JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 07 Juni 2016

Bungai Bangkai Di Depan Mata Kepala Sendiri, Terbengkalai Lunglai...

Mata terbelalak hati seakan tak percaya, kalo saya abis liat penampakan kembang yang biasanya cuma saya lihat di poto-poto ajah. Wah beneran nih saya lagi gak ngimpi?? Yah pagi menjelang siang itu saya rada baper karena bisa lihat bungai yang baunya minta ampun tapi terkenal banget yah bisa liat langsung bunga bangkai itu nikmat gak terkira dah, menemukan di Kebun Raya cibodas yang luas banget.

bunga bangkai
sudah lihat dari situ aja kudu bersyukur ya sob

Sudah mampu lihat dari situ aja tanpa perlu capek keluarin duitt buat ke sini itu udah nikmat yang amat sangat nikmat lho sob. Jadi bersyukurlah?? kenapa masih katakan Allah tak adil?? Allah adil kok sob, kita aja yang terus merasa gak puas, puaslah sob maka Allah bakal bikin kamu lebih berkah dan merekah.

Bila ada sobat yang diijinkan untuk berjalan jauh sampai Kebun Raya cibodas, nah jangan lewatkan buat menikmati Taman Lumut yah, karena di Taman lumut ini sobat bakal jumpai si kembang bangkai, untuk mencarinya gak sulit kok sob, sobat jalan aja lurus dari Taman Sakura ikuti aja ada petunjuk arahnya.

taman lumut
nah kebonnya di gembok

Oia sob waktu saya kemari nie kambang bangkai belum waktunya mekar aduhai yeee, jadi jangan ngarep doi bersemi mengeluarkan bau semerbak mewangi yeee, doi masih malu-malu tanpa bau dan dipingit digembok dibesi ditutup kelambu eaaa, makanya jangan digannggu kalo sudah berkelambu dah.

Karena saya datang disaat yang gak tepat jadi yah bingung begitu loh, kalo kata bapak yang jaga di dekat Taman Lumut mas tar bakal lihat si Tua Bangke ehhh bunga bangkai maksudnya, tapi disusuri kagak ada oalah ternyata ada di samping Taman Lumut sob si bunga berkembang eaaaa.

Nah kalo pengen makin berkembang boleh dah jalan ke Pantai Melasti di Bali ya sob.

lumut
wah bungai bangke nya di mane malah cuma ada lumut begindang

Sobat semua bukan golongan suka liat yang ijo langsung ngiler kan?? insaaf sob, ini lumut asli bukan lumut berduiitt ijoo hehe, mata hijau mata hijau langsung kebayang duit haseeehh, Masak ya hidup cuma buat bayangin duitt sobb?? 

Sadar gih idup tuh bersyukur, sejak dahaulu gak ada duit kita tuh dah kaya raya dikasih mata sama Allah bisa lihat yang segar-segar yuk bersyukur sob mantap.

Jalan sehat deh ke Kebun Raya Cibodas mantap dah...

hutan
tarra doi adee si sana sob mantap kan

Wah pertamanya bingung nie lewat manee nontonnya, hehe ternyata ini emang lagi diisolasi sob, jadi yah di tutup kelambu giotu, nah buat sobat tolong jangan selfie sampe loncat pagar yah gak boleh kasihan si bunga pengen menyendiri dalam keheningan hehe.

Jadi sobat jangan main loncat yeee karena nafsu, kudu pake akal deh kan ini dipagar biar gak boleh di alaykan jadi yah jangan alay yeee, nah mending lihat Taman Lumut aja yang unik juga nih. Taman lumut ini sob merupakan salah satu taman yang jadi andalan KRC juga, tau kan KRC itu tuh Kebun Raya Cibodas.

Kalo kolam renang alami di tepi samudera yah jalan deh ke Kedung Tumpang di Tulungagung.

kebun raya cibodas
hehe jangan lama" lumutan ya sob kasihan tar kamu jadi unik

Buat sobat yang pecinta tanaman dan suka banget sama tumbuhan, nie spot KRC, emang kudu masuk dalam list jalan-jalan kamu ya sob. Yah karena dimari tuh kamu bakal nambah ilmu nambah seneng dan pokoknya happy dah, inshaAllah asal buat yang cewek gak lagi sensi aja kalo jalan-jalan bisa berabehhh hehe.

hijab
sebenere di tutup kayak begini hehe

Nah makanya deh sebelum waktunya mending ditutup begini sob, biar kamu aman tak terjamah hehe, meski udah ketutup begini mari kita usaikan berhenti goda menggoda yah, karena aku godaan bagimu dan kamu godaan bagikuh ayeee.

Ahh sudahlah cukup sekian happy-happy lihat si kembang langka, jaman dulu sih cuma lohat poto doang alhamdulillah bisa makin iman dengan jalan buktikan kalo bunga-bunga ini beraneka macam dan salah satunya ada nih si Bunga Bangkai.

Bunga Sakura juga ada loh sob, makanya pantau deh perkembangan si Kebun Raya Cibodas dengan pantau website dan media sosialnya sob, pasti sobat udah tau caranya cari tahu deh.

papan
wah tak terbaca soalnya di dalem hehe ingeeett tak boleh loncat meski situ goda" eaaa

Alhamdulillah meski datang disaat gak mekar tapi mayan dah bisa lihat langsung si bunga, hehe, nah buat sobat yang baru sempet lihat fotonya aja, semoga bisa lihat langsung deh kapan-kapan yah aamiin. Kalo bisa pas datang kemari pas si Bunga Sakura pas bermekaran wah bisa sekali dayung banyak pulau terlampaui dah.

Oke sobat selamat menikmati Bunga Bangkainya, semoga sebelum kita menjadi bangkai kita terus rajin untuk bersyukur dna bersyukur ya sob. Kuncinya bersyukur maka Allah bakal bikin kamu jalan ke mana aja dengan rejeki yang gak pernah disangka. InshaAllah semoga Allah terima taubat kita yah di bulan suci Ramadhan aamiin.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter,  thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

12 komentar:

  1. Balasan
    1. Wah iya nie pak kim... Alhamdulillah... Cantik

      Hapus
  2. Wah itu masih nutup ya mas.. kalau pas mekar gitu baunya gimana ya ?? Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah entah deh mas itu tar bau apa enggaky g ngeehh masalah beginian hehe...

      Hapus
  3. Minggu kmrn dari cibodas, tp ngak masuk ke kebun raya nya. Gw malah milih nongkrong di warung buat makan hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mas cumiy mang makmur alhamdulillah...

      Hapus
  4. Bunga langka yang harus dijaga keberadaannya.

    BalasHapus
  5. Samap sekarang masih belum pernah lihat bunga bangkai.
    Bener, kadang yang hijau hijau alias duit bener bener memabukkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. NAH apalagi tanggungan hidup sdh banyak mbak hehe... Smga sblm jdi bangkai jiwa makin manfaat aamiin...

      Hapus
  6. bunga bangkai baunya busuk gak mas? byk serangga ndak di dlam kelopak bunga nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. GAk tau juga mbak itu masih nutup hehe...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...