JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 03 Juni 2016

Gunung Bedes Ponorogo, Ketika Kering Kerontang!!!

Megah memang saat kita bisa berada di atas ketinggian, semua yang ketika dekat nampak dekat seketika menjadi lebih megah saat kita dapat memandangnya dari ketinggian. Begitulah kiranya lagi-lagi saya dibuat takjub saat Allah memperjalankan tubuh kecil saya untuk sekali lagi melihat langsung tanda kuasa PenciptaanNya di alamNya, Gunung Bedes Ponorogo.

gunung bedes
hanya mampu bergumam penuh syukur

Apalah daya saya, Tiada daya dan kekuatan kecuali hanya datang dari Allah, bahkan bila dirimu mampu untuk menembus langit maka tembuslah, kita tak akan sanggup menembusnya kecuali dengan kekuatan yang Allah berikan. Maka bersyukurlah sob, bila amal perbuatan yang kamu kerjakan dapat diterima dan menembus langit.

Segala puji senantiasa kuhaturkan, saat saya selalu tak pernah menyangka untuk bisa menikmati obyek yang jauh dari tempat tinggal saya, di situ saya amat bersyukur ketika saya pulang, sungguh nikmat sekecil apapun kita akan sangat peka. 

Senyum orangtua kita, debu yang beterbangan dan tak mengganggu hak hidup orang lain, adalah wujud syukur yang bisa saya ungkapkan saat saya kembali dari perjalanan yang telah saya lakukan. Karena dengan berjalan kita akan sadar, untuk mendapatkan sesuatu hal kita akan diterpa dengan kesusahan dan ujian di jalan, untuk itu saat kenyamanan kita dapatkan haruslah kita amat bersyukur dan bersyukur.

Bisa jalan sehat ke Kebun Raya Cibodas pun kita wajib bersyukur.

wisata gunung bedes
anak-anak KKN selalu membawa bekas dan berkah

Salut untuk anak-anak PGRI Madiun yang sudah mengenalkan gunung Bedes ini, dan tentunya warga sekitar Gunung Bedes dan Karang Taruna Peduli Desa setempat. Dengan izin Allah dan rejeki yang gak disangka, wah saya bisa menikmati pesona Gunung Bedes ini, dan juga terima kasih orang-orang baik disekitar saya yang terus membuat saya berjalan penuh dengan syukur. Semoga Allah curahi nikmat dan hidayahNya selalu aamiin.

Gunung Bedes Ponorogo ini tepatnya berada di desa Ngadirejo, Sooko, Ponorogo. Gak susah kok sob untuk mencapai Gunung Bedes ini, yang susah cuma medannya saja hehe, karena sinyal di Ponorogo ini mantep kok, jadi yang suka cari rute pake Googlemaps, ping terping dengan apik kok, namun sayang jalan yang dilalui lebih enak lewat selatan, kalo lewat utara alias Ponorogo ke timur mentok baru ke selatan, medannya amat susah bahkan ampuunn deh kalo kudu lewat jalan yang ini, mending lewat jalan satunya hehe.

Nah kalo sobat mau cari rutenya bisa mampir ke Blognya mas Zhito Rute ke Gunung Bedes.

bedes
Gunung bedes

Jujur dah perjuangan buat ke sini dengan pesonanya terbayar lunas kok sob, mantep sekali, kebetulan saya ke sini waktu musim kemarau jadi yah dapat pas kering, namun kalo pas musim hujan pasti sobat bakal dapat pas sejuk dan adem hijau dah.

Soalnya waktu saya cari lagi wah ternyata ada rute yang enak blog Asli Ponorogo ini rutenya lebih asyik sob, hehe dan kalo saya lihat foto-fotonya rute itu yang saya lewati saat pulang dan rada nemu gadis-gadis desa Ponorogo hehehe haseeehhh T.T

Jadi jangan kaget yah kalo pas lagi menikmati perjalanan sobat masih menjumpai bidadari-bidari Ponorogo hehe, kudu banyak istghfar dan bersyukur yeee, di kota-kota mah sudah di permak sampe bikin global warming kalo di desa-desa semoga tetep bersemi di pingit gak ngikutin arus jaman dah aamiin... kasihan kalo ikut-ikutan.

pesona bayang kaki
wah dimari adem meski keliatannya gersang, gunung bayang kaki di kejauhan

Kalo lihat yang gersang begini jadi inget surat Al Kahfi kan sob?? Sungguh akan dibuat kering nan tandus, namun akan dijadikan hijau kembali. Maka waspada dan jangan terpedaya ya sob, semoga kita tetep tertegun dan takjub dengan alamNya Allah dan bukan benda-benda buatan manusia yang semu dan fana.

