JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 23 Juni 2016

Gagal Muncak Sikunir, Sukses Dapat Dalam Hati

Capek memang mendaki, namun semua lelah pendakian akan sirna saat kita mampu mencapai puncak tertinggi pencapaian. Tapi yakin??? tidak juga sih karena sebelum puncak direngkuh lelah itu telah lama hilang karena kita akhirnya sadar bahwa sebuah perjalanan tak hanya sekedar tujuan. Gagal nanjak ke Puncak sikunir Dieng pun tak masalah sih.

sikunir
belum muncak pun dah keceh

Sebenarnya track nanjak gak terlalu heboh dan bisa kok dinikmati, namun dikarena ternyata pesan yang ingin disampaikan Sang Maha Kuasa sudah didapat sebelum puncak digapai. Akhirnya emang puncak gak perlu dicapai karena pesan yang dicari telah ditemukan.

Perjalanan cukup bikin keringet dingin itu pun diakhirkan tentu dengan bawa oleh-oleh donk, sudah lelah nanjak kok gak bawa apa-apa. Tapi perjalanan ke puncak Sikunir ini seharusnya dilakukan oleh para pendaki sungguhan bukan pendaki abal-abal kayak saya.

Nanjak ke Bukit Pencu Blora aja ngos-ngosan hehe

kabut
kabut yang indah

Mari sob kita terus jalan dan peka dengan berbagai nikmat. Karena kalo kita gak banyak jalan ntar kita makin bisa loh dengan nikmat jadi perlu deh bikin hati jalan yah agar kita peka dengan nikmat sekecil apapun.

Nah tapi kalo jalan jangan asal jalan ya sob. Kamu butuh deh perhitungan loh biar jalan-jalan kamu ndak model gagal kayak saya ya sob hehe. Karena ternyata Sikunir ini buat spot terbaik sunrise jadi kamu kudu nanjak lebih pagi buta.

terasiring
masih nanjak euuyy

Nikmat yang terus mengalir dan kita tak akan mampu menghitungnya. Banyak banget loh sob nikmat Allah itu. Dan kita pasti tak akan mampu untuk menghitungnya loh. Dan kita kudu inget nikmat yang kita dapat tuh tar bakal ditanya buat apa sih? Buat bikin dosa atau bikin amal yang baik hayo.

Semoga bikin amal baik jalan jauh sampai Gunung Bedes Ponorogo ya sob.

hiking
cakep kan sob

Kaki melangkah hati akan terus hidup dan makin hidup kita akan mampu peka loh dengan gerak-gerak hati kita loh sob. Jadi kalo dapat kesempatan jalan selamat nikmati sensasinya jagan lupa bersyukur ya sob.

Menikmati sikunir ini pun sebenarnya bukan hal gagal juga sih sob. Karena waktu nanjak agak siang nie bisa menikmati Sikunir lebih terang dan segar. Dan sobat bisa lihat pemandangan cakep deh dari atas sini.


sikunir dieng


Terus bersyukur ya sob karena kita tak pernah tahu ending hidup kita. Saya salut sama yang ngelola di sini. Karena saat nanjak banyak pesan kehidupan buat kita inget sama Allah deh sob, dan sadar siapa sih yang udah bikin semua alam dahsyat ini.

gunung
nanjak juga penting

Saat kita jalan sejatinya kita sedang meresap pesan-pesan yang terdapat di alam lho sob, tinggal hati kita aja nih yang kudu berjuang gigih untuk peka dengan nikmat yang ada. Bahkan ketusuk ranting pun meski sakit namun bila kita sanggup ambil hikmahnya kita bakal bisa banget loh bersyukur.


nah inti dari gagal nanjak itu mau dikasih pesen kayak gini juga sob

Suka pas nanjak banyak pesan Allah yang meresap apalagi banser atau siapa deh yang kasih banner-banner makin inget kita di dunia ini buat siapa dan ngapain. Mantap dah nih bisa membuat peringatan buat kita manusia yang sering lupa, lupa kalo kita bakal jadi bangkai kelak.


anak muda
yuk yang muda waspada

Nah yuk sob kita waspada dengan pergaulan kita, jangan terlalu bebas deh, kita juga kudu pilih juga loh, karena lingkungan itu amat sangat berpengaruh, Nabi kita juga sudah pesan kan, kalo temennya pandai besi ya bakal kecipratan baunya sangit, kalo penjual parfum ya bakal kecipratan wangi, nah kalo kamu pengen gak terlalai indah dunia ya bertemanlah dengan yang pandai mensyukuri pesona nikmat dunia ya sob, soalnya tiap detik kita besok bakal ditanya loh, nikmat kita buat apa??

