JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 15 Juni 2016

Goa Terawang Blora Diraba Dirasa atau Diterawang??

Diraba diterawang dipantengin sampe jungkir balik, tetep aja doi gak muncul?? yah emang kudu datang pagi kalo udah sore pijar-pijar gini emang enaknya menantikan waktu buka puasa deh di rumah, yah kisah kurang sukses ke Goa Terawang pun perlu saya bagi deh biar sobat kalo jalan dimari bisa dapat Flare asik ala-ala gitu deh.

goa terawang
tak ada roll ngadem pun jadih

Yah emang kudu datang di saat yang tepat deh buat dapat moment ajib itu hehe, namun ngadem di dalam goa begini boleh juga deh. Asal kamu ke sininya gak sendirian ya sob, daripada disambet sama yang cantik-cantik dimari kan berabeh hehe.

Yah begitulah Goa Terawang gak susah buat menemukannya, namun karena primadona ini mulai lapuk yah kamu kudu sabar aja dengan kondisinya, yah semoga Pariwisata Jawa Tengah tetap terjaga deh dan jangan dilupakan ya.

Kalo sobat lagi di Blora kudu jabanin nih tempat yah sob, karena kalo kamu niat banget tar bakal dapat yang lebih cetar dah. Yah ada role ala-ala gitu yang bakal kamu dapat dan lebih aman nyaman deh kalo nyari roll dimari karena emang nie Goa layak deh di kunjungi sama anak-anak juga bisa. Asal jangan buang anak jin ajeeee te haseehh....

goa blora
meski begitu jangan bawa anak jin dimari yeee

Jelang sore itu emang waktu yang gak pas buat nikmatin flare di Terawang tapi sobat yang penasaran sama nie Goa yah boleh deh mampir dimari. Hamparan pohon jati dan guguran daunnya bakal manjaain kamu deh dengan panorama hutan kering yang asik. Kalo sobat pas datang di musim kemarau yah.

wisata jateng
yah ala -ala goa deh

Kalo di Goa Terawang ini gak sehoror kalo kamu jalan ke Goa Lawa Trenggalek sob, tapi kalo sendirian yah hehe hati-hati aje yeehhh yang diujung agak pengap, kalo gak ada kawan jalan ke Goa tar kamu sesek napas siapa lagi yang kasih napas buatan ala-alamu haseehhh

Makanya kalo jalan tuh rame-rame ya sob, jangan sendirian kalo sendirian tuh temannya setan loh. Makanya yang suka Solo Traveler moga dapat teman perjalanan yang asik yah hehe, soalnya kalo kamu jalan dan sendirian tuh masih jalan ama setan lho sob.

dinding goa
atau emang perlu teknik tingkat tinggi??

Atau sobat yang buat foto ala-ala IG itu bikin fotonya pake teknik tingkat tinggi yah jadi ada terangnya hehe, tapi yang pasti saya yakin doi datangnya pagi-pagi. Karena melihat kondisi cahaya datang dan mulut goa saya pastikan pagi kalo gak pas malam sekalian hehe dan terang bulan ya kik???

Yah kali aja makanya coba jalan dan buktikan sendiri ya sob. Kalo sobat kurang asik boleh deh asik-asikan ke Gunung Manggir Blora juga yah, masih satu arah dan rute kok. Untuk menemukan si Goa terawang pun juga gak susah kok sob, ping googlemaps sudah asik tertandai.

batu goa
mayan unik kan sob

Oia kalo sobat kemari saya saranin santai slow, takut cuma sama Allah ya sob, kalo kamu punya Tauhid tingkat tinggi alias terbebas dari hal yang jahat, batil pasti kamu berani aja kok, tentunya dengan perlindungan dari Allah kok sob. Dan jangan sampe percaya sama Ramal dan dukun setan-setan yah, karena kalo kita paranoid banget tar bisa kena syirik deh. Makanya dukun-dukun itu tempatnya di Neraka karena mereka teman-temannya setan.