Saat sobat kemari hanya bayar seikhlasnya kok, bahkan kalo sobat punya temen atau sodara disini wah bisa gratis dah hehe, kalo kamu ngki?? ya gratis hehe, alhamdulillah deh yah, mari kita nikmati apa yang ada sob, pasti kita bakal bersyukur banget kok sob.

Bisa jelejah sampai ke Kedung Tumpang Tulungagung.

gunung bedes ponorogo
hiiihhh anginnya semriwing sob dimari

Untuk nanjak juga gak terlalu heboh kok sob kalo dari parkiran, tapi nanjak dari bawah saat masih naik kendaraan nah itu yang bikin deg deg an heboh dah hehe. Kalo dari parkiran ke gunung Bedes ini yah nyaman aman, sudah ada trackingnya. Nah abis itu sobat bisa tinggal pilih deh mau ke puncak atau mau santai-santai kayak saya dimari yee.

bedes ponorogo
cakep kan sob

Pas sampai dimari pas lagi rada mendung sepoi syahdu gitu deh, Sepi adem ayem, yah saya suka dimari, bisa terhening dan mikirin banyak hal, lihat sesuatu dari atas itu menyenangkan ya sob, kita jadi lebih bersyukur, makanya yuk kita sering lihat ke bawah biar kita terus bersyukur dan rajin berbagi ya sob.

indonesia indah
kalo sobat datang ke sini pas musim hujan pasti dapat yang hijau

Meski datang pas musim kering, namun sobat semua akan dibuat takjub dah dimari, selain sejuk dan gak panas yeee, saya suka nih yang beginian hehe, sobat juga bisa lihat Terasiring cantik dah, wah saya aja sampai kagum banget sama pemandangan yang ada di Ponorogo ini.

Dan hati-hati sama lebih baik datang pas musim yang hijau yah, soalnya rasa snyukur bisa berkurang bila kita sering membanding-bandingkan jadi apapun nikmatmu yuk terus bersyukur yuk, wah ternyata pencapaian syukur saya masih kurang, jadi kudu banyak jalan nih biar makin bersyukur.

Sampe ke Embung Cangkring di Kebumen. Juga kudu lebih bersyukur dah.

 terracing
wah ngeceeess kan sob hehe

MashaAllah, sungguh unik sekali yah, Allah membuat semuanya sinkron akal manusia dan sumber daya alam yang ada. Semoga dipergunakan untuk kebaikan seluruhnya, dan bukan buat yang jahat-jahat deh, semoga aja alam raya ini tetap terjaga Indah dan pesonanya yang tiada berakhir. 

Seindah Ranu Gumbolo Tulungagung

wisata alam bedes
mantep kan sob kalo kamu lagi aksi di batu sana asal jangan aksi loncatt yeee awas!!! dosa masuk neraka

ponorogo mempesona
wah anginnya bikin penuh kenangan dah dimari

Wisata alam Gunung Bedes ini kalo mau dibuat banyak judul blog bisa banget sob, bisa dapat 10 abis itu didaftarain adsense abis itu diterima dapat deh dollar dari google hehehe, abis satu tempat begini kita bisa datangi banyak spot, mulai dari spot Batu Kursi, Puncak, Batu Kodok, Lapangan, Batu Colotan, Batu Jago, Goa Dowo, Sendang Anoman.

Nah lengkap banget kan sob, hehe bisa deh bikin gempor kaki dimari, mau camping juga bisa dah, wah kalo saya boleh sebut, di sini tuh gak kalah kok sama Wisata alam gunung Api Purba Nglanggeran, tinggal dikemas apik aja, wah pasti sudah jadi wisata alam yang heboh dan warga Ponorogo bisa makin manfaat makmur dah aamiin.