Dikasih semua di dunia tapi gak dipakai buat hal yang baik dan berkah kan berabeh sob. Daripada besok kamu kita cuma gigit jari kan gak mau kan sob pas itungan amal, inget kan gigit Jari di Pantai Melasti Ungasan Bali.

dieng
yuk capek turun kita hehe

Setelah sampai di area Mushola tadi akhirnya genk masih jauh gak ya?? kudu memutuskan untuk nyerah sob hehe, karena kok puncaknya dirasa gak keliatan dan kok kayaknya sebenernya udah mau sampai tapi kok bawaannya capek aja hehe, akhirnya panas menyengat pun kita kudu nyerah deh, yah meski begitu pesan agar tak jatuh dalam pergaulan bebas telah didapat, ternyata Allah ijinkan sampe sini untuk menyampaikan pesan tersebut ke sobat semuanya juga nih, yah semoga ada hikmahnya ya sob.

puncak tak tergapai
puncak tak tergapai

Setiap kaki yang melangkah pasti akan ada kelelahan dan tiap peluh lelah pasti ada hikmah nah jadi yuk terus kita bersyukur sob, kalo sudah dapat nikmat kita berlomba untuk bersyukur yah, alhamdulillah.

Wah mantap kan tiap nikmat kalo bersegera di syukuri ya kita gak bakal punya tanggungan numpuk deh antrian hehe pizzz, nah gimana kamu udah pernah gagal muncak ke sini juga belum?? wah kalo yang keren kayaknya malah udah bawa foto cakep ala-ala pasti yah hehe, jangan lupa yah bersyukur dan renungi apa yang sobat dapat dari langkah kaki sobat

bukit
dadah puncak kapan-kapan hehe

Nah meski gak muncak Sikunir Dieng tetep cakep kok sob, iya cakep kerasa kaki yang masih kepikiran dan juga dada yang masih ngos-ngosan keinget betul hehe, yah yang penting terus bersabar ya sob, semoga kita terus difahamkan dengan ilmu yang diwajibkan dan kita mampu menyampaikan yang kita telah punya ilmunya.

Oke sob selamat memilih tempat jalan, yah meski keliatannya gagal, tapi saya yakin ada makna kesuksesan sendiri ditiap perjalanan. Karena sukses itu gak hanya terlihat yang tampak, namun yang sukses di dalam hati lebih nyaman dinikmati.

Cakep ala-ala Hot Panas di Kedung Maor Bojonegoro pun perlu deh.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

14 komentar:

  1. Memang sebuah negara yang berbukti bukau.

    BalasHapus
  2. Wooh harusnya sekalian muncak mas biar tambah seru..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah anak ganknya sudah nyerah di tengah jalan mas hehe... kapan" sana lagi mas hehe moga ada sponshor selanjutnya dah hehe...

      Hapus
  3. Selalu suka sama cerita naik gunung, ah senangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah naik gunung yang gagal mas hehe...

      Hapus
  4. Saya belum pernah sih kalau bener-bener muncak.. Tapi kalau jalan-jalan seperti biasa, saya emang suka.. Ke Dieng pernah sihh.. tapi ini apa Dieng yang di Wonosobo itu yah? soalnya yang saya tahu cuma dieng high plateu di wonosobo

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya ini puncak sikunirnya lurus aja dari tempat yang ams pernah rasakan itu.. lurus terus sampe telaga yang di bawah sikunir...

      Hapus
  5. Subhanallah... pemandangan alam pegunungannya terlihat asri banget.
    Rute perjalananya hampir mirip dengan jalan menuju puncak KAwah Ijen.. mirip, heuheuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah smeua butuh ngos"an ya mbak emang hehehe...

      Hapus
  6. terbayar ya mas mendakinya meski capek, krena hasilnya jauh lbh keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah iya mbak bener sangat...

      Hapus
  7. dari start awal sampe puncak kira kira berapa jam mas bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Deket bro gk sampe sejam sampe, setengah jam kalo masih muda jalan cepat y sampai bro hehe... Ttdj bro... Smga lancar

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...