Jangan syirik di Gunung Tidar ya sob

Sobat kan sudah diajari sama Nabi cara berlindung dari setan, ada sunnah doa-doa di Al quran, dan sobat pasti sudah hapal paham benar dengan artinya, bahwa semua terjadi karena seizin Allah maka percaya dengan yang gaib harus, namun gantungkan semua kepada Allah ya sob, dan jangan sampe kita takut deh kecuali sama Allah.

Kalo takut yang naluriah yah jangan terlalu baper yah hehe, kebetulan nie saya masuk sampe mentok dan alhamdulillah tak ada apa-apa kok sob, yang penting sobat gak bikin hal maksiat ajee ye dimari. Kenapa setan bisa ganggu sobat semua?? yah karena sobat masih ada maksiat nah entah dinampak atau di hati, maka perbanyak istighfar aja ya sob buat inget Allah atas dosa maksiat kita.

terawang
yah mayan deh sapa tau kamu nemu batu akik

Jadi sebelum jalan ikhlas aja sob taruh deh di awal, pasti sobat bakal bersyukur banget dengan apapun yang Allah kasih. Karena kita gak pernah tau ekspektasi emang jangan terlalu tinggi deh ditaruh, biar tetep bersyukur. Malah gak punya ekspektasi dah ngeluyur aja malah asik sob hehe karena perjalanan gak sekedar tujuan kan sob??

terawang blora
yah dari lubang di ataslah cahaya selalu datang

Nah bersyukur deh sob kalo kamu udah bisa bedakan mana cahaya yang beneran dan mana yang belum yah, Karena bisikan yang baik itu pasti datang dari atas kalo dari selainnya hehe sobat perlu taruh akal yah biar berfikir dulu jangan langsung action. Makanya kalo kita sudah sabar pasti gak buru-buru kok sob, kalo gak ada sabar yah buru-buru dan kebanyakan buru-buru ada kawan jahatnya yakni setan...

Oke semoga Ramadhan kali ni kamu bisa sterilkan hati dan berjalan lebih ikhlas ke mana aja ya sob, mumpung setan-setan dari golongan jin dibelenggu nah yuk kita kenali hati kita biar lebih ikhlas.... Oke selamat jalan deh ke Goa Terawang, buktikan doi asli apa palsu yee, boleh deh diraba diterawang asal kalo pengen lebih rasa cobain deh kena angin di Ratapan Angin Dieng yah

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

16 komentar:

  1. asyiknya masuk gua, kalau aku rada takut dan kadang suka sesek nafas kalau masuk gua mungkin karena oksigennya kurang ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener mah kalo goa yang tertutup bikin pengap

      Hapus
  2. Walau pun ramai-ramai, aku tetap rada takut ke sana sepertinya, hihihi, apalagi sendirian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe santai mbak kalo bawa iman gak bakal takut kok

      Hapus
  3. Goa nya ngtren jg tuh mas. Nah klo musim kemarau daun" berguguran keren jg buat photo prewedding ya. Mgkn bs jd lokasi syuting jg ya mas, atau pembuatan film horrorr...auuuwwooo :D hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak ide yang bagus itu hehe

      Hapus
  4. Kalau kesini masih dalam tahap rencana sih mas.Hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe jng lupa mas pake teknik tingkat tinggi deh kalo mau capture hehe

      Hapus
  5. aku ngak mau kalo cuman di raba tapi ngak klimaks ihik ihik ihik

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo itu mah bang cum sukanya klimaks seehh

      Hapus
  6. Mbakar rokok sebungkus mas biar ada efek ROL...foto ROL dapet bengek pun dapat...hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha hutan jatinya dibakar sekalian mas biar panen kita mborong 1Dx... haseehhh hehe... pizz ampun pak bupati blora... ini di atas mimin fotografer.net yg kasih idee hehehe pizz

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...