Bahkan Tanah bergoyang Ponorogo pun ada loh sob

landscape indonesia
wah kece kan sob

gunung bedes jawa timur
gimana cakep kan kalo kamu lagi di atas batu itu hehe sambil ngadem mikirin penciptaan

kecamatan sooko
tapi hati-hati ya sob karena gak ada pengamannya hehe

bayangkaki
nah paling asik emang kongkow di situ deh hehe, bayangin saya ahay di situ bisa kan hehe

shake
tau kenapa goyang?? karena anginnya kenceng euuyyy hehe untung gak kebuurrr hehe


Alhamdulillah edisi santai menikmati si Bedes kelar juga, wah yang paling berkesan yakni anginnya uuuhh kencengnya dimari yeee, seger deh hehe. Kalo sobat penasaran rasain sendiri deh yah jalan dimari, saya kapok dah kalo jalan dimari lagi hehe, kapok kalo lewat jalan yang nanjak bikin ajojing, masak mobilnya sampai kehilangan gas hehe, tapi seruuu juga dah.

Asal jangan loncat ajee yee sob, udah tau kan dosanya orang bunuh diri diapain?? Coba deh cek Ke ensiklopedia Surga Neraka biar ngeh....

oke deh finish hehe, batu colotan jadi spot terakhir

Kalo mau santai lewat jalan yang satunya ya sob, rute yang lewat jalan besar, yah beginilah nasib kalo suka lewat rute googlemaps hehe, bakal dapat pengalaman yang beda dan mak deg deg serrr hehe, keren keren dah tapi, salut buat Ponorogo, semoga wisata Gunung Bedes ini makin kece berkah dan melimpah dah, wah seneng dah bisa menikmati Bedes, tau deh nie Bedes-Bedesnya pada punah ke mana?? Kok gak ada bedesnya.

Karena saya ke sini pas sepi, jadi gak ada yang pandu, jadi semoga informasi tentang si Bedes ini bisa lebih banyak di pampang, biar wisatawan yiha-yiha manja gak perlu lelah lagi hehe. Saat pulang dari Gunung Bedes pun banyak banner-banner yang menggoda buat di datangi, ada air terjun juga, mantap dah Ponorogo euyyy.

Terima kasih bapak-bapak dan mas-mas yang rela ditanya-tanya rutenya hehe, wah pas ke sini pas ada acara hajatan sob di dekat Parkiran hehe, jadi orang-orang pada rada heboh yang diparkiran karena ada mobil nyasar sampe dimari hehe.. Ternyata mau cari Bedes haseeeh hehe.
Des bedes jauhnya dari Jogja des bedes....

Oke selamat jalan-jalan ke Gunung Bedes hati-hati yah di jalan moga bawa yang lebih kece dah aamiin. Terus berjalan dan bersyukur ya sob... Semoga jalanmu penuh syukur bisa sampai mensukseskan Bulan Ramadhan baru dah keren

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

8 komentar:

  1. Coba kalau lagi hijau, kayaknya subur banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas kayaknya hijau pas musim hujan subur hehe

      Hapus
  2. subbahanallah tempatnya keren banget..
    memang terlihat indah jika melihat sesuatu dari ketinggian

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas semua yang dilihat dari atas jadi napak berbeda dan lebih indah

      Hapus
  3. Gak kebayang track-nya kayak apa, sampai mobilnya gak ngegas.
    Berarti kendaraan kudu fit banget ya kalau mau sampai dengan selamat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iya mbak wah sampe dag deg dug derr heheh... tapi kalo lewat jalan satunya aman mbak hehe yg dari jalan raya

      Hapus
  4. Aku belum perbah ke sini padahal rumahku Madiun hehe dan perbatasan Ponorogo lagi wkwkwkw.. kapan-kapan deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kudu dijabanin ams kalo adsense dah kumpul hehe selamat jalan" mas... itu blognya padahal dah kece banget hehe tinggal di realisasikan...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...