke Pontianak.

    Takut terlambat, tidak apa deh ucapin awal ya Selamat Hari Raya Iedul Fitrie, 1 Syawal 1437 Hijriah. Minal Aidzin Walfaidzin Mohon maaf lahir dan Bathin

    NS : Bisa kopdar nda Saya sedang di rumah mertua di Pundak IV, Nanggulan, Kulon Progo. SMS kontek kotek ya, Asep Haryono WA 089-777-49155

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa mas Asep hari terakhir yah nie di Jogja, wah maaf ya mas... kemarin pas masih bnyak kesibukan jadi belum bisa kabar" semoga tahun depan bisa jumpa lagi geh... saya baru bisa keluar hari kamis nie... dan saya liat di web mas kok tgl 12 sudah balik... semoga mudik selanjutnya bisa kabar" mas... makasih sudah mampir mas ... semoga lancar selamat sampai tujuan aamiin... selamat hari raya maaf lahir batin juga pak asep,,,... aamiin...

      Hapus
  5. Mantap tuh kang :) namun karena licin jadi tidak pakai alas kaki tapi apakah kaki tidak sakit menginjak bebatuan atau karang yang cukup tajam ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sakit mas hehe tapi ya kudu sabar mas.. namanya juga kerjaan dan usaha mas hehe...

      Hapus
    2. tapi seru kan mas pas udah nyampe tempat nya sangat indah dan memuaskan pandangan mata :D

      Hapus
    3. iya mas alhamdulillah...

      Hapus
  6. Salah satu tempat wisata yang jarang saya kunjungi adalah gua .. Jadi penasaran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti di Amerika goanya ada yang amazing ya mbak di tunggu post dari amerikanya mbak amntap euuyyy

      Hapus
  7. terakhir ke blitar beberapa tahun yg lalu itupun ke pantai sama ke makam proklamator. ternyata Blitar juga ada Goanya yaaa 😂 bagus sepi gt masi terjaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas mbak mesra alhamdulillah blitar mulai banyak banget yang seruu

      Hapus
  8. wah keren air terjun uniknya di dalam goa, ngeliat batunya emng bikit sakit kaki ya mas. wah aku kesana bisa keseleo sptnya..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehhe iya mbak ati" dah kalo dimari...